Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Ibrani 13: 1
"Peliharalah kasih persaudaraan"

Sudah 4 kali kita mendengar tema ini. Sangat singkat, tapi sangat penting, sebab kasih persaudaraan ini dikaitkan dengan kasih Allah.
Tidak mengasihi saudara, itu sama dengan maut. Dan diakhir jaman ini, kasih akan jadi dingin dan kedurhakaan meningkat.

Kita sudah belajar tempat memelihara, proses menerima kasih dan cara memelihara kasih persaudaraan.
Malam ini masih kita pelajari cara memelihara kasih persaudaraanyaitu:

  1. 1 Petrus 1: 22 ->menyucikan diri lewat ketaatan kepada kebenaran.
    Apa itu kebenaran?

    Yohanes 17: 17
    Kebenaran adalah sesuatu yang menyucikan. Dan kebenaran adalah Firman. Jadi Kebenaran adalah Firman yang menyucikan kita, itulah Firman pengajaran yang benar.

    Efesus 1: 13
    = Firman penginjilanyang memberitakan kedatangan Yesus yang pertama kali untuk menyelamatkan orang berdosa dengan darahNya.
    Jadi, kita diselamatkan oleh darah Yesus.

    Orang-orang yang sudah diselamatkan oleh darah Yesus, inilah yang disebut dengan saudara dalam Kristus (satu darah Yesus). Jadi, Firman Penginjilan baru membawa kita sampai pada kasih persaudaraan.

    Karena itu, ada Firman Pengajaran yang memberitakan tentang kemuliaan Kristus.

    2 Korintus 4: 3-4
    Firman pengajaranadalah Firman yang memberitakan tentang kedatangan Yesus yang kedua kali untuk menyucikan dan menyempurnakan.
    Firman inilah yang harus kita terima setelah kita diselamatkan, sampai bisa taat dengar-dengaran, sehingga bisa mengamalkan kasih persaudaraan lewat kekuatan Firman pengajaran.

    Tanpa Firman pengajaran, kasih persaudaraan kita hanya seperti orang dunia, yang tidak bisa mencapai persekutuan tubuh Kristus.

    Apa yang harus disucikan? (1 Korintus 5: 11). Yaitu dari 6 dosa yang mengikut tubuh jiwa dan roh anak-anak Tuhan.
    mengikat tubuh: cabul dan mabuk.
    mengikat jiwa: kikir, pemfitnah dan penipu.
    mengikat roh: penyembahan berhala.

    Penyembahan berhala= segala sesuatu yang menghalangi kita untuk mengasihi Tuhan.
    Malam ini, kalau kita menerima Firman pengajaran yang benar, dan kita praktikkan, maka pedang Firman itu akan menyucikan kita dari 6 dosa, sehingga kita bisa mengamalkan kasih persaudaraan, masuk dalam tubuh Kristus.

    Tapi kalau tidak mau terima Firman pengajaran, hidup itu akan dibuang dari tubuh Kristus.

    Roma 16: 17
    = jangan bergaul dengan orang yang beda pengajaran dengan kita, sebab itu hanya akan menimbulkan perpecahan dalam tubuh Kristus.
    Yudas, tetap mempertahankan dosa. Dan akibatnya, ia keluar dari tubuh Kristus.

    Jadi, yang membuat hancur kasih persaudaraan, adalah dosa dan ajaran lain.

  2. 1 Petrus 2: 22->saling mengasihi.
    1 Tesalonika 4: 9
    Bukti kalau kita saling mengasihi satu dengan yang lain, yaitu sampai tidak ada hutang apapunkepada siapapun (Roma 13: 8), baik hutang berupa dosa maupun hutang secara jasmani, sampai tidak ada hutang apa-apa pada siapapun.

    Dan dengan demikian hubungan kita dengan Pokok dan carang sama-sama kuat.

    2 Raja-raja 4: 1-7
    Janda= putus hubungan dengan suami. Dan ini yang membuat janda ini punya hutang, sebab hubungan kasih pada suami (Tuhan) sudah putus dan putus hubungan kasih dengan sesama.
    Akibatnya: hutang muncul, segala yang tidak beres akan muncul. Baik hutang dosa ataupun hutang uang.

    Sebab itu, kasih persaudaraan ini harus benar!Kalau tidak, maka kita akan menjadi satu daging dengan yang tidak benar itu dan akhirnya akan terbuang dari tubuh Kristus.
    Tapi kalau persekutuan benar namun tidak mau mengamalkan kasih persaudaraan, maka kasih pada Tuhan akan terganggu dan satu waktu akan jadi janda. Mulai timbul hutang.

    Selain hutang, janda ini juga merasakan kesusahan dan air mata, sampai kepahitan hidup, bagaikan mereguk empedu pahit yang semestinya sudah diminum oleh Yesus.

    ay. 4= jalan keluar dari masalah janda ini yaitu tutup pintu, itulah pintu kamar(Matius 6: 6).

    Amsal 24: 3-4
    Rumah, itu kehidupan kita. Kamar, itu hati kita yang tidak semua orang boleh tahu (tempat khusus untuk menyembah Tuhan).
    Jadi penyembahan itu tidak boleh ada orang lain (secara rohani), dan merupakan hubungan secara pribadi dengan Tuhan, hati dengan Hati.

    Kalau malam ini kita datang seperti janda ini yang banyak air mata, ada jalan keluar dari Tuhan, yaitu dengan menutup pintu kamar.

    2 isi kamar:
    • harga benda yang berharga. Itulah hati yang hancur(Mazmur 51: 19) yang mengakui segala dosa kita, menyesali dosa dan tidak berbuat dosa itu lagi. Disana Tuhan mengampuni kita. Malam ini, Tuhan menanti hati kita yang hancur.
    • harta yang menarik. Itulah hati yang remuk dan rendah hati(Yesaya 57: 15) yang mampu menarik hadirat Tuhan ditengah kita.
      Hati yang remuk dan rendah hati adalah hati yang mengaku tidak mampu berbuat apa-apa. Hanya tanah liat tak berharga.

    Janda ini sudah putus hubungan dengan Suami. Tapi kalau kita mau menutup pintu malam ini, itu benar-benar akan menarik hadirat Yesussebagai Kepala yang sudah mati di kayu salib untuk meneguk empedu pahit di atas salib dan Tuhan berseru "Sudah Selesai", tidak ada hutang lagi.

    Yohanes 19: 28-30
    Dan sebagai ganti empedu pahit, Tuhan berikan anggur yang baru dan minyak Roh Kudus akan dicurahkan di tengah kita untuk mengurapi, memenuhi dan meluap-luap dalam hidup kita, menjadi minyak persediaan.

Hasil kalau ada minyak yang meluap-luap:

  • 2 Raja-raja 4: 7= segala hutang diselesaikan.
  • 'masih ada minyak yang lebih'= menjaga supaya pelita tetap menyala. Dan pelita ini berguna untuk dalam nikah, pelayanan (Lukas 12: 35), dan pelita ini dibawa oleh gadis-gadis untuk menyongsong kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali (janda-janda yang penuh kepahitan menjadi gadis yang riang gembira).

Jadikan Tuhan sebagai Pribadi yang paling menarik dalam hidup kita. Dan dengan pelita yang menyala, fokuskan diri kita pada kedatangan Tuhan yang kedua kali sebagai Mempelai Pria Surga.

Kidung Agung 1: 16; 5: 16
Yang paling kita harapkan adalah Pribadi Yesus, sampai pada kedatanganNya yang kedua kali.

Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 23 Agustus 2016 (Selasa Sore)
    ... diajarkan oleh Roh Kudus. Maka kita mengalami aktifitas Roh Kudus. Ada macam aktifitas nyala api Roh Kudus Api memberi panas artinya Roh Kudus selalu menghangatkan kerohanian kita sehingga kita selalu setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan. Ini sama dengan birahi rohani kepada Tuhan tidak bisa dipadamkan dihalangi oleh ...
  • Ibadah Doa Malang, 19 Juni 2012 (Selasa Sore)
    ... dibebaskan dan Yesus dihukum mati. Wali negeri menjawab dan berkata kepada mereka Siapa di antara kedua orang itu yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu Kata mereka Barabas. Kata Pilatus kepada mereka Jika begitu apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus yang disebut Kristus Mereka semua berseru Ia harus disalibkan Orang Yahudi dihadapkan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 02 Desember 2018 (Minggu Siang)
    ... RayaSalam sejahtera dalam kasih sayangnya TUHAN kita Yesus Kristus. Selamat siang selamat mendengarkan firman TUHAN. Biarlah damai sejahtera kasih karunia dan bahagia senantiasa dilimpahkan TUHAN di tengah-tengah kita sekalian. Wahyu - . Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar menyala-nyala seperti obor dan ia menimpa ...
  • Ibadah Raya Malang, 21 September 2014 (Minggu Pagi)
    ... dengan dipakai oleh Tuhan untuk menulis surat kepada sidang jemaat bangsa Kafir supaya mereka disucikan sampai sempurna seperti Yesus. Sekarang kita menerima kunci Kerajaan Surga sama dengan dipakai oleh Tuhan dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus. Matius Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku Tuhan Tuhan akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 14 Desember 2011 (Rabu Sore)
    ... beribadah melayani Tuhan menahbiskan diri dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna. Kalau kita tidak menahbiskan diri dalam pembangunan tubuh Kristus kita akan dipakai untuk pembangunan tubuh babel yang akan dibinasakan untuk selamanya. Puncak ibadah pelayanan puncak tahbisan kita adalah doa penyembahan. Penyembahan leher hubungan tubuh dengan kepala. Markus pasal ...
  • Ibadah Doa Malang, 20 Agustus 2020 (Kamis Sore)
    ... selamanya. Tetapi Tuhan juga memberikan upah kepada orang-orang yang layak menerimanya. Jadi sangkakala ketujuh menampilkan pribadi Yesus sebagai Hakim yang adil. Siapa yang layak untuk menerima upah dari Tuhan 'hamba-hamba-Mu' hamba Allah diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Malang Agustus sampai Ibadah Doa Malang Agustus . 'nabi-nabi' kehidupan mendengar dan taat dengar-dengaran pada firman ...
  • Ibadah Raya Malang, 31 Juli 2016 (Minggu Pagi)
    ... Seluruh hidup kita harus diisi dengan firman pengajaran yang benar supaya bisa terangkat ke takhta Sorga saat kedatangan Yesus kedua kali. Segala sesuatu di dunia ini kekayaan kepandaian dll tidak bisa membawa kita ke takhta Sorga hanya firman pengajaran yang benar yang bisa membawa kita ke takhta Sorga. Jika menolak ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 12 Juni 2022 (Minggu Siang)
    ... dan berpikir harus benar dan tinggalkan yang salah. Ada lima perkara yang dihukum oleh api yang menghanguskan Dosa-dosa dan puncaknya dosa seperti dulu diterima oleh Sodom dan Gomora diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya Mei sampai Ibadah Doa Malang Mei . Pelayan Tuhan yang bekerja dengan api asing seperti Nadab dan ...
  • Ibadah Doa Malang, 01 Maret 2011 (Selasa Sore)
    ... Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat. Ibadah sistem taurat adalah ibadah yang tidak dipimpin tidak mengandalkan Roh Kudus. Ibadah ini mengandalkan sesuatu dari dunia sesuatu yang bersifat daging sehingga kehidupan itu menjadi kering rohani. Kering rohani ditandai dengan tipu muslihat ...
  • Ibadah Doa Malang, 30 Agustus 2011 (Selasa Sore)
    ... dalam kebenaran. I Yohanes Barangsiapa berkata Aku mengenal Dia tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran. Membenci saudara sampai kebencian tanpa alasan. I Yohanes Jikalau seorang berkata Aku mengasihi Allah dan ia membenci saudaranya maka ia adalah pendusta karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.