Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus.

Lukas 9:9
9:9 Tetapi Herodes berkata: “Yohanes telah kupenggal kepalanya. Siapa gerangan Dia ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian?” Lalu ia berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus.

Yohanes dipenggal kepalanya, bukan suatu kekalahan, tetapi suatu peningkatan rohani sehingga Yesus bisa bekerja.
Yohanes rela dipenggal kepalanya demi mempertahankan firman pengajaran yang benar, firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua, dengan menegor Herodes tentang peristiwa Herodias.

Matius 14:3-4
14:3 Sebab memang Herodes telah menyuruh menangkap Yohanes, membelenggunya dan memenjarakannya, berhubung dengan peristiwa Herodias, isteri Filipus saudaranya.
14:4 Karena Yohanes pernah menegornya, katanya: “Tidak halal engkau mengambil Herodias!”

Bagaimana sikap kita saat mendengarkan firman?
Jika kita masih mengomel, mengantuk, marah saat mendengar firman yang lama, firman menegor kehidupan kita, artinya kita belum bisa menghargai firman dan kerohanian kita belum meningkat, sehingga akan mudah meninggalkan Yesus dan firman pengajaran yang benar.
Kita bisa meninggalkan Yesus karena jodoh, teman, hobi, bahkan karena dosa sampai dengan puncaknya dosa, yaitu dosa makan minum dan dosa kawin mengawinkan.

Wahyu 12:14
12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Pemancungan kepala akan terjadi lagi saat antikris berkuasa di bumi selama 3,5 tahun. Hamba Tuhan yang tidak disingkirkan ke padang belantara dengan dua sayap burung nasar (yang menghina dan meremehkan firman pengajaran yang benar, firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua) akan mengalami aniaya antikris selama 3,5 tahun sampai terjadi pemancungan atau pemenggalan kepala.

Wahyu 12:17
12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allahdan memiliki kesaksian Yesus.

Mengapa ada hamba Tuhan yang tidak disingkirkan ke padang belantara?
Sebab hanya memiliki hukum-hukum Allah dan kesaksian Yesus. Hukum-hukum Allah menunjuk pada Meja Roti Sajian. Kesaksian Yesus menunjuk pada Pelita Emas.
Artinya mereka tidak memiliki Mezbah Dupa Emas, yaitu:
  1. Tidak mau menyembah Tuhan, terpaksa dalam menyembah Tuhan.
    Jika sekarang terpaksa dalam menyembah Tuhan, maka akan dipaksa untuk menyembah antikris.

  2. Penyembahannya belum mencapai ukuran, yaitu daging tidak bersuara lagi.
    Artinya dagingnya masih bersuara, yaitu kekuatiran, tidak taat, tidak mau berkorban untuk Tuhan.
Mereka yang tertinggal pada zaman antikris akan diperhadapkan pada penyembahan antikris dan cap 666 untuk mendapatkan sesuap nasi. Ada dua kemungkinan bagi anak Tuhan yang tertinggal:
  1. Banyakakan menyembah antikris dan menerima cap 666, sehingga menjadi sama dengan antikris.
    Secara tubuh, mereka tidak akan mengalami apa-apa, tetapi akan dibinasakan saat kedatangan Yesus kedua kali.

  2. Sedikittidak akan menyembah antikris, sehingga akan mengalami aniaya antikris dan dipenggal kepalanya.
    Wahyu 20:4
    20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanyakarena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Oleh sebab itu, kita harus mengalami peningkatan rohani, yaitu meningkat dalam doa penyembahan sampai daging tidak bersuara lagi.

Ki
dung Agung 1:10-11
1:10 Moleklah pipimu di tengah perhiasan-perhiasan dan lehermu di tengah kalung-kalung.
1:11 Kami akan membuat bagimu perhiasan-perhiasan emas dengan manik-manik perak.

Kalau penyembahan meningkat, maka Tuhan akan mengikatkan kalung pada leher. Ada dua macam kalung:
  1. Kalung perak dan emas.
    Perak menunjuk pada penebusan. Kita dilepaskan dari dosa-dosa, sehingga lidah berkata benar. Kalau lidah benar, maka seluruh hidup benar.

    Amsal 10:20
    10:20 Lidah orang benar seperti perak pilihan, tetapi pikiran orang fasik sedikit nilainya.

    Emas menunjuk pada tabiat Yesus, salah satunya setia.

    Jadi, kalung perak dan emas menunjuk pada setia dan benar.
    Jika kita menyembah Tuhan dan mengalami peningkatan dalam penyembahan, kita menjadi hamba Tuhan atau pelayan Tuhan yang setia dan benar. Kita dipakai dalam kegerakan kuda putih, yaitu kegerakan pembangunan Tubuh Kristus.

    Wahyu 19:11
    19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil.

    Yesus menjadi Kepala atas kehidupan kita, Yesus bertanggung jawab atas hidup kita. Kita menyerahkan sepenuhnya dalam tangan Tuhan.

  2. Kalung kasih setia Tuhan, yaitu:
    • Kasih setia Tuhan yang ajaib sama dengan dua sayap burung nasar yang besar, yang sanggup untuk memelihara dan melindungi kita yang tidak berdaya di tengah kesulitan dunia, sampai pada zaman antikris berkuasa di bumi.
      Mazmur 17:7-8
      17:7 Tunjukkanlah kasih setia-Mu yang ajaib, ya Engkau, yang menyelamatkan orang-orang yang berlindung pada tangan kanan-Mu terhadap pemberontak.
      17:8 Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu


      Kasih setia Tuhan yang ajaib mampu menyelesaikan semua masalah sampai yang mustahil sekalipun.
      Kasih setia Tuhan yang ajaib mampu menjadikan kita sebagai biji mata Tuhan sendiri yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun juga.

    • Kasih setia Tuhan yang abadi untuk mengubahkan kita menjadi kehidupan yang kuat dan teguh hati, tidak goyah sedikitpun.
      Yesaya 54:7-8, 10
      54:7 Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi karena kasih sayang yang besar Aku mengambil engkau kembali.
      54:8 Dalam murka yang meluap Aku telah menyembunyikan wajah-Ku terhadap engkau sesaat lamanya, tetapi dalam kasih setia abadi Aku telah mengasihani engkau, firman TUHAN, Penebusmu.
      54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamudan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

      Kita tetap memegang teguh firman pengajaran yang benar dan taat dengar-dengaran, apa pun risikonya.
      Kita tetap hidup benar apa pun resikonya.
      Kita tetap setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan.
      Kita tidak kecewa, putus asa, tetapi tetap percaya dan berharap Tuhan, tetap menyembah Tuhan.

      1 Tawarikh 19:13
      19:13 Kuatkanlah hatimu dan marilah kita menguatkan hati untuk bangsa kita dan untuk kota-kota Allah kita. TUHAN kiranya melakukan yang baik di mata-Nya.

      Tuhan sanggup menjadikan semuanya baik pada waktunya. Tuhan akan menjadikan semuanya berhasil dan indah, yang hancur jadi baik.

      Mazmur 27:14
      27:14 Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

      Kita diubahkan sedikit demi sedikit sampai sempurna seperti Yesus saat kedatanganNya kedua kali.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 31 Mei 2011 (Selasa Sore)
    ... yang digosok sampai mengkilat. Cermin-cermin harus dihancurkan untuk dibangun menjadi bejana pembasuhan. Artinya untuk mendapat hidup baru kita harus menghancurkan hidup lama hawa nafsu perbuatan tabiat daging dosa . Kesimpulan Bejana pembasuhan adalah proses penghancuran perobekan daging untuk dibangun menjadi alat yang berguna. Untuk menjadi hamba alat Tuhan yang berguna terutama untuk pembangunan tubuh ...
  • Ibadah Doa Puasa Session II Malang, 03 September 2013 (Selasa Siang)
    ... Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel. Lalu datanglah Musa dan memanggil para tua-tua bangsa itu dan membawa ke depan mereka segala firman yang diperintahkan TUHAN kepadanya. Seluruh bangsa itu menjawab bersama-sama Segala yang difirmankan TUHAN akan kami lakukan. Lalu Musapun menyampaikan jawab bangsa itu kepada TUHAN. Berfirmanlah ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 19 Februari 2014 (Rabu Sore)
    ... Lalu aku melihat sorga terbuka sesungguhnya ada seekor kuda putih dan Ia yang menungganginya bernama Yang Setia dan Yang Benar Ia menghakimi dan berperang dengan adil. Yang Setia dan Yang Benar nama Yesus. Ikat pinggang dari emas yang melilit dada kebenaran dan kesetiaan yang didorong oleh kasih Allah nama Yesus. ...
  • Ibadah Doa Semalam Suntuk Session II Malang, 07 November 2014 (Jumat Dini Hari)
    ... tolonglah aku Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya memegang dia dan berkata Hai orang yang kurang percaya mengapa engkau bimbang Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah. Tuhan mengijinkan Petrus hampir tenggelam supaya Petrus bisa belajar mengangkat tangan kepada Tuhan. Sekalipun demikian Tuhan tetap baik dan mau mengulurkan tanganNya untuk menolong kita ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 27 September 2014 (Sabtu Sore)
    ... Roh Kudus. Ada pribadi yang ditampilkan dalam Lukas - Yesus. Perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Simon orang Farisi. Malam ini kita belajar mengenai pribadi yang pertama yaitu Yesus. ad. . Yesus. Yesus adalah satu-satunya manusia yang sempurna suci dan benar sama dengan tidak berdosa. Bukti-bukti bahwa Yesus adalah manusia yang tidak berdosa Yesus ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 24 Juni 2015 (Rabu Sore)
    ... dalam hati kita bahkan mungkin semua dosa ada biarlah kita berdoa kepada TUHAN supaya kita bisa disucikan dan kita bisa naik gunung. Kalau hati disucikan dari dosa maka hati akan diisi dengan ketul roti di meja roti sajian ada ketul roti yang disusun bagian masing-masing ketul roti menunjuk pada firman pengajaran ...
  • Ibadah Doa Malang, 11 Juni 2020 (Kamis Sore)
    ... Lalu naiklah mereka ke langit diselubungi awan disaksikan oleh musuh-musuh mereka. 'mereka menjadi sangat takut' ini awasan bagi kita. Kalau sekarang tertawa saat berbuat dosa malah menyalahkan yang benar nanti akan ketakutan saat Tuhan datang karena akan menangis di neraka. Hati-hati jangan tertawa dalam dosa. Ayat - sama dengan Wahyu Wahyu . ...
  • Ibadah Raya Malang, 28 Juli 2019 (Minggu Pagi)
    ... tangkas lagi. Hari-hari ini setan sedang merekrut dan melatih kehidupan yang suka menunggangi kuda. Artinya rohaninya Manusia daging termasuk hamba Tuhan pelayan Tuhan yang hanya mengandalkan kekuatan daging kekayaan kepandaian kedudukan dll sehingga tidak mengandalkan Tuhan. Manusia daging termasuk hamba Tuhan pelayan Tuhan yang enggan bertobat tidak mau bertobat tetapi lari cepat ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 21 Juni 2019 (Jumat Sore)
    ... sepanjang hari 'pagi-pagi benar' jam enam pagi. Kerinduan mendalam dari pemilik kebun anggur--Yesus--adalah supaya kita aktif bekerja di kebun anggur tidak menganggur atau pensiun. Kalau menganggur akan dipakai oleh Babel. Kita tidak boleh menganggur tidak melayani dan pensiun Kalau sudah melayani jangan berhenti tetapi terus melayani sampai garis akhir. Itulah kerinduan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 15 Februari 2017 (Rabu Sore)
    ... mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Manusia harus mengalami penebusan oleh darah Yesus karena dosa membuat kita mati rohani kalau bangsa kafir seperti keledai dipatahkan batang lehernya--tidak ada hubungan dengan Tuhan terpisah dari Tuhan tidak bisa beribadah melayani Tuhan dan tidak bisa menyembah Tuhan. Kalau dibiarkan akan terpisah selamanya menuju kematian kedua ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.