Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Matius 24:31adalah keadaaan ketiga saat kedatangan Yesus kedua kali, yaitu terdengar tiupan sangkakala yang dahsyat bunyinya = firman pengajaran yang kuat, untuk menampilkan sidang jemaat dalam kemuliaan sebagai Mempelai Wanita di awan-awan yang permai.

Imamat 25:8-10.
Suara sangkakala terdengar pada tahun Yobel, dan terjadi pembebasan / penebusan pada saat itu; segala tanah atau harta benda yang dijual harus kembali kepada pemiliknya tanpa syarat.
Artinya, pada tahun Yobel Tuhan mengembalikan apa yang sudah hilang dari kehidupan kita.

Apa yang sudah hilang dari manusia?
Roma 3:23, sejak Adam dan Hawa berbuat dosa, seluruh manusia di dunia telah berbuat dosa dan:
  1. Kehilangan pakaian kemuliaan sehingga menjadi telanjang.
  2. Kehilangan damai sejahtera sehingga menjadi takut, gelisah, dll.
    Kalau kehilangan damai sejahtera, itu berarti terpisah dari Tuhan, makin jauh dan makin jauh sampai binasa untuk selama-lamanya.
Bagaimana supaya manusia itu bisa kembali pada Tuhan?
1 Yohanes 4:9-10, jalan keluarnya adalah lewat korban pendamaian / korban Kristus di kayu salib.
Firman penggembalaan mendorong kita untuk berdamai dengan Tuhan dan sesama, sehingga segala dosa diselesaikan dan kita mengalami damai sejahtera.

2 Korintus 5:18-19.
Setiap orang yang sudah mengalami damai sejahtera, akan dipercayakan pelayanan pendamaian dan berita pendamaian.
Artinya, setiap pelayan Tuhan harus membawa berita pendamaian, yaitu berita tentang Kristus.

Contohnya adalah Rasul Paulus, yang memberitakan Kristus dalam 2 penampilan, yaitu:
  1. 1 Korintus 1:23,berita tentang Kristus yang disalibkan = berita Injil (2 Timotius 2:8)= kabar baik(Amsal 25:25).
    1 Korintus 1:24,18, firman penginjilan ini mengandung kuasa dan hikmat Allah untuk menyelamatkan orang berdosa.

    Setiap pelayan Tuhan harus memberitakan Kristus yang disalib / berita Injil / kabar baik di mana pun dia berada, mulai di gereja, sekolah, kantor, dll.
    Prakteknya adalah rela menderita secara daging, untuk tidak berbuat dosa, melainkan untuk hidup dalam kebenaran(1 Petrus 4:1-2).

    Kalau melayani pekerjaan Tuhan tetapi tetap mempertahankan daging, tidak mau hidup benar, itu sama dengan 10 pengintai yang membawa kabar buruk dan menjadi sandungan bagi orang lain untuk diselamatkan (seluruh Israel binasa).

  2. Kolose 1:27-28,berita tentang Kristus dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja / Mempelai Pria Sorga = kabar Mempelai.
    Kabar Mempelai ini mengandung kuasa dan hikmat Allah untuk menyucikan sampai menyempurnakan sidang jemaat sehingga menjadi Mempelai Wanita Tuhan dalam kemuliaan.

    Setiap pelayan Tuhan harus memberitakan Kristus dalam kemuliaan / kabar Mempelai di mana pun dia berada. Prakteknya adalah hidup dalam kesucian.
    Syaratnya adalah carang melekat pada pokok anggur yang benar = tergembala pada firman pengajaran yang benar, tekun dalam penggembalaan.

    Yohanes 15:1-3, kehidupan yang tergembala akan mengalami penyucian yang intensif sampai berbuah-buah Roh (Galatia 5:22-23). Kalau kita melayani dengan buah-buah Roh, terutama dengan kasih, maka orang lain akan menerima kesaksian tentang kabar Mempelai.
Sikap dalam pelayanan:
  1. Kolose 1:29, berjerih lelah, berkorban apa saja (kecuali firman pengajaran yang benar), memperjuangkan ibadah pelayanan lebih dari segala sesuatu yang di dunia ini.
  2. Bekerja dengan iman, yang menghasilkan kuasa Allah untuk menghapus segala kemustahilan.
Hasil pelayanan yang berkenan pada Tuhan(memberitakan Kristus dalam 2 penampilan dengan prakteknya, melayani dengan sikap yang benar):
  1. 2 Petrus 2:5,Nuh diselamatkan dari air bah, artinya:
    • Kasih karunia Tuhan akan memelihara hidup kita di dunia yang sulit ini.
    • Kasih karunia Tuhan melindungi kita dari dosa-dosa sampai puncaknya dosa (makan-minum dan kawin-mengawinkan) dan melindungi kita dari hukuman Tuhan.
    • Kasih karunia Tuhan menolong kita dari segala pencobaan-pencobaan sampai yang sudah mustahil sekalipun.

  2. Roma 10:15,kasih karunia Tuhan mengatur masa depan kita menjadi indah pada waktunya.
    Pengkhotbah 3:11.

  3. Mazmur 68:12,kasih karunia Tuhan memakai kita menjadi tentara yang besar dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir, pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.
    Tentara berarti berjuang, terutama berjuang jangan sampai menjadi tulang kering = kering rohani (Yehezkiel 37:2,10).

    Mengapa jadi tulang kering?
    • Amsal 17:22,14:30,karena semangat patah (putus asa dan kecewa), dan iri hati (sampai membusukkan tulang).
    • Karena carang terlepas dari pokok = meninggalkan pengajaran yang benar, meninggalkan pelayanan.
    • Karena mempertahankan dosa, meskipun sudah dalam pengajaran.

    Kidung Agung 6:10, tentara besar ini ditampilkan dalam kemuliaan di dunia ini, sampai suatu waktu kemuliaan dengan matahari, bulan, dan bintang = Mempelai Wanita yang sempurna

    Wahyu 19:6-7,sampai saat sangkakala terakhir dibunyikan, kita tampil sebagai bala tentara dalam kemuliaan sebagai Mempelai Wanita Tuhan untuk menyambut kedatangan Tuhan kedua kali dengan sorak HALELUYA.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 07 Juli 2013 (Minggu Sore)
    ... makhluk yang pertama sama seperti singa dan makhluk yang kedua sama seperti anak lembu dan makhluk yang ketiga mempunyai muka seperti muka manusia dan makhluk yang keempat sama seperti burung nasar yang sedang terbang. Yesus memanggil orang karena di Surga ada makhluk yang mengelilingi tahta Surga sehingga dibumi ada murid yang ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 27 November 2021 (Sabtu Sore)
    ... dalam perjanjian lama korban penyerahan diri sama dengan korban domba jantan I. Di dalam perjanjian baru korban domba jantan I sudah digenapi oleh kurban Yesus di kayu salib yang berbau harum di hadapan Allah Bapa. Jadi Yesus juga ada korban penyerahan diri untuk bisa dipakai. Jika kita mau mengikut dan melayani Tuhan maka ...
  • Ibadah Doa Malang, 24 Mei 2011 (Selasa Sore)
    ... melayani Tuhan karena tahbisannya salah atau tidak sesuai kehendak Tuhan atau tidak sesuai Firman Tuhan melayani Tuhan tanpa kasih. Hidup tanpa Roh Kudus. Yudas . Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus. Artinya adalah menjadi manusia daging seperti binatang tanpa Roh Kudus ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 14 Juli 2013 (Minggu Sore)
    ... telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. . Tetapi aku takut kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya. . Sebab kamu sabar saja jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang ...
  • Ibadah Raya Malang, 16 Juni 2019 (Minggu Pagi)
    ... jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak dari tembaga batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan sihir percabulan dan pencurian. Hukuman anak Allah yang keenam atas manusia adalah sepertiga umat manusia di bumi akan mati karena peperangan yang besar. ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 12 Desember 2012 (Rabu Sore)
    ... penyebaran kesaksian palsu berita palsu yang menolak kematian dan kebangkitan Yesus. Jadi Yesus sudah bangkit tapi mereka mengatakan bahwa mayat Nya dicuri oleh murid-murid Yesus. Penyebaran kegelapan ini didorong oleh dua kekuatan besar yaitu Kekuatan mammon uang roh jual beli kekuatan antikris. Kekuatan dusta. Kita masih membahas penyebaran kegelapan didorong oleh kekuatan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 24 Juli 2014 (Kamis Sore)
    ... pelita emas . Oleh sebab itu Tuhan ijinkan rasul Yohanes menderita di Pulau Patmos untuk bisa menyembah dengan hancur hati dan menyembah sampai daging tidak bersuara. Ada kali kesempatan untuk berdoa dan menyembah Tuhan dalam Tabernakel Di Halaman Tabernakel mezbah korban bakaran. Artinya Doa permohonan. Sentralnya adalah kebutuhan kita. Yohanes Jikalau ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 02 Agustus 2019 (Jumat Sore)
    ... diakui dan diampuni. Seorang yang memegang jabatan pelayanan. Seorang yang beribadah melayani Tuhan sesuai dengan jabatan pelayanan dari Tuhan. Kita harus menjadi imam dan raja supaya berada pada arus yang benar. Syarat untuk masuk dalam pembangunan tubuh Kristus yang sempurna syarat untuk menjadi mempelai wanita sorga harus dewasa rohani. Anak kecil ...
  • Ibadah Raya Malang, 29 Desember 2013 (Minggu Pagi)
    ... dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib supaya kita yang telah mati terhadap dosa hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. Mati terhadap dosa yaitu tidak berbuat dosa lagi tidak ada dusta tidak membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi bisa membalas kejahatan dengan kebaikan. Hidup untuk kebenaran. Roma Kamu telah dimerdekakan ...
  • Ibadah Raya Malang, 15 Oktober 2017 (Minggu Pagi)
    ... kelabu sehingga maut dan kerajaan maut berkuasa atas seperempat bumi untuk membunuh manusia dengan berbagai cara dengan pedang kelaparan sampar binatang buas dll. Ada macam maut yang mengancam setiap langkah hidup manusia Maut kematian jasmani lewat meninggal dunia. Ada macam garis akhir manusia yaitu meninggal dunia atau hidup sampai Tuhan datang ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.