Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 07 Mei 2009 (Kamis Sore)

Wahyu 22:20-21
'Ya, Aku datang segera' = kesiapan Tuhan Yesus untuk datang kembali kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dan Mempelai Laki-laki Sorga.
Kedatangan Yesus kedua kali adalah dalam kemuliaan, tidak lagi kena-mengena dengan dosa. Manusia, orang Kristen yang bertahan dalam dosa akan ketinggalan saat Yesus datang kedua kali.
'Amin, datanglah Tuhan Yesus' = kesiapan gereja Tuhan dalam kemuliaan sebagai Mempelai Wanita Sorga untuk menyambut kedatangan Yesus kedua kali.

Yesus turun dari Sorga, kita naik dari bumi, sehingga terjadi pertemuan di udara yang disebut Pesta Nikah Anak DombaAllah, nikah yang rohani dan sempurna. Nikah Kristiani bukan hanya sampai di bumi, tapi sampai nikah yang rohani. Kita masuk di bumi lewat nikah yang jasmani, tapi kita keluar dari bumi, untuk kembali Firdaus sampai Kerajaan Sorga yang kekal adalah lewat nikah yang rohani.

Supaya gereja Tuhan siap menyambut kedatangan Yesus kedua kali, gereja Tuhan MUTLAK HARUS HIDUP DALAM KASIH KARUNIA.

Sikap terhadap kasih karunia Tuhan:
  1. Jangan menyia-nyiakan kasih karunia (2 Korintus 6:1-3).
    Kehidupan yang menyia-nyiakan kasih karunia akan menjadi batu sandungan bagi orang lain dan bagi pekerjaan Tuhan, dan pasti akan tenggelam ke bawah, tidak bisa terangkat.

  2. Jangan menjauhkan diri dari kasih karunia (Ibrani 12:15).
    Kalau jauh dari kasih karunia, akan seperti Esau. Menjauhkan diri dari kasih karunia = mengajuhkan diri dari penggembalaan, akhirnya Esau meraung-raung seumur hidupnya.

  3. Jadilah kuat dalam kasih karunia Tuhan Yesus (2 Timotius 2:1).
  4. Yudas 1:4, jangan menyalahgunakan kasih karunia Tuhan.
ad. 4. Tanda kehidupan yang menyalahgunakan kasih karunia:
Tuhan memberkati.