Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Matius 26: 23-25
26:23. Ia menjawab: "Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku.
26:24. Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan.
Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."
26:25. Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya: "
Bukan aku, ya Rabi?" Kata Yesus kepadanya: "Engkau telah mengatakannya."

ay. 24= Yesus berkata 'Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan'= lebih baik Yudas tidak dilahirkan. Sebab, PERCUMA ia dilahirkan, sekalipun ia seorang rasul.
Mengapa demikian?
Sebab, Yudas Iskariot tidak mengalami kelahiran baru, sehingga ia tetap manusia darah daging yang tidak mewarisi kerajaan Surga dan binasa untuk selamanya.

Tanda utama kehidupan yang tidak mengalami kelahiran baruyaitu 'Bukan aku, ya Rabi?'. Artinya: berdusta.

Praktik sehari-hari dari pendusta:
  1. 1 Yohanes 2: 4
    2:4. Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendustadan di dalamnya tidak ada kebenaran.

    Praktik pertama: pendusta adalah kehidupan yang tidak taat dengar-dengaran pada Firman pengajaran yang benar(tidak ada kebenaran dalam hidupnya).
    Jadi kita mendengar firman untuk dilakukan, bukan untuk diperdebatkan apalagi ditolak.

  2. 1 Yohanes 4: 20
    4:20. Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

    Praktik kedua: pendusta adalah orang yang membenci sesamanya, sampai kebencian tanpa alasan.
    Ini adalah kebencian yang sempurna, seperti orang-orang yang membenci Yesus.

    Yohanes 15: 18-19, 23-25
    15:18 "Jikalau dunia membenci (1)kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci (2)Aku dari pada kamu.
    15:19. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia
    membenci (3)kamu.
    15:23. Barangsiapa
    membenci (4)Aku, ia membenci (5)juga Bapa-Ku.
    15:24. Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka
    membenci (6)baik Aku maupun Bapa-Ku.
    15:25. Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi:
    Mereka membenci (7)Aku tanpa alasan.

    = 7x perkataan membenci.

    Sebenarnya, yang membenci tanpa alasan adalah dunia. Tetapi, kebencian tanpa alasan ini sekarang melanda pada gereja Tuhan, seperti kakak-kakak Yusuf terhadap Yusuf.

  3. Yohanes 8: 44
    8:44. Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendustadan bapa segala dusta.

    Praktik ketiga: pendusta adalah orang yang berkata dusta(berkata yang tidak benar).
    Berkata dusta ini akan mengarah pada memfitnah dan menghujat.
Yohanes 8: 44
8:44. Iblislah yang menjadi bapamudan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

PENDUSTA, akan menjadi sama dengan setan, antikris dan nabi palsu. Dan kehidupan itu akan dibinasakan saat Yesus datang kedua kali (PERCUMA DILAHIRKAN).

Sebab itu, supaya tidak menjadi pendusta, KITA HARUS MENGALAMI KELAHIRAN BARU DARI AIR DAN ROH, seperti yang dialami oleh Yesus.

Matius 3: 13-16
3:13. Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptisolehnya.
3:14. Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: "Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?"
3:15. Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita
menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanespun menuruti-Nya.
3:16. Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga
langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpatiturun ke atas-Nya,

Kelahiran baru dari air= baptisan air.
Kelahiran baru dari Roh= baptisan Roh Kudus.
Hasilnya, kita mendapat hidup baru (anak-anak Allah/pewaris kerajaan Surga; ada pengakuan 'Inilah Anak-Kuyang Kukasihi ').

Setelah Yesus dibaptis air, maka turun Roh Kudus dalam wujud burung merpati. Kalau masuk baptisan air, praktiknya adalah kita tampil seperti burung merpati (tulus seperti merpati).
Jadi, kita HARUS JUJURdalam segala hal. Mula-mula, kita jujur soal Tuhan (pengajaran yang benar). Kalau soal Tuhan saja tidak jujur, pasti perkara lainnya juga tidak jujur.

Jujur juga merupakan sifat tabiat bayi. Artinya, kalau kita jujur, kita seperti bayi yang tidak berdaya.
Pendusta, tidak bisa dijamah oleh sesama dan oleh Tuhan (tidak bisa dinasihati), 100 persen hidupnya ada dalam tangan setan.

Dalam kejujuran, kita bergaul erat dengan Tuhan.

Amsal 3: 32
3:32. karena orang yang sesat adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi dengan orang jujur Ia bergaul erat.

Jadi, orang jujur/tulus adalah seperti bayi yang tidak berdaya dalam gendongan Tangan Tuhan(bergaul erat dengan Tuhan).
Sebagai bayi, kita hanya bisa menangis kepada Tuhan(menyembah Tuhan).

Malam ini, biarlah kita datang dengan kejujuran. Kita hanya menangis pada Tuhan. Dan Tuhan tidak akan membiarkan kita. TUHAN SELALU INGAT PADA KITA.

Yesaya 46: 3-4
46:3. "Dengarkanlah Aku, hai kaum keturunan Yakub, hai semua orang yang masih tinggal dari keturunan Israel, hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan, hai orang-orang yang Kujunjungsejak dari rahim.
46:4. Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan
mau menanggungkamuterus; Aku mau memikulkamu dan menyelamatkankamu.

Saat kita menangis, Tuhan akan ulurkan TanganNya dan hasilnya:
  • Tangan anugerah Tuhan sanggup untuk menanggungkita. Artinya: Tuhan bertanggung jawab untuk memelihara hidup kita sehari-hari dalam kesulitan sampai masa depan yang indah.

  • Tangan kemurahan Tuhan mampu memikulsegala letih lesu dan beban berat kita, sehingga kita mengalami perhentian (semua menjadi enak dan ringan).
    Dan Tangan Tuhan mampu menyelesaikan segala masalahsampai masalah yang mustahil.

  • Tangan anugerahTuhan mampu menjunjungkitasupaya kita tidak jatuh.

  • Tangan kemurahan Tuhan mampu menyelamatkankita secara sempurna. Artinya: menyucikan dan mengubahkan kita sampai sempurna seperti Yesus. Dan kita akan terangkat di awan-awan bersama Dia.
    TIDAK PERCUMA KITA DILAHIRKAN.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 11 Agustus 2015 (Selasa Sore)
    ... nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya. dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit. Yesus taat dan setia sampai mati di kayu salib untuk membuka pintu kubur alam maut. Efesus - Itulah sebabnya kata nas Tatkala Ia naik ke tempat tinggi Ia membawa tawanan-tawanan Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia. ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 04 Juni 2011 (Sabtu Sore)
    ... meletakkan ukupan itu di atas api yang di hadapan TUHAN sehingga asap ukupan itu menutupi tutup pendamaian yang di atas hukum Allah supaya ia jangan mati. Lalu ia harus mengambil sedikit dari darah lembu jantan itu dan memercikkannya dengan jarinya ke atas tutup pendamaian di bagian muka dan ke depan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 16 September 2012 (Minggu Sore)
    ... itu dan menjaganya. imam-imam kepala dan orang-orang Farisi menghadap Pilatus untuk memeterai kubur Yesus dan menjaga kubur Yesussecara ketat sehingga secara manusia tidak mugnkin melihat kebangkitan Yesus. Jadi percikan darah menyucikan PIKIRAN kita terhadap sesuatu yang mustahil supaya kita yakin bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah. Kita sudah mendengarkan bahwa imam-imam ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 06 Oktober 2022 (Kamis Sore)
    ... nama Yesus nama di atas segala nama nama yang paling indah. Angka menunjuk kasih karunia. Lewat firman pengajaran yang benar sekeras dan setajam apapun maka kita mendapatkan kasih karunia dan kesungguhan Tuhan untuk menyelamatkan manusia sekalipun kita sudah sampai di lobang jurang maut. Kepada mereka yang hampir meninggal dunia Tuhan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 08 Agustus 2020 (Sabtu Sore)
    ... jujur'. Kalau cerdik seperti ular tetapi tidak tulus seperti merpati bahaya. Lukas - . Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang. . Dan Aku berkata kepadamu Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 09 Januari 2017 (Senin Sore)
    ... kalau menangis karena kesulitan itu tidak menyelesaikan masalah tetapi kalau menangis karena rindu akan pembukaan firman langsung ada kata-kata Jangan menangis Sudah selesai. Siapa yang bisa membuka meterai dari gulungan kitab--membukakan rahasia firman-- ayat - Yesus sebagai tunas Daud dari suku Yehuda. Yesus sebagai Anak Domba Allah yang tersembelih. Ada ...
  • Ibadah Raya Malang, 25 Oktober 2020 (Minggu Pagi)
    ... neraka tempat nabi palsu dan antikris yang lebih dulu sudah dicampakkan. Kalau disimpulkan ini adalah tampilnya setan dalam perjalanan menuju neraka selamanya. Kita gereja Tuhan harus memiliki kepastian bahwa menjelang kedatangan Yesus yang tidak lama lagi perjalanan hidup kita sudah menuju Sorga. Kisah Rasul . Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid ...
  • Ibadah Doa Malang, 30 April 2013 (Selasa Sore)
    ... siap menyambut kedatangan Yesus kedua kali sebagai Mempelai Pria Surga di awan-awan yang permai. Ini sama dengan kegerakan kesempurnaan. Jika kita dipercaya dalam kegerakan rohani maka kita akan disertai oleh Tuhan Matius b . Penyertaan Tuhan adalah kebutuhan pokok dalam hidup kita yang tidak bisa ditukar dengan apa pun juga. ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 28 Januari 2024 (Minggu Siang)
    ... saudaranya adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya. ' bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya' binasa. Pembunuhan didorong oleh tabiat kebencian sampai kebencian tanpa alasan. Karena itu kalau ada rasa ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 22 Januari 2015 (Kamis Sore)
    ... Alkitab. 'yang kamu terima dari kami' artinya dalam keyakinan penuh dan ketegasan terhadap firman pengajaran yang benar yang sudah kita alami. Sebab banyak ajaran lain yang tidak benar. Proses berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar dan taat dengar-dengaran Mendengar firman pengajaran yang benar dalam urapan Roh Kudus baik secara ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.