Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Markus 13:14adalah NUBUAT TENTANG ANTIKRIS.

Antikris ini berdiri di tempat yang tidak sepatutnya = meninggikan diri = sombong.
2 Tesalonika 2:3-4,antikris ini meninggikan diri supaya bisa disembah.
Wahyu 13:1-4,
supaya disembah, upaya antikrisadalah tampil dengan kematian palsudan kebangkitan palsu, untuk menghasilkan kemuliaan palsu, yaitu tanda ajaib/mujizat tapi hanya secara duniawi.

Tetapi ada anak-anak Tuhan yang menyembah antikris, yaitu:
  1. Filipi 3:18-19,anak Tuhan yang menolak salib yang sesungguhnya, menolak sengsara bersama Yesus.
    Mereka beribadah melayani Tuhan, tetapi hanya untuk mencari perkara dunia, bukan untuk mencari Tuhan.

    Roma 8:7-8,akibatnya adalah tidak berubah hidupnya, tetap hidup dalam manusia daging, hanya mengikuti keinginan daging, sehingga tidak taat dengar-dengaran pada firman, tidak taat dengar-dengaran pada orang tua jasmani dan rohani. Ini tidak berkenan pada Tuhan, dan pasti tidak berkenan pada sesama.

  2. Wahyu 13:8,anak Tuhan yang namanya tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan.
    Praktek kehidupan yang namanya tertulis dalam Kitab Kehidupan:
    1. Filipi 4:3,setia dan tanggung jawab dalam ibadah pelayanan, memperjuangkan ibadah pelayanan lebih dari perkara lain di dunia.
      Kenapa kita harus memperjuangkan ibadah pelayanan lebih dari perkara lain di dunia? Sebab Tuhan Yesus sudah memperjuangkan bangsa Kafir untuk bisa beribadah melayani sampai mati dihukum di kayu salib.

      Nama yang tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan berarti tidak setia dan tidak bertanggung jawab, sedikit-sedikit terhalang dalam ibadah pelayanan. Ini sama dengan mengasihi sesuatu di dunia lebih dari Tuhan, dan Tuhan pasti akan cemburu.

    2. Wahyu 21:27,tidak najis dan tidak jahat.
      Nama yang tidak tertulis berarti merupakan kehidupan yang jahat dan najis, ditambah dusta.
      Orang berdusta = menyembah antikris.
Sampai menjadi sama dengan antikris, dan hanya untuk dibinasakan selama-lamanya.

Tuhan tidak rela anak-anak Tuhan menyembah antikris, sampai menjadi sama dengan antikris untuk dibinasakan. Oleh sebab itu, Yesus harus mengalami kematian yang benar, kebangkitan yang benar, untuk mengalami kemuliaan yang benardi tahta Allah Bapa di Sorga.

Mengapa Yesus harus mengalami kematiang yang benar, kebangkitan yang benar, dan kemuliaan yang benar?
  1. 1 Petrus 2:21,untuk memberi jejakNya (= jejak salib) kepada kita, sehingga kita tidak tersesat pada jejak antikris dan binasa bersama antikris, tetapi kita akan sampai di tahta Sorga, kemuliaan yang sesungguhnya.
    Praktek mengikut jejak Yesus:
    1. Mati terhadap dosa, bertobat, dan bangkit hidup untuk kebenaran, permulaannya adalah dalam baptisan air.
      Hidup untuk kebenaran artinya kalau tidak benar, jangan dilakukan.
      Roma 6:4,baptisan air yang benar adalah dikuburkan.

    2. 1 Petrus 2:25,tergembala.
      Kalau tidak tergembala, maka pasti akan sesat ke jalan antikris. Mulai dari gembala harus tergembala, kalau gembala tidak tergembala, maka jemaat pasti akan sesat, tercerai-berai.

      Tergembala adalah:
      • Mulai dari ketekunan dalam 3 macam ibadah pokok (Ibadah Raya, Ibadah Pendalaman Alkitab dan Perjamuan Suci, Ibadah Doa).
        Kalau gembala berada di dalam kandang, maka tidak akan bisa disesatkan. Begitu berada di luar kandang, antikris sudah siap menerkam.
      • Taat dengar-dengaran pada firman penggembalaan (Wahyu 7:17)
        Firman penggembalaan itu adalah tangan Gembala Agung yang sedang menuntun sambil menghapus segala air mata kita, sampai di tahta Sorga.

  2. Yohanes 16:7,untuk mencurahkan Roh Kudus.
    Sebab tanpa Roh Kudus, manusia daging tidak akan bisa mengikuti jejak Yesus/salib Tuhan. Manusia daging tanpa Roh Kudus itu adalah seperti anjing dan babi. Anjing mulutnya hanya menjilat muntah (Wahyu 13:5-6), suka menjelekkan orang, memfitnah orang, sampai menghujat Tuhan; babi hidup dalam kenajisan.

    Roma 5:3-5,Roh Kudus akan mencurahkan kasih Allah, sehingga kita tahan uji menghadapi sengsara bersama Yesus.
    1 Petrus 4:12-14,Roh Kudus tidak hanya memberikan kekuatan, tetapi juga kebahagiaan dalam salib, sampai memberikan kemuliaan Tuhan di balik salib itu.

    Kegunaan kemuliaan Tuhan:
    • Keluaran 16:7-8,sanggup memelihara kita di tengah dunia yang bagaikan padang gurun yang sudah sulit dan mustahil.
    • Yohanes 11:40,43,menolong kita menghadapi bangkai, mungkin kehidupan yang sudah gagal, perkara yang sudah mustahil, dll. Tetapi bangkai secara rohani juga menunjuk pada kehidupan yang sudah binasa dalam dosa, Roh Kudus mampu menolong untuk mengubahkan kehidupan kita sampai jadi sama mulia dengan Yesus.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 06 April 2017 (Kamis Sore)
    ... ada pembukaan jalan pintu di dunia sampai pintu Sorga terbuka. Siapa yang bisa membuka gulungan kitab rahasia firman Allah Yesus sebagai singa dari suku Yehuda yaitu tunas Daud yang telah menang. Yesus sebagai Anak Domba Allah yang telah tersembelih. Kita masih mempelajari yang pertama. Markus - Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. Apabila ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 27 April 2018 (Jumat Malam)
    ... harus memindahkan kepadanya hak atas milik pusaka ayahnya. . Dan kepada orang Israel engkau harus berkata Apabila seseorang mati dengan tidak mempunyai anak laki-laki maka haruslah kamu memindahkan hak atas milik pusakanya kepada anaknya yang perempuan. . Apabila ia tidak mempunyai anak perempuan maka haruslah kamu memberikan milik pusakanya itu ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 27 Januari 2019 (Minggu Siang)
    ... bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya Yesus sudah meninggalkan sorga untuk lahir di kandang sampai menyerahkan nyawa-Nya bagi kita. Praktik pertama mengasihi sesama seperti diri sendiri memberi dan mengunjungi sesama yang dalam kebutuhan--Tuhan memakai kita untuk mengunjungi dan lain-lain. Sesama yang terdekat mulai dari dalam nikah kemudian penggembalaan antar penggembalaan ...
  • Ibadah Doa Malang, 04 Oktober 2016 (Selasa Sore)
    ... seperti muka manusia menunjuk tabiat Yesus sebagai Manusia yang sengsara sampai mati di kayu salib. Muka seperti burung nasar menunjuk tabiat Yesus sebagai Anak Allah yang mulia. Jika dihubungkan maka terbentuk salib. Anak Allah Raja ---------- Hamba ManusiaJadi empat makhluk adalah empat pribadi manusia yang sudah mengalami salib sehingga bisa hidup ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session I, 11 Agustus 2009 (Selasa Pagi)
    ... berbuat baik pada sesama tidak memfitnah sesama. Yeremia - mengembara tidak tergembala. Zakharia - keras hati tidak taat tidak dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar. Tuhan Yesus taat sampai mati di kayu salib Abraham taat saat disuruh mempersembahkan Ishak kita harus taat dengar-dengaran pada firman apapun resikonya. Matius - tanda puasa yang benar dan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 22 Januari 2023 (Minggu Siang)
    ... firman Roh Kudus dan kasih Allah. Akibatnya Wahyu . Dan di dalamnya terdapat darah nabi-nabi dan orang-orang kudus dan darah semua orang yang dibunuh di bumi. Yang pertama di dalam Babel hanya ada darah nabi-nabi orang kudus dan orang yang dibunuh di bumi. Artinya terjadi kebencian kepada Hamba Tuhan yang dipakai ...
  • Ibadah Paskah Kaum Muda Remaja Malang, 06 April 2013 (Sabtu Sore)
    ... Eli Matius Karena Yusuf suaminya seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam. Sesudah bangun dari tidurnya Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya Yusuf adalah kehidupan yang beriman dan taat dengar-dengaran sehingga ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 15 Maret 2020 (Minggu Siang)
    ... pertama menyelamatkan manusia berdosa. Bagaimana caranya Roh Kudus menyadarkan manusia akan dosa. Yohanes . Dan kalau Ia datang Ia akan menginsafkan dunia akan dosa kebenaran dan penghakiman Manusia daging tanpa Roh Kudus tidak pernah sadar akan dosa malah tertawa dalam dosa bahkan menantang. Tetapi kalau ada Roh Kudus kita mulai sadar akan ...
  • Ibadah Doa Malang, 23 September 2021 (Kamis Sore)
    ... mereka tidak terdapat dusta mereka tidak bercela. Ada tujuh fakta pengikutan terhadap Yesus sampai ke bukit Sion Bagaikan desau air bah tidak bisa dibendung diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Malang Agustus sampai Ibadah Doa Malang September . Bagaikan deru guruh yang dahsyat kekuatan firman pengajaran diterangkan pada Ibadah Raya Malang September ...
  • Ibadah Natal di Square Ballroom Surabaya, 24 Desember 2018 (Senin Malam)
    ... kamu melakukan dirimu di dalam kehidupan yang suci dan beribadat Kita harus bekerja keras kuliah yang keras tetapi jangan lupa ibadah yang nomor satu. Kalau kita mengutamakan ijazah dan pekerjaan lebih dari ibadah semua akan menjadi sia-sia dan binasa. Dengan apa kita disucikan--kalau suci pasti saleh beribadah-- Rasul Paulus membagi pemberitaan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.