Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 11:2
11:2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

Di pulau Patmos, Tuhan menunjukkan kepada rasul Yohanes tentang pelataran/ halaman bait Allah yang tidak diukur atau tidak memenuhi ukuran Tuhan sehingga harus masuk aniaya antikris selama 3,5 tahun. Siapa yang termasuk pelataran/ halaman bait Allah?

Wahyu 12:17
12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Yaitu hamba Tuhan/ pelayan Tuhan yang menuruti hukum-hukum Allah (= menuruti pengajaran benar, meja roti sajian) dan kesaksian Yesus (= menjadi imam dan raja yang beribadah melayani Tuhan, pelita emas), tetapi tidak mempunyai mezbah dupa emas. Mereka tidak mau menyembah Tuhan atau penyembahannya belum mencapai ukuran, berarti daging masih bersuara, tirai belum terobek. Artinya:
  • Menyembah dengan terpaksa.
  • Taat tetapi daging masih bersuara, hanya taat jika cocok bagi daging.
Sehingga harus masuk aniaya antikris yang berkuasa di bumi selama 3,5 tahun.

Mengapa Tuhan ijinkan? Untuk memberi kesempatan supaya bisa menyembah Tuhan dengan sungguh-sungguh sekalipun harus disiksa sampai dipancung oleh antikris sehingga memenuhi ukuran Tuhan, yaitu daging tidak bersuara, tirai terobek.

Oleh sebab itu, supaya tidak masuk aniaya antikris, maka mulai sekarang kita harus sungguh-sungguh untuk menyembah Yesus sekalipun harus mengalami perobekan daging yang terus-menerus sampai memenuhi ukuran Tuhan yaitu daging tidak bersuara, tirai terobek, kita sempurna seperti Yesus.

Markus 14:32-36
14:32 Lalu sampailah Yesus dan murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Kata Yesus kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku berdoa."
14:33 Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat takut dan gentar,
14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah."
14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
14:36 Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki."

Apa yang harus dirobek?
  1. Tabiat daging: takut, gentar, kuatir pada sesuatu di dunia sampai melawan Tuhan.
    Lewat doa penyembahan tabiat daging dirobek menjadi takut akan Tuhan, yaitu membenci dosa sampai dusta, apa pun risikonya.

    Amsal 8:13
    8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

    Sedih, kecewa, putus asa, tinggalkan Tuhan, lewat doa penyembahan dirobek menjadi dekat dengan Tuhan, tetap setia dan berkobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan.

  2. Keinginan/ kehendak daging yang bertentangan dengan kehendak Tuhan.
    Roma 8:7
    8:7 Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.

    Lewat doa penyembahan, kehendak daging bisa dirobek sehingga bisa taat dengar-dengaran pada kehendak Tuhan sampai daging tidak bersuara.
    Contoh: Yesus taat sampai mati di kayu salib. Orang yang buta sejak lahir, taat saat disuruh membasuh diri di kolam Siloam, sampai bisa menyembah Tuhan.

    Yohanes 9:37-38
    9:37 Kata Yesus kepadanya: "Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!"
    9:38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.

    Ini sama dengan mengulurkan tangan kepada Tuhan, menyerah sepenuh kepada Tuhan.

    Maka Tuhan akan mengulurkan tangan belas kasih-Nya kepada kita. Kita hidup dalam tangan belas kasih Tuhan yang besar. Hasilnya:
    • Mujizat rohani, pembaharuan hidup dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus.
      Yohanes 9:39
      9:39 Kata Yesus: "Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta."

      Menjadi buta = tidak melihat kesalahan orang lain, tidak mencari-cari kesalahan orang lain. Maka kita bisa melihat kesalahan sendiri dan bisa melihat Tuhan.

      Selama kita melihat kesalahan orang lain, sama dengan buta rohani, maka tidak bisa melihat kesalahan sendiri, tidak bisa melihat Tuhan.

    • Mujizat jasmani juga terjadi, buta menjadi melihat.
      Yang mustahil menjadi tidak mustahil. Semua masalah mustahil akan diselesaikan oleh Tuhan.

      Kita mengalami kebahagiaan Surga sehingga selalu mengucap syukur, menyembah Tuhan.

      Sampai jika Yesus datang kedua kali, kita diubahkan menjadi sempurna untuk terangkat ke awan-awan yang permai, sampai di tahta Surga selama-lamanya.



Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 22 Mei 2012 (Selasa Sore)
    ... Ada hal yang mengakibatkan kutukan Melanggar firman Tuhan. Kejadian - . Firman-Nya kepada perempuan itu Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu. . Lalu firman-Nya kepada manusia itu Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu ...
  • Ibadah Doa Malang, 30 September 2021 (Kamis Sore)
    ... bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya. . Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu. . Mereka adalah orang-orang ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 01 September 2019 (Minggu Siang)
    ... tengkuk. Kita harus waspada Kalau seorang yang keras hati dan keras kepala ada di rumah tangga rusaklah rumah tangga itu kalau ada di penggembalaan rusaklah penggembalaan kalau ada di fellowship rusaklah fellowship bahkan dirinya sendiri juga rusak sampai binasa. Praktik keras hati dan keras kepala melepaskan anting-anting emas untuk membuat lembu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 19 September 2011 (Senin Sore)
    ... mengajak Petrus dan anak Zebedeus untuk berjaga-jaga dan berdoa. Markus . Lalu Yakobus dan Yohanes anak-anak Zebedeus mendekati Yesus dan berkata kepada-Nya Guru kami harap supaya Engkau kiranya mengabulkan suatu permintaan kami anak Zebedeus adalah Yohanes dan Yakobus. Jadi Yesus mengajak Petrus Yakobus dan Yohanes untuk berjaga-jaga dan berdoa menghadapi Getsemane. murid ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 04 Desember 2013 (Rabu Sore)
    ... orang-orang sundal tukang-tukang sihir dll . Dosa penakut merupakan pembunuh utama bagi anak-anak Tuhan sampai membawa kepada kebinasaan. Dalam Wahyu Yesus harus tampil sebagai Alfa dan Omega untuk melenyapkan ketakutan yang sudah menimpa anak-anak Tuhan dari zaman permulaan sampai zaman akhir. Dosa penakut yang sudah terjadi dari zaman ke zaman ...
  • Ibadah Natal Kartika Graha Malang, 24 Desember 2017 (Minggu Sore)
    ... mereka dan siapakah yang dapat bertahan Lukas - Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Ini ...
  • Ibadah Doa Malam Session I Malang, 10 Mei 2011 (Selasa Malam)
    ... Roh Kudus angin timur dicurahkan. Yohanes . Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu Adalah lebih berguna bagi kamu jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi Penghibur itu tidak akan datang kepadamu tetapi jikalau Aku pergi Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dalam setiap kali menghadapi kesulitan atau halangan biar kita meninggikan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 13 April 2018 (Jumat Sore)
    ... tidak dibangkitkan maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. . Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia. 'sia-sialah juga kepercayaan kamu' termasuk ibadahnya juga sia-sia. Akibat pertama ibadah pelayanannya juga palsu yaitu beribadah melayani hanya untuk ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 06 Juli 2009 (Senin Sore)
    ... sehingga apa yang tidak benar tidak lurus bisa kelihatan. Kalau tali sipat ini ditarik maka apa yang tidak benar akan dinyatakan seperti yang terjadi pada jaman raja Yerobeam. Raja-raja - Yerobeam ini mengalihkan ibadah bangsa Israel yang tadinya beribadah di Yerusalem dan membuat ibadah sendiri dengan membuat anak lembu emas sehingga ...
  • Ibadah Doa Semalam Suntuk Malang Session II, 19 Maret 2009 (Kamis Tengah Malam)
    ... mata air. Angka menunjuk pada rasul-rasul yaitu orang yang dipanggil dipilih dan ditetapkan oleh Tuhan. Lukas - . Kita harus setia dalam panggilan dan pilihan supaya tidak menjadi pengkhianat seperti Yudas. Yudas adalah gambaran Antikris yang berasal dari kita tapi tidak termasuk kita. Panggilan Tuhan menyangkut hal Jabatan pelayanan. Tempat pelayanan. Yang harus dijaga dalam panggilan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.