[cetak]
Tuhan Baik dan Setia
Oleh: Peter Setiawan
Sabtu, 4 Februari 2006

Beberapa waktu yang lalu saya membeli sebuah hp second di sebuah counter di daerah kota Malang. Setelah beberapa waktu saya pakai ternyata banyak trouble sehingga saya beberapa kali menserviskan hp tersebut. Pada servis yang terakhir katanya banyak komponen hp tersebut yang rusak dan tidak dapat dibetulkan lagi. Akhirnya hp tersebut dibeli hanya Rp. 200.000,00 saja oleh yang menservis. Pikir saya daripada rugi sama sekali saya terima saja, lalu uang tersebut saya kantongi namun akhirnya jatuh dan hilang di jalan.

Anehnya saya tidak merasa kecewa atau menyesal tetapi justru berdoa agar yang menemukan adalah orang tidak punya agar berbahagia. Hal ini sungguh berbeda dengan sifat asal saya yang sayang terhadap barang yang dimiliki. Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya yang berdosa dan hina ini oleh Firman dan kasihNya sedikit demi sedikit diubahkan untuk menjadi sempurna seperti Tuhan Yesus Kristus.
Tuhan sungguh baik dan setia, tanpa disadari pada hari Selasa (31 Januari 2006) kemarin Tuhan mengganti uang Rp. 200.000,00 saya, sama persis, melalui salah satu saudara dari Jakarta berupa Angpao. Hanya puji dan syukur yang dapat saya ucapkan kepada Tuhan yang mengasihi umatNya. Terima kasih kepada semuanya, Tuhan memberkati. Amin.