Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Matius 24: 26-31->nubuat ke-5 yaitu nubuat tentang kedatangan Tuhan yang kedua kali.
ay. 26-27= tanda utama dari kedatangan Yesus kedua kali yang bukan ditandai dengan penampakan Yesus secara jasmani ataupun perkara-perkara jasmani, tapi ditandai dengan kilat/cahaya yang memancar dari Timur ke Barat. Inilah cahaya injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah wujud Allah ->Firman yang memberitakan kedatangan Yesus yang kedua kali.

Jadi kedatangan Yesus yang kedua kali ditandai dengan kegerakan Firman Pengajaran = kegerakan Roh Kudus hujan akhir = kegerakan kuda putih.

Wahyu 6: 1-2
= kegerakan pembangunan Tubuh Kristus yang sempurna. Dan ini dimulaikan dari nikah, yaitu harus ada Firman Pengajaran yang benar. Sesudah nikah, penggembalaan. Setelah itu, kegerakan antar penggembalaan (fellowship / persekutuan).

ay. 2= kegerakan kuda putih adalah:

  • kegerakan penyucian oleh anak panah (sudah diterangkan di ibadah sebelumnya).
  • kegerakan kemenangan (akan diterangkan pada malam ini).

KEGERAKAN KEMENANGAN
Pada ayat 2, masih disebutkan sebuah mahkota. Tapi dalam Wahyu 19: 11-12, 16(akhir kegerakan kuda putih), Yesus mengenakan banyak mahkota. Dan mahkota ini didapat dari setiap kemenangan yang Yesus peroleh.
Kalau Yesus menang, maka kitapun juga akan menang.

Minimal 3 kali kemenangan:

  1. Ibrani 2: 14-15->kemenangan atas dosa / maut. Caranya adalah Yesus harus turun ke dunia jadi manusia darah daging yang tidak berdosa untuk mati disalib guna melepaskan manusia dari maut dan dari perhambaaan dosa.
    Karena itu, kita harus menang atas dosa.
    Bukti menang atas dosa/maut adalah:
    • hidup dalam kebenaran(hidup dalam iman).
    • berpegang pada pengajaran yang benar, supaya kita tidak disesatkan oleh pengajaran palsu. Karena dalam penyesatan itu juga ada maut (2 Petrus 2: 1).

    Pengajaran tabernakel itulah yang mampu menuntun kita untuk hidup dalam kerajaan Surga.

    Hasil kalau hidup benar:

    • Mazmur 5: 13->melindungi dan memberkati kita.
    • Ibrani 2: 17-18->Tuhan menolong kita. Selama ada dosa, Tuhan tidak bisa menolong kita.
    • 2 Timotius 4: 7-8->kita mendapatkan MAHKOTA KEMENANGAN, itulah MAHKOTA KEBENARAN.

  2. Yohanes 16: 32-33->kemenangan atas dunia dengan segala pengaruhnya.
    Buktinya adalah:
    • kuat dan teguh hati, artinya tidak bimbang, tidak kecewa, tidak putus asa, saat menghadapi pencobaan-pencobaan dan kesulitan-kesulitan dalam dunia, tapi tetap berharap pada Tuhan, sehingga kita hidup dalam damai sejahtera.
      Hati-hati, gelombang yang paling besar di dunia ini yang langsung menenggelamkan adalah gelombang takut dan bimbang, seperti yang dialami oleh Petrus.
    • Yakobus 4: 4= setia dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan. Kalau tidak setia dalam ibadah pelayanan, hidup itu sudah ditelan oleh dunia.

    Hasilnya:

    • Matius 25: 21->Tuhan memberikan kebahagiaan surga, sampai masuk dalam kebahagiaan Pesta Nikah Anak Domba saat Yesus datang kembali.
    • Wahyu 2: 10->kita mendapatkan MAHKOTA KEMENANGAN, yaitu MAHKOTA KEHIDUPAN.

  3. Wahyu 5: 4-5->kemenangan atas daging.
    Yesus telah menang atas daging, sehingga layak membuka gulungan kitab dan ketujuh meterainya (= layak untuk membukakan rahasia Firman), memberikan kita Firman Pengajaran yang benar.

    Banyak tangisan kita hari-hari ini, tapi biarlah kita ubah menjadi tangisan seperti Yohanes yang rindu akan pembukaan Firman. Sebab dimana ada pembukaan Firman, disana ada pembukaan jalan atas segala sesuatu.

    Proses tangisan untuk mendapatkan Firman:
    • kita banyak berjuang untuk bisa beribadah dan mendengarkan Firman.
    • kita berjuang untuk bisa memperhatikan pembukaan Firman. Artinya, kita bisa mendengarkan Firman dengan baik sampai mengerti Firman dan percaya pada Firman.
    • kita berjuang untuk bisa praktik Firman yang sudah kita yakini, sehingga Firman mendarah daging dalam hidup kita.

    Ini perjuangan kita, sebab daginglah yang membuat kita tidak taat dengar-dengaran. Kalau kita bisa taat dengar-dengaran pada Firman, kita menang atas daging.

    Roma 8: 7
    Kalau daging sudah dikalahkan, maka daging bisa taat dengar-dengaran pada Firman, melakukan Firman Tuhan, bagaikan kita mengulurkan tangan pada Tuhan dan Tuhan mengulurkan tangan pada kita, sehingga terjadi mujizat baik secara jasmani dan rohani.

    Yohanes 21: 3, 6
    = mujizat secara jasmani, yaitu dari tidak ada menjadi ada. Dari mustahil menjadi tidak mustahil. Secara manusia mustahil bisa dapat ikan pada siang hari. Saat-saat kita gagal secara jasmani, banyak mendengar Firman sampai bisa dengar-dengaran.

    Yohanes 21: 8, 11
    = mujizat secara rohani (ada angka 153).

    Efesus 4: 21-25
    'angka 3'= keubahan hidup tubuh, jiwa dan roh kita menjadi manusia rohani yang satu waktu jadi sama dengan Tuhan Yesus Kristus (Allah Tritunggal), Mempelai Pria Surga. Dimulai dengan tidak boleh ada dusta.

    'angka 5'= 5 jabatan pelayanan (Efesus 4: 11-12), kita dipakai oleh Tuhan dalam pelayanan pembangunan Tubuh Kristus. Kalau tidak dipakai disini, akan dipakai dalam pembangunan tubuh Babel. Karena itu, Tuhan berikan kita jabatan pelayanan supaya tidak melayani tubuh Babel.

    'angka 1'= kita masuk kesatuan Tubuh Kristus yang sempurna. Ini didapatkan kalau sudah ada pembaharuan dan dipakai Tuhan. Karenanya, kita harus pertahankan pembaharuan dan pemakaian Tuhan.

    Efesus 4: 15-16
    = kita masuk dalam tubuh kemuliaan, tidak ada lagi daging yang hina. Inilah kemenangan terakhir atas daging dan kita mendapatkan MAHKOTA KEMENANGAN, yaitu MAHKOTA KEMEGAHAN / MAHKOTA SUKACITAsaat Yesus datang kembali (1 Tesalonika 2: 19-20).

    Dan mahkota ini dipakai saat pesta Nikah Anak Domba. Kita bersama Dia untuk selama-lamanya.

Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 20 Februari 2011 (Minggu Sore)
    ... . Kalau dibiarkan akan berulat binasa di neraka. Oleh sebab itu TEPAT TAHUN Yesus datang sebagai Anak Domba Allah yang disembelih untuk menyelamatkan manusia yang berdosa yang sudah busuk memulihkan buli-buli tanah liat yang sudah hancur. Yohanes . Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu Adalah lebih berguna bagi kamu jika Aku ...
  • Ibadah Raya Malang, 01 November 2020 (Minggu Pagi)
    ... perbuatan yang benar dan baik paling sedikit tidak merugikan orang lain kalau belum bisa berguna. Hati-hati sesama imam yang bekerja sama dalam pekerjaan dll. Sesama imam adalah biji mata Tuhan. Kalau kita mengusik imam berarti kita mengusik biji mata Tuhan. Terang dunia. Ini terkena pada ruangan maha suci. Kita siap bertemu dengan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 07 Agustus 2019 (Rabu Sore)
    ... di hadapan Tuhan--'Berdiam dirilah di hadapan Tuhan ALLAH 'Ada dua pengertian berdiam diri Yang pertama 'Tuhan telah menguduskan para undangan-Nya' berdiam diri dikaitkan dengan kesucian. Artinya kita harus selalu mengoreksi menghakimi diri sendiri lewat mendengar firman pengajaran yang benar yang lebih tajam dari pedang bermata dua kabar mempelai. Kabar mempelai akan menunjuk ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 07 April 2012 (Sabtu Sore)
    ... Lukas Yesus sebagai Raja. Ini ditampilkan di dalam Injil Matius. Mazmur Sekarang aku tahu bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Ya TUHAN berikanlah kemenangan kepada raja Jawablah kiranya kami pada waktu kami berseru Sifat tabiat seorang ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 27 Juli 2018 (Jumat Malam)
    ... karena kebenaran hatimu engkau masuk menduduki negeri mereka tetapi karena kefasikan bangsa-bangsa itulah TUHAN Allahmu menghalau mereka dari hadapanmu dan supaya TUHAN menepati janji yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu yakni Abraham Ishak dan Yakub. . Jadi ketahuilah bahwa bukan karena jasa-jasamu TUHAN Allahmu memberikan kepadamu negeri yang baik ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 26 Oktober 2018 (Jumat Sore)
    ... semua dirasa aman baik dan lancar gereja Tuhan justru lengah--hidup dalam kegelapan-- dalam keadaan tidur dan mabuk rohani. Akibatnya Sekonyong-konyong mengalami kegoncangan sampai ketakutan stres kecewa putus asa dan meninggalkan Tuhan. Kedatangan Tuhan kedua kali juga tiba-tiba seperti pencuri di tengah malam sehingga gereja Tuhan banyak yang ketinggalan dan binasa selamanya. ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 20 November 2018 (Selasa Sore)
    ... Tuhan sekarang juga dianggap seperti itu padahal Tuhan katakan sebagai ibadah. Akibatnya adalah terjadi kemunafikan yaitu Untuk dilihat orang lain. Untuk dipuji disanjung orang lain. Untuk mendapat keuntungan jasmani. Yakobus - . Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah tetapi tidak mengekang lidahnya ia menipu dirinya sendiri maka sia-sialah ibadahnya. . Ibadah yang murni dan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 23 September 2012 (Minggu Sore)
    ... kurang setia dalam pengalaman kematian bersama Yesus . Sebab itu biarlah kita setia dalam pengalaman kematian bersama Yesus supaya kita bisa menjadi TANGAN PERTAMA yang menyaksikan kuassa kebangkitan Yesus. Matius . Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab dan Perjamuan Suci, 10 Maret 2011 (Kamis Sore)
    ... kita tempat supaya kita terlepas dari dosa-dosa yang mengikat tubuh jiwa dan roh seluruh kehidupan kita . Kita terlepas dari dosa kita terlepas dari maut. I Korintus - . Buanglah ragi yang lama itu supaya kamu menjadi adonan yang baru sebab kamu memang tidak beragi. Sebab anak domba Paskah kita juga telah ...
  • Ibadah Raya Malang, 14 Mei 2017 (Minggu Pagi)
    ... Sorga terbuka. Siapa yang layak membuka gulungan kitab yang termaterai Yesus sebagai singa dari suku Yehuda yaitu tunas Daud yang telah menang. Yesus sebagai Anak Domba yang telah disembelih sama dengan Yesus yang mati di kayu salib untuk membuka gulungan kitab atau membukakan rahasia firman Allah dan untuk menebus serta melepaskan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.