Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 1:5-6
1:5 dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya--
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, --bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.

Ada 2 kekuatan darah Yesus:
  1. Darah Yesus melepaskan kita dari dosa.
    1 Yohanes 1:7,9
    1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.
    1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

    Prosesnya adalah mengaku dosa pada Tuhan (vertikal) dan sesama (horizontal), maka:
    • Darah Yesus aktif untuk mengampuni dosa kita, sehingga dosa kita tidak diperhitungkan lagi oleh Tuhan. Juga menutupi dosa kita sampai tidak kelihatan lagi bekasnya.
    • Darah Yesus aktif untuk mencabut akar-akar dosa sehingga kita tidak berbuat dosa lagi, sama dengan mengalami kelepasan dari dosa, sama dengan hidup dalam kebenaran.

  2. Darah Yesus mengangkat kita menjadi imam-imam dan raja-raja.
    Imam adalah seorang yang suci, seorang yang memegang jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus, dan seorang yang beribadah dan melayani Tuhan.

    Mazmur 20:10
    20:10 Ya TUHAN, berikanlah kemenangan kepada raja! Jawablah kiranya kami pada waktu kami berseru!

    Raja adalah seorang yang menang atas dosa, atas halangan, atas rintangan, dll.
    Tuhan menghendaki pelayan Tuhan yang selalu berkemenangan, tidak lemah, tidak putus asa, tidak tersandung, sehingga selalu setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan sampai garis akhir.

    Tugas dari imam:
    • Memberitakan perbuatan ajaib Tuhan yang sudah memanggil kita dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib, atau menyaksikan tentang keubahan hidup.
      1 Petrus 2:9
      2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

    • Mempersembahkan persembahan rohani yang berkenan kepada Tuhan.
      1 Petrus 2:5
      2:5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

      Semua yang kita lakukan di gereja harus merupakan persembahan rohani yang berkenan kepada Tuhan. Untuk bisa bernilai rohani, maka harus benar dan diurapi Roh Kudus.

    • Melayani pembangunan rumah rohani, pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.
      1 Petrus 2:5a
      2:5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, ...

    Perlengkapan seorang imam:
    • Jabatan pelayanan dari Anak Allah.
      Efesus 4:11-12
      4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
      4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

      Jabatan pelayanan adalah tempat kita dalam tubuh Kristus, tempat kita dalam Kerajaan Surga.

    • Karunia Roh Kudus, yaitu kemampuan ajaib dari Roh Kudus.
      Efesus 4:7
      4:7 Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.

    • Perbuatan kasih dari Allah Bapa.
      Efesus 4:15-16
      4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.
      4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

      Motor penggerak dari ibadah pelayanan kita harus kasih. Kasih itu kekal, maka ibadah pelayanan itu akan kekal selamanya. Kalau ada kasih, kita tidak akan goyah menghadapi segala tantangan dan rintangan.

    Jadi, imam dan raja diperlengkapi dan disertai dengan pribadi Allah Tritunggal.

    Hagai 2:7-8,22-23
    2:7 Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat;
    2:8 Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.
    2:22 “Katakanlah kepada Zerubabel, bupati Yehuda, begini: Aku akan menggoncangkan langit dan bumi
    2:23 dan akan menunggangbalikkan takhta raja-raja; Aku akan memunahkan kekuasaan kerajaan bangsa-bangsa dan akan menjungkirbalikkan kereta dan pengendaranya; kuda dan pengendaranya akan mati rebah, masing-masing oleh pedang temannya.

    Situasi pembangunan tubuh Kristus adalah menghadapi kegoncangan darat, laut, dan udara.
    • Di udara.
      Kegoncangan di udara dipacu oleh naga merah di udara, yaitu setan dengan roh jahat dan roh najis yang mendorong manusia, pelayan Tuhan, dan hamba Tuhan untuk berbuat dosa sampai puncaknya dosa, yaitu dosa makan-minum dan dosa kawin-mengawinkan.

    • Di darat.
      Kegoncangan di darat dipicu oleh nabi palsu dengan ajaran palsu dan dusta, yang mendorong ibadah pelayanan yang palsu dan penyembahan yang palsu.

    • Di laut.
      Kegoncangan di laut dipicu oleh antikris dengan kekuatan keuangan, sehingga mengakibatkan krisis ekonomi sampai krisis total di segala bidang.

    Mengapa Tuhan ijinkan suasana pembangunan tubuh Kristus adalah suasana kegoncangan darat, laut, dan udara? Itu supaya kita hanya berharap pada Allah Tritunggal yang menyertai kita.

    Hanya imam dan raja yang suci dan bekerja sesuai jabatan pelayanan yang disertai oleh Allah Tritunggal, sehingga bisa menang atas kegoncangan-kegoncangan yang dipicu oleh setan tritunggal. Kita bisa menang dan tidak mundur setapak pun.

    Sikap dalam pembangunan tubuh Kristus:
    • Semangat yang berkobar-kobar apa pun yang sedang kita hadapi. 
      Hagai 1:13-14
      1:13 Maka berkatalah Hagai, utusan TUHAN itu, menurut pesan TUHAN kepada bangsa itu, demikian: “Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN.”
      1:14 TUHAN menggerakkan semangat Zerubabel bin Sealtiel, bupati Yehuda, dan semangat Yosua bin Yozadak, imam besar, dan semangat selebihnya dari bangsa itu, maka datanglah mereka, lalu melakukan pekerjaan pembangunan rumah TUHAN semesta alam, Allah mereka,

      Yesaya 50:4
      50:4 Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

      Semangat yang benar datangnya dari api firman pengajaran yang benar. Kalau semangat yang benar dari Tuhan, tandanya adalah kita semangat saat mendengar firman.

      Jika semangat bukan dari api firman pengajaran, maka semangat itu dari api asing, yaitu api hawa nafsu, api kedudukan, dll. Seperti Nadab dan Abihu yang melayani dengan api asing, dan akibatnya adalah mati. Kalau melayani dengan api asing, maka semakin melayani akan semakin kering, sampai mati rohani.

    • Kuat dan teguh hati.
      Hagai 2:5
      2:5 Tetapi sekarang, kuatkanlah hatimu, hai Zerubabel, demikianlah firman TUHAN; kuatkanlah hatimu, hai Yosua bin Yozadak, imam besar; kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam,

      Kita tidak kecewa dan tidak putus asa, tidak tersandung dalam ibadah pelayanan. Juga tidak bangga, melainkan selalu mengucap syukur dan berharap pada Tuhan.

    2 Tawarikh 15:7
    15:7 Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”

    Hagai 2:9
    2:9 Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.

    Jika kita melayani Tuhan dengan semangat dan kuat dan teguh hati, maka ada upah menanti yang diberikan oleh Tuhan, yaitu emas dan perak rohani.

    Amsal 10:20
    10:20 Lidah orang benar seperti perak pilihan, tetapi pikiran orang fasik sedikit nilainya.

    Perak adalah lidah yang benar, jika "ya" katakan "ya", jika "tidak" katakan "tidak". Orang jujur akan menjadi rumah doa, dan Tuhan akan menjawab doa kita.

    Emas adalah tabiat ilahi, yaitu taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara lagi.

    Jujur dan taat adalah emas dan perak rohani yang senilai dengan nama Yesus yang berkuasa.

    Kisah Rasul 3:6-8
    3:6 Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!”
    3:7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
    3:8 Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.

    Hasilnya adalah:
    • Kuasa kesembuhan.

    • Kuasa pengangkatan, artinya semua menjadi indah pada waktuNya.
      Kuasa pengangkatan juga artinya pemulihan nikah dan buah nikah yang sudah hancur, akan dibenarkan oleh Tuhan.

    • Kuasa keubahan hidup menjadi setia dan bergemar di dalam Bait Allah. Sebab Tuhan bergemar pada kita, sekalipun pohon anggur berbuah asam dan pahit, tetapi Tuhan mau meminumnya. Tuhan mau mengubahkan kita semua.

      Yesaya 5:7
      5:7 Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam ialah kaum Israel, dan orang Yehuda ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; dinanti-Nya keadilan, tetapi hanya ada kelaliman, dinanti-Nya kebenaran tetapi hanya ada keonaran.

      Sekalipun firman itu keras, tetapi kalau kita mau bergemar dalam firman pengajaran yang benar, maka kita akan mengalami kuasa keubahan hidup.

      Mazmur 119:16-18
      119:16 Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan.
      119:17 Lakukanlah kebajikan kepada hamba-Mu ini, supaya aku hidup, dan aku hendak berpegang pada firman-Mu.
      119:18 Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.



Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 07 Maret 2010 (Minggu Sore)
    ... kafir . Kegerakan ini untuk memanggil orang-orang berdosa supaya percaya Yesus dan diselamatkan yang menghasilkan pertumbuhan secara kuantitas. Kegerakan Roh Kudus hujan akhir yaitu kegerakan dalam Firman pengajaran. Arahnya dari ujung bumi sampai ke Yerusalem. Matius Kegerakan ini untuk memilih orang-orang yang sudah selamat untuk disucikan dan disempurnakan menjadi Mempelai ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 11 Januari 2017 (Rabu Malam)
    ... berseru Ya Abba ya Bapa dan kita akan mengalami damai sejahtera. Jadi kalau kekuatiran kesedihan hati kehendak keinginan daging yang bertentangan dengan firman sudah diserahkan semua--dirobek semua-- kita bisa menyerahkan hidup kepada TUHAN kita akan mengalami damai sejahtera. Perobekan daging dengan segala kekuatiran kesedihan hati kehendak keinginan dagingnya ini sama dengan penghancuran ...
  • Ibadah Doa Malam Session II Malang, 24 Oktober 2012 (Rabu Dini Hari)
    ... demikian Supaya keluarga tidak terpecah-belah ada kesatuan nikah. nbsp Supaya bisa memperoleh berkat yang penuh utuh. Dalam ayat - semua nama-nama disebutkan. Artinya Tuhan selalu ingat Tuhan tidak pernah lupa akan hamba-hambaNya yang mengalami pengalaman kematian. Praktek kehidupan yang diingat oleh Tuhan Harus mengalami sengsara daging untuk jujur soal nikah ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 19 Agustus 2015 (Rabu Malam)
    ... kali doa kita salah artinya doa kita tidak sesuai dengan firman Allah tetapi hanya sesuai dengan keinginan daging. Kalau TUHAN tidak menjawab doa kita bukan TUHAN jahat tapi justru baik. Sebab kalau di luar kehendak TUHAN dan doa dijawab akibatnya kita yang celaka. Yakobus Atau kamu berdoa juga tetapi kamu tidak menerima ...
  • Ibadah Kunjungan di Palangkaraya III, 29 Juni 2016 (Rabu Sore)
    ... gas biologi yang membunuh secara diam-diam. Wahyu Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua lautan api. dan Iblis yang menyesatkan mereka dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. Secara ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 29 Januari 2015 (Kamis Sore)
    ... iblis yaitu kering rohani dan najis. Bukti bahwa di mana ada pedang firman di situ ada pribadi Yesus sebagai Imam Besar Dari mulut Yesus sebagai Imam Besar keluar sebilah pedang tajam bermata dua. Wahyu . Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 21 April 2010 (Rabu Sore)
    ... Kudus dan kita dipakai dalam pelayanan khusus yaitu pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna. Tanpa puasa kita tidak mampu mengemban pelayanan khusus. Jangan meolak pemakaian Tuhan dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir Disini Yohanes Markus menyertai sebagai pembantu. Artinya dalam pembangunan tubuh Kristus kita masing-masing bekerja melayani sesuai dengan jabatan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 14 Mei 2012 (Senin Sore)
    ... mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. Yesus diolok-olok oleh serdadu-serdadu di gedung pengadilan. Ada macam olokkan yang diterima oleh Yesus antara lain Matius mengenakan jubah ungu kepada ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 19 Mei 2022 (Kamis Sore)
    ... dalam kasih Allah yang membuat kita berjalan dalam terang dan menjadi terang bagi orang lain menjadi saksi Tuhan. Mulai terang dalam rumah tangga terang di depan orang sampai terang dunia seperti Yesus. Panas. Ini menunjuk gairah kasih Allah yang mendorong kita untuk setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan serta aktif ...
  • Ibadah Raya Malang, 30 Januari 2011 (Minggu Pagi)
    ... jadi sama seperti Yesus lebih berharga daripada menjadi sama seperti manusia siapapun di dunia ini . Hasilnya Mazmur . Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku takkan kekurangan aku. Ada jaminan kepastian untuk Pemeliharaan di tengah dunia yang bagaikan padang gurun. Kita bisa jadi sama sempurna seperti Yesus dan terangkat di awan-awan permai dalam ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.