Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus. Selamat mendengarkan firman Tuhan. Biarlah damai sejahtera, kasih karunia dilimpahkan Tuhan di tengah-tengah kita.

Wahyu 19: 16
19:16.Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

Pada jubah Tuhan tertulis nama Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan (diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya, 23 Juli 2023).

RAJA SEGALA RAJA
Wahyu 19: 6-7
19:6.Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: "Haleluya!Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
19:7.Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

Mazmur 29: 2
29:2.Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!

Mazmur 96: 9-10
96:9.Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan, gemetarlah di hadapan-Nya, hai segenap bumi!
96:10.Katakanlah di antara bangsa-bangsa: "TUHAN itu Raja! Sungguh tegak dunia, tidak goyang. Ia akan mengadili bangsa-bangsa dalam kebenaran."

Dari tiga ayat ini bisa disimpulkan sikap kitaterhadap Yesus sebagai Raja segala raja adalah:

  1. 'Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai'= bersorak-sorai.
  2. 'memuliakan Dia'= memuliakan.
  3. 'Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan'= menyembah Dia dengan kata: Haleluyadengan berhiaskan kekudusan

Syarat untuk berhiaskan kekudusan:

  1. Kita harus selalu berada dalam ruangan suci, yaitu kandang penggembalaan; ketekunan dalam tiga macam ibadah pokok: ibadah raya, ibadah doa, dan ibadah pendalaman alkitab.

  2. Titus 2: 10
    2:10.jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.

    (terjemahan lama)
    2:10. dan dengan tiada mencuri, melainkan menunjukkan setia yang sempurna, supaya di dalam segala perkara mereka itu
    menjadi suatu perhiasan bagi pengajaran Allah, Juruselamat kita.

    Yang kedua: kita harus tulus, setia, dan taat dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar.

Kalau berada di kandang penggembalaan dan taat pada firman, kita akan mengalami penyucian tubuh--perbuatan dan perkataan--, jiwa--pikiran--, dan roh--hati.

Ini artinya seluruh hidup disucikan; sama dengan berhiaskan kekudusan.

'mereka itu menjadi suatu perhiasan bagi pengajaran Allah'= berhiaskan kekudusan sama dengan menghiasi firman pengajaran yang benar atau memuliakan firman, sehingga firman juga menghiasi kita secara jasmani dan rohani, sampai kita menjadi mempelai wanita sorga yang dipermuliakan bersama dengan Tuhan selamanya.

Mazmur 24: 3-4
24:3."Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
24:4."Orang yang bersih tangannya(perbuatan suci)dan murni hatinya(hati suci), yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu(perkataan suci).

Kalau mengalami penyucian seluruh hidup, kita akan bisa naik ke gunung Tuhan yang suci, yaitu gunung penyembahan.

2 Petrus 1: 16-18
1:16. Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya.
1:17. Kami menyaksikan, bagaimana Ia menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah Bapa, ketika datang kepada-Nya suara dari Yang Mahamulia, yang mengatakan: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
1:18. Suara itu kami dengar datang dari sorga, ketika kami bersama-sama dengan Dia
di atas gunung yang kudus.

Di atas gunung Tuhan yang kudus kita bisa sujud menyembah Dia sebagai Raja segala raja, dan kita mengaku bahwa kita hanya sama seperti tanah liat.
Sujud menyembah= merendahkan diri serendah-rendahnya.

Kita mengaku tidak layak, tidak mampu, banyak kekurangan dan kelemahan, dan tidak berharga, sehingga kita bisa menyembah Yesus dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dengan kata: Haleluya.
Kita bisa mengalami kuasa kemuliaan Tuhan.

Kuasa kemuliaan Yesus adalah kuasa Roh Kudus.
Zakharia14: 17-18
14:17.Tetapi bila mereka dari kaum-kaum di bumi tidak datang ke Yerusalem untuk sujud menyembah kepada Raja, TUHAN semesta alam, maka kepada mereka tidak akan turun hujan.
14:18. Dan jika kaum Mesir tidak datang dan tidak masuk menghadap, maka
kepada mereka akan turun tulahyang ditimpakan TUHAN kepada bangsa-bangsa yang tidak datang untuk merayakan hari raya Pondok Daun.

Tidak mau menyembah Sang Raja akan turun tulah.
Tetapi kalau menyembah Sang Raja, Dia akan membuka pintu sorga untuk mencurahkan hujan Roh Kudus di tengah-tengah kita.

Apapun keadaan kita: sulit, najis dan sebagainya, yang penting kita bisa tergembala, tulus, setia, dan taat. Kita akan mengalami penyucian tubuh, jiwa, dan roh, sehingga kita berhiaskan kekudusan dan bisa naik ke gunung Tuhan. Kita menyembah Dia sebagai Raja segala raja. Dia akan membuka pintu sorga bagi kita apapun keadaan kita malam ini, dan Dia mencurahkan Roh Kudus di tengah-tengah kita.

Tanpa Roh Kudus, akan turun tulah/hukuman. Kalau ada hujan Roh Kudus, tulah tidak akan turun. Tinggal pilih!
Kita butuh Roh Kudus.

Hasilnya:

  1. Roma 15: 16
    15:16.yaitu bahwa aku boleh menjadi pelayan Kristus Yesus bagi bangsa-bangsa bukan Yahudi dalam pelayanan pemberitaan Injil Allah, supaya bangsa-bangsa bukan Yahudi dapat diterima oleh Allah sebagai persembahan yang berkenan kepada-Nya, yang disucikan oleh Roh Kudus.

    Hasil pertama: Roh Kudus membakar--menyucikan dan mengubahkan--bangsa kafir yang bagaikan anjing dan babi, bahkan hati yang busuk juga disucikan menjadi kuat teguh hati.

    Anjing= perkataan dosa.
    Babi= perbuatan dosa.

    Kuat teguh hati artinya:

    1. Tetap berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar dan taat dengar-dengaran, sehingga tidak berbuat dosa.

    2. Tidak kecewa, putus asa, dan tinggalkan Tuhan.
    3. Tetap mengikut dan melayani Tuhan sampai Dia datang kembali.

    Di atas gunung wajah Yesus berubah.
    Artinya: kalau sudah kuat teguh hati, malam ini wajah kita akan berseri--hati damai. Hidup menjadi enak dan ringan.
    Kuat teguh hati adalah landasan yang kuat untuk menerima berkat Tuhan.

  2. Roma 12: 11
    12:11.Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

    Hasil kedua: Roh Kudus memberikan kekuatan ekstra kepada kita sehingga kita tetap setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhansampai garis akhir--sampai meninggal dunia atau Yesus datang kembali.

  3. Yesaya 43: 15-17
    43:15.Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, yang menciptakan Israel."
    43:16.Beginilah firman TUHAN, yang telah membuat jalan melalui lautdan melalui air yang hebat,
    43:17.yang telah menyuruh kereta dan kuda keluar untuk berperang, juga tentara dan orang gagah--mereka terbaring, tidak dapat bangkit, sudah mati, sudah padam sebagai sumbu--,

    Hasil ketiga: Roh Kudus sanggup membelah laut Kolsom.
    Artinya:

    1. Roh Kudus sanggup menyelesaikan semua masalah yang mustahil.
    2. Roh Kudus sanggup melindungi dan memelihara kita secara jasmani di tengah kesulitan dunia sampai Antikris berkuasa di bumi.

      Secara rohani, Roh Kudus melindungi kita dari dosa dan ajaran palsu, sehingga kita tetap hidup dalam kebenaran dan kesucian; tetap berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar.

    3. Keadaan gereja Tuhan di akhir zaman adalah seperti sumbu yang berasap dan buluh terkulai. Tidak ada harapan sama sekali seperti saat Israel menghadapi laut Kolsom.

      Tetapi kalau Roh Kudus bertiup, akan ada harapan untuk maju ke depan. Roh Kudus sanggup memberikan masa depan berhasil dan indah pada waktunya sekalipun sekarang sepertinya tidak ada harapan.

    Jika Yesus datang kembali kita akan diubahkan menjadi sempurna seperti Dia untuk layak menyambut kedatangan-Nya kembali kedua kali di awan-awan yang permai. Kita bersorak, memuliakan, dan menyembah Sang Raja dengan kata: Haleluya. Kita masuk perjamuan kawin Anak Domba, kerajaan Seribu Tahun Damai (Firdaus yang akan datang), dan Yerusalem baru selamanya.

Apapun keadaan kita, jaga penggembalaan dan sikap terhadap firman pengajaran yang benar. Terima firman dengan tulus, setia, dan taati! Kita akan mengalami penyucian, sehingga bisa naik ke gunung Tuhan.

Hujan Roh Kudus adalah kekuatan bangsa kafir. Kita akan dipermuliakan mulai di dunia sampai selamanya.
Roh Kudus membuat kita kuat teguh hati. Jangan mundur setapakpun! Roh Kudus menolong kita semua.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 27 Januari 2018 (Sabtu Sore)
    ... akan Allah Tritunggal. Malam ini kita masih belajar TAKUT KEPADA ALLAH BAPA TUHAN DENGAN KASIH-NYA. Praktiknya membenci dosa dan dusta Amsal --diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Malang Januari . nbsp Allah Bapa mengasihi kita Ia mau mengampuni kita lewat kurban Kristus. Karena itu kalau kita takut akan Allah Bapa dengan kasih-nya ...
  • Ibadah Doa Malang, 25 September 2012 (Selasa Sore)
    ... Inilah kebangkitan pertama. Tapi ada 'orang lain' yang tidak bangkit menunggu seribu tahun baru dibangkitkan dalam kebangkitan kedua dan masuk neraka untuk dihukum selamanya. Siapa 'orang lain' itu Orang yang di luar Yesus. Hamba Tuhan anak Tuhan yang tidak sungguh-sungguh tidak berubah hidupnya tetap bertahan hidup dalam dosa. Orang yang menyembah antikris. Wahyu - Lalu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 01 Februari 2016 (Senin Sore)
    ... kepadanya Sebelum Filipus memanggil engkau Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara. . Kata Natanael kepada-Nya Rabi Engkau Anak Allah Engkau Raja orang Israel . Yesus menjawab kata-Nya Karena Aku berkata kepadamu Aku melihat engkau di bawah pohon ara maka engkau percaya Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar ...
  • Ibadah Raya Malang, 26 April 2015 (Minggu Pagi)
    ... hidup di dunia tetapi bersuasana Sorga. Sampai saat kedatangan Yesus kedua kali kita benar-benar masuk Kerajaan Sorga. Tuhan memberkati. IBADAH RAYASalam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus. Wahyu - adalah penyucian terakhir yang Tuhan lakukan kepada sidang jemaat bangsa Kafir atau sidang jemaat akhir jaman supaya tidak bercacat ...
  • Ibadah Raya Malang, 04 Desember 2016 (Minggu Pagi)
    ... Sorga. Nanti pakaian putih juga harus dipakai oleh gereja Tuhan untuk terangkat ke awan-awan yang permai sampai terangkat ke takhta Sorga. Proses mendapat pakaian putih bermata-mata Hamba Tuhan pelayan Tuhan harus selalu berada di Ruangan Suci. Imamat Janganlah ia keluar dari tempat kudus supaya jangan dilanggarnya kekudusan tempat kudus Allahnya ...
  • Ibadah Doa Malang, 10 Maret 2009 (Selasa Sore)
    ... yang bercahaya. Ada macam proses supaya bisa tampil seperti Pelita Emas yang bercahaya Wahyu mendengar dan melihat sangkakala yang dahsyat bunyinya atau firman penggembalaan. Jika kita mendengar sampai dengar-dengaran praktek firman penggembalaan maka kita akan mengalami keubahan hidup penyucian sampai sempurna sampai melihat wujud Pelita Emas gereja yang sempurna. Korintus - ...
  • Ibadah Doa Malang, 28 Januari 2020 (Selasa Sore)
    ... tidak bersuara lagi bahkan sampai pada kesempurnaan. Kalau Bait Suci dan mezbah memenuhi ukuran kita akan mengalami tutupan dari tutup pendamaian sehingga kita sungguh-sungguh aman sampai antikris tidak bisa menjamah bahkan tidak bisa melihat kita. Tetapi kalau tidak memenuhi ukuran maka akan masuk aniaya antikris untuk berjuang supaya bisa memenuhi ukuran yaitu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 23 Oktober 2008 (Kamis Sore)
    ... bangkai artinya bersekutu dengan korban Kristus Perjamuan Suci. MENGHARGAI korban Kristus Ada kemungkinan menggunakan Perjamuan Suci Korintus - makan minum PS dengan tidak layak. Akibatnya lemah sakit dan sampai mati rohani. Jika dibiarkan akan sampai pada kematian ke dua. Menolak PS menolak korban Kristus. Akibatnya BINASA juga. Makan minum PS ...
  • Ibadah Raya Malang, 29 Juni 2014 (Minggu Pagi)
    ... pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah gambaran Allah. Yaitu Injil yang memberitakan tentang kedatangan Yesus kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dan Mempelai Pria Surga untuk menyucikan kita sampai sempurna dan menjadi mempelai wanitaNya. nbsp Karena ada ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 15 September 2011 (Kamis Sore)
    ... segala pikiran jahat pembunuhan perzinahan percabulan pencurian sumpah palsu dan hujat. Tujuh kebanggaan secara lahiriah. Filipi - . Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah aku lebih lagi disunat pada hari kedelapan dari bangsa Israel dari ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.