Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Matius 24: 32-35
NUBUAT TENTANG POHON ARA/ISRAEL
Disini pohon ara rantingnya mulai melembut dan bertunas, serta berbuah. Ini dikaitkan dengan keubahan hidup/pembaharuan dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus. Keubahan hidup, itulah mujizat mutlak yang harus kita (baik Israel maupun Kafir) alami hari-hari ini, sebab kedatangan Yesus kedua kali identik dengan keubahan hidup. Istilah 'di ambang pintu' berarti segera, jangan sampai ditunda lagi, kita harus mengalami keubahan hidup.

Matius 24:34-35.
= pembaharuan/keubahan hidup dikaitkan dengan langit dan bumi yang akan berlalu = pembaharuan PERHATIAN.Perhatian kita jangan hanya tertuju kepada perkara dunia yang akan berlalu, sebab jika demikian akan ikut lenyap bersama dunia. Perhatian kita yang terutama haruslah memperhatikan perkara Tuhan, perkara rohani yang tidak akan berlalu, perkara yang kekal, yaitu:
  1. Perkataan Tuhan sendiri, ayat menerangkan ayat -->firman pengajaran yang benar.
  2. Mazmur 106:1,kemurahan Tuhan.
  3. 2 Petrus 1:11,Kerajaan Sorga.
ad. 3. Perhatian utama kita haruslah untuk bisa masuk Kerajaan Sorga.
Bagaimana kita bisa masuk Kerajaan Sorga? Markus 10:14-16,harus menjadi anak kecil/bayi secara rohani,yaitu kehidupan yang memiliki hati nurani yang baik, kehidupan yang hancur hati untuk menyembah Tuhan.

Kejadian 6:5-6,tetapi kenyataan yang dihadapi adalah hati manusia di dunia cenderung jahat dan najis, prakteknya adalah:
  1. Melakukan perbuatan yang memilukan hati Tuhan, yaitu merusak nikah yang diciptakan Tuhan.
    Mulai dari kawin campur, lanjut kawin cerai, sampai kawin-mengawinkan.
  2. Titus 1:15-16,menyangkal Tuhan = melakukan perbuatan-perbuatan durhaka, tidak setia bahkan meninggalkan ibadah pelayanan. 
Jika manusia hanya dilahirkan oleh orang tua jasmani, maka kita hanya akan memiliki hati yang cenderung jahat dan najis, yang hanya akan menerima hukuman Tuhan, sampai hukuman di neraka. 
Bagaimana kita bisa menjadi bayi rohani? Lewat kelahiran baru.
  1. 1 Petrus 3:20-21,baptisan air yang benar,yaitu seperti Yesus dibaptis demikian juga kita harus dibaptis.
    Syarat baptisan air yang benar adalah bertobat, mati terhadap dosa.
    Pelaksanaan baptisan air yang benar adalah dikuburkan/diselamkan (Roma 6:2,4).
    Hasil baptisan air yang benar adalah hati nurani yang baik, yaitu:
    • Hati nurani yang taat dengar-dengaran.
    • Hati nurani yang bebas dari kepahitan, iri hati, dendam, kebencian.
    • Hati nurani yang jujur, polos, tidak munafik.

    Praktek hati nurani yang baik adalah hidup dalam kebenaran(Kejadian 6:9).
    Hati nurani yang baik inilah landasan yang kuat untuk menerima keselamatan, untuk tidak dihukum di neraka, melainkan hidup kekal bersama Tuhan. Dari sekian banyak orang yang hidup di zaman Nuh, hanya 8 orang yang selamat. Kita harus benar-benar memperjuangkan hidup dalam kebenaran. 
    Hati nurani yang baik juga adalah landasan untuk menerima berkat dari Tuhan.

  2. 1 Petrus 1:23, Matius 24:35,kelahiran baru oleh firman yang kekal.
    Firman yang kekal adalah firman yang merupakan perkataan Yesus, yaitu firman yang tertulis dalam Alkitab, firman yang dibukakan rahasianya lewat ayat menerangkan ayat.
    Terutama kelahiran baru oleh firman ini adalah lewat kebaktian Pendalaman Alkitab. Firman yang kekal = firman penggembalaan, firman pengajaran yang benar yang dipercayakan Tuhan pada seorang gembala, untuk disampaikan dengan setia dan berulang-ulang, untuk menyucikan sidang jemaat.

    Contohnya adalah Petrus yang memiliki hati nurani yang jahat dan najis, yang menyangkal Tuhan.
    Lukas 22:60-62,sekeras-kerasnya firman pengajaran yang disampaikan, itu adalah pandangan belas kasihan Tuhan atas kehidupan kita. Apapun keadaan kita, senajis apapun, kalau masih bisa mendengar firman penggembalaan, itu adalah kesempatan bagi kita untuk memandang Tuhan, di situlah kita hancur hati.
    Hancur hati artinya mengaku dengan jujur segala dosa kita, dan jika diampuni jangan berbuat dosa lagi. Berbuat dosa = pandang-memandang dengan setan. Saat Petrus hancur hati, Tuhan masih memberi kesempatan pada Petrus.

    Tuhan akan memeluk kehidupan anak kecil yang hancur hati, hasilnya:
    1. Mazmur 34:19-21,tidak satu tulangpun dipatahkan = mengalami kuasa kebangkitan, untuk menyelesaikan segala dosa, dan menyelesaikan segala masalah kita.

    2. Matius 10:30, Kisah Rasul 27:34, Lukas 21:17-18,tidak sehelai rambutpun akan gugur = mengalami kuasa perlindungan dan pemeliharaan.
      Perlindungan dan pemeliharaan Tuhan adalah mulai sekarang di dunia yang sudah sulit ini, sampai nanti di zaman antikris.

    3. Wahyu 21:4-6,setetespun air mata tidak dibiarkan berderai = mengalami kuasa pembaharuan, sehingga kita bahagia sekalipun di tengah penderitaan.
      Yohanes 20:27-29.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 15 Desember 2009 (Selasa Sore)
    ... pakaian supaya jangan telanjang. Kejadian pada awal penciptaan Adam dan Hawa telanjang tetapi tidak malu memiliki pakaian kemuliaan pakaian rohani sama mulia dengan Tuhan. Kejadian - setelah makan buah yang dilarang oleh Tuhan setelah berbuat dosa setelah tidak taat dengar-dengaran Adam dan Hawa menjadi telanjang malu dan takut kehilangan pakaian ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 14 Maret 2012 (Rabu Sore)
    ... Bapa dan Allah Roh Kudus menjadi saksi saksi sudah cukup bahwa Yesus benar-benar sengsara sampai mati di kayu salib. Kejadian Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyala beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan. Sejak Adam dan Hawa berbuat ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 08 Mei 2021 (Sabtu Sore)
    ... apa yang sudah pernah terjadi di zaman Nuh dan Lot--yang akan terjadi lagi di akhir zaman. Kita sudah belajar apa yang terjadi pada ZAMAN NUH diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Mei terutama kehancuran nikah dan buah nikah. Malam ini kita belajar apa yang terjadi pada ZAMAN LOT. Ada tiga hal yang terjadi ...
  • Ibadah Kaum Muda Malang, 31 Januari 2009 (Sabtu Sore)
    ... menghasilkan kelakuan hidup yang jasmani. Ibadah daging adalah ibadah yang tidak mengutamakan firman pengajaran. Praktek ibadah jasmani adalah Suka jalan-jalan artinya tidak tergembala. Jubah panjang ini adalah jubah ibadah tetapi dipakai untuk jalan-jalan. Bisa dimulai dari gembalanya sendiri tidak tergembala juga jemaat tidak tergembala. Tidak tergembala tanpa firman. Matius Akibat tidak tergembala ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 11 Desember 2008 (Kamis Sore)
    ... Awalnya adalah lupa pengampunan dosa berarti menjadi 'BUTA ROHANI' tidak ada arah ke Yerusalem Baru. Pengertian buta rohani yaitu Lupa pengampunan dosa sampai tidak ada pengampunan dosa lagi Kebinasaan Prakteknya tidak mau mengaku dosa. jatuh bangun dalam dosa mengulang - ulang dosa hidup dalam dosa. biasa dan sengaja berbuat dosa ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 21 November 2010 (Minggu Sore)
    ... Dasar pemisahan posisi domba dengan kambing adalah HIKMAT SURGA. Pengkhotbah Hati orang berhikmat menuju ke kanan tetapi hati orang bodoh ke kiri. Posisi domba di sebelah kanan adalah kehidupan yang memiliki hikmat Surgawi dan akan masuk dalam kerajaan Surga tempat penggembalaan terakhir. Posisi kambing di sebelah kiri menunjuk kehidupan yang ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 20 November 2013 (Rabu Malam)
    ... menimbang roh pemain musik mempunyai karunia untuk bermain musik dll. Karunia adalah kemampuan ajaib dari Roh Kudus sehingga kita bisa melayani Tuhan sesuai dengan jabatan yang Tuhan berikan. minyak persediaan aktivitas Roh Kudus. Seperti cerita gadis bijaksana selain membawa pelita dan minyak mereka juga membawa buli-buli minyak persediaan . Aktivitas Roh Kudus yaitu ...
  • Ibadah Raya Malang, 11 Agustus 2019 (Minggu Pagi)
    ... gas yang akan dipakai dalam perang dunia ketiga. ad. Belerang. Wahyu dan Iblis yang menyesatkan mereka dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 01 September 2010 (Rabu Sore)
    ... pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah Ini terimalah kepunyaan tuan . Maka jawab tuannya itu Hai kamu hamba yang jahat dan malas jadi kamu sudah tahu bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam Sikap negatif disini ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 18 November 2018 (Minggu Siang)
    ... ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku Mari ke sini aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar yang duduk di tempat yang banyak airnya. . Lalu ia berkata kepadaku Semua air yang telah kaulihat di mana wanita pelacur itu duduk adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa. 'pelacur besar' ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.