Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 21 dalam susunan tabernakel menunjuk sinar kemuliaan/ shekinah glory, yaitu kenyataan hadirat Tuhan sebagai Imam Besar yang mengadakan pelayanan pendamaian di tengah sidang jemaat.

Sinar kemuliaan juga nyata di atas tutupan pendamaian di antara dua kerub saat bangsa Israel menyelesaikan perintah Tuhan.

Sekarang kita merasakan sinar kemuliaan saat membaca, mendengar firman Allah dengan sungguh-sungguh sehingga kita tertarik pada firman sampai mengerti firman, percaya/ yakin pada firman, apalagi saat kita mempraktikkan firman. Bukan saja kita yang mengalami sinar kemuliaan/ sinar keubahan hidup, tetapi orang-orang di sekitar kita. Sinar kemuliaan Tuhan akan semakin membesar sampai mencapai kerajaan 1000 tahun damai dan kota Yerusalem baru yang semuanya mulia dan baru.

Ada dua jalur/ jalan yang harus dipilih selama hidup di dunia:
  1. Jalan orang benar, jalan iman menuju hidup kekal.
  2. Jalan orang fasik, jalan dalam dosa menuju maut.

Yohanes 5:24
5:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Sekarang ini orang fasik/ jahat masih bisa berpindah jalur dari maut kepada hidup, lewat iman/ percaya kepada perkataan Yesus, firman pengajaran benar.

1 Timotius 4:1-2
4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan
4:2 oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.

Sebaliknya, orang benar bisa berpindah jalur menjadi orang murtad, karena melepaskan ajaran benar dan menerima ajaran palsu sehingga berbuat dosa dan menuju maut.

Wahyu 22:11
22:11 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"

Suatu waktu orang benar dan orang fasik tidak ada lagi titik pertemuan, berpisah selama-lamanya. Sebab orang fasik tidak bisa bertobat lagi untuk berpindah ke jalur kebenaran, dan orang benar tidak bisa berbuat dosa lagi seperti Yesus untuk masuk kerajaan 1000 tahun damai dan Yerusalem baru yang penuh dengan kebenaran.

Kerajaan 1000 tahun damai masih ada di bumi ini tetapi dikuasai oleh kebenaran.

2 Petrus 3:13
3:13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

Jalur orang benar untuk mencapai kerajaan 1000 tahun damai masih dibagi dua:
  1. Jalur yang tidak melewati aniaya antikris 3,5 tahun.
    Roma 12:1-2
    12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
    12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

    Mulai sekarang kita melakukan ibadah sejati yang bukan ditandai meminta/ mencari, tetapi ditandai mempersembahkan waktu, tenaga, pikiran, keuangan sampai mempersembahkan tubuh:
    • Yang hidup = dikuasai Roh Kudus, lewat ketekunan dalam kebaktian umum.
    • Yang kudus = dikuasai firman, lewat ketekunan dalam kebaktian Pendalaman Alkitab dan Perjamuan Suci.
    • Yang berkenan = dikuasai kasih Allah, lewat ketekunan dalam kebaktian doa penyembahan.

    Jadi ibadah yang sejati adalah dalam kandang penggembalaan, ketekunan dalam 3 macam ibadah pokok. Kita harus tergembala pada firman pengajaran benar sehingga kita mengalami keubahan hidup yaitu taat dengar-dengaran.

    Puncak ibadah pelayanan adalah doa penyembahan. Puncak penyembahan adalah sampai tirai terobek, mengalami perobekan daging sepenuh yaitu taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara lagi.

    Wahyu 11:19
    11:19 Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di sorga, dan kelihatanlah tabut perjanjian-Nya di dalam Bait Suci itu dan terjadilah kilat dan deru guruh dan gempa bumi dan hujan es lebat.

    Wahyu 12:1
    12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.

    Maka gereja Tuhan ditampilkan menjadi terang dunia.

    Wahyu 12:14
    12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

    Untuk disingkirkan ke padang gurun oleh dua sayap burung nasar yang besar, jauh dari mata antikris yang berkuasa di bumi, untuk mengalami penyempurnaan.

    Daniel 9:24
    9:24 Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus, untuk melenyapkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa, untuk menghapuskan kesalahan, untuk mendatangkan keadilan yang kekal, untuk menggenapkan penglihatan dan nabi, dan untuk mengurapi yang maha kudus.

    Ini adalah jalan yang terindah.

  2. Jalur yang melewati aniaya antikris 3,5 tahun.
    Mengapa?
    • Karena ibadahnya tidak sungguh-sungguh.
      2 Timotius 3:1-5
      3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
      3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri(1)dan menjadi hamba uang(2). Mereka akan membual(3)dan menyombongkan diri(4), mereka akan menjadi pemfitnah(5), mereka akan berontak terhadap orang tua(6)dan tidak tahu berterima kasih(7), tidak mempedulikan agama(8),
      3:3 tidak tahu mengasihi(9), tidak mau berdamai(10), suka menjelekkan orang(11), tidak dapat mengekang diri(12), garang(13), tidak suka yang baik(14),
      3:4 suka mengkhianat(15), tidak berpikir panjang(16), berlagak tahu(17), lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah(18).
      3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

      Ibadah palsu, menolak firman pengajaran, sehingga tidak mengalami keubahan hidup, tetap mempertahankan manusia darah daging dengan 18 sifat tabiat daging sehingga dicap 666 oleh antikris.

    • Karena penyembahannya tidak mencapai ukuran.
      Wahyu 11:1-2
      11:1 Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.
      11:2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

      Daging masih bersuara yaitu suara dusta (tidak jujur) dan tidak taat.

      Wahyu 21:27
      21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

    Maka diizinkan Tuhan menghadapi antikris yang berkuasa di bumi untuk menyiksa dan membunuh hamba Tuhan/ anak Tuhan yang dagingnya masih bersuara, penyembahan belum mencapai ukuran.

    Oleh sebab itu, lewat doa penyembahan biarlah kita mengalami keubahan hidup yaitu jujur dan taat.

    Roma 8:15

    8:15 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"


    Kehidupan yang dipenuhi Roh Kudus, tidak takut pada sesuatu di dunia, hanya takut akan Tuhan.

    Yesaya 11:1-3

    11:1 Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.

    11:2 Roh TUHAN
    (1)akan ada padanya, roh hikmat(2)dan pengertian(3), roh nasihat(4)dan keperkasaan(5), roh pengenalan(6)dan takut akan TUHAN(7);
    11:3 ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.


    Kita dipenuhi oleh Roh Kudus dengan 7 manifestasinya = pelita menyala.

    Kegunaan pelita menyala:
    • Untuk menerangi kegelapan gantang dan tempat tidur.
      Gantang = tempat makan, krisis ekonomi. Roh Kudus sanggup memelihara kehidupan kita di tengah kesulitan dunia.
      Gantang = dosa makan minum.
      Tempat tidur = dosa kawin mengawinkan. Roh Kudus yang menolong kita hidup benar dan suci.

    • Kita dipakai dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir, menjadi saksi Tuhan, memberitakan firman penginjilan dan firman pengajaran.

    • Supaya kita tetap setia berkobar dalam ibadah pelayanan sampai Yesus datang kembali kedua kali.

    • Untuk menyambut kedatangan Yesus kedua kali. Roh Kudus sanggup mengubahkan kita sampai sempurna.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 18 April 2020 (Sabtu Sore)
    ... selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Dilindungi dan dipelihara secara rohani bahkan disucikan sampai tidak bercacat cela sempurna seperti Yesus untuk layak menyambut kedatangan-Nya kedua kali di awan-awan yang permai masuk perjamuan kawin Anak Domba kerajaan Seribu Tahun Damai Firdaus yang akan datang dan Yerusalem baru kandang penggembalaan terakhir. Kita harus ...
  • Ibadah Doa Malang, 08 Oktober 2019 (Selasa Sore)
    ... Kudus untuk menuliskan firman pengajaran yang benar cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah gambaran Allah di dalam loh hati manusia supaya manusia berdosa yang telah kehilangan pakaian kemuliaan kebenaran kesucian kehilangan gambar dan tulisan Allah bisa kembali pada gambar dan tulisan Allah dan menjadi milik Allah. Korintus - . ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 14 Juli 2022 (Kamis Sore)
    ... kosong. Artinya Hati roh kosong dari firman Allah tidak beriman. Firman Allah menunjuk pada Meja Roti Sajian dalam Tabernakel. Mengapa manusia sampai kosong tidak beriman Sebab saat mendengar firman Allah sikap mereka tidak sungguh-sungguh tidak konsentrasi pikiran mereka jalan-jalan ke tempat lain ataupun kaki mereka yang beredar-edar mengembara dan tidak tergembala. ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 21 November 2011 (Senin Sore)
    ... Firman yang benar Yesus mengatakan bahwa Ia akan merubuhkan bait Allah dan membangunnya dalam hari tetapi TIDAK pernah melakukannya sehingga tidak mengalami penyucian dan keubahan hidup tetap manusia daging bagaikan bait Allah jasmani yang dikuasai oleh roh antikris roh jual beli dan roh jengkel . Roh jual beli diterangkan pada Ibadah ...
  • Ibadah Raya Malang, 22 September 2019 (Minggu Pagi)
    ... dengan jarinya ke atas tutup pendamaian di bagian muka dan ke depan tutup pendamaian itu ia harus memercikkan sedikit dari darah itu dengan jarinya tujuh kali. Sebenarnya adalah dua kali tujuh percikan darah Tujuh kali percikan darah di atas tutupan pendamaian menunjuk pada sengsara Yesus di kayu salib untuk menebus dan ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 20 November 2013 (Rabu Malam)
    ... menimbang roh pemain musik mempunyai karunia untuk bermain musik dll. Karunia adalah kemampuan ajaib dari Roh Kudus sehingga kita bisa melayani Tuhan sesuai dengan jabatan yang Tuhan berikan. minyak persediaan aktivitas Roh Kudus. Seperti cerita gadis bijaksana selain membawa pelita dan minyak mereka juga membawa buli-buli minyak persediaan . Aktivitas Roh Kudus yaitu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 13 Agustus 2009 (Kamis Sore)
    ... hidup untuk bisa menyambut kedatangan Tuhan kedua kali. Keubahan hidup pohon ara yang berbuah artinya keubahan hidup adalah menghasilkan buah-buah yang rohani. Kedatangan Yesus kedua kali sudah di ambang pintu artinya sudah saatnya bagi kita harus menghasilkan buah-buah rohani. Ada macam buah-buah rohani yaitu Matius buah pertobatan. Bertobat berhenti berbuat dosa dan kembali ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 24 Juni 2018 (Minggu Siang)
    ... Sidon dan diamlah di sana. Ketahuilah Aku telah memerintahkan seorang janda untuk memberi engkau makan. . Sesudah itu ia bersiap lalu pergi ke Sarfat. Setelah ia sampai ke pintu gerbang kota itu tampaklah di sana seorang janda sedang mengumpulkan kayu api. Ia berseru kepada perempuan itu katanya Cobalah ambil bagiku ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 28 April 2016 (Kamis Sore)
    ... Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah sebuah takhta terdiri di sorga dan di takhta itu duduk Seorang. Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya. Yang dilihat Musa adalah tabut perjanjian dengan shekinah ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 28 Mei 2015 (Kamis Sore)
    ... bayar apa-apa kepada mentimun dan semangka bawang prei bawang merah dan bawang putih. Tetapi sekarang kita kurus kering tidak ada sesuatu apapun kecuali manna ini saja yang kita lihat. Ini sudah terjadi pada saat bangsa Israel keluar dari Mesir menubuatkan bahwa nafsu rakus akan melanda gereja Tuhan pada akhir jaman ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.