Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Seorang hamba Tuhan/pelayan tuhan membutuhkan 3 pengalaman utama, yaitu :
  1. Penyucian dengan api firman.
    Musa yang datang dalam penggembalaan kemudian melihat nyala api. Kita harus tergembala, bertemu api Firman, Roh Kudus dan kasih Allah. Bagi kita yang berada di akhir jaman, akan ditambah dengan nyala api siksaan.
  2. Menerima panggilan dengan suara.
  3. Menerima perlengkapan dari Tuhan.


Ad. 2 Menerima Panggilan dengan Suara.
Keluaran 3:4

3:4 Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."

Panggilan Tuhan berasal dari semak duri yang terkena api tetapi tidak terbakar.

"Semak duri" artinya seringkali terlihat baik, tetapi saat ada masalah maka akan saling menusuk.

Panggilan Tuhan berasal dari kesucian.Makin kita disucikan, panggilan akan semakin jelas dan teguh, dan kita tidak akan pernah goyah.

Tuhan memanggil dengan suara "Musa, Musa", artinya :

  1. Tuhan memanggil setiap pribadi yang dikehendakinya.

  2. Tuhan mengenal dengan jelas setiap orang yang dipanggilNya. Panggilan Tuhan mempunyai tujuan yang sangat indah bagi kita secara pribadi, bagi sesama, dan bagi kemuliaan nama Tuhan.

    Roma 8:28-30
    8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
    8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
    8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.

    Tuhan tidak sembarangan memanggil kita. Tuhan memanggil kita sesuai dengan rencana dan kehendakNya. Kita mengetahui rencana dan kehendak Tuhan dari Firman Penggembalaan. Selama kita berada pada jalur/rel yang benar sesuai dengan rencana dan kehendakNya, sesuai Firman Allah yang benar, kita tidak perlu takut. Sekalipun menghadapi uji coba, halangan, rintangan, Tuhan akan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.

Kita dipanggil Tuhan untukdibenarkan, disucikan, dan dipermuliakan.
Penggembalaan adalah tempat kehidupan kita dibenarkan, lanjut disucikan, sampai dipermuliakan.
Dipermuliakan artinya:
  • Dipakai untuk memuliakan Tuhan.
  • Disempurakan sampai sama mulia dengan Tuhan.

Kalau sudah dibenarkan, disucikan, dan dipermuliakan, maka kita akan selalu disertai oleh Tuhan.

Keluaran 3:4
3:4 Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."

Jawaban Musa saat dipanggil oleh Tuhan adalah "Ya, Allah."
Ini adalah jawaban yang tepat saat dipanggil Tuhan, jangan sampai kita menolak panggilan Tuhan.
"Ya, Allah" juga harus menjadi jawaban kita dalam segala tugas pelayanan di ladang Tuhan, dan dalam setiap aspek hidup kita sehari-hari.

Menjawab "Ya, Allah" = taat dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar = mengulurkan tangan kepada Tuhan.

Arti menjawab "Ya, Allah" adalah:

  1. Kuasa Allah yang menyelesaikan segala masalah sampai yang mustahil sekalipun,dalam pelayanan dan hidup sehari-hari, sampai kita berhasil.

  2. "Ya" adalah salah satu nama Tuhan.
    Wahyu 22:13

    22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."


    Wahyu 22:13
    (terjemahan lama)
    22:13 Maka Aku inilah Alif dan Ya, Yang terdahulu dan Yang terkemudian, Yang awal dan Yang akhir.


    Nama Tuhan adalah "Ya dan Amin", "Alfa dan Omega", "Alif dan Ya".

    Jika kita menerima Dia sebagai Allah yang "Ya", maka Dia sanggup untuk mengakhiri segala sesuatu menjadi baik, indah dan sempurna. Kita akan menjadi pelayan Tuhan sampai garis akhir, sampai Tuhan Yesus datang, sampai sempurna.


2 Petrus 1:10-11
1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.
1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Panggilan dan pilihan adalah hak penuh/tiket untuk masuk Kerajaan Surga. Oleh karena itu, kita harus menjaga pelayanan dengan kesucian, kesetiaan dan berkobar-kobar.

Roma 11:28-29
11:28 Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.
11:29 Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya.

Tuhan tidak pernah menyesali panggilan dan pilihanNya atas hidup kita.


Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session II, 21 Oktober 2014 (Selasa Siang)
    ... orang Israel. Peletakan tutup pendamaian dengan percikan darah di atasnya. Jika tutup pendamaian diletakkan di atas tabut perjanjian akan terjadi hal Perlindungan dan pemeliharaan Tuhan kepada sidang jemaat. Seperti Rut mendapatkan perlindungan dan pemeliharaan dari Boas. Terjadi persekutuan yang benar yang mengarah sampai perjamuan kawin Anak Domba. Menjadi tahta Allah menampung hadirat ...
  • Ibadah Raya Malang, 27 Februari 2011 (Minggu Pagi)
    ... masih hidup ini terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. Firman mengerjakan keubahan hidup dari manusia daging buli-buli tanah liat menjadi manusia rohani yang sama sempurna seperti Yesus buli-buli emas . Kalau sejak kecil bahkan perlu sejak dalam kandungan ...
  • Ibadah Doa Malang, 24 Mei 2022 (Selasa Sore)
    ... gairah kasih Allah yang membuat kita setia berkobar dalam ibadah pelayanan diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya Mei . Energi. Artinya kekuatan kasih Allah. ad. . Kekuatan kasih Allah memberikan kekuatan ekstra kepada kita sehingga kita menjadi imam-imam yang kuat dan teguh hati. Kita tidak berhenti di tengah jalan dengan alasan apa pun ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 09 Juli 2023 (Minggu Siang)
    ... Tuhan yang suci sampai sempurna mempelai wanita sorga yang siap untuk menyambut kedatangan Yesus kedua kali di awan-awan yang permai. Ini kekuatan pedang firman. Bangsa kafir adalah najis dan kotor tetapi kalau menyandang pedang akan bisa disempurnakan. Apalagi masalah yang jasmani tentu firman pengajaran bisa ditolong. Kemarin ada kesaksian dari ...
  • Ibadah Persekutuan V di Square Ballroom Surabaya, 04 April 2019 (Kamis Malam)
    ... sungai Yordan untuk masuk Kanaan--etape terakhir dari bangsa Israel etape pertama dan kedua dipimpin oleh Musa. Pada etape terakhir dipimpin oleh tabut perjanjian yang terdiri dari dua bagian Tutup Yesus. Peti manusia daging tetapi disalut emas murni. Jadi tabut perjanjian menunjuk pada kabar mempelai. Tadi pagi kita mendengar syaratnya yaitu kuat teguh ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 30 November 2008 (Minggu Sore)
    ... mengalami x penebusan oleh korban Kristus Wahyu - ditebus dari antara manusia menunjuk pada Israel yang dipilih dari antara segala bangsa. Wahyu - tujuan penebusan dari segala bangsa yaitu untuk menjadi imam-imam dan raja-raja. Keluaran yang jadi imam-imam dan raja-raja itu seharusnya hanya Israel saja tidak ada tempat untuk bangsa ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 12 Maret 2012 (Senin Sore)
    ... sarana penyucian Darah Yesus untuk penyucian dosa MASA LALU. Yohanes - . Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain dan darah Yesus Anak-Nya itu menyucikan kita dari pada segala dosa. . Jika kita berkata bahwa ...
  • Ibadah Doa Malang, 27 Februari 2020 (Kamis Sore)
    ... lagi laknat dan sebagainya. Apa yang dibaharui Pembaharuan dalam tahbisan. Hamba pelayan Tuhan harus dibaharui supaya tidak ada lagi kutukan. Ada tiga macam pembaharuan tahbisan atau pembaharuan dari hamba pelayan Tuhan Yeremia a a. Terkutuklah orang yang melaksanakan pekerjaan TUHAN dengan lalaiHamba pelayan Tuhan yang lalai tidak setia sama dengan terkutuk. Pembaharuan tahbisan ...
  • Ibadah Raya Malang, 23 Januari 2011 (Minggu Pagi)
    ... Kegerakan dan mengalami Tahun Mujizat. Domba berada di sebelah kanan sedangkan kambing di sebelah kiri. Dasar pemisahannya Hikmat dari Surga Pengkhotbah . Tabiat Karakter Domba bertabiat kasih sedangkan kambing bertabiat egois. Perbuatan temasuk perkataan . Ad. . Dasar Pemisahan PerbuatanMatius Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal tetapi orang benar ke dalam ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 28 Januari 2017 (Sabtu Sore)
    ... kebimbangan tidak dijawab oleh Tuhan. Yakobus - Hendaklah ia memintanya dalam iman dan sama sekali jangan bimbang sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Kita sering berdoa untuk memenuhi keinginan daging. ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.