Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Bersamaan dengan Ibadah Doa Puasa Session III

Salam sejahtera dalam kasih sayangnya Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 16:13-14
16:13. Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar
tiga roh najis yang menyerupai katak.
16:14. Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna
peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.

Cawan keenam ditumpahkan ke atas sungai Efrat, sehingga menjadi kering airnya dan menjadi jalan bagi raja-raja untuk mengadakan perang Harmagedon (diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 07 Juli 2022).

Dari mulut Setan tritunggal keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.

Imamat 20:7

20:7.Maka kamu harus menguduskan dirimu, dan kuduslah kamu, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

Kita umat Tuhan harus disucikan dari tiga roh najis, supaya bisa melayani Tuhan.

Tiga roh najis adalah:
  1. Imamat 20:10-12 = perzinahan, percabulan antara laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri sah (diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 21 Juli 2022).

    Ini sama dengan merusak haknya Tuhan.

  2. Perzinahan laki-laki dengan laki-laki atau perempuan dengan perempuan.
    Imamat 20:13
    20:13.Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-lakisecara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    Ini merusak rencana dan ketetapan Allah.

    Kejadian 2:22-24

    2:18. TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."
    2:22. Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu,
    dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
    2:23. Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."
    2:24. Sebab itu
    seorang laki-lakiakan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

    Rencana Tuhan adalah pasangan hidup yang sepadan.
    Artinya satu laki-laki menikah dengan satu perempuan yang memiliki kerohanian sepadan, yaitu satu iman, satu pengajaran, satu baptisan, satu penggembalaan, sehingga keduanya menjadi satu daging.

    Efesus 5:31-32
    5:31. Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
    5:32. Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah
    hubungan Kristus dan jemaat.

    Puncak rencana Tuhan adalah kesatuan nikah jasmani mengarah pada kesatuan nikah rohani antara Kristus sebagai Mempelai Pria Sorga dengan sidang jemaat sebagai mempelai wanita sorga.

    Mengapa harus terjadi laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan? Karena tidak ada kepuasan di dalam nikah, sehingga manusia mencari kepuasan secara tidak wajar.

    Dari mana kepuasan nikah? Kesatuan nikah.
    Oleh sebab itu kejarlah kesatuan nikah. Kalau masih lajang, kejar kesatuan dengan orang tua.

    Apa yang bisa menyatukan nikah kita?
    • Salib. Di antara suami dan istri hanya boleh ada salib/ korban Kristus.
      Artinya antara suami dan istri harus bisa saling mengaku dan mengampuni, sehingga darah Yesus menghapus segala dosa kita, dan nikah bisa kembali menjadi satu.

    • Firman pengajaran.
      Di atas meja roti sajian ada dua belas roti yang disusun menjadi dua, enam buah sesusun.
      Enam yang pertama menunjuk pada suami, enam yang kedua menunjuk pada istri.
      Kalau suami dan istri diisi firman, akan ada doa penyembahan (di atas roti sajian ada dupa).

      Firman pengajaran yang benar sanggup menyucikan suami istri dari keinginan-keinginan untuk berselingkuh atau keinginan yang tidak wajar.

    Salib/ korban Kristus dan firman pengajaran kita dapatkan dalam ibadah pendalaman Alkitab. Jadi suami istri harus tekun dalam ibadah pendalaman Alkitab, sehingga disucikan dari keinginan daging, dan nikah bisa menjadi suci, satu, dan puas. Suami istri selalu menyembah Tuhan, menjadi rumah doa, sampai mencapai perjamuan kawin Anak Domba.

  3. Manusia berkelamin dengan binatang, sehingga merusak gambar Allah.
    Imamat 20:15-16
    20:15. Bila seorang laki-laki berkelamin dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati, dan binatang itupun harus kamu bunuh juga.
    20:16. Bila
    seorang perempuan menghampiri binatang apapun untuk berkelamin, haruslah kaubunuh perempuan dan binatang itu; mereka pasti dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    Kejadian 1:26-27
    1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
    1:27. Maka
    Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

    Manusia diciptakan menurut gambar dan teladan Allah dalam kemuliaan.
    Nikah juga diciptakan dalam gambar dan kemuliaan Allah.

    Tetapi akibat dosa sejak Adam dan Hawa sampai sekarang, gambar Allah lenyap dari manusia dan diganti dengan gambar binatang, yaitu:
    • Gambar ular/ naga = setan, binatang buas di udara.
      Praktiknya adalah:
      1. Berdusta, marah tanpa alasan, membenci sampai membenci tanpa alasan bahkan pembunuhan.
        Yohanes 8:44
        8:44. Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuhmanusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendustadan bapa segala dusta.

      2. Durhaka = melawan Tuhan (tidak taat).
        Efesus 2:2
        2:2. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka.

    • Gambar nabi palsu, binatang buas di darat.
      Praktiknya adalah:
      1. Tidak tergembala seperti kuda terlepas dari kandang, sehingga mengandalkan kekuatan sendiri, dan akhirnya meringkik.
        Meringkik menunjuk pada kenajisan. Kalau kuda jantan sudah meringkik di dekat kuda betina, berarti sudah dekat (maaf) musim kawin.

      2. Egois seperti kambing, artinya mementingkan diri sendiri sampai mengorbankan orang lain dan Tuhan. Ia bahkan mengeruhkan firman pengajaran yang benar dengan perbuatan dan perkataan yang tidak baik, sehingga orang lain tidak mau makan firman pengajaran (seperti kambing yang menginjak-injak padang rumput).
        Orang egois semacam ini pasti menjadi sandungan.

      3. Perkataan sia-sia seperti anjing.

      4. Kenajisan seperti babi.

    • Gambar Antikris, binatang buas di laut.
      Praktiknya adalah perkataan sia-sia, yaitu bergosip, memfitnah, menakut-nakuti, mengancam, menghujat Tuhan, orang suci, dan pengajaran Tabernakel.

      Wahyu 13:5-6

      13:5.Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.
      13:6.Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga.

    Akibatnya adalah nasibnya seperti setan tritunggal yang binasa selamanya.

    Wahyu 19:20

    19:20. Maka tertangkaplah binatang(Antikris)itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

    Wahyu 20:10
    20:10. dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

    Filipi 2:8-10
    2:8. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
    2:9. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
    2:10. supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit
    (Setan)dan yang ada di atas bumi(nabi palsu)dan yang ada di bawah bumi(Antikris),

    Jalan keluarnya adalah Yesus harus taat sampai mati di kayu salib, sehingga mendapatkan nama di atas segala nama untuk menghancurkan gambar setan tritunggal, dan memberikan pikiran dan perasaan Yesus kepada manusia.

    Pikiran dan perasaan Yesus adalah taat dengar-dengaran, bukan durhaka lagi, dan kita bisa menyeru nama Yesus.

    Contoh pelayan Tuhan yang sudah kehilangan gambar Allah Tritunggal sehingga memiliki gambar binatang buas adalah Petrus:
    • Matus 16:22-23 = pikiran binatang buas karena menolak salib.

    • Matius 14:29-31 = perasaan binatang buas karena hati bimbang sampai hampir tenggelam.

    • Matius 26:69-75 = perkataan binatang buas karena menyangkal Yesus.

    • Matius 26:51-52 = perbuatan binatang buas karena menghunus pedang untuk menetakkan telinga Malkus, hamba imam besar.

    • Yohanes 21:3 = perbuatan binatang buas karena dari penjala manusia menjadi penjala ikan, sama dengan tidak taat, yaitu meninggalkan ibadah pelayanan karena perkara jasmani atau beribadah melayani untuk mencari uang.

    Petrus sudah kehilangan gambar Allah Tritunggal, dan seharusnya binasa di neraka bersama setan tritunggal.

    Yohanes 21:17-19

    21:17. Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petruskarena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlahdomba-domba-Ku.
    21:18. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua,
    engkau akan mengulurkan tanganmudan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki."
    21:19. Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan
    bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: "Ikutlah Aku."

    Petrus tertolong oleh suara gembala yang disampaikan berulang-ulang (firman penggembalaan) lewat ketekunan dalam tiga macam ibadah pokok. Ia disucikan dan mengalami keubahan hidup.
    Buktinya adalah Petrus sedih dan mengakui sudah kehilangan gambar Allah Tritunggal. Petrus diampuni dan tidak berbuat dosa lagi.

    Lewat sistem penggembalaan, Petrus bisa mengulurkan tangan kepada Tuhan, taat dengar-dengaran, sama dengan menyeru nama Yesus.

    Hasilnya adalah:
    • Tuhan memerintahkan berkat untuk memelihara kehidupan kita di tengah kesulitan dunia sampai masa antikris berkuasa.
      Ulangan 28:1-8

      28:1. "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setiasegala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.
      28:2. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:
      28:3. Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.
      28:4. Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.
      28:5. Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu.
      28:6. Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.
      28:7. TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.
      28:8. TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

      Tuhan juga memelihara hidup kita secara rohani di tengah suasana Sodom Gomora, sehingga kita tetap hidup benar dan suci.
      Tuhan juga memberikan kebahagiaan Sorga. Kita selalu mengucap syukur pada Tuhan.

    • Kita kembali pada gambar Allah Tritunggal.
      Yohanes 14:15-16,23
      14:15. "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
      14:16. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

      14:23. Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

      Kita kembali pada ciptaan semula. Kita bisa menaklukkan setan tritunggal, sehingga pintu-pintu di dunia terbuka bagi kita, sampai pintu Sorga juga terbuka bagi kita.

    • Tangan kemurahan Tuhan sanggup meninggikan kita pada waktunya.
      1 Petrus 5:5-6
      5:5. Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."
      5:6. Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

      Semua menjadi berhasil dan indah pada waktunya. Kita dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.
      Kita disucikan dan diubahkan sampai sempurna seperti Yesus. Kita siap menyambut kedatangan Yesus kedua kali. Kita masuk perjamuan kawin Anak Domba, kerajaan seribu tahun damai (Firdaus yang akan datang), dan Yerusalem baru selamanya.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Natal Surabaya, 19 Desember 2011 (Senin Sore)
    ... umum Yesus BERSAKSI TENTANG KEBENARAN sekalipun menghadapi kebencian tanpa alsan siksaan sampai kematian mulai diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya Desember . Bersaksi tentang kebenaran tidak ada yang disembunyikan tidak ada yang ditutupi sedikitpun semua ada dalam terang . Contohnya seperti Yesus yang mengakui bahwa Ia adalah Imam Besar sekalipun disana juga ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 16 Juni 2013 (Minggu Sore)
    ... pada Tuhan rohani kita tidak akan pernah merosot. ay. - dibawah gunung suasana dunia. Dibawah gunung lebih banyak murid-murid tetapi tidak bisa menyembuhkan penyakit ayan. Inilah gambaran dari hamba Tuhan anak Tuhan yang terpisah dari Tuhan sehingga ibadahnya bersuasana dunia dan kering rohaninya bahkan banyak masalah air mata sampai menderita penyakit ayan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 29 April 2015 (Rabu Sore)
    ... menutup tidak ada yang dapat membuka. Ada macam penampilan Yesus kepada sidang jemaat di Filadelfia diterangkan mulai dari Ibadah Raya Surabaya Maret Yang Benar Yang Kudus Yang memegang kunci Daud. Kita masih mempelajari YESUS TAMPIL SEBAGAI 'YANG MEMEGANG KUNCI DAUD'. Yesus tampil sebagai 'Yang memegang kunci Daud' untuk melakukan perkara yang besar ...
  • Ibadah Doa Malang, 28 Juni 2011 (Selasa Sore)
    ... Dalam Perjanjian Baru Paskah juga ditandai dengan hal Firman Pengajaran benar. Korban Kristus Perjamuan Suci . Paskah kelepasan. Firman Pengajaran benar dan Perjamuan Suci sanggup melepaskan kita dari segala ikatan yang membinasakan ikatan daging dunia dan dosa . Jika ketiga ikatan ini tidak dilepaskan maka kita akan binasa untuk selamanya. ...
  • Ibadah Doa Malam Malang, 22 Desember 2016 (Kamis Malam)
    ... buahnya. Syarat doa yang dijawab Tuhan Doa orang benar. Kita semua adalah orang berdosa. Supaya bisa menjadi orang benar maka harus saling mengaku dan saling mengampuni. Raja-raja Kata Elia kepada seluruh rakyat itu Datanglah dekat kepadaku Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan ...
  • Ibadah Persekutuan di Ciawi I, 17 November 2009 (Selasa Sore)
    ... melihat langit yang baru dan bumi yang baru sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu dan lautpun tidak ada lagi. Maut tidak akan ada lagi. Wahyu Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka dan maut tidak akan ada lagi tidak akan ada lagi perkabungan atau ...
  • Ibadah Doa Malang, 27 Maret 2012 (Selasa Sore)
    ... Tuhan. Kita harus berjaga-jaga dan berdoa untuk tetap dalam panggilan dan pilihan Tuhan. Pengalaman ini dituliskan Petrus dalam surat Petrus. Petrus Karena itu saudara-saudaraku berusahalah sungguh-sungguh supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya kamu tidak akan pernah tersandung. Kita harus tetap taat dan setia teguh dalam panggilan dan pilihan ...
  • Ibadah Kaum Muda Malang, 27 Desember 2008 (Sabtu Sore)
    ... halnya dengan Yudas yang memiliki pandangan daging sehingga terikat akan uang dan Yudas menolak urapan Roh Kudus emas . Yohanes - . Yudas menolak minyak urapan Roh Kudus prakteknya Perkara rohani ibadah pelayanan disebut sebagai pemborosan atau sesuatu yang sia-sia. Markus - . Sehingga menjadi kikir tidak mau memberi waktu dll. untuk Tuhan. ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 03 September 2014 (Rabu Sore)
    ... taman Firdaus ada macam makanan rohani 'berbagai-bagai pohon dari bumi yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya' pohon yang buahnya dapat dimakan dengan bebas. Bebas urapan Roh Kudus. Ini menunjuk pada Firman Allah yang kita makan dalam Ibadah Raya. Dalam tabernakel ditunjukkan dengan alat Pelita Emas Firman Allah dalam bentuk penginjilan ...
  • Ibadah Kunjungan di Medan I, 28 Januari 2020 (Selasa Sore)
    ... telah berfirman kepada Tuanku duduklah di sebelah kanan-Ku sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu. . Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya bagaimana mungkin Ia anaknya pula . Tidak ada seorangpun yang dapat menjawab-Nya dan sejak hari itu tidak ada seorangpun juga yang berani menanyakan sesuatu kepada-Nya. Dua kali pertanyaan tentang ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.