Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Melanjutkan ibadah doa tadi, tugas bangsa kafir bekerja di kebun anggur satu jam adalah beribadah melayani Tuhan sampai puncaknya berdoa satu jam.
Tadi, berdoa satu jam untuk menghadapi Babel dan kebinasaan; jangan sampai kita terseret pada dosa Babel dan binasa bersama Babel.

Markus 14: 37-38
14:37.Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?
14:38.Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Sekarang, doa penyembahan satu jam--berjaga dan berdoa--untuk menghadapi kelemahan daging.
Jadi, doa penyembahan adalah proses perobekan daging/pemerasan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya--seperti Yesus berdoa di taman Getsemani; seperti buah zaitun yang diperas sehingga menghasilkan minyak urapan Roh Kudus. Di sinilah kuncinya.

Roh Kudus inilah yang memberikan kekuatan ekstra untuk menghadapi kelemahan daging.
Banyak kelemahan daging kita, karena itu kita harus banyak menyembah Tuhan, supaya daging diperas dan kita mengalami minyak urapan Roh Kudus.

Kelemahan dagingadalah:

  1. Yang pertama: kelemahan daging dalam menghadapi pencobaan-pencobaan/kemustahilandi segala bidang: ekonomi, studi, kesehatan dan sebagainya.
    Kelemahan daging saat menghadapi pencobaan adalah cenderung untuk kecewa dan putus asa  sehingga mulai bersungut-sungut bahkan meninggalkan Tuhan/ibadah pelayanan.

    Kalau ada Roh Kudus, daging diperas, Roh Kudus membuat kita menjadi kuat teguh hati. Di sini kuncinya untuk mengikut Tuhan. Kita kuat teguh hati menghadapi apapun, seperti Yosua saat mau masuk Kanaan dia tidak mampu tetapi Tuhan katakan: 'Kuatkan teguhkan hatimu!', sampai empat kali.

    Ini kunci untuk hidup di duniadalam menghadapi apapun. Kalau kuat teguh hati, Tuhan selalu beserta.

    Kuat teguh hati juga artinya kita tetap setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan, tetap percaya berharap Tuhan dan tetap mengasihi Tuhan. Itu saja, dan Tuhan beserta. Pencobaan itu bagi setan untuk menghancurkan, tetapi Tuhan izinkan terjadi bagi anak Tuhan sebagai ujian iman. Kalau kita kuat teguh hati, Dia tetap beserta kita.

  2. Yang kedua: kelemahan daging dalam menghadapi dosa-dosa sampai puncaknya dosayaitu dosa makan minum dan kawin mengawinkan, baik dalam angan-angan pikiran, perbuatan atau perkataan.
    Kelemahan daging di sini adalah daging selalu cenderung untuk berbuat dosa sampai puncaknya dosa.

    Dengan adanya doa satu jam, daging diperas, dan Roh Kudus yang mematikan dosa-dosa sampai puncaknya dosa sehingga kita bisa hidup benar dan suci.

    Inilah kegunaan doa satu jam. Daging diperas dan kita mendapatkan Roh Kudus. Roh Kudus ini yang menghadapi kelemahan daging, mulai dari kecewa saat menghadapi pencobaan sehingga kita bisa tetap percaya, berharap dan mengasihi Tuhan dan Dia beserta--selalu berkemenangan--, lalu menghadapi dosa-dosa dan puncaknya dosa, Roh Kudus mematikan dosa dan puncaknya dosa sehingga kita bisa hidup benar dan suci--berkenan pada Tuhan.

  3. Roma 8: 26-28
    8:26.Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
    8:27.Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.
    8:28.Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikanbagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

    Kelemahan daging yang ketiga: daging tidak bisa berdoa menyembah Tuhan.

    Roh Kudus menolong untuk bisa berdoa dengan keluhan yang tak terucapkan--dengan berbahasa roh atau hancur hati sampai merasa tidak layak, tidak mampu, tidak bisa apa-apa, tetapi hanya bergantung sepenuh pada Tuhan; mengangkat tangan; berserah berseru pada Tuhan. Hanya itu saja. Dan Tuhan akan mengulurkan tangan Roh Kudus, yang bekerja untuk mendatangkan kebaikanbagi kita.

    Mendatangkan kebaikandalam kitab Kejadian menunjuk pada waktu penciptaan, Tuhan berkata: 'Semua baik'; uluran tangan Roh Kudus dengan kuasa penciptaan. Yang tidak ada menjadi ada, yang mustahil menjadi tidak mustahil. Kalau tangan manusia yang pintar, hebat, berpengalaman sudah tidak bisa apa; sudah mustahil, kita tinggal tunggu tangan Tuhan--tangan Roh Kudus--untuk mendatangkan kebaikan. Yang hancur menjadi baik; semua baik, semua berhasil dan indah.

    Sampai terakhir, pada waktu manusia diciptakan di kitab Kejadian, Tuhan katakan: 'Sungguh amat baik', artinya: sempurna seperti Dia untuk layak menyambut kedatangan Yesus kedua kali di awan-awan yang permai. Kita bersama Dia selamanya.

Memang ada kelemahan daging, tetapi ada Roh Kudus yang kuat. Kita mohon kekuatan Roh Kudus dicurahkan di tengah kita untuk menghadapi kelemahan daging apapun malam ini.
Menyadari kelemahan daging dalam menghadapi pencobaan, dosa-dosa--di dalam angan pikiran, perbuatan--, menyadari daging tidak bisa berdoa--bosan, mengantuk, tidak percaya--, biar Roh Kudus yang tolong.

Tunjukkan kekurangan dan kelemahan kita malam ini! Mohon ampun lebih dahulu dan mohon kekuatan Roh Kudus: Saya tidak mau gagal lagi.
Tanpa Roh Kudus kita akan dikuasai kelemahan daging yang mengarah pada kekeringan rohani dan kebinasaan; hidup ini hanya kecewa, pahit. Biar Roh Kudus yang menolong.

Ada yang mustahil, ada yang hancur, tetap kuat teguh hati! Percaya, Roh Kudus mampu menolong; tangan Tuhan mampu menolong. Serahkan semua kepada Dia!
Kemustahilan, kenajisan, kehancuran, kekecewaan, keputusasaan, kelemahan apapun, serahkan kepada Dia!

Tuhan memberkati. 

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 02 Agustus 2016 (Selasa Sore)
    ... adalah hamba Tuhan pelayan Tuhan yang hati pikiran dan seluruh hidupnya diisi firman pengajaran yang benar sehingga bisa berada di sekeliling tahta Tuhan untuk selalu menyembah Tuhan selama-lamanya. Wahyu maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu dan mereka menyembah Dia yang ...
  • Ibadah Doa Malang, 27 Maret 2012 (Selasa Sore)
    ... Tuhan. Kita harus berjaga-jaga dan berdoa untuk tetap dalam panggilan dan pilihan Tuhan. Pengalaman ini dituliskan Petrus dalam surat Petrus. Petrus Karena itu saudara-saudaraku berusahalah sungguh-sungguh supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya kamu tidak akan pernah tersandung. Kita harus tetap taat dan setia teguh dalam panggilan dan pilihan ...
  • Ibadah Doa Malang, 28 September 2010 (Selasa Sore)
    ... kedatangan Tuhan kedua kali. Kejadian - Ketika ia berlambat-lambat maka tangannya tangan isteri dan tangan kedua anaknya dipegang oleh kedua orang itu sebab TUHAN hendak mengasihani dia lalu kedua orang itu menuntunnya ke luar kota dan melepaskannya di sana. Sesudah kedua orang itu menuntun mereka sampai ke luar berkatalah seorang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 31 Oktober 2012 (Rabu Sore)
    ... kepada TUHAN Allahnya dan memasuki bait TUHAN untuk membakar ukupan di atas mezbah pembakaran ukupan. . Tetapi imam Azarya mengikutinya dari belakang bersama-sama delapan puluh imam TUHAN orang-orang yang tegas . mereka berdiri di depan raja Uzia dan berkata kepadanya Hai Uzia engkau tidak berhak membakar ukupan kepada TUHAN hanyalah ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 27 Juni 2016 (Senin Sore)
    ... tanah Midian. Di situ ia memperanakkan dua orang anak laki-laki. . Dan sesudah empat puluh tahun tampaklah kepadanya seorang malaikat di padang gurun gunung Sinai di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. . Musa heran tentang penglihatan itu dan ketika ia pergi ke situ untuk melihatnya dari dekat ...
  • Ibadah Raya Malang, 02 Agustus 2009 (Minggu Pagi)
    ... berarti kedatangan Yesus kedua kali sudah dekat. Jadi kedatangan Yesus kedua kali identik dengan keubahan hidup. Baik Israel maupun Kafir HARUS mengalami pembaharuan untuk bisa menyambut kedatangan Tuhan kedua kali. Keubahan hidup pembaharuan pohon ara yang rantingnya melembut. Apa yang harus melembut Nomor satu HATI HARUS MELEMBUT. Pengertian hati yang melembut Kemampuan untuk menerima ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 02 Agustus 2014 (Sabtu Sore)
    ... Rombongan Yesus bersama murid-murid dan orang banyak. Arah perjalanan rombongan ini adalah dari luar kota masuk ke kota Nain. Nain artinya tempat yang menyenangkan. Dalam arti rohani rombongan pertama ini menunjuk pada ibadah pelayanan yang dipimpin oleh Yesus sebagai Imam Besar dan Kepala atau ibadah yang dipimpin oleh firman pengajaran yang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 24 Februari 2014 (Senin Sore)
    ... pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar 'Yang Lanjut Usianya' pribadi Yesus sebagai Raja segala raja yang duduk di takhta Kerajaan Surga. Pengertian 'rambut putih' Amsal Rambut putih adalah mahkota yang indah yang didapat pada jalan kebenaran. ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 17 September 2016 (Sabtu Sore)
    ... kali ke dunia untuk menyelamatkan manusia berdosa. Kabar Mempelai firman pengajaran yang memberitakan kedatangan Yesus kedua kali ke dunia untuk menyucikan dan menyempurnakan manusia yang sudah selamat. Jangan mendengarkan suara-suara asing tetapi kita harus mendengarkan suara gembala saja sehingga ada tapak kaki yang indah. ad. . Manusia debu tanah liat. Praktik ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 17 Desember 2011 (Sabtu Sore)
    ... Tuhan. Menjadi nazir Allah. Hidup dalam urapan Roh Kudus. Membuat orang bertobat. Menjadi pelopor pendahulu. Ad. . Hidup dalam urapan Roh Kudus. Yohanes Pembaptis penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. Demikian pula kita juga harus penuh dengan Roh Kudus. Tingkatan kepenuhan Roh Kudus Dipimpin oleh Roh Kudus. Tandanya adalah mulai menaruh perhatian pada perkara-perkara rohani seperti ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.