Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 21:14
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

Kota Yerusalem baru penuh dengan angka 12, artinya untuk bisa masuk kerajaan Surga maka gereja Tuhan harus mempunyai angka 12 secara rohani. 12 rasul artinya:
  1. Firman pengajaran benar dan korban Kristus.
    • Dibangun di atas dasar para rasul (perjanjian baru) dan para nabi (perjanjian lama).
      Efesus 2:20-21
      2:20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.
      2:21 Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.

      Ini sama dengan firman Allah yang tertulis dalam Alkitab, diwahyukan/ dibukakan rahasianya, ayat menerangkan ayat dalam Alkitab, firman pengajaran benar yang lebih tajam dari pedang bermata dua.

      Firman sanggup menyucikan hati kita dari:
      • Keinginan jahat: keinginan akan uang (kikir = tidak bisa memberi, serakah = mencuri milik Tuhan dan sesama). Ini disucikan sehingga kita bisa menjadi lebih bahagia memberi daripada menerima.
      • Kenajisan: percabulan.
      • Kepahitan hati.
      Juga menyucikan perbuatan, perkataan. Maka kita hidup dalam kesucian.

      Jadi dasar untuk masuk kerajaan Surga adalah kesucian.

    • Kristus Yesus sebagai batu penjuru.
      1 Petrus 2:6-7
      2:6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan."
      2:7 Karena itu bagi kamu, yang percaya, ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya: "Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan."

      Ini sama dengan korban Kristus di kayu salib, korban pendamaian atas dosa-dosa. Kita bisa berdamai, saling mengaku dan saling mengampuni, maka darah Yesus mengampuni dosa, hati kita damai sejahtera, semua enak dan ringan.

      Ibrani 12:14
      12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.

      Jika hidup suci dan damai sejahtera, kita bisa melihat Tuhan. Hasilnya adalah:
      • Bisa melihat diri sendiri yang banyak kekurangan/ kelemahan sehingga mendorong kita berdamai, bukan menghakimi orang lain.
      • Bisa melihat orang lain yang membutuhkan.
      • Tidak pernah tersandung sampai garis akhir.

  2. Jabatan pelayanan.
    Efesus 4:11-12
    4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
    4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

    1 Korintus 12:4-6
    12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.
    12:5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.
    12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.

    Kita diperlengkapi:
    • [ayat 5] Jabatan pelayanan dari Anak Allah = tempat kita dalam tubuh Kristus = tempat kita di Yerusalem baru.

    • [ayat 4] Karunia Roh Kudus = kemampuan ajaib dari Roh Kudus sehingga kita bisa melayani Tuhan sesuai jabatan yang Tuhan percayakan.

      Jabatan dan karunia = jubah indah. Jika kita melayani dalam kesucian dan damai = melayani dengan jubah indah. Semakin suci, setia, damai, pelayanan kita semakin indah dan manis, hidup kita semakin indah dan manis. Hidup kita dipermuliakan mulai di dunia sampai hidup kekal di Surga.

      Jika melayani tanpa kesucian dan damai = telanjang. Hidupnya kecut, pahit getir, dipermalukan.

    • Perbuatan kasih dari Allah Bapa.

    Jika melayani dengan kasih Allah, maka tidak pernah bosan, sampai kekal. Maka kita disertai Allah Tritunggal. Setan tritunggal tidak bisa menjamah.

  3. Persekutuan.
    Ada dua macam persekutuan:
    • Persekutuan dengan sesama = persekutuan tubuh Kristus, mulai dalam nikah, penggembalaan, antar penggembalaan.
      Kita bisa mengasihi sesama seperti diri sendiri sampai mengasihi musuh. Kita hanya berbuat baik sampai membalas kejahatan dengan kebaikan.

    • Persekutuan dengan Tuhan = mengasihi Tuhan lebih dari semua. Kita bisa taat dan setia sampai daging tidak bersuara. Seperti Yesus mengasihi kita, taat dan setia sampai mati di kayu salib.

    Kita harus mengorbankan semua untuk aktif dalam pembangunan tubuh Kristus.

    Mengapa dalam pembangunan tubuh Kristus kita harus memikul salib?
    1 Korintus 1:23-24
    1:23 tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan,
    1:24 tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

    Sebab di balik salib ada hikmat dan kuasa Allah yang lebih dari apa pun di dunia. Kegunaannya:
    • Hikmat dan kuasa Tuhan sanggup melakukan mujizat.
      Matius 13:54-55
      13:54 Setibanya di tempat asal-Nya, Yesus mengajar orang-orang di situ di rumah ibadat mereka. Maka takjublah mereka dan berkata: "Dari mana diperoleh-Nya hikmat itu dan kuasa untuk mengadakan mujizat-mujizat itu?
      13:55 Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

      Mujizat rohani adalah mengubahkan, membaharui kita sampai tidak berdusta, jujur dan taat.

      Hikmat dan kuasa Tuhan sanggup menghapus kemustahilan.

    • Melindungi dan memelihara kita yang tidak berdaya seperti sehelai rambut di tengah kesulitan dunia sampai antikris berkuasa di bumi 3.5 tahun.
      Wahyu 13:18
      13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

      Secara rohani, hikmat dan kuasa Allah memelihara jabatan pelayanan/ jubah indah supaya tidak ditelanjangi oleh antikris. Kita tetap hidup benar, suci, tetap beribadah melayani Tuhan dengan setia berkobar sampai garis akhir. Juga memberi masa depan berhasil dan indah. Sampai kita diubahkan menjadi sama sempurna seperti Tuhan.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Surabaya, 12 Februari 2014 (Rabu Sore)
    ... engkau menenun kemeja dengan ada raginya dari lenan halus dan membuat serban dari lenan halus dan haruslah kaubuat ikat pinggang dari tenunan yang berwarna-warna. lenan halus menunjuk pakaian putih kesucian . ragi lubang-lubang bermata-mata menunjuk urapan Roh Kudus. Jadi pakaian putih bermata-mata artinya pakaian kesucian didalam urapan Roh Kudus. Pakaian ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 06 Maret 2018 (Selasa Sore)
    ... sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah. Kata Nikodemus kepada-Nya Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan kalau ia sudah tua Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi Nikodemus menerima firman tentang kelahiran baru dengan logika kepandaian sehingga kehilangan nilai rohani yaitu tidak mengerti ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 06 Maret 2011 (Minggu Sore)
    ... Matius kehidupan yang dipenuhi Roh Kudus sama dengan meminyaki Kepala Yesus atau tubuh Yesus yang akan dikuburkan seperti wanita yang meminyaki Kepala tubuh Yesus diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya Februari . Meminyaki pelayanan. Kepala tubuh tubuh Kristus. Penguburan waktu yang terakhir di bumi. Jadi meminyaki tubuh Yesus yang akan dikuburkan artinya kalau kita ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 21 Maret 2012 (Rabu Sore)
    ... dan dijual oleh Yudas kepada imam-imam kepala dan tua-tua Yahudi. Selanjutkan imam-imam kepala dan tua-tua Yahudi menyerahkan Yesus kepada Pilatus dengan tujuan untuk dihukum mati. Yudas Iskariot menjual Yesus kepada imam-imam kepala dan tua-tuaYahudi artinya Mengorbankan perkara rohani untuk mendapatkan perkara jasmani. Contohnya mengorbankan perkara rohani yaitu mengorbankan pengajaran yang benar ...
  • Ibadah Doa Malang, 02 Agustus 2016 (Selasa Sore)
    ... adalah hamba Tuhan pelayan Tuhan yang hati pikiran dan seluruh hidupnya diisi firman pengajaran yang benar sehingga bisa berada di sekeliling tahta Tuhan untuk selalu menyembah Tuhan selama-lamanya. Wahyu maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu dan mereka menyembah Dia yang ...
  • Ibadah Raya Malang, 30 Januari 2011 (Minggu Pagi)
    ... jadi sama seperti Yesus lebih berharga daripada menjadi sama seperti manusia siapapun di dunia ini . Hasilnya Mazmur . Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku takkan kekurangan aku. Ada jaminan kepastian untuk Pemeliharaan di tengah dunia yang bagaikan padang gurun. Kita bisa jadi sama sempurna seperti Yesus dan terangkat di awan-awan permai dalam ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 29 Agustus 2020 (Sabtu Sore)
    ... bertindak dengan cerdik' artinya Tuhan memuji pelayan Tuhan yang bergantung pada uang yaitu sama dengan orang dunia cerdik pandai menggunakan kesempatan sekecil apapun untuk mendapatkan perkara-perkara dunia dengan menghalalkan segala cara. Yang Tuhan puji adalah perjuangannya untuk dapat perkara dunia sampai mengorbankan yang rohani sehingga binasa selamanya. Kalau anak-anak Tuhan perjuangannya seperti ...
  • Ibadah Raya Malang, 23 September 2012 (Minggu Pagi)
    ... apa yang sama dengan kematian-Nya kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya. Syarat mengalami kebangkitan pertama adalah kita harus mengalami pengalaman kematian dan kebangkitan pengalaman salib bersama Yesus mulai dari sekarang. Korintus - Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia kita tidak akan mati semuanya tetapi kita semuanya ...
  • Ibadah Doa Malang, 23 Agustus 2016 (Selasa Sore)
    ... diajarkan oleh Roh Kudus. Maka kita mengalami aktifitas Roh Kudus. Ada macam aktifitas nyala api Roh Kudus Api memberi panas artinya Roh Kudus selalu menghangatkan kerohanian kita sehingga kita selalu setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan. Ini sama dengan birahi rohani kepada Tuhan tidak bisa dipadamkan dihalangi oleh ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 02 Mei 2020 (Sabtu Sore)
    ... firman nubuat. Firman nubuat adalah firman pengajaran yang mengungkapkan tentang sesuatu yang belum terjadi tetapi pasti terjadi terutama tentang tiga hal Kedatangan Yesus kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja dan Mempelai Pria Sorga. Hukuman Tuhan atas dunia yaitu tiga kali tujuh penghukuman ditambah dengan kiamat sampai neraka selamanya. Dosa-dosa yang tersembunyi ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.