Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Melanjutkan ibadah doa tadi, tugas bangsa kafir bekerja di kebun anggur satu jam adalah beribadah melayani Tuhan sampai puncaknya berdoa satu jam.
Tadi, berdoa satu jam untuk menghadapi Babel dan kebinasaan; jangan sampai kita terseret pada dosa Babel dan binasa bersama Babel.

Markus 14: 37-38
14:37.Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?
14:38.Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Sekarang, doa penyembahan satu jam--berjaga dan berdoa--untuk menghadapi kelemahan daging.
Jadi, doa penyembahan adalah proses perobekan daging/pemerasan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya--seperti Yesus berdoa di taman Getsemani; seperti buah zaitun yang diperas sehingga menghasilkan minyak urapan Roh Kudus. Di sinilah kuncinya.

Roh Kudus inilah yang memberikan kekuatan ekstra untuk menghadapi kelemahan daging.
Banyak kelemahan daging kita, karena itu kita harus banyak menyembah Tuhan, supaya daging diperas dan kita mengalami minyak urapan Roh Kudus.

Kelemahan dagingadalah:

  1. Yang pertama: kelemahan daging dalam menghadapi pencobaan-pencobaan/kemustahilandi segala bidang: ekonomi, studi, kesehatan dan sebagainya.
    Kelemahan daging saat menghadapi pencobaan adalah cenderung untuk kecewa dan putus asa  sehingga mulai bersungut-sungut bahkan meninggalkan Tuhan/ibadah pelayanan.

    Kalau ada Roh Kudus, daging diperas, Roh Kudus membuat kita menjadi kuat teguh hati. Di sini kuncinya untuk mengikut Tuhan. Kita kuat teguh hati menghadapi apapun, seperti Yosua saat mau masuk Kanaan dia tidak mampu tetapi Tuhan katakan: 'Kuatkan teguhkan hatimu!', sampai empat kali.

    Ini kunci untuk hidup di duniadalam menghadapi apapun. Kalau kuat teguh hati, Tuhan selalu beserta.

    Kuat teguh hati juga artinya kita tetap setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan, tetap percaya berharap Tuhan dan tetap mengasihi Tuhan. Itu saja, dan Tuhan beserta. Pencobaan itu bagi setan untuk menghancurkan, tetapi Tuhan izinkan terjadi bagi anak Tuhan sebagai ujian iman. Kalau kita kuat teguh hati, Dia tetap beserta kita.

  2. Yang kedua: kelemahan daging dalam menghadapi dosa-dosa sampai puncaknya dosayaitu dosa makan minum dan kawin mengawinkan, baik dalam angan-angan pikiran, perbuatan atau perkataan.
    Kelemahan daging di sini adalah daging selalu cenderung untuk berbuat dosa sampai puncaknya dosa.

    Dengan adanya doa satu jam, daging diperas, dan Roh Kudus yang mematikan dosa-dosa sampai puncaknya dosa sehingga kita bisa hidup benar dan suci.

    Inilah kegunaan doa satu jam. Daging diperas dan kita mendapatkan Roh Kudus. Roh Kudus ini yang menghadapi kelemahan daging, mulai dari kecewa saat menghadapi pencobaan sehingga kita bisa tetap percaya, berharap dan mengasihi Tuhan dan Dia beserta--selalu berkemenangan--, lalu menghadapi dosa-dosa dan puncaknya dosa, Roh Kudus mematikan dosa dan puncaknya dosa sehingga kita bisa hidup benar dan suci--berkenan pada Tuhan.

  3. Roma 8: 26-28
    8:26.Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
    8:27.Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.
    8:28.Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikanbagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

    Kelemahan daging yang ketiga: daging tidak bisa berdoa menyembah Tuhan.

    Roh Kudus menolong untuk bisa berdoa dengan keluhan yang tak terucapkan--dengan berbahasa roh atau hancur hati sampai merasa tidak layak, tidak mampu, tidak bisa apa-apa, tetapi hanya bergantung sepenuh pada Tuhan; mengangkat tangan; berserah berseru pada Tuhan. Hanya itu saja. Dan Tuhan akan mengulurkan tangan Roh Kudus, yang bekerja untuk mendatangkan kebaikanbagi kita.

    Mendatangkan kebaikandalam kitab Kejadian menunjuk pada waktu penciptaan, Tuhan berkata: 'Semua baik'; uluran tangan Roh Kudus dengan kuasa penciptaan. Yang tidak ada menjadi ada, yang mustahil menjadi tidak mustahil. Kalau tangan manusia yang pintar, hebat, berpengalaman sudah tidak bisa apa; sudah mustahil, kita tinggal tunggu tangan Tuhan--tangan Roh Kudus--untuk mendatangkan kebaikan. Yang hancur menjadi baik; semua baik, semua berhasil dan indah.

    Sampai terakhir, pada waktu manusia diciptakan di kitab Kejadian, Tuhan katakan: 'Sungguh amat baik', artinya: sempurna seperti Dia untuk layak menyambut kedatangan Yesus kedua kali di awan-awan yang permai. Kita bersama Dia selamanya.

Memang ada kelemahan daging, tetapi ada Roh Kudus yang kuat. Kita mohon kekuatan Roh Kudus dicurahkan di tengah kita untuk menghadapi kelemahan daging apapun malam ini.
Menyadari kelemahan daging dalam menghadapi pencobaan, dosa-dosa--di dalam angan pikiran, perbuatan--, menyadari daging tidak bisa berdoa--bosan, mengantuk, tidak percaya--, biar Roh Kudus yang tolong.

Tunjukkan kekurangan dan kelemahan kita malam ini! Mohon ampun lebih dahulu dan mohon kekuatan Roh Kudus: Saya tidak mau gagal lagi.
Tanpa Roh Kudus kita akan dikuasai kelemahan daging yang mengarah pada kekeringan rohani dan kebinasaan; hidup ini hanya kecewa, pahit. Biar Roh Kudus yang menolong.

Ada yang mustahil, ada yang hancur, tetap kuat teguh hati! Percaya, Roh Kudus mampu menolong; tangan Tuhan mampu menolong. Serahkan semua kepada Dia!
Kemustahilan, kenajisan, kehancuran, kekecewaan, keputusasaan, kelemahan apapun, serahkan kepada Dia!

Tuhan memberkati. 

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 31 Maret 2016 (Kamis Sore)
    ... Allah memberi tempat tinggal kepada orang-orang sebatang kara Ia mengeluarkan orang-orang tahanan sehingga mereka bahagia tetapi pemberontak-pemberontak tinggal di tanah yang gundul. Siapa yang berhak mengalami naungan Tuhan Janda putus hubungan dengan suami kelepasan dari daging. Orang asing sebatang kara putus hubungan dengan dunia kelepasan dari dunia. Anak yatim putus hubungan dengan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 13 Februari 2012 (Senin Sore)
    ... rohani krisis kasih. Korintus . Demikianlah tinggal ketiga hal ini yaitu iman pengharapan dan kasih dan yang paling besar di antaranya ialah kasih. hal yang tidak bisa dipisahkan yaitu iman pengaharapan dan kasih. Kalau masuk musim dingin kasih berarti juga mengalami musim dingin iman dan pengharapan. Jadi ada macam musim dingin. Dan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 06 Juli 2021 (Selasa Sore)
    ... binatang buas yang tidak tergembala. Korintus . Kalau hanya berdasarkan pertimbangan-pertimbangan manusia saja aku telah berjuang melawan binatang buas di Efesus apakah gunanya hal itu bagiku Jika orang mati tidak dibangkitkan maka marilah kita makan dan minum sebab besok kita mati . Kalau tidak tergembala manusia akan memburu daging dan dunia ...
  • Ibadah Raya Malang, 24 Mei 2009 (Minggu Pagi)
    ... bertemu Yesus dalam Pesta Nikah Anak Domba Wahyu . Manusia masuk ke dunia lewat nikah yang jasmani nanti kita juga akan keluar dari dunia lewat nikah yang rohani nikah yang sempurna Pesta Nikah Anak Domba. Nikah Kristen tidak hanya sampai di dunia tapi sampai mencapai Pesta Nikah Anak Domba. Setelah ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 13 Maret 2017 (Senin Sore)
    ... kamu dikuburkan dalam baptisan dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah yang telah membangkitkan Dia dari orang mati. Baptisan ini juga DUA SAKSI. TUHAN itu adil. Penghukuman ada DUA SAKSI--sah--dan baptisan juga ada dua saksi--sah. Tinggal pilih mana. Kalau pilih baptisan yang benar--bahtera Nuh-- kita ...
  • Ibadah Doa Malang, 08 Juni 2010 (Selasa Sore)
    ... ini Apakah dengan keadaan kita saat ini kita sudah siap menyambut kedatangan Tuhan kedua kali Kalau masih ragu-ragu biar kita perbaiki dengan sungguh-sungguh. Kalau sudah biar biar kita pertahankan dan tingkatkan. Praktek sehari-hari gadis bodoh mulai dengan Roh tetapi mengakhiri dengan daging kehilangan minyak urapan Roh Kudus mulai dengan manusia rohani ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 20 Agustus 2016 (Sabtu Sore)
    ... pengajaran yang lebih tajam dari pedang bermata dua untuk memilih orang-orang yang sudah selamat untuk disempurnakan sama seperti Yesus. nbsp Pelayanan dimulai dari dalam nikah. Nikah harus ditingkatkan dari nikah jasmani menjadi nikah rohani yaitu masuk dalam pesta kawin Anak Domba masuk dalam kerajaan Firdaus kerajaan Surga. Kita harus menjaga ...
  • Ibadah Paskah Persekutuan I Surabaya, 14 Mei 2014 (Rabu Malam)
    ... merokok mabuk dan narkoba. dosa kawin-mengawinkan dosa seks dengan berbagai ragamnya sampai penyimpangan seks dan nikah yang hancur. Kalau tidak ada pengajaran benar gerejapun tidak bisa membendung dosa ini. Hanya kuasa kebangkitan Yesus yang mampu menyelesaikan semua masalah di dunia sampai masalah beban yang terberat yaitu masalah dosa sampai puncak dosa. Tadi ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 16 Desember 2012 (Minggu Sore)
    ... tentara tahu bahwa Yesus bangkit. Tetapi karena menerima uang mereka bersaksi palsu . Dan ini berarti juga menolak kematian Yesus menolak kematian dan kebangkitan Yesus. Penyebaran kegelapan didorong kekuatan besar mamon uang roh jual beli mulai diterangkan dari Ibadah Raya Surabaya Desember roh dusa. Malam ini kita masih mempelajari KEKUATAN MAMON ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 19 Desember 2017 (Selasa Sore)
    ... dan gelombang Gelombang jasmani menunjuk pada pencobaan di segala bidang yang mustahil yang membuat banyak hamba Tuhan pelayan Tuhan menjadi kecewa dan putus asa sampai tinggalkan Tuhan. Gelombang rohani menunjuk pada dosa-dosa sampai puncaknya dosa yang membuat hamba Tuhan pelayan Tuhan hidup dalam kejahatan kenajisan kepahitan hati iri benci dendam. ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.