Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Lukas 9:57-62 tentang hal mengikut Yesus.
Lukas 9:57
9:57 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya melanjutkan perjalanan mereka, berkatalah seorang di tengah jalan kepada Yesus: "Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi."

Pengikutan kita kepada Yesus harus meningkat.
  1. Pengikutan anak kepada Bapa. Kita merasakan kasih Bapa. Namun masih ada anak yang terhilang.
  2. Pengikutan domba terhadap Gembala. Kita merasakan pemeliharaan dan perlindungan dari Gembala yang baik. Namun masih ada domba yang hilang.
  3. Pengikutan murid terhadap Guru. Kita menerima firman pengajaran yang benar, sehingga bisa disucikan. Namun murid bisa terpisah dengan guru.
  4. Pengikutan tubuh terhadap Kepala, mengikut Yesus kemana saja Dia pergi. Pengikutan mempelai wanita terhadap Mempelai Pria, sama dengan pengikutan mempelai, tidak bisa terpisah selama-lamanya.

Praktik pengikutan mempelai: kita harus aktif dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus, mulai dari nikah, dalam penggembalaan, antar penggembalaan, sampai bangsa Israel dan kafir menjadi satu tubuh yang sempurna, menjadi mempelai wanita Tuhan yang siap menyambut kedatangan Yesus kedua kali sebagai Raja segala raja, Mempelai Pria Surga, sama dengan menempatkan Yesus sebagai Kepala.

Bukti menempatkan Yesus sebagai Kepala atas kehidupan kita:
  1. Memikirkan dan mencari perkara Surga lebih dari perkara dunia.
    Kolose 3:1-2
    3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
    3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.


    Ini sama dengan mengutamakan ibadah pelayanan lebih dari perkara di bumi. Hati dan pikiran kita tertuju pada Yesus yang duduk di tahta Surga.

    Matius 6:31-33
    6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
    6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
    6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

    Kita beribadah dan melayani Tuhan dengan setia dan benar. Kita menyerahkan semuanya pada Tuhan.
    Hasilnya:
    • Tidak ada kekuatiran. Damai sejahtera, semua enak dan ringan, tidak ada letih lesu/ beban berat.
    • Kita dipelihara oleh Tuhan, semua akan ditambahkan oleh Tuhan. Kita hidup dari salib/ kasih karunia/ anugerah Tuhan yang besar.
    • Kita dipakai dalam kegerakan kuda putih, kegerakan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.
      Wahyu 19:11
      19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil.

      Jika tidak dipakai oleh Tuhan, maka akan dipakai oleh Babel, pelacur besar, menjadi jahat, najis, dan binasa.

  2. Meneladani hati dan pikiran Yesus.
    Filipi 2:5, 8
    2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
    2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

    Hati dan pikiran Yesus adalah taat sampai mati di kayu salib.
    Kita meneladani Yesus artinya kita taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara.
    Contoh: Abraham taat saat disuruh mempersembahkan Ishak, anaknya. Janda Sarfat taat saat disuruh membuat roti untuk Elia.

    Kejadian 6:5
    6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

    Kenyataannya, hati dan pikiran manusia cenderung jahat dan najis, tidak bisa taat, sehingga menghasilkan perbuatan jahat dan najis, memilukan hati Tuhan, memedihkan hati orang tua, membuat gembala berkeluh kesah. Akibatnya adalah dihukum oleh Tuhan, sampai binasa.

    1 Petrus 3:20-21
    3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.
    3:21 Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan--maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan Yesus Kristus,

    Supaya bisa taat, kita harus mengalami kelahiran baru lewat baptisan air. Baptisan air merupakan pembaharuan hati pikiran yang jahat dan najis menjadi hati pikiran yang taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara. Ini sama dengan masuk dalam bahtera Nuh.

    Kejadian 6:8
    6:8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.

    Maka kita hidup dari kasih karunia/ anugerah Tuhan yang besar, sehingga sanggup menembusi kesulitan di dunia akhir jaman, sampai kemustahilan saat jaman antikris berkuasa di bumi selama 3,5 tahun. Kita sanggup menembusi kegelapan dunia akhir jaman, kita bisa hidup benar dan suci. Seperti dulu 8 orang (4 pasang nikah) selamat masuk dalam bahtera Nuh, kita masuk kebenaran, kesucian, dan kesatuan nikah sehingga mengalami kebahagiaan dari Tuhan, sampai masuk perjamuan kawin Anak Domba.

  3. Doa penyembahan.
    Hubungan kepala dan tubuh adalah leher, menunjuk doa penyembahan.

    Yohanes 9:37-38
    9:37 Kata Yesus kepadanya: "Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!"
    9:38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.


    Menyembah Tuhan sama dengan melihat Yesus, berkata-kata dengan Tuhan/ mengakui segala dosa dan keadaan kita, menyeru nama Yesus, dan mengulurkan tangan kepada Tuhan, percaya dan mempercayakan diri sepenuh kepada Tuhan.

    Bilangan 6:25
    6:25 TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;

    Maka Tuhan mengulurkan tangan kasih karuniaNya yang besar, untuk:
    • Menghapus kemustahilan, menyelesaikan segala masalah tepat pada waktunya.
    • Menolong dari kegagalan, kehancuran, memberi masa depan yang berhasil dan indah.
    • Mengangkat dan meninggikan kita pada waktunya.
      1 Petrus 5:6
      5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

      Kita diangkat dari kejatuhan-kejatuhan dosa sampai puncaknya dosa. Kita disucikan dan diubahkan, mulai dari jujur. Sampai menjadi sempurna saat Yesus datang kedua kali, kita duduk bersanding dengan Dia di tahta Surga.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 28 Agustus 2011 (Minggu Pagi)
    ... hujan awal juga kepada gereja hujan akhir. II Timotius - . Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang . Mereka akan membual dan menyombongkan diri mereka akan menjadi pemfitnah mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 25 September 2013 (Rabu Sore)
    ... dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya adalah orang bebas milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus adalah hamba-Nya. Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusiaHamba Tuhan orang bebas bukan orang terikat . Hamba Tuhan yang pertama adalah kehidupan yang ditebus dibeli ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 26 Februari 2014 (Rabu Sore)
    ... ke dua kali supaya kita menerima mahkota kebenaran mahkota kemuliaan sehingga bisa duduk bersanding dengan Yesus di tahta kerajaan surga untuk selama-lamanya. Ini untuk masa yang akan datang. Yakobus - Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar bila dengan yakin ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 23 November 2008 (Minggu Sore)
    ... adalah Esau yang mengorbankan hak kesulungan untuk sepiring makanan dan akibatnya sangat fatal binasa untuk selama-lamanya dan penuh dengan air mata. Ibrani - Orang kristen seperti Esau ini disebut memiliki nafsu yang rendah orang cabul. pandangan secara rohani ini seperti burung nazar yang memandang jarak jauh. macam pandangan rohani PANDANGAN ...
  • Ibadah Raya Malang, 16 Oktober 2016 (Minggu Pagi)
    ... dalam suasana takhta Sorga di tengah dunia yang bengkok jahat dan najis. Sehingga suatu waktu kita juga benar-benar terangkat ke takhta Sorga saat kedatangan Yesus kedua kali. Takhta Sorga dikelilingi empat makhluk. Di bumi Yesus dikelilingi empat murid. Matius - - Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea Ia ...
  • Ibadah Persekutuan di Ciawi II, 18 November 2009 (Rabu Pagi)
    ... boleh ada sandungan tidak boleh tersandung atau menjadi sandungan. Kalau masalah jasmani saja masih tersandung masalah makan tidur dll itu berarti masih hidup dalam gelap. Kalau ada terang maka tidak akan pernah tersandung. Sandungan terbesar bagi hamba Tuhan adalah dalam pelayanan. Petrus - Karena itu saudara-saudaraku berusahalah sungguh-sungguh supaya panggilan dan pilihanmu makin ...
  • Ibadah Doa Malang, 27 Juni 2017 (Selasa Sore)
    ... tabut itu harus ada jarak kira-kira dua ribu hasta panjangnya janganlah mendekatinya--maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh sebab jalan itu belum pernah kamu lalui dahulu. Berkatalah Yosua kepada bangsa itu Kuduskanlah dirimu sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu. Dalam Perjanjian Lama kegerakan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 27 Agustus 2009 (Kamis Sore)
    ... tertuju kepada dunia yang berlalu tetapi terutama tertuju pada perkara Tuhan perkara yang kekal perkara yang tidak berlalu yaitu Firman pengajaran yang benar ayat menerangkan ayat perkataan-Ku . Kemurahan dan kebaikan Tuhan. Petrus Kerajaan Sorga. ad. . Perhatian masuk Kerajaan Sorga. Perhatian kita yang utama haruslah masuk Kerajaan Sorga. Sebab semua ijazah pekerjaan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 10 Mei 2014 (Sabtu Sore)
    ... - Jiwa diasuh oleh Tuhan untuk mendapat kedudukan rohani dalam kerajaan Surga. Lukas - Roh diasuh oleh Tuhan supaya tidak sakit rohani melainkan sehat rohani sampai sempurna. Lukas - Perbuatan diasuh oleh Tuhan. Lukas - Akal diasuh oleh Tuhan. Lukas - Hati diasuh oleh Tuhan. Lukas - Perjalanan hidup diasuh oleh Tuhan. ad. . Lukas - ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 19 Juli 2010 (Senin Sore)
    ... pembangunan tubuh Kristus Prosesnya adalah Yesus turun ke bagian bumi paling bawah mati di kayu salib untuk melepaskan manusia berdosa dari tawanan dosa memanggil manusia berdosa atau melepaskan manusia dari tawanan dosa sehingga manusia dibenarkan dan jadi hamba kebenaran. memberikan atau mempercayakan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus talenta supaya ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.