Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Bersamaan dengan Ibadah Doa Puasa Session III

Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.
Wahyu 6:12-13
6:12 Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyatdan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambutdan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah.
6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhanke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

Hukuman Allah Roh Kudus keenam adalah terjadi gempa bumi yang dahsyat, baik secara jasmani, terutama secara rohani, yaitu pengaruh dunia di akhir jaman (kesibukan, kesukaan, kenajisan, kejahatan, dll) yang mengakibatkan kegelapan rohani.
  • Matahari hitam bagaikan karung rambut, artinya adalah tidak ada lagi kasih Allah.
  • Bulan menjadi merah, artinya penebusan oleh darah Yesus sudah berakhir, sama dengan tidak ada lagi pengampunan dosa.
  • Bintang di langit berjatuhan, sama dengan Roh Kudus tidak bekerja lagi.

Kita masih membahas tentang bintang di langit berjatuhan.
Jika Roh Kudus sudah tidak bekerja lagi maka kita tidak bisa lagi menyembah Tuhan, karena kita manusia ini sangat lemah.

Roma 8:26
8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Akibat dari Roh Kudus tidak bekerja lagi (= tidak bisa menyembah Tuhan) adalah menyembah antikris.

Wahyu 13:5-6
13:5 Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.
13:6 Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga.


Menyembah antikris = menghujat Tuhan
Praktek dari menyembah antikris/ menghujat Tuhan adalah:
  • Berdusta.
  • Bergosip.
  • Memfitnah, yang salah jadi benar, yang benar jadi salah.
  • Sampai pada puncaknya adalah menghujat Tuhan, menyalahkan pengajaran benar dan membenarkan ajaran yang salah, sehingga berakibat dibinasakan selamanya.

Roma 8:26
8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Salah satu pekerjaan Roh Kudus adalah membantu/ menolong kita dari segala kelemahan kita sehingga kita bisa menyembah Tuhan.

Karena itu selama Roh Kudus masih bekerja, marilah kita sungguh-sungguh dalam menyembah Tuhan sampai daging tidak bersuara. Meski kita dalam kelemahan jasmani (misal: capek pulang kerja, sakit tubuh) atau lemah secara rohani (misal: kecewa, susah, berdosa), selama Roh Kudus masih bekerja, mari minta ampun dan mohon pada Roh Kudus, sehingga kita bisa menyembah Tuhan dengan pertolongan Roh Kudus. Justru dalam kelemahan kita, Roh Kudus makin bekerja. Roh Kudus sanggup menolong siapa pun kita, dalam kondisi/ situasi apapun kita.

Wahyu 12:1-2
12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
12:2 Ia sedang mengandung dan dalam keluhandan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.


Keluhan yang tidak terucapkan = penyembahan dengan keluhan = hancur hati/ mengeluh kepada Tuhan/ menyerah sepenuh kepada Tuhan, seperti wanita tercemar (terkenal berdosa) yang datang mengurapi kaki Yesus sambil menangis, mengaku dan memohon ampun atas dosa-dosanya. Inilah penyembahan benar kepada Tuhan.

Penyembahan dengan hancur hati adalah untuk menghadapi paling sedikit dua macam pergumulan:
  1. Dari dalam: pergumulan untuk melahirkan anak = pergumulan untuk mengalami kelahiran baru atau keubahan hidup dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus, yaitu:
    • Sabar dalam penderitaan, tidak bersungut, tidak mengomel, tetapi mengucap syukur kepada Tuhan. Jika menderita karena salah atau dosa, maka kita harus bertobat. Jika menderita tanpa salah (salib), maka kita harus tetap selalu bersyukur.
      Juga sabar dalam menunggu waktu Tuhan. Jangan mengambil jalan keluar sendiri di luar firman. Jalan keluar sendiri di luar Firman Tuhan = jalan buntu menuju kebinasaan. Dalam hal apa pun jangan ambil jalan sendiri di luar Firman Tuhan. Contoh jalan keluar sendiri di luar Firman Tuhan adalah korupsi, mencuri, menyontek, pergi ke dukun, jodoh di luar iman.
    • Jujur dan tulus, tidak ada dusta. Jika "ya" katakan "ya", jika "tidak" katakan "tidak", apa pun resikonya.
    • Taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara lagi.

    SABAR-JUJUR-TAAT = Keubahan hidup (mujizat terbesar).

    Kita mutlak harus mengalami keubahan hidup (menjadi SABAR-JUJUR-TAAT) untuk bisa masuk Surga karena darah dan daging tidak bisa mewarisi Kerajaan Surga. Jika sudah mengalami keubahan hidup maka bisa menyerah sepenuh pada Tuhan/ mengangkat tangan pada Tuhan maka Tuhan akan mengulurkan tangan Roh Kudus yang sanggup menolong apapun keadaan kita.

  2. Dari luar: pergumulan untuk menghadapi naga merah padam, yaitu pencobaan, masalah yang mustahil, sampai antikris yang akan berkuasa 3.5 tahun.
    Wahyu 12:3
    12:3 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Jika kita bisa sabar, jujur, dan taat, maka kita bisa menyerah sepenuh kepada Tuhan, mengangkat tangan kepada Tuhan, maka Tuhan akan mengulurkan tangan Roh Kudus kepada kita.
Hasilnya:
  1. Roh Kudus sanggup untuk mengadakan yang tidak ada menjadi ada, untuk memelihara hidup kita di tengah padang gurun dunia atau kesulitan dunia yang besar, sampai jaman antikris berkuasa di bumi 3.5 tahun, sampai kedatangan Tuhan kedua kali, sampai selama-lamanya.
    Keluaran 16:7-8
    16:7 Dan besok pagi kamu melihat kemuliaan TUHAN, karena Ia telah mendengar sungut-sungutmu kepada-Nya. Sebab, apalah kami ini maka kamu bersungut-sungut kepada kami?"
    16:8 Lagi kata Musa: "Jika memang TUHAN yang memberi kamu makan daging pada waktu petang dan makan roti sampai kenyang pada waktu pagi, karena TUHAN telah mendengar sungut-sungutmu yang kamu sungut-sungutkan kepada-Nya--apalah kami ini? Bukan kepada kami sungut-sungutmu itu, tetapi kepada TUHAN."

  2. Roh Kudus sanggup untuk meratakan gunung, menyelesaikan masalah yang mustahil.
    Zakharia 4:6-9
    4:6 Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
    4:7 Siapakah engkau, gunung yang besar? Di depan Zerubabel engkau menjadi tanah rata. Ia akan mengangkat batu utama, sedang orang bersorak: Bagus! Bagus sekali batu itu!"
    4:8 Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku, demikian:
    4:9 "Tangan Zerubabel telah meletakkan dasar Rumah ini, dan tangannya juga akan menyelesaikannya. Maka kamu akan mengetahui, bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu.

    Roh Kudus juga sanggup memberikan masa depan yang berhasil dan indah. Kita dipakai dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir, yaitu kegerakan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.
    Kita melayani mulai dari dalam rumah tangga, dalam penggembalaan, antar penggembalaan (dalam kunjungan-kunjungan) sampai masuk dalam satu kesatuan Tubuh Kristus yang sempurna (Israel dan kafir menjadi satu Tubuh Kristus).

  3. Roh Kudus membaharui hidup kita terus-menerus, sampai jika Yesus datang kedua kali, kita diubahkan menjadi sama sempurna seperti Dia. Kita tidak lagi salah dalam perkataan, bersorak-sorai bersama Yesus di awan-awan.
    Titus 3:5
    3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 25 November 2008 (Selasa Sore)
    ... dan mabuk hidup dalam dosa sampai puncaknya dosa. Bagi yang hidup dalam kegelapan maka kedatangan Yesus ke x akan seperti pencuri di tengah malam tertinggal saat Yesus datang ke x ditimpa kebinasaan Oleh sebab itu kita jangan hidup dalam kegelapan tetapi harus 'BERJAGA-JAGA dan SADAR' Lukas - . Ada macam ...
  • Ibadah Raya Malang, 27 Maret 2011 (Minggu Pagi)
    ... Kudus menghancurkan buli-buli tanah liat Dosa Kusta. Matius . Ketika Yesus berada di Betania di rumah Simon si kusta Dosa kusta dosa kebenaran diri sendiri putih tetapi kusta yakni menutupi dosa dengan cara menyalahkan orang lain menutupi dosa dengan cara menyalahkan Tuhan Firman Pengajaran benar lewat banyak berdalih-dalih. Akibatnya Tidak bisa bertobat ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 19 Oktober 2015 (Senin Sore)
    ... dari pendapat manusia. Lukas - . Siapa di antara kamu yang mempunyai seorang hamba yang membajak atau menggembalakan ternak baginya akan berkata kepada hamba itu setelah ia pulang dari ladang Mari segera makan . Bukankah sebaliknya ia akan berkata kepada hamba itu Sediakanlah makananku. Ikatlah pinggangmu dan layanilah aku sampai ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session II, 15 Juni 2010 (Selasa Siang)
    ... kelakuan hidup sehari-hari seorang imam haruslah kudus suci sehingga mengalami perlindungan dan kekekalan. Wahyu - Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga aku mendengar makhluk yang ketiga berkata Mari Dan aku melihat sesungguhnya ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya. Dan aku mendengar ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 24 Januari 2011 (Senin Sore)
    ... tempat kepada murka Allah sebab ada tertulis Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan firman Tuhan. Apa yang membuat kehidupan itu suka menghakimi sesamanya Matius karena hanya bisa melihat dosa dan kekurangan orang lain sedangkan dosa dan kekurangan kita tidak pernah kita lihat. Ini sama dengan buta. Yohanes . Kata Yesus ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 30 Oktober 2019 (Rabu Sore)
    ... meterainya. Di sini Yesus tampil sebagai singa dari suku Yehuda dan tunas Daud yang mampu membukakan rahasia firman Allah--'Ia dapat membuka gulungan kitab itu'-- dan Ia berseru dengan suara nyaring sama seperti seperti singa yang mengaum. YESUS SEBAGAI SINGA DARI SUKU YEHUDAAmos - . Sungguh Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 08 Januari 2012 (Minggu Sore)
    ... yang pernah mengecap karunia sorgawi dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus . dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang . namun yang murtad lagi tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian hingga mereka bertobat sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 10 November 2008 (Senin Sore)
    ... jasmani. Contoh yang menyimpang dari pelayanan adalah Yudas Iskariot. Buktinya adalah Yudas menjadi seorang pencuri. Yohanes - Yudas adalah seorang pencuri. Dan akhirnya ia menjual Yesus untuk mendapatkan uang. Dulu Yudas mencuri kas. Tapi sekarang anak-anak Tuhan mencuri milik Tuhan yaitu persepuluhan. penyembahan. tubuh Kristus. Dosa mencuri itu sama dengan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 24 Maret 2020 (Selasa Sore)
    ... Karena Musa dan Elia sudah mempunyai pengalaman menghadapi penyembahan berhala dari bangsa Israel dan mereka menang. Musa menghadapi penyembahan lembu emas yaitu keras hati dan suam-suam. Malam ini kita belajar tentang Elia. raja-raja . Lalu Elia mendekati seluruh rakyat itu dan berkata Berapa lama lagi kamu berlaku timpang dan bercabang hati Kalau ...
  • Ibadah Raya Malang, 24 Mei 2020 (Minggu Pagi)
    ... lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum. 'mengecap firman yang baik' gereja Tuhan hamba Tuhan pelayan Tuhan di akhir zaman yang sudah pernah menerima firman pengajaran yang benar dan urapan Roh Kudus bahkan dipakai Tuhan tetapi bisa murtad lagi. Ini sama dengan menyalibkan Yesus kedua kali sama ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.