Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Puji TUHAN, kita masih melanjutkan firman TUHAN pada ibadah doa tadi.
Wahyu 6: 2

6:2. Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor
kuda putihdan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan.

Kuda putih adalah kegerakan Roh Kudus hujan akhir; kegerakan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna; kegerakan dalam kabar mempelai yang mempersiapkan gereja TUHAN menjadi sempurna seperti Yesus--mempelai wanita sorga--yang siap untuk menyambut kedatangan Yesus kedua kali di awan-awan yang permai.

Yosua 3: 3-5
3:3.dan memberi perintah kepada bangsa itu, katanya: "Segera sesudah kamu melihat tabut perjanjianTUHAN, Allahmu, yang diangkat para imam, yang memang suku Lewi, maka kamu harus juga berangkat dari tempatmu dan mengikutinya--
3:4.hanya antara kamu dan tabut itu harus ada jarak kira-kira dua ribu hasta panjangnya, janganlah mendekatinya--maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh, sebab jalan itu belum pernah kamu lalui dahulu."
3:5. Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: "Kuduskanlah dirimu, sebab besok
TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaibdi antara kamu."

Dalam perjanjian lama, kegerakan Roh Kudus hujan akhir digambarkan sebagai perjalanan terakhir Yosua untuk masuk ke tanah Kanaan, yang dipimpin oleh tabut perjanjian--kabar mempelai.
Di ayat 5, ini disebut dengan kegerakan mujizat--'TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib'.

Jadi, kegerakan Roh Kudus hujan akhir adalahkegerakan mujizat.

Syaratuntuk mengalami kegerakan mujizat: kuat teguh hati(Yosua 1: 6-7, 9, 18).
Malam ini kita lanjutkan. Manusia darah daging ini lemah; banyak kali bimbang, kuatir dan menyangkal TUHAN, tetapi TUHAN perintahkan kepada Yosua: Kuatkan teguhkanlah hatimu!

Lalu bagaimanakita bisa kuat teguh hati?
Efesus 3: 16
3:16.Aku berdoasupaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,

Dulu rasul Paulus berdoa, sekarang ini yang kita doakan.
Sekali lagi, kenyataannya adalah manusia darah daging, siapapun dan sehebat apapun ia, ia lemah; seringkali bimbang, putus asa, kecewa dan tinggalkan TUHAN. Bagaimana kita bisa menjadi kuat teguh hati? Harus dalam urapan Roh Kudus. Kita harus hidup dalam urapan Roh Kudus.

Jadi, untuk dipakai dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir/kegerakan mujizat--mulai dari dalam nikah, penggembalaan, antar penggembalaan, sampai tubuh sempurna--, kita harus hidup dalam urapan Roh Kudus.
Di surat Efesus tadi, rasul Paulus berdoa: Supaya kamu kuat.

Malam ini kita bangsa kafir juga berdoa, supaya benar-benar setiap pribadi kita dijamah, diurapi dan dipenuhi oleh Roh Kudus, bahkan sampai meluap-luap dalam Roh Kudus, supaya kita kuat teguh hati sampai kedatangan Yesus kedua kali; sampai kesempurnaan. Tidak ada yang harus mundur dan lain-lain.

Kita berdoa. Termasuk rumah tangga kita, biarlah dijamah, diurapi dan dipenuhi oleh Roh Kudus sampai meluap-luap dalam Roh Kudus, sehingga kita bisa bertahan sampai Yesus datang kembali; sampai kesempurnaan. Ini permohonan kita, hanya satu malam ini, yaitu supaya kita diurapi dan dipenuhi oleh Roh Kudus

KegunaanRoh Kudus:
Roma 15: 16
15:16.yaitu bahwa aku boleh menjadi pelayan Kristus Yesus bagi bangsa-bangsa bukan Yahudidalam pelayanan pemberitaan Injil Allah, supaya bangsa-bangsa bukan Yahudi dapat diterima oleh Allah sebagai persembahan yang berkenankepada-Nya, yang disucikan oleh Roh Kudus.

'bangsa-bangsa bukan Yahudi'= khusus kepada kita bangsa kafir.
Tanpa Roh Kudus, bangsa kafir hanya seharga anjing dan babi; binatang haram yang tidak boleh dipersembahkan. Oleh sebab itu kita butuh Roh Kudus.

Kegunaan Roh Kudus di sini adalah Roh Kudus menyucikan bangsa kafir; bagaikan api yang membakar bangsa kafir sehingga bisa mempersembahkan korban yang berkenan/berbau harum pada TUHAN.
Artinya:

  • Yang pertama: mempersembahkan korban bakaran yang berbau harum. Dulu bangsa Israel memang membawa lembu dan kambing-domba untuk dibakar. Sekarang bagi kita yang sudah diurapi oleh Roh Kudus, Roh Kudus membuat kita setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada TUHAN.

    Dulu Harun mau ditahbiskan, harus membakar binatang korban, baru bisa melayani TUHAN. Begitu juga bangsa kafir, harus disucikan oleh Roh Kudus. Kita harus setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada TUHAN; kita bisa beribadah melayani dan bangsa kafir harus setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada TUHAN.

    Itu buktinya kalau ada Roh Kudus.
    Tadinya tidak boleh beribadah melayani, sekarang boleh melayani, karena itu kita harus setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan. Itu bagaikan membakar korban bakaran yang berkenan pada TUHAN. Mari kita bertahan!

  • Yang kedua: mempersembahkan dupa yang berbau harumkepada TUHAN= berdoa dan menyembah kepada TUHAN. Malam ini kita berdoa dan menyembah pada TUHAN.

Mari, perhatikan ibadah pelayanan: kita setia dan berkobar-kobar sesuai jabatan pelayanan yang TUHAN percayakan kepada kita, lalu banyak berdoa dan menyembah, bukan bergosip. Itulah bangsa kafir yang kuat teguh hati; diurapi oleh Roh Kudus.

Mulut anjing dan perbuatan babi sudah dibakar, sekarang beribadah melayani dan mulut hanya berdoa menyembah.

Hasilnya: mujizat terjadi.

  • Titus 3: 5
    3:5.
    pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

    Mujizat rohani terjadi, yaitu pembaharuan hidupdari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus, yaitu: 'Ya Abba, ya Bapa.'=> jujur, percaya dan taat--'Ya' itu jujur dan taat. Itu saja.

    Biar malam ini kita berdoa menyembah supaya tidak ada ragu, tetapi jujur, percaya dan taat.
    Seperti Abraham yang taat ketika disuruh mempersembahkan anaknya; janda Sarfat yang taat saat diminta membuat roti untuk TUHAN dulu.

    Jujur, percaya dan taat, maka mujizat jasmani juga terjadi.

  • Zakharia 4: 6-7
    4:6.
    Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
    4:7. Siapakah engkau,
    gunung yang besar? Di depan Zerubabel engkau menjadi tanah rata. Ia akan mengangkat batu utama, sedang orang bersorak: Bagus! Bagus sekali batu itu!"

    Mujizat jasmani terjadi, yaitu gunung-gunung yang tinggi akan menjadi tanah rata. Artinya: masalah yang sudah bertumpuk-tumpuk; sudah mustahil, akan selesaioleh kekuatan Roh Kudus.

Mari, malam ini, dulu rasul Paulus berdoa: Supaya kamu kuat oleh Roh Kudus. Malam ini kita masing-masing berdoa: Tolong saya, TUHAN jamah saya.
Ini testnya Roh kudus, mungkin sekarang ini kita mengantuk, tetapi yakin, kalau dijamah Roh Kudus, tidak mengantuk lagi. Itu berarti sudah dijamah, diurapi dan dipenuhi oleh Roh Kudus, sampai meluap-luap dalam Roh Kudus. Kita bisa setia berkobar-kobar, bisa berdoa menyembah, apapun yang kita hadapi. Kita tinggal tunggu hasilnya.

Mujizat rohani: pembaharuan hidup, yaitu jujur, percaya, dan taat.
Mujizat jasmani: gunung-gunung diratakan= semua masalah yang mustahil selesai, ada masa depan yang berhasil dan indah, dan Roh Kudus akan memakai kita dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir sampai kesempurnaan saat Yesus datang kembali kedua kali. Kita sempurna seperti Dia, dan kita layak menyambut kedatangan-Nya kedua kali di awan-awan yang permai.

Kita berdoa bersama-sama, biar TUHAN menjamah, mengurapi dan memenuhi kita, sampai meluap-luap dalam Roh Kudus.
Banyak kebutuhan kita, tetapi sudah tercakup semua di dalam Roh Kudus.
Saat daging lemah, Roh Kudus berkuasa. Jujur! Tunjukkan kelemahan-kelemahan, masalah-masalah dan dosa-dosa kita kepada TUHAN! Tetapi taat dan percaya, Roh Kudus mampu menolong kita.

Serahkan semua kepada TUHAN! Di mana ada Roh Kudus, semua beres. Kita kuat sampai TUHAN datang kembali.

TUHAN memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 01 November 2015 (Minggu Sore)
    ... Yesus-- dan diberkati. Kristus menyatakan diri-Nya Yesus datang kembali kedua kali. kita akan menjadi sama seperti Dia Dia sebagai Mempelai Pria dan kita sebagai mempelai wanita. kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya kita memandang Dia muka dengan muka. Syarat pertama untuk bertemu Yesus di awan-awan yang permai kita harus ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 06 April 2016 (Rabu Sore)
    ... sejahtera--Yerusalem baru takhta kerajaan sorga. Tentunya tidak mulus untuk menyeberang. Tetapi kita sudah dengar pada Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya April ini adalah perintah dari TUHAN yang harus dilakukan. Yesus naik ke gunung untuk memanggil memilih dan menetapkan kita baru bisa menyeberang dan masuk kegerakan hujan akhir. Malam ini kita lihat macam halanagan ...
  • Ibadah Doa Malang, 24 Agustus 2017 (Kamis Sore)
    ... juga maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa yaitu orang-orang yang tidak percaya yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah gambaran Allah. Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat supaya nyata bahwa kekuatan yang melimpah-limpah ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 18 Mei 2018 (Jumat Sore)
    ... Apapun yang kita hadapi jangan bersungut tetapi naikkan pujian dan ucapan syukur kepada Tuhan semua akan jadi enak dan ringan. Hikmat. Lewat menyembah Tuhan dengan hancur hati kita mengakui bahwa Tuhan sebagai sumber hikmat dari sorga sehingga mendorong kita untuk bergairah dalam mendengar dan dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar dan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 22 September 2016 (Kamis Sore)
    ... ibadah pelayanan tahta Surga ditinjau dari makhluk Empat makhluk penuh dengan mata. Wahyu Dan di hadapan takhta itu ada lautan kaca bagaikan kristal di tengah-tengah takhta itu dan di sekelilingnya ada empat makhluk penuh dengan mata di sebelah muka dan di sebelah belakang. Artinya hamba Tuhan pelayan Tuhan harus memiliki mata ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 11 September 2016 (Minggu Siang)
    ... Dia Imam Besar-- dibuktikan dengan adanya pemberitaan firman pengajaran yang benar--logos. Jangan ragu kalau ada pembeirtaan firman pengajaran yang benar Di situ ada aktifitas Yesus sebagai imam besar--tadi dijelaskan logos adalah pribadi Yesus jadi logos dan pribadi Yesus tidak bisa dipisahkan. Kalau hanya lawak atau lain-lain akan sama seperti Simson--gambaran ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 15 November 2018 (Kamis Sore)
    ... pembaharuan. Dalam Wahyu - ada proses pembaharuan Wahyu pembaharuan langit dan bumi yang baru. Wahyu - pembaharuan manusia baru. Wahyu - pembaharuan suasana baru. Wahyu - pembaharuan Yerusalem Baru. ad. . Pemabaharuan suasana baru terbagi menjadi macam Wahyu suasana tanpa maut. Wahyu - suasana kepuasan Sorga. Wahyu suasana kemenangan. Wahyu suasana kebenaran kesucian kesempurnaan. ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 28 Juli 2016 (Kamis Sore)
    ... artinya firman Allah disampaikan secara teratur dan berkesinambungan di dalam urapan Roh Kudus. Firman pengajaran yang benar yang menjadi makanan rohani bagi sidang jemaat. Meja yaitu hati dan pikiran manusia. Ada dua kemungkinan tentang meja Jika meja diisi muntah kotoran maka akan menjadi hati dan pikiran yang jahat dan najis. Yesaya ...
  • Ibadah Persekutuan Jakarta V, 11 Agustus 2016 (Kamis Sore)
    ... cuma-cuma dari mata air kehidupan. . Barangsiapa menang ia akan memperoleh semuanya ini dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. . Tetapi orang-orang penakut orang-orang yang tidak percaya orang-orang keji orang-orang pembunuh orang-orang sundal tukang-tukang sihir penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta mereka akan mendapat bagian mereka di ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 26 Agustus 2012 (Minggu Sore)
    ... Dia lalu mengatakan kepada rakyat Ia telah bangkit dari antara orang mati sehingga penyesatan yang terakhir akan lebih buruk akibatnya dari pada yang pertama. . Kata Pilatus kepada mereka Ini penjaga-penjaga bagimu pergi dan jagalah kubur itu sebaik-baiknya. . Maka pergilah mereka dan dengan bantuan penjaga-penjaga itu mereka memeterai kubur ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.