Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Seorang hamba Tuhan/pelayan tuhan membutuhkan 3 pengalaman utama, yaitu :
  1. Penyucian dengan api firman.
    Musa yang datang dalam penggembalaan kemudian melihat nyala api. Kita harus tergembala, bertemu api Firman, Roh Kudus dan kasih Allah. Bagi kita yang berada di akhir jaman, akan ditambah dengan nyala api siksaan.
  2. Menerima panggilan dengan suara.
  3. Menerima perlengkapan dari Tuhan.


Ad. 2 Menerima Panggilan dengan Suara.
Keluaran 3:4

3:4 Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."

Panggilan Tuhan berasal dari semak duri yang terkena api tetapi tidak terbakar.

"Semak duri" artinya seringkali terlihat baik, tetapi saat ada masalah maka akan saling menusuk.

Panggilan Tuhan berasal dari kesucian.Makin kita disucikan, panggilan akan semakin jelas dan teguh, dan kita tidak akan pernah goyah.

Tuhan memanggil dengan suara "Musa, Musa", artinya :

  1. Tuhan memanggil setiap pribadi yang dikehendakinya.

  2. Tuhan mengenal dengan jelas setiap orang yang dipanggilNya. Panggilan Tuhan mempunyai tujuan yang sangat indah bagi kita secara pribadi, bagi sesama, dan bagi kemuliaan nama Tuhan.

    Roma 8:28-30
    8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
    8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
    8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.

    Tuhan tidak sembarangan memanggil kita. Tuhan memanggil kita sesuai dengan rencana dan kehendakNya. Kita mengetahui rencana dan kehendak Tuhan dari Firman Penggembalaan. Selama kita berada pada jalur/rel yang benar sesuai dengan rencana dan kehendakNya, sesuai Firman Allah yang benar, kita tidak perlu takut. Sekalipun menghadapi uji coba, halangan, rintangan, Tuhan akan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.

Kita dipanggil Tuhan untukdibenarkan, disucikan, dan dipermuliakan.
Penggembalaan adalah tempat kehidupan kita dibenarkan, lanjut disucikan, sampai dipermuliakan.
Dipermuliakan artinya:
  • Dipakai untuk memuliakan Tuhan.
  • Disempurakan sampai sama mulia dengan Tuhan.

Kalau sudah dibenarkan, disucikan, dan dipermuliakan, maka kita akan selalu disertai oleh Tuhan.

Keluaran 3:4
3:4 Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."

Jawaban Musa saat dipanggil oleh Tuhan adalah "Ya, Allah."
Ini adalah jawaban yang tepat saat dipanggil Tuhan, jangan sampai kita menolak panggilan Tuhan.
"Ya, Allah" juga harus menjadi jawaban kita dalam segala tugas pelayanan di ladang Tuhan, dan dalam setiap aspek hidup kita sehari-hari.

Menjawab "Ya, Allah" = taat dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar = mengulurkan tangan kepada Tuhan.

Arti menjawab "Ya, Allah" adalah:

  1. Kuasa Allah yang menyelesaikan segala masalah sampai yang mustahil sekalipun,dalam pelayanan dan hidup sehari-hari, sampai kita berhasil.

  2. "Ya" adalah salah satu nama Tuhan.
    Wahyu 22:13

    22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."


    Wahyu 22:13
    (terjemahan lama)
    22:13 Maka Aku inilah Alif dan Ya, Yang terdahulu dan Yang terkemudian, Yang awal dan Yang akhir.


    Nama Tuhan adalah "Ya dan Amin", "Alfa dan Omega", "Alif dan Ya".

    Jika kita menerima Dia sebagai Allah yang "Ya", maka Dia sanggup untuk mengakhiri segala sesuatu menjadi baik, indah dan sempurna. Kita akan menjadi pelayan Tuhan sampai garis akhir, sampai Tuhan Yesus datang, sampai sempurna.


2 Petrus 1:10-11
1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.
1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Panggilan dan pilihan adalah hak penuh/tiket untuk masuk Kerajaan Surga. Oleh karena itu, kita harus menjaga pelayanan dengan kesucian, kesetiaan dan berkobar-kobar.

Roma 11:28-29
11:28 Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.
11:29 Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya.

Tuhan tidak pernah menyesali panggilan dan pilihanNya atas hidup kita.


Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 06 Maret 2011 (Minggu Sore)
    ... Matius kehidupan yang dipenuhi Roh Kudus sama dengan meminyaki Kepala Yesus atau tubuh Yesus yang akan dikuburkan seperti wanita yang meminyaki Kepala tubuh Yesus diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya Februari . Meminyaki pelayanan. Kepala tubuh tubuh Kristus. Penguburan waktu yang terakhir di bumi. Jadi meminyaki tubuh Yesus yang akan dikuburkan artinya kalau kita ...
  • Ibadah Doa Malang, 18 November 2008 (Selasa Sore)
    ... tergoncangkan Ibrani - . Akibat kegoncangan ini akan terjadi pemisahan Gereja yang tergoncangkan gereja yang palsu . Gereja yang tidak goncang yang benar akan masuk dalam kerajaan yang tidak tergoncangkan. Ad . Gereja Palsu Prakteknya Masuk dalam suasana Sodom dan Gomora Lukas - . Yaitu dosa kenajisan dosa kejahatan dosa ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 09 Januari 2010 (Sabtu Sore)
    ... benar sehingga menolak firman Allah yang benar. Galatia tidak dipimpin Roh Kudus melainkan mengandalkan kepandaian pengalaman kekayaan kekuatan. Jadi ibadah sistem Taurat adalah nbsp ibadah yang menolak firman Allah yang benar dalam urapan Roh Kudus menolak firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua menolak urim dan tumim. Kalau ibadah tanpa firman ...
  • Ibadah Raya Malang, 04 Oktober 2015 (Minggu Pagi)
    ... situ dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku nama kota Allah-Ku yaitu Yerusalem baru yang turun dari sorga dari Allah-Ku dan nama-Ku yang baru. Siapa bertelinga hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat. Tuhan juga memberikan janji kepada sidang jemaat Filadelfia atau kita semua yang menang yaitu menjadi soko ...
  • Ibadah Persekutuan I Makassar, 04 September 2012 (Selasa Sore)
    ... Kristus dan menghancurkan persekutuan tubuh dengan Kepala. Jika kita mempertahankan dosa maka doa tidak dijawab oleh Tuhan doa tidak bisa naik ke hadirat Tuhan kita akan mengalami kekeringan rohani. Maka masalah tidak akan pernah selesai. Hidup dalam penderitaan dan air mata. Maut kebinasaan untuk selama-lamanya. Roma Sebab upah dosa ialah maut ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 10 Oktober 2013 (Kamis Sore)
    ... dalam kekerasan dan kenajisan. Tetapi di dalam rumah Tuhan juga terjadi. ' pertama' tubuhnya daging. ' kedua' jiwanya pikiran daging. ' ketiga' rohnya perasaan daging. Kalau tubuh jiwa dan rohnya daging benar-benar akan tampil sama seperti binatang buas antikris yang akan dibinasakan selama-lamanya. Tuhan tidak rela kalau manusia ciptaanNya termasuk anak Tuhan dan hamba Tuhan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 14 April 2020 (Selasa Sore)
    ... Hubungan kesucian. Ranting memang kecil tetapi kalau setia tekun dan suci ranting akan mengalami urapan Roh Kudus sehingga menghasilkan angka sembilan yaitu Sembilan karunia Roh Kudus. Korintus - . Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata ...
  • Ibadah Raya Malang, 03 April 2016 (Minggu Pagi)
    ... buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan Nama-Nya ialah TUHAN beria-rialah di hadapan-Nya Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda itulah Allah di kediaman-Nya yang kudus Allah memberi tempat tinggal kepada orang-orang sebatang kara Ia mengeluarkan orang-orang tahanan sehingga mereka bahagia tetapi pemberontak-pemberontak tinggal di tanah yang ...
  • Ibadah Doa Malang, 10 September 2018 (Senin Sore)
    ... orang-orang yang memberontak dan mendurhaka terhadap Aku Aku akan membawa mereka keluar dari negeri tempat mereka tinggal sebagai orang asing tetapi di tanah Israel mereka tidak akan masuk. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. Tetapi kalau hanya berada di kandang maka Bisa menjadi egois tidak peduli orang lain . Bisa dimakan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 24 Maret 2013 (Minggu Sore)
    ... dingin. diakhir jaman ada ancaman dimana kasih menjadi dingin dan kedurhakaan meningkat sekalipun kita sudah menerima kasih Allah. Ini yang harus kita jaga sebab ini terjadi justru saat kedatangan Tuhan semakin dekat. Kalau kasih makin meningkat maka kedurhakaan akan hilang. Kalau kasih semakin dingin kedurhakaan akan semakin meningkat. macam kedurhakaan yang ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.