Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Wahyu 22:20-21
'Ya, Aku datang segera' = kesiapan Tuhan Yesus untuk datang kembali kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dan Mempelai Laki-laki Sorga.
Kedatangan Yesus kedua kali adalah dalam kemuliaan, tidak lagi kena-mengena dengan dosa.
'Amin, datanglah Tuhan Yesus' = kesiapan gereja Tuhan dalam kemuliaan sebagai Mempelai Wanita Sorga untuk menyambut kedatangan Yesus kedua kali.

Yesus turun dari Sorga, kita naik dari bumi, sehingga terjadi pertemuan di udara yang disebut Pesta Nikah Anak Domba, nikah yang rohani dan sempurna, lanjut masuk Kerajaan 1000 tahun damai (Firdaus), sampai Kerajaan Sorga yang kekal.

Untuk bisa menyambut kedatangan Yesus kedua kali, kita MUTLAK HARUS HIDUP DALAM KASIH KARUNIA.

Sikap terhadap kasih karunia :
  1. Jangan menyia-nyiakan kasih karunia.
    Kehidupan yang menyia-nyiakan kasih karunia akan menjadi batu sandungan, dan pasti akan tenggelam ke bawah, tidak bisa terangkat. Secara jasmani tenggelam, juga secara rohani sampai tenggelam di lautan api dan belerang.

  2. Jangan menjauhkan diri dari kasih karunia.
    Kalau jauh dari kasih karunia, akan seperti Esau, menimbulkan akar-akar yang tidak baik, yang juga membinasakan.

  3. 2 Timotius 2:1,jadilah kuat dalam kasih karunia Tuhan Yesus.
    Kasih karunia itu memberikan kekuatan ekstra kepada kita untuk bisa menantikan bahkan menyambut kedatangan Yesus kedua kali.
Ad. 3. Ada 3 macam kekuatan oleh kasih karunia :
  1. 2 Timotius 2:3-4, kekuatan prajurit.
    Adalah kekuatan untuk melakukan perintah komandan = kekuatan untuk taat dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar, sekalipun tidak cocok dengan daging, bertentangan dengan daging. Seperti seorang prajurit jika komandangannya memerintahkan maju, maka ia harus maju, sekalipun sebenarnya ia takut.

    Contohnya adalah Tuhan Yesus sendiri taat dengar-dengaran sehingga mengalami kemenangan atas setan tritunggal (Filipi 2:8-10). Demikian juga kalau kita mau taat, kita juga akan mengalami kemenangan atas setan tritunggal.

    Hasil kemenangan:
    • Kita mendapat damai sejahtera, tidak ada kekuatiran lagi (Matius 6:31).
      Tidak ada kekuatiran tentang hidup sehari-hari, hidup masa depan, menghadapi masalah-masalah, sebab sudah dijamin oleh Tuhan (sebagai komandan). Firdaus adalah Kerajaan 1000 tahun damai, kalau tidak damai, tidak akan bisa masuk.
    • Sampai kita akan duduk di tahta Tuhan (Wahyu 3:21).

  2. 2 Timotius 2:5, kekuatan olahragawan.
    Adalah kekuatan untuk bertanding menurut peraturan, artinya sesuai dengan tahbisan yang benar, yaitu
    • Imamat 21:12, tidak boleh keluar dari Ruangan Suci = tekun dalam 3 macam ibadah pokok.
      Di situ kita akan mendapat minyak urapan Roh Kudus, sehingga bisa melayani dengan karunia Roh Kudus, melayani dalam kesucian. Kalau tidak suci, tidak bisa melayani Tuhan.

    • 2 Timotius 4:7-8,setia dan berkobar-kobar dalam pelayanan sampai garis akhir dan memelihara iman = berpegang teguh pada pengajaran yang benar sampai garis akhir.
      Garis akhir adalah sampai meninggal di dunia, atau sampai kedatangan Yesus kedua kali.
      Hasilnya adalah mendapat mahkota kebenaran, yang akan dipakai saat Pesta Nikah Anak Domba.

  3. 2 Timotius 2:6, kekuatan petani, yaitu:
    • Yakobus 5:7-11,tekun dan sabar menghadapi penderitaan menjelang kedatangan Tuhan kedua kali.
      Memang menjelang kedatangan Tuhan kedua kali, kita dihadapkan pada masa pra aniaya antikris. Kita akan menghadapi aniaya, dosa-dosa juga ajaran palsu.

    • Tekun dan sabar menunggu waktu Tuhan.
      Dalam menghadapi penderitaan, harus dijaga jangan sampai kecewa dan putus asa, jangan bersungut-sungut dan menyalahkan orang lain, juga jangan membuat jalan sendiri yang di luar firman.
      Menunggu waktu Tuhan adalah sampai bisa menyerah sepenuh kepada Tuhan, tidak lagi memakai kekuatan sendiri.

      Contohnya adalah Ayub, sampai ia menyerah sepenuh pada Tuhan, baru itulah waktu pertolongan Tuhan (Ayub 42:5-6). Ayub duduk di atas debu, artinya :
      1. Merasa tidak layak, mengaku dosa, mengaku bahwa aku yang salah.
      2. Merasa tidak mampu, tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bergantung pada kasih karunia Tuhan.
      3. Merasa bukan apa-apa, bukan siapa-siapa.
        Kalau tanah liat diinjak-injak, seharusnya hanya diam saja sebab sudah sepatutnya tanah liat diinjak-injak.
      Maka saat itu tangan Tuhan akan diulurkan untuk memulihkan secara dobel, secara jasmani dan rohani, sampai kembali menjadi ciptaan baru.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 21 Mei 2016 (Sabtu Sore)
    ... seorang laki-laki yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah yang bernama Gerbang Indah untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah. Ketika orang itu melihat bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah ia meminta ...
  • Ibadah Raya Malang, 23 November 2008 (Minggu Pagi)
    ... Kalau egois akhirnya pasti tidak taat pada firman. Orang egois itu dicap sekalipun dia datang beribadah melayani. Ini terjadi sebab mereka memungkiri kuasa ibadah yaitu kuasa firman pengajaran. Korintus - jangan menolak cahaya Injil Kemuliaan Allah sebab nanti akan masuk kegelapan sampai kegelapan paling gelap yang dipenuhi ratap tangis dan ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session I, 26 Maret 2013 (Selasa Pagi)
    ... Tuhan itulah waktunya Tuhan menolong kita. Bulan Paskah adalah bulan pertama bagi bangsa Israel Keluaran . Paskah sama dengan kelepasan. Jadi saat kita lepas dari dosa adalah permulaan umur hidup rohani kita. Kalau masih mempertahankan dosa itu berarti belum punya umur rohani justru mati rohani sampai binasa selamanya. Kita memang masih ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 28 Januari 2013 (Senin Sore)
    ... Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Langkah pertama mengaku dosa pada Tuhan dan sesama dengan sejujur-jujurnya. Jika sudah diampuni jangan berbuat dosa lagi. Lukas . Yesus berkata Ya Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. Dan mereka membuang undi untuk membagi ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 06 Maret 2019 (Rabu Sore)
    ... berarti tertinggal saat Yesus datang kembali kedua kali. dan binasa selamanya. Jika oleh kecepatan Roh kudus kita bisa mendengar firman pengajaran yang benar kita akan mengalami pertumbuhan rohani sampai kedewasaan rohani--sempurna--dan menjadi mempelai wanita sorga yang siap untuk menyambut kedatangan Yesus kedua kali. Kita masuk perjamuan kawin Anak Domba--hanya orang ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 10 November 2017 (Jumat Malam)
    ... mendapatnya. . Pada hari itu akan rebah lesu anak-anak dara yang cantik dan anak-anak teruna karena haus . mereka yang bersumpah demi Asima dewi Samaria dan yang berkata Demi allahmu yang hidup hai Dan serta Demi dewa kekasihmu yang hidup hai Bersyeba mereka itu akan rebah dan tidak akan bangkit-bangkit ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 02 November 2011 (Rabu Sore)
    ... kita harus mengalami pengalaman salib Korintus - . Sebab itu kami tidak tawar hati tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. . Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya jauh lebih besar dari pada ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 18 Agustus 2016 (Kamis Sore)
    ... jasmani adalah hukum Taurat. Ini berarti bahwa bangsa Kafir tidak boleh masuk di dalamnya. Dasar pembangunan Bait Allah rohani adalah hari atau korban Kristus sama dengan anugerah Tuhan yang besar sehingga bangsa Kafir bisa masuk dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus. Jadi jika bangsa Kafir bisa menjadi imam dan raja yang ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 05 Maret 2017 (Minggu Siang)
    ... dosa orang lain karena semua manusia sudah berbuat dosa. Hanya Yesus yang bisa. Saat kita percaya mengaku dosa pada Yesus dan sesama semua dosa kita dengan kutukan dan penghukumannya sudah ditanggung oleh Yesus di kayu salib dan kita mendapatkan pengampunan dosa oleh darah Yesus. Setelah itu jangan berbuat dosa lagi Berhenti ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Surabaya, 05 Desember 2015 (Sabtu Sore)
    ... sebagai tubuh. Wahyu Lalu ia berkata kepadaku Tuliskanlah Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba. Katanya lagi kepadaku Perkataan ini adalah benar perkataan-perkataan dari Allah. Kemudian masuk Kerajaan tahun damai Firdaus yang akan datang dan kemudian masuk dalam Yerusalem Baru Kerajaan Surga yang kekal untuk selama-lamanya. Alkitab dimulai dari Kitab ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.