Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Mazmur 141: 1-4
141:1. Mazmur Daud. Ya TUHAN, aku berseru kepada-Mu, datanglah segera kepadaku, berilah telinga kepada suaraku, waktu aku berseru kepada-Mu!
141:2 Biarlah doaku adalah bagi-Mu seperti persembahan ukupan, dan tanganku yang terangkatseperti persembahan korban pada waktu petang.
141:3 Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!

141:4 Jangan condongkan hatiku kepada yang jahat, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang fasik bersama-sama dengan orang-orang yang melakukan kejahatan; dan jangan aku mengecap sedap-sedapan mereka.

persembahan ukupan” = Medzbah pembakaran ukupan.

Mazmur 141: 2Jadi doa seperti persembahan ukupan = DOA PENYEMBAHAN.

Doa penyembahan dengan tangan terangkat = doa penyembahan dengan penyerahan sepenuh kepada Tuhan.

Prakteknya doa penyembahan dengan penyerahan sepenuh kepada Tuhan adalah

  1. Mazmur 141: 3
    141:3 Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!

    Yang pertama adalahmengalami penyucian dan pembaharuan mulut/lidah. Sehingga mulut menjadi lembut. Yang menghasilkan perkataan yang benar dan baik.

    Perkataan benar = tidak ada dusta, sesuai firman.
    Perkataan baik = menjadi berkat bagi orang lain.

    Amsal 15: 4a
    15:4. Lidah lembut adalah pohon kehidupan,

    Pohon kehidupan itu ada di Firdaus. Jadi “lidah lembut adalah pohon kehidupan” maksudnya adalah kita hidup bersuasana Firdaussampai hidup kekal.

    Lidah bagai kemudi kapal. Jadi lidah ini menentukan apakah kita mau hidup kekal atau kebinasaan kekal !

    Malam ini kita bergumul, menyerah kepada Tuhan supaya lidah kita diubahkan.

  2. Mazmur 141: 4
    141:4 Jangan condongkan hatikukepada yang jahat,
    Yang kedua adalah mengalami penyucian dan pembaharuan hati nurani yang cenderung jahat menjadi hati nurani yang baik(TAAT DENGAR-DENGARAN).

    Hati nurani yang cenderung jahat contohnya: memedihkan orang tua, membuat keluh kesah Gembala, memilukan Tuhan.

    Taat dengar-dengaran kepada Tuhan seperti Abraham. Sehingga Abraham menerima berkat Tuhan. Kita Bangsa Kafir bisa taat dengar-dengaran sehingga bisa menerima berkat Abraham.

    Yesus taat sampai mati di kayu salib mengalahkan setan sumber kutukan (Yesus taat sampai terkutuk). Supaya berkat Abraham sampai kepada Bangsa Kafir. Sehingga Bangsa Kafir yang taat maka akan menerima berkat Abraham.

    Berkat Abraham yaitu


    • Berkat jasmani sampai ke anak cucu, sehingga kita menjadi berkat bagi orang lain.
    • Berkat Abraham juga berkat rohani itulah Roh Kudus.

      Roma 15: 16
      15:16 yaitu bahwa aku boleh menjadi pelayan Kristus Yesus bagi bangsa-bangsa bukan Yahudi dalam pelayanan pemberitaan Injil Allah, supaya bangsa-bangsa bukan Yahudi dapat diterima oleh Allah sebagai persembahan yang berkenan kepada-Nya, yang disucikan oleh Roh Kudus.

      Bangsa Kafir bagaikan anjing, babi. Tidak boleh dipersembahkan kepada Tuhan dan tidak berkenan kepada Tuhan.

      Berkat rohani yaitu Roh Kudusuntuk menyucikan kita Bangsa Kafir sampai menjadi persembahan yang berkenan kepada Tuhan.

      Ibadah pelayanan, doa penyembahan berkenan kepada Tuhan dan menjadi persembahan yang berkenan kepada Tuhan. Semua diterima oleh Tuhan.
      Doa kita menjadi asap dupa yang harum dihadapan Tuhan.

  3. Mazmur 141: 8
    141:8 Tetapi kepada-Mulah, ya ALLAH, Tuhanku, mataku tertuju; pada-Mulah aku berlindung, jangan campakkan aku!

    Yang ketiga adalah mengalami penyucian dan pembaharuan mata.

    Mengalami penyucian dan pembaharuan mata yaitupandangan kita tertuju kepada Yesus Imam Besar yang duduk disebelah kanan Allah Bapa = pandangan kita hanya tertuju kepada firman pengajaran yang benar.

    Jika kita memandang sesuatu di dunia ini maka kita akan kecewa.

    Jika pandangan kita tertuju kepada Yesus Imam Besar yang duduk disebelah kanan Allah Bapa maka kita tidak akan goyah. Tetapi kita selalu kuat dan teguh hati.

    Hati hanya berisi oleh pribadi Tuhan yaitufirman pengajaran yang benar, kasih Allah dan Roh Kudus.

    Kuat teguh hati artinya


    • Tidak kecewa, tidak putus asa menghadapi apapun juga. Tetapi tetap percaya dan berharap Tuhan, tetap mengucap syukur kepada Tuhan.
    • Tetap hidup benar (tidak mau berbuat dosa), apapun resiko yang kita hadapi.
    • Tetap berpegang teguh kepada firman pengajaran yang benar.
    • Tetap menyembah Tuhan.
      Seperti Sadrakh, Mesakh, Abednego dan Daniel yang tetap menyembah Tuhan (tidak mau menyembah patung, tidak mau menyembah raja).

    Dalam goncangan-goncangan apapun kita harus menjaga lidah/mulut supaya tetap lembut, menjaga hati supaya melembut dan supaya mata hanya tertuju kepada Imam Besar.

    Hasilnya jika kuat dan teguh hati adalah

    • Yohanes 16: 33
      16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

      Hasil yang pertama adalah kita mengalahkan dunia bersama Tuhan. Sehingga kita damai sejahtera dan semua menjadi enak dan ringan.

      Untuk itu jangan kebimbangan,keraguan,kekuatiran!


    • 1 Tawarikh 19: 13
      19:13 Kuatkanlah hatimudan marilah kita menguatkan hati untuk bangsa kita dan untuk kota-kota Allah kita. TUHAN kiranya melakukan yang baik di mata-Nya."

      Hasil yang kedua adalahTuhan melakukan yang terbaik bagi kita (Tuhanmenjadikan semua baik dan indah pada waktu Nya).


    • 1 Tawarikh 28: 20
      28:20 Lalu berkatalah Daud kepada Salomo, anaknya: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akanmembiarkan dan meninggalkan engkau sampai segala pekerjaan untuk ibadah di rumah Allah selesai.

      Hasil yang ketiga adalah Tuhan membuat semuanya selesai pada waktu Nya.

      Semua masalah selesai sampai pembangunan rumah Ibadah yang rohani selesai. Kita dipakai dalam pembangunan tubuh Kristus sampai selesai= sampai sempurna seperti Yesus. Kita akan menyambut kedatangan Nya kedua kali di awan-awan yang permai, sampai kita duduk bersanding dengan Dia selamanya.

Banyak permohonan kita. Malam ini kita serahkan hidup dalam tangan Tuhan.
YANG DITEKANKAN SAAT INI ADALAH KUAT DAN TEGUH HATI.

Jika sudah goyah di bidang jasmani, rohani, rumah tangga, secara pribadi (ada penyakit). Maka kita harus pandang Tuhan. Sampai malam ini kita pulang dengan Kuat dan teguh hati dan TUHAN BESERTA KITA.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 11 Desember 2021 (Sabtu Sore)
    ... itu jadilah penurut-penurut Allah seperti anak-anak yang kekasih . dan hiduplah di dalam kasih sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. 'penurut-penurut Allah' taat. Korban penyerahan diri sepenuh sama dengan kurban Kristus yang rela untuk taat sampai mati ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 23 November 2015 (Senin Sore)
    ... diterangkan pada Ibadah Kunjungan Jakarta V November -Kamis Sore . AD. . Wahyu suasana kemenangan. Ini yang harus terjadi dalam hidup kita. Wahyu Barangsiapa menang ia akan memperoleh semuanya ini dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. Pembaharuan suasana baru sama dengan suasana kemenangan tidak boleh kalah. Wahyu . Mereka akan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 29 November 2023 (Rabu Sore)
    ... Atas perintahmukah rajawali terbang membubung dan membuat sarangnya di tempat yang tinggi . Ia diam dan bersarang di bukit batu di puncak bukit batu dan di gunung yang sulit didatangi. . Dari sana ia mengintai mencari mangsa dari jauh matanya mengamat-amati Sebelum naik ke awan-awan yang permai rajawali lebih dulu ...
  • Ibadah Doa Malang, 31 Oktober 2023 (Selasa Sore)
    ... duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu. Aku ingin supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan bagaimana Tuhan berkenan kepadanya. Dalam waktu yang singkat ini kita harus memusatkan perhatian pada perkara Tuhan perkara yang tidak ...
  • Ibadah Raya Malang, 17 Juli 2011 (Minggu Pagi)
    ... sekali. Wahyu . Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini berfirman Ya Aku datang segera Amin datanglah Tuhan Yesus Ya Aku datang segera menunjuk kesiapan Yesus untuk segera datang kembali kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja sebagai Mempelai Pria Sorga yang tidak ada lagi kena-mengena dengan dosa. Amin datanglah Tuhan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 27 April 2016 (Rabu Sore)
    ... yang tegar. Ini merupakan keuntungan dan kesempatan bagi bangsa kafir--anjing. Sebenarnya anjing tidak mendapat kesempatan. Hanya domba terhilang yang mendapat kesempatan untuk diselamatkan oleh TUHAN sedangkan anjing terhilang untuk selamanya. Roma - Sebab saudara-saudara supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini Sebagian dari Israel telah menjadi ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 17 September 2016 (Sabtu Sore)
    ... kali ke dunia untuk menyelamatkan manusia berdosa. Kabar Mempelai firman pengajaran yang memberitakan kedatangan Yesus kedua kali ke dunia untuk menyucikan dan menyempurnakan manusia yang sudah selamat. Jangan mendengarkan suara-suara asing tetapi kita harus mendengarkan suara gembala saja sehingga ada tapak kaki yang indah. ad. . Manusia debu tanah liat. Praktik ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 02 Juli 2022 (Sabtu Sore)
    ... sukacita dan hiburan daging. Mencari keuntungan jasmani sehingga mengorbankan perkara rohani terutama firman pengajaran yang benar. Ini yang harus disucikan dengan tegas bahkan cenderung kasar. Banyak kali kita tidak tahan. Kalau Bait Allah jadi pasar akan memilukan hati Tuhan bukan memuliakan Tuhan sehingga menarik hukuman Tuhan. Praktik pedagang--pelayan Tuhan yang dikuasai roh ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 15 Desember 2013 (Minggu Sore)
    ... yang paling berat sebab jika lulus dalam tanda kematian jalan kematian kita pasti mampu memikul beban selanjutnya yaitu kebangkitan dan kemuliaan selama-lamanya. Jadi dalam persahabatan nikah rumah tangga pelayanan sesama hamba Tuhan persekutuan yang sejati justru saat dalam masa-masa kesusahan. Petrus - Sebab adalah kasih karunia jika seorang karena sadar ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 17 Desember 2017 (Minggu Siang)
    ... yaitu seringkali TIDAK PERCAYA. Praktik tidak percaya Praktik pertama ketidakpercayaan iman karena melihat--seperti Tomas yang sebenarnya tidak percaya. Akibatnya Tidak pernah mengalami kebahagiaan sorga--'Berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya' ia hanya mengalami kebahagiaan dunia ini. Miskin jadi kaya bahagia padahal di sorga berbahagialah orang yang miskin. Seringkali bahagia hanya karena perkara ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.