Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Markus 13:14adalah NUBUAT TENTANG ANTIKRIS.

Antikris ini berdiri di tempat yang tidak sepatutnya = meninggikan diri = sombong.
2 Tesalonika 2:3-4,antikris ini meninggikan diri supaya bisa disembah.
Wahyu 13:1-4,
supaya disembah, upaya antikrisadalah tampil dengan kematian palsudan kebangkitan palsu, untuk menghasilkan kemuliaan palsu, yaitu tanda ajaib/mujizat tapi hanya secara duniawi.

Tetapi ada anak-anak Tuhan yang menyembah antikris, yaitu:
  1. Filipi 3:18-19,anak Tuhan yang menolak salib yang sesungguhnya, menolak sengsara bersama Yesus.
    Mereka beribadah melayani Tuhan, tetapi hanya untuk mencari perkara dunia, bukan untuk mencari Tuhan.

    Roma 8:7-8,akibatnya adalah tidak berubah hidupnya, tetap hidup dalam manusia daging, hanya mengikuti keinginan daging, sehingga tidak taat dengar-dengaran pada firman, tidak taat dengar-dengaran pada orang tua jasmani dan rohani. Ini tidak berkenan pada Tuhan, dan pasti tidak berkenan pada sesama.

  2. Wahyu 13:8,anak Tuhan yang namanya tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan.
    Praktek kehidupan yang namanya tertulis dalam Kitab Kehidupan:
    1. Filipi 4:3,setia dan tanggung jawab dalam ibadah pelayanan, memperjuangkan ibadah pelayanan lebih dari perkara lain di dunia.
      Kenapa kita harus memperjuangkan ibadah pelayanan lebih dari perkara lain di dunia? Sebab Tuhan Yesus sudah memperjuangkan bangsa Kafir untuk bisa beribadah melayani sampai mati dihukum di kayu salib.

      Nama yang tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan berarti tidak setia dan tidak bertanggung jawab, sedikit-sedikit terhalang dalam ibadah pelayanan. Ini sama dengan mengasihi sesuatu di dunia lebih dari Tuhan, dan Tuhan pasti akan cemburu.

    2. Wahyu 21:27,tidak najis dan tidak jahat.
      Nama yang tidak tertulis berarti merupakan kehidupan yang jahat dan najis, ditambah dusta.
      Orang berdusta = menyembah antikris.
Sampai menjadi sama dengan antikris, dan hanya untuk dibinasakan selama-lamanya.

Tuhan tidak rela anak-anak Tuhan menyembah antikris, sampai menjadi sama dengan antikris untuk dibinasakan. Oleh sebab itu, Yesus harus mengalami kematian yang benar, kebangkitan yang benar, untuk mengalami kemuliaan yang benardi tahta Allah Bapa di Sorga.

Mengapa Yesus harus mengalami kematiang yang benar, kebangkitan yang benar, dan kemuliaan yang benar?
  1. 1 Petrus 2:21,untuk memberi jejakNya (= jejak salib) kepada kita, sehingga kita tidak tersesat pada jejak antikris dan binasa bersama antikris, tetapi kita akan sampai di tahta Sorga, kemuliaan yang sesungguhnya.
    Praktek mengikut jejak Yesus:
    1. Mati terhadap dosa, bertobat, dan bangkit hidup untuk kebenaran, permulaannya adalah dalam baptisan air.
      Hidup untuk kebenaran artinya kalau tidak benar, jangan dilakukan.
      Roma 6:4,baptisan air yang benar adalah dikuburkan.

    2. 1 Petrus 2:25,tergembala.
      Kalau tidak tergembala, maka pasti akan sesat ke jalan antikris. Mulai dari gembala harus tergembala, kalau gembala tidak tergembala, maka jemaat pasti akan sesat, tercerai-berai.

      Tergembala adalah:
      • Mulai dari ketekunan dalam 3 macam ibadah pokok (Ibadah Raya, Ibadah Pendalaman Alkitab dan Perjamuan Suci, Ibadah Doa).
        Kalau gembala berada di dalam kandang, maka tidak akan bisa disesatkan. Begitu berada di luar kandang, antikris sudah siap menerkam.
      • Taat dengar-dengaran pada firman penggembalaan (Wahyu 7:17)
        Firman penggembalaan itu adalah tangan Gembala Agung yang sedang menuntun sambil menghapus segala air mata kita, sampai di tahta Sorga.

  2. Yohanes 16:7,untuk mencurahkan Roh Kudus.
    Sebab tanpa Roh Kudus, manusia daging tidak akan bisa mengikuti jejak Yesus/salib Tuhan. Manusia daging tanpa Roh Kudus itu adalah seperti anjing dan babi. Anjing mulutnya hanya menjilat muntah (Wahyu 13:5-6), suka menjelekkan orang, memfitnah orang, sampai menghujat Tuhan; babi hidup dalam kenajisan.

    Roma 5:3-5,Roh Kudus akan mencurahkan kasih Allah, sehingga kita tahan uji menghadapi sengsara bersama Yesus.
    1 Petrus 4:12-14,Roh Kudus tidak hanya memberikan kekuatan, tetapi juga kebahagiaan dalam salib, sampai memberikan kemuliaan Tuhan di balik salib itu.

    Kegunaan kemuliaan Tuhan:
    • Keluaran 16:7-8,sanggup memelihara kita di tengah dunia yang bagaikan padang gurun yang sudah sulit dan mustahil.
    • Yohanes 11:40,43,menolong kita menghadapi bangkai, mungkin kehidupan yang sudah gagal, perkara yang sudah mustahil, dll. Tetapi bangkai secara rohani juga menunjuk pada kehidupan yang sudah binasa dalam dosa, Roh Kudus mampu menolong untuk mengubahkan kehidupan kita sampai jadi sama mulia dengan Yesus.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 23 Agustus 2014 (Sabtu Sore)
    ... kepada Allah ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya di mana hanya sedikit yaitu delapan orang yang diselamatkan oleh air bah itu. nbsp Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya yaitu baptisan--maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan ...
  • Ibadah Raya Malang, 16 Juni 2019 (Minggu Pagi)
    ... jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak dari tembaga batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan sihir percabulan dan pencurian. Hukuman anak Allah yang keenam atas manusia adalah sepertiga umat manusia di bumi akan mati karena peperangan yang besar. ...
  • Ibadah Persekutuan di Poso IV, 26 Mei 2011 (Kamis Pagi)
    ... Melkisedek raja Salem membawa roti dan anggur ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi. . Lalu ia memberkati Abram katanya Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi Pencipta langit dan bumi . dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu. Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya. . ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 15 Juli 2017 (Sabtu Sore)
    ... datang. Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya. Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup Juruselamat semua manusia terutama mereka yang percaya. Segala kegiatan aktifitas yang kita kerjakan di dunia akan menjadi terbatas gunanya sia-sia jika tidak dikaitkan dengan ibadah pelayanan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 08 Oktober 2012 (Senin Sore)
    ... buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia dan suaminyapun memakannya. . Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu bahwa mereka telanjang lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat. Sesungguhnya Tuhan menciptakan Adam dan Hawa dengan pakaian kemuliaan. Tetapi mereka berbuat dosa di taman ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 10 Desember 2023 (Minggu Siang)
    ... jam lima sore. Yang masuk jam lima sore diberi satu dinar dan sampai pada yang masuk jam enam pagi ia marah karena diberi satu dinar--lupa dengan janjinya. Ini bukti kalau manusia tidak punya kasih dalam situasi apapun bahkan sampai di dalam pelayanan yang dibina oleh kabar mempelai. Oleh sebab itu ...
  • Ibadah Raya Malang, 31 Oktober 2021 (Minggu Pagi)
    ... dan anak cicitnya demikianlah firman TUHAN. Aku akan membuat Babel menjadi milik landak dan menjadi air rawa-rawa dan kota itu akan Kusapu bersih dan Kupunahkan demikianlah firman TUHAN semesta alam. Kehidupan yang egois digambarkan sebagai rawa hanya menerima air tetapi tidak mengalirkannya hanya menerima berkat tetapi tidak mau memberi kepada ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 27 Januari 2013 (Minggu Sore)
    ... hujan akhir kegerakan dalam cahaya injil tentang kemuliaan Kristus Firman pengajaran kabar mempelai. Malam ini kita masih membahas ayat mulai diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya Januari . Injil keselamatan Firman penginjilan kabar baik untuk membawa orang berdosa percaya pada Yesus dan diselamatkan lewat BAPTISAN AIR. Jadi baptisan air merupakan amanat agung Tuhan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 23 Mei 2015 (Sabtu Sore)
    ... tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. Elia. Elia adalah nabi yang melakukan mujizat. Yesus dikenal sebagai Elia karena mujizat-mujizat yang dilakukan-Nya. Yakobus - Elia adalah manusia biasa sama seperti kita dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa supaya hujan jangan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 21 Maret 2019 (Kamis Sore)
    ... kemuliaan sebagai Kepala Raja segala raja Mempelai Pria Sorga dengan sidang jemaat yang sempurna tubuh Kristus yang sempurna sebagai mempelai wanita Sorga di awan-awan yang permai. Kepala dan tubuh tidak akan terpisahkan lagi selama-lamanya. Selanjutnya dalam Wahyu kita kembali ke Firdaus Kerajaan tahun damai. Lanjut dalam Wahyu - kita masuk ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.