Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 1:20
1:20Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat.”

Rasul Yohanes tersungkur di depan kaki Yesus sehingga menerima pembukaan rahasia firman Allah tentang 7 bintang (= malaikat ketujuh jemaat, menunjuk gembala sebagai malaikat dan bintang) dan tentang 7 kaki dian emas (= gereja yang sempurna, mempelai wanita Surga).
Kaki dian emas terdiri dari 2 bagian:
  1. Kaki dian yang terbuat dari emas.
  2. Tujuh pelita/ lampu yang menyala.

Wahyu 4:5

4:5Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah.

Tujuh lampu menunjuk Roh Kudus dengan 7 manifestasinya.

Yesaya 11:1-3a

11:1Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
11:2(1)Roh TUHAN akan ada padanya, (2)roh hikmat dan (3)pengertian, (4)roh nasihat dan (5)keperkasaan, (6)roh pengenalan dan (7)takut akan TUHAN;
11:3ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN….

Puncak dari urapan Roh Kudus adalah takut akan Tuhan. Ini merupakan kelebihan Yesus daripada setan. Setan dulunya adalah malaikat Lucifer yang memiliki 6 manifestasi, tetapi tidak memiliki yang ke-7 yaitu takut akan Tuhan, sehingga menjadi sombong, melawan Tuhan dan jatuh menjadi setan.

Oleh sebab itu segala pelayanan, berkat, kepandaian, dll, harus disertai takut akan Tuhan, supaya jangan sombong dan jatuh seperti setan.
Praktek takut akan Tuhan:
  1. Taat dengar-dengaran pada firman Tuhan, melakukan firman.
    Pengkhotbah 12:13
    12:13Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.

    1 Petrus 1:22

    1:22Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.

    Maka kita bisa hidup dalam kesucian dan saling mengasihi dengan kasih yang tulus ikhlas, tanpa pamrih.

    Efesus 4:11-12

    4:11Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
    4:12untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

    Jika kita hidup dalam kesucian dan saling mengasihi, kita diperlengkapi dengan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus, sehingga kita dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.

    1 Timotius 4:14

    4:14Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua.

    Kita menerima jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus lewat pembukaan firman dan penumpangan tangan seorang gembala.

  2. Beribadah dan melayani Tuhan sesuai jabatan pelayanan yang Tuhan percayakan, dengan setia, tulus ikhlas, dan berkobar-kobar.
    Yosua 24:14
    24:14 Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.    

Jadi takut akan Tuhan adalah hidup suci, ditambah setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan.

Ibrani 1:7

1:7Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata: “Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api.”

Pelayan Tuhan yang suci, setia dan berkobar-kobar sama dengan nyala api.

Daniel 7:9

7:9Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;

Tahta Tuhan sama dengan nyala api.
Jadi pelayan Tuhan yang suci, setia dan berkobar-kobar sama dengan tahta Tuhan.
Setiap pelayan Tuhan harus bertanggungjawab menampilkan tahta Tuhan dalam nikah dan ibadah pelayanan. Jika tidak suci, tidak setia dan berkobar-kobar, akan menampilkan tahta setan. Oleh sebab itu jaga kesucian, jangan sembarangan melayani.

Jika kita bisa menjadi tahta Tuhan, bisa menampilkan tahta Tuhan, hasilnya:
  1. Dari tahta keluar ujung jubah Tuhan memenuhi bait Suci.
    Yesaya 6:1
    6:1Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci.

    Artinya, kita mengalami kuasa perlindungan dan pemeliharaan Tuhan di jaman yang sudah sulit dan berbahaya, sampai jaman antikris berkuasa di bumi selama 3,5 tahun.

    Markus 5:25-28

    5:25Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan.
    5:26Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk.
    5:27Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya.
    5:28Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

    Kita mengalami kuasa pertolongan Tuhan, yang buruk menjadi baik, yang mustahil menjadi tidak mustahil.  Semua menjadi berhasil dan indah pada waktunya.    
    Juga kuasa untuk memulihkan nikah dan buah nikah yang hancur, bisa menjadi satu kembali, menjadi benar dan suci, diberkati oleh Tuhan dan mengalami kebahagiaan.

  2. Dari tahta keluar sungai air kehidupan.
    Wahyu 22:1
    22:1Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.

    Ini sama dengan kuasa untuk menyucikan dan mengubahkan kita dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus. Mulai dari jernih seperti kristal, sama dengan jujur dan percaya.

    Amsal 15:8

    15:8Korban orang fasik adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi doa orang jujur dikenan-Nya.

    Maka kita menjadi rumah doa, doa dijawab oleh Tuhan, kita mengalami kepuasan dan kebahagiaan Surga yang tidak bisa dipengaruhi oleh apa pun di dunia.

    Sampai jika Yesus datang kedua kali, kita diubahkan menjadi sama mulia dengan Tuhan (= 7 kaki dian emas), menjadi mempelai wanita Tuhan, masuk pesta kawin Anak Domba, masuk kerajaan 1000 tahun damai, sampai masuk kerajaan Surga.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 02 Juni 2012 (Sabtu Sore)
    ... dari bangsa-bangsa lain telah masuk. Sebagian Israel menolak Yesus sehingga terbuka kesempatan bagi bangsa Kafir untuk diselamatkan. Keluaran nbsp Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba atau jika engkau tidak menebusnya engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki haruslah ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 22 September 2020 (Selasa Sore)
    ... berbuah Roh Kudus yang permanen pengharapan yang sempurna. Dua loh batu kasih yang sempurna. Malam ini kita belajar isi dari tabut perjanjian. Kita sudah memeplajari buli-buli emas berisi manna diterangkan pada Ibadah Raya Malang September . Sekarang kita belajar tentang tongkat Harun yang bertunas dan berbuah. Perkembangan dari pengharapan di dalam Tabernakel ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 16 Januari 2013 (Rabu Sore)
    ... orang yang sudah selamat untuk disucikan dan disempurnakan menjadi mempelai wanita surga. Jadi untuk menyongsong kegerakan Roh Kudus hujan akhir kita harus hidup dalam KESUCIAN sampai mencapai kesempurnaan. Salah satu cara untuk bisa hidup dalam kesucian adalah lewat DOA PUASA. Matius Tetapi apabila engkau berpuasa minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 20 Maret 2020 (Jumat Sore)
    ... menunjuk pada gembala sidang jemaat kitab Wahyu . Fungsi bintang adalah memberikan terang. Gembala menjadi teladan dalam sidang jemaat mulai dari teladan iman Berpegang teguh pada satu pengajaran yang benar dan taat dengar-dengaran sehingga tegas memberitakan satu firman pengajaran yang benar--tidak berubah-ubah tidak terpengaruh sana sini tidak menambah dan mengurangi. Doakan gembala. ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 06 Agustus 2017 (Minggu Siang)
    ... maut oleh kuasa kebangkitan Tuhan karena Dia kepala dan kita tubuh-Nya. Korintus - . Hai maut di manakah kemenanganmu Hai maut di manakah sengatmu . Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. . Tetapi syukur kepada Allah yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus Tuhan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 23 Februari 2012 (Kamis Sore)
    ... sesungguhnya kamu mencari Aku bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang. Iman karena 'merasa' contoh merasa kenyang merasa senang merasa kaya merasa dipakai dll. yang enak bagi daging. Atau bisa jadi kita datang dalam persekutuan hanya karena merasa sungkan terhadap pembicara Ini ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 05 April 2010 (Senin Sore)
    ... dosa bahkan sampai puncaknya dosa. sebab bait Allah jasmani didirikan menurut hukum taurat tahun sehingga hanya untuk bangsa Israel dan bangsa kafir tidak boleh masuk kedalamnya. Bait Allah yang rohani dibangun dalam hari dalam sistem kemurahan sehingga bangsa kafir bisa masuk kedalamnya. Supaya bisa menyongsong kedatangan Tuhan baik kafir maupun ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 29 April 2018 (Minggu Siang)
    ... Yesus kedua kali sampai masuk Yerusalem baru--takhta kerajaan sorga. Kita memegang daun-daun palem bukan ijazah karena ijazah tidak ada kaitan dengan takhta sorga. Sasaran dari kegerakan Roh Kudus hujan akhir adalah keledai. Keledai menunjuk pada bangsa kafir kita semua--sebenarnya untuk bangsa Israel tetapi karena sebagian bangsa Israel keras hati dan menolak Yesus ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 18 Agustus 2013 (Minggu Sore)
    ... meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama . supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi Karena taat dengar-dengaran sampai mati dikayu salib Yesus menerima nama diatas segala nama untuk mengalahkan setan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 23 Januari 2016 (Sabtu Sore)
    ... Zaman Nuh. Tuhan menghukum manusia dengan air bah. Tuhan menyediakan tempat perlindungan yaitu bahtera Nuh. Namun hanya orang yang mau diselamatkan. Petrus - yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya di mana hanya sedikit ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.