Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Bersamaan dengan Ibadah Doa Puasa Session III.

Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 6:5-6

6:5Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: "Mari!" Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya.
6:6Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."

Pembukaan meterai yang ketiga = hukuman Allah Roh Kudus yang ketiga atas dunia, yaitu terjadi kegerakan kuda hitam sehingga terjadi kelaparan jasmani dan rohani, terutama kelaparan akan firman Allah.

Akibatnya:
  1. Lapar, kering rohani, tidak puas, sehingga perkataan kering, dusta, gosip, bersungut, dll. Maka akan mencari kepuasan di dunia dan jatuh dalam dosa sampai puncaknya dosa, yaitu dosa makan-minum dan kawin-mengawinkan. Atau kepuasan dunia dibawa masuk ke dalam gereja sehingga ibadah pelayanan bersuasana dunia, sampai lenyap bersama dunia.

  2. Pingsan, tidak mati, tidak hidup, suam-suam rohani. Hanya mengutamakan perkara jasmani tetapi tanpa penyucian. Sehingga akan dimuntahkan oleh Tuhan, dibuang.

  3. Rebah dan tidak bangkit lagi, hidup dalam dosa sampai puncaknya dosa, enjoy dalam dosa, tidak mau bertobat, tidak bisa bertobat, sampai binasa selamanya.

Matius 15:32
15:32Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan."

Yesus tidak rela jika hamba Tuhan/ anak Tuhan menderita kelaparan secara jasmani dan rohani, sampai binasa. Yesus sangat berbelas kasihan, sangat memperhatikan kepada hamba Tuhan/ pelayan Tuhan yang mengikut Dia selama 3 hari. Artinya:
  1. Setia dan berkobar dalam ibadah pelayanan, tidak bisa dihalangi oleh apa pun.
  2. Mengalami pengalaman salib, pengalaman kematian dan kebangkitan bersama Yesus.
    Kematian = mati terhadap dosa, bertobat, stop dosa.
    Kebangkitan = bangkit untuk hidup dalam kebenaran (tidak jatuh dalam dosa) dan berpegang teguh pada firman pengajaran benar (tidak disesatkan).
Jadi perhatian dan belas kasih Tuhan tertuju kepada hamba Tuhan/ pelayan Tuhan yang beribadah dan melayani Tuhan dengan setia dan benar sampai garis akhir, sehingga lolos dari kelaparan jasmani dan rohani, lolos dari antikris.

Yesaya 11:5

11:5Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.

Kita beribadah melayani Tuhan dengan memakai ikat pinggang kesetiaan dan kebenaran. Ini sama dengan senjata Allah untuk mengalahkan musuh.

Yeremia 2:32

2:32Dapatkah seorang dara melupakan perhiasannya, atau seorang pengantin perempuan melupakan ikat pinggangnya? Tetapi umat-Ku melupakan Aku, sejak waktu yang tidak terbilang lamanya.

Ikat pinggang adalah perhiasan mempelai wanita. Jadi jika kita beribadah melayani Tuhan dengan setia dan benar, maka kita akan menang dan kita dihiasi oleh Tuhan, makin hari makin indah.

Lukas 17:7-8

17:7"Siapa di antara kamu yang mempunyai seorang hamba yang membajak atau menggembalakan ternak baginya, akan berkata kepada hamba itu, setelah ia pulang dari ladang: Mari segera makan!
17:8Bukankah sebaliknya ia akan berkata kepada hamba itu: Sediakanlah makananku. Ikatlah pinggangmu dan layanilah aku sampai selesai aku makan dan minum. Dan sesudah itu engkau boleh makan dan minum.

Yang dilihat Tuhan bukan hebatnya pelayanan, tetapi apakah kita melayani dengan memakai ikat pinggang setia dan benar sampai garis akhir. Jika kita melayani dengan memakai ikat pinggang setia dan benar, maka kita sedang memberi makan minum kepada Tuhan, memuaskan Tuhan. Maka Yesus sebagai Imam Besar akan memakai ikat pinggang untuk melayani kita.

Lukas 12:37

12:37Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka.

Hasilnya:
  1. Yesus sebagai Imam Besar yang setia dan benar sanggup untuk memberi makan minum kita, ada pemeliharaan yang berlimpah secara jasmani dan rohani, sampai mengucap syukur.

    Wahyu 19:11

    19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil.

    Kita dipakai dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir, kegerakan pembangunan tubuh Kristus, yaitu kegerakan memberi dan mengunjungi.

    Amos 8:10

    8:10Aku akan mengubah perayaan-perayaanmu menjadi perkabungan, dan segala nyanyianmu menjadi ratapan. Aku akan mengenakan kain kabung pada setiap pinggang dan menjadikan gundul setiap kepala. Aku akan membuatnya sebagai perkabungan karena kematian anak tunggal, sehingga akhirnya menjadi seperti hari yang pahit pedih."

    Jika tidak mau memakai ikat pinggang kebenaran dan kesetiaan, maka akan memakai ikat pinggang kain kabung, menjadi bola permainan setan, berbuat dosa sampai puncaknya dosa, sampai rebah dan tidak bangkit lagi, binasa.

  2. Yesus Imam Besar setia dan berbelas kasih untuk mendamaikan dosa.
    Ibrani 2:16-17
    2:16 Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihani.
    2:17 Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa.

    Jika dosa selesai, maka semua masalah akan selesai.

    Ibrani 2:18

    2:18Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.

    Tuhan sanggup menyelesaikan masalah-masalah yang mustahil tepat pada waktuNya. Kita mengalami damai sejahtera, semua enak dan ringan. Nama kita sedang tertulis dalam kitab kehidupan.

  3. Yesus Imam Besar setia dan menggenapi janji, sanggup menyucikan dan mengubahkan hidup kita sampai sempurna menjadi mempelai wanita Tuhan.
    1 Tesalonika 5:23-24
    5:23Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.
    5:24Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.

    Tuhan memberikan mahkota kehidupan untuk kita layak masuk pesta kawin Anak Domba, masuk kerajaan 1000 tahun damai, sampai masuk Yerusalem Baru.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 28 Oktober 2018 (Minggu Siang)
    ... yang merugikan kita. Selesaikan saja Tidak usah diingat lagi. Kalau diingat rugi dua kali dia sudah berbuat sesuatu yang tidak baik kepada kita kita sudah rugi lalu kita tidak mengampuni dia berdamai rugi dua kali. Tetapi kalau kita mau berdamai darah Yesus akan membasuh semua letih lesu dan beban berat ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 21 Februari 2011 (Senin Sore)
    ... . demikian juga mereka sekarang tidak taat supaya oleh kemurahan yang telah kamu peroleh mereka juga akan beroleh kemurahan. Jika Israel menolak uluran Tangan Tuhan masih ada kemurahan bagi bangsa Israel. Tetapi kalau bangsa kafir menolak uluran Tangan Tuhan maka yang ada hanya kebinasaan dan penghukuman untuk selama-lamanya. Kapan Tuhan mengulurkan Tangan bagi ...
  • Ibadah Doa Malang, 17 Juli 2018 (Selasa Sore)
    ... akan bercahaya atas kamu. Kita harus selalu mengalami kebangunan rohani lewat Kabar Mempelai. Hanya Kabar Mempelai firman pengajaran yang benar yang lebih tajam dari pedang bermata dua yang bisa membangunkan gereja Tuhan dari tidur rohani. Suasana dan praktek kebangunan rohani yaitu Berusaha untuk hidup bijaksana untuk mengerti sampai praktek kehendak ...
  • Ibadah Doa Malang, 14 Januari 2021 (Kamis Sore)
    ... dibantu oleh malaikat-malaikatnya Setan mengadakan peperangan pemberontakan di Sorga. Ada tiga tahap dalam peperangan Tahap sebelum peperangan yaitu menjaga hati damai sejahtera yang bisa didapatkan lewat penggembalaan dan pelayanan Imam Besar diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Malang Januari sampai Ibadah Doa Malang Januari . Tahap peperangan diterangkan pada Ibadah Raya Malang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 10 September 2019 (Selasa Sore)
    ... kudus untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah. Yaitu imamat rajani imam-imam dan raja-raja. Imam adalah seorang yang suci seorang yang memangku jabatan pelayanan seorang yang beribadah melayani Tuhan sesuai jabatan pelayanan yang Tuhan percayakan. Syarat untuk menjadi seorang imam adalah dewasa rohani. Bilangan - . ...
  • Ibadah Raya Malang, 24 Oktober 2021 (Minggu Pagi)
    ... penghakiman penghukuman Allah bagi mereka yang menolak Injil perkataan Yesus sehingga mereka binasa selamanya. Mereka menerima penghukuman kekal di neraka. Yohanes - Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku tetapi tidak melakukannya Aku tidak menjadi hakimnya sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia melainkan untuk menyelamatkannya. Barangsiapa menolak Aku dan tidak menerima ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 15 Januari 2012 (Minggu Sore)
    ... daging 'bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah' . Salib kasih Tuhan. Jadi disini Petrus TANPA KASIH TUHAN. Filipi - . Karena seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus. . Kesudahan mereka ialah kebinasaan Tuhan mereka ialah perut mereka ...
  • Ibadah Doa Malang, 23 September 2014 (Selasa Sore)
    ... juga memegang kunci kerajaan Surga dan memberikannya kepada kita. Matius - Dan Akupun berkata kepadamu Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga ...
  • Ibadah Persekutuan Tubuh Kristus Medan II, 23 April 2013 (Selasa Sore)
    ... satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. Tetapi aku takut kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya. Sebab kamu sabar saja jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 14 Oktober 2013 (Senin Sore)
    ... dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan Baiklah baca ini maka ia akan menjawab Aku tidak dapat sebab kitab itu termeterai . dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan Baiklah baca ini ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.