Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Selamat malam. Selamat mendengarkan firman Tuhan. Biarlah damai sejahtera, kasih karunia dan bahagia dari Tuhan dilimpahkan ditengah-tengah kita sekalian.

Banyak pergumulan-pergumulan kita hari-hari ini, biarlah kita bawa dibawah kaki Tuhan, sebab itulah tempat yang paling aman. Kita hanya berseru dibawah kaki Tuhan, Tuhanlah yang akan menjawab doa-doa kita dan Tuhan mengadakan keajaiban-keajaiaban ditengah-tengah kita.

Mazmur 141: 2

141:2 Biarlah doaku adalah bagi-Mu seperti persembahan ukupan, dan tanganku yang terangkatseperti persembahan korban pada waktu petang.

'doaku adalah bagi-Mu seperti persembahan ukupan' = doa penyembahan.
'tanganku yang terangkat' = penyerahan sepenuh.

Jadi doa penyembahan dengan tangan terangkat yaitu doa penyembahan dengan penyerahan sepenuh kepada Tuhan(“terserah Engkau Tuhan”).

Prakteknya:

  1. Mazmur 141: 3
    141:3 Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!

    Praktek pertama: mengalami penyucian dan pembaharuan mulut/lidah.

    1 Petrus 3: 10
    3:10 "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnyaterhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

    Jika mulut mengalami penyucian dan pembaharuan akan menghasilkan perkataan yang benar dan baik. Mulut/lidah inilah yang menentukan hidup kita!
    Lidah yang benar dan baik, itulah yang akan menuntun kita kepada masa depan yang baik, sehingga semuanya menjadi baik.

  2. Mazmur 141: 4
    141:4 Jangan condongkan hatikukepada yang jahat, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang fasik bersama-sama dengan orang-orang yang melakukan kejahatan; dan jangan aku mengecap sedap-sedapan mereka.

    Praktek kedua: mengalami penyucian dan pembaharuan hatiyaitu hati nurani yang jahat diubahkan menjadi hati nurani yang baik (taat dengar-dengaran).

    Jika kita taat dengar-dengaran seperti Abraham taat, maka tangan belas kasihan Tuhan mencurahkan berkat Abraham kepada kita (kita berhak mendapatkan berkat Abraham) yaitu

    • berkat jasmani: berkat sampai dengan anak cucu.
    • berkat rohani: Roh Kudus dicurahkan.

      Roma 15: 16
      15:16 yaitu bahwa aku boleh menjadi pelayan Kristus Yesus bagi bangsa-bangsa bukan Yahudi dalam pelayanan pemberitaan Injil Allah, supaya bangsa-bangsa bukan Yahudi dapat diterima oleh Allah sebagai persembahan yang berkenan kepada-Nya, yang disucikan oleh Roh Kudus.

      Roh Kudus menyucikan kita,sehingga:

      1. Hidup kita berkenan kepada Tuhan.
      2. Kita bisa beribadah melayani Tuhan dengan pelayanan yang berkenan kepada Tuhan.

  3. Mazmur 141: 8
    141:8 Tetapi kepada-Mulah, ya ALLAH, Tuhanku, matakutertuju; pada-Mulah aku berlindung, jangan campakkan aku!

    Praktek ketiga: mengalami penyucian dan pembaharuan matayaitu pandangan hanya tertuju kepada Tuhan/Imam Besaryang duduk disebelah kanan tahta Allah Bapa.

    Mazmur 16: 8
    16:8. Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

    Jika pandangan kita tertuju pada Imam Besar yang duduk disebelah kanan tahta Allah Bapa, maka kita tidak pernah goyah sedikitpun, sehingga kita tetap kuat dan teguh hati.

    Kuat dan teguh hatiartinya


    • Berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar dan taat dengar-dengaran pada pengajaran yang benar (tidak diombang-ambing pengajaran yang lain).
    • Tetap hidup benar, tidak berbuat dosa apapun resikonya.
    • Tidak kecewa, tidak putus asa saat menghadapi apapun di dunia ini, tetapi tetap percaya, berharap Tuhan dan tetap menyembah kepada Tuhan.

      Jika kita menghadapi masalah yang membuat kita tidak bisa apa-apa lagi, jangan berputus asa, sebab justru ini merupakan kesempatan untuk menyembah Tuhandan menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

    1 Tawarikh 28: 20
    28:20 Lalu berkatalah Daud kepada Salomo, anaknya: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu,dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akan membiarkandan meninggalkan engkau sampai segala pekerjaan untuk ibadah di rumah Allah selesai.

    Jika kita kuat dan teguh hati seperti Salomo yang membangun Bait Allah, maka Tuhan menjamin selesai dan Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

    Hasilnyajika kuat dan teguh hati adalah Tuhan tidak membiarkan kita,Tuhan bergumul dengan kita,Tuhan memperhatikan kita,Tuhan memperdulikan kita sampai semua selesai pada waktu-Nya. Tuhan MASIHdanPASTIsanggup menyelesaikan segala masalah kita:

    • Masalah jasmani: pekerjaan, keuangan, masalah nikah/rumah tangga, study diselesaikan oleh Tuhan.
    • Masalah rohani: pembangunan Bait Allah secara rohani = pembangunan tubuh Kristus yang sempurna. Tuhan mampu menyucikan dan mengubahkan kita sampai sempurna seperti Dia dan terwujud mempelai wanitayang layak menyambut kedatangan-Nya yang kedua kali (pembangunan tubuh Kristus yang sempurna sudah selesai).

Rut 3: 18

3:18 Lalu kata mertuanya itu: "Duduk sajalah menanti, anakku, sampai engkau mengetahui, bagaimana kesudahan perkara itu; sebab orang itu tidak akan berhenti, sebelum diselesaikannya perkara itu pada hari ini juga."

orang itu” = dulu adalah Boas, sekarang adalah Yesus sebagai Imam Besar/Gembala Agung.

orang itu tidak akan berhenti, sebelum diselesaikannya perkara itu pada hari ini juga."= Yesus Imam Besar tidak akan pernah berhenti bekerja sampai semuanya selesai mulai pada malam hari ini juga. Dia tidak akan tinggalkan kita, Dia bergumul bersama dengan kita.
Kita adalah bangsa Kafir yang tidak bisa apa-apa, tidak punya apa-apa seperti Rut. Pekerjaan yang bisa kita lakukan adalah seperti Rut yaitu “Duduk sajalah menanti= jaga mulut,hati, danmata,hanya menyembah kepada Tuhan saja dan Tuhan akan menyelesakan tepat pada waktu-Nya.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 03 Agustus 2014 (Minggu Pagi)
    ... untuk hidup yang akan datang. Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya. Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup Juruselamat semua manusia terutama mereka yang percaya. Tuhan memberikan keuntungan besar. Timotius Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup memberi keuntungan besar. Keuntungan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Surabaya, 31 Oktober 2015 (Sabtu Sore)
    ... itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain. Di dunia ini hanya ada dua bangsa ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 10 April 2011 (Minggu Sore)
    ... Yesus itu. . Dahulu ia termasuk bilangan kami dan mengambil bagian di dalam pelayanan ini. . --Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya lalu ia jatuh tertelungkup dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar. . Hal itu diketahui oleh semua penduduk Yerusalem sehingga tanah itu ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 24 September 2016 (Sabtu Sore)
    ... nyatakanlah apa yang salah tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Teguran dan nasihat adalah pemberitaan firman pengajaran yang benar yang lebih tajam dari pedang bermata dua. Ada macam pemberitaan firman Penginjilan susu untuk orang-orang berdosa supaya percaya Yesus dan diselamatkan. Pengajaran makanan keras untuk menyempurnakan. Firman pengajaran seringkali diluar ...
  • Ibadah Doa Puasa Session III (Doa Penyembahan) Malang, 06 Januari 2009 (Selasa Sore)
    ... . Kuasa kemuliaan di atas gunung kuasa kemuliaan dalam doa penyembahan. Yang diajak naik untuk berdoa menyembah di atas gunung hanya murid dari antara murid. Ini ajaran bahwa tidak semua doa penyembahan berkenan pada Tuhan tidak semua ibadah pelayanan berkenan kepada Tuhan. Di sini hanya persen. Hanya doa penyembahan dan ibadah pelayanan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 24 Februari 2016 (Rabu Sore)
    ... nyala api dari sorga Musa. Keluaran - . Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat dan tampaklah semak duri itu menyala tetapi tidak dimakan api. . Musa berkata Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 06 Juli 2015 (Senin Sore)
    ... sempurna dalam kejahatan kenajisan dan akan dibinasakan selamanya. Biarpun jasmani hebat gereja hebat tetapi kalau Yesus di luar semuanya akan sia-sia. TUHAN tidak rela manusia--terutama hamba TUHAN dan pelayan TUHAN--yang diciptakan-Nya hanya menjadi tempat kediaman setan roh jahat dan roh najis dan binasa. Tetapi TUHAN rindu untuk diam di antara umat-Nya. Bagaimana ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 17 Oktober 2013 (Kamis Sore)
    ... dalam kebenaran. Benar sama dengan selamat tidak benar sama dengan tidak selamat. Cahaya injil tentang kemuliaan Kristus firman pengajaran kabar mempelai. Korintus - Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa yaitu orang-orang yang tidak percaya yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 09 Desember 2015 (Rabu Sore)
    ... Tuhan dengan segenap tubuh jiwa roh kita mengasihi Tuhan lebih dari segala sesuatu diterangkam mulai dari Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya Desember . Loh batu kedua berisi hukum yaitu mengasihi sesama seperti diri sendiri. Angka manusia. AD . LOH BATU PERTAMAMalam ini kita masih mempelajari mengasihi TUHAN lebih dari segala sesuatu. Praktiknya Mazmur ...
  • Ibadah Doa Malang, 01 Februari 2011 (Selasa Sore)
    ... keluhan dan erangan kita. Keluaran - - Sebab itu katakanlah kepada orang Israel Akulah TUHAN Aku akan membebaskan kamu dari kerja paksa orang Mesir melepaskan kamu dari perbudakan mereka dan menebus kamu dengan tangan yang teracung dan dengan hukuman-hukuman yang berat. - Aku akan mengangkat kamu menjadi umat-Ku dan Aku ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.