Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Matius 24: 26-31->nubuat ke-5 yaitu nubuat tentang kedatangan Tuhan yang kedua kali.
ay. 26-27= tanda utama dari kedatangan Yesus kedua kali yang bukan ditandai dengan penampakan Yesus secara jasmani ataupun perkara-perkara jasmani, tapi ditandai dengan kilat/cahaya yang memancar dari Timur ke Barat. Inilah cahaya injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah wujud Allah ->Firman yang memberitakan kedatangan Yesus yang kedua kali.

Jadi kedatangan Yesus yang kedua kali ditandai dengan kegerakan Firman Pengajaran = kegerakan Roh Kudus hujan akhir = kegerakan kuda putih.

Wahyu 6: 1-2
= kegerakan pembangunan Tubuh Kristus yang sempurna. Dan ini dimulaikan dari nikah, yaitu harus ada Firman Pengajaran yang benar. Sesudah nikah, penggembalaan. Setelah itu, kegerakan antar penggembalaan (fellowship / persekutuan).

ay. 2= kegerakan kuda putih adalah:

  • kegerakan penyucian oleh anak panah (sudah diterangkan di ibadah sebelumnya).
  • kegerakan kemenangan (akan diterangkan pada malam ini).

KEGERAKAN KEMENANGAN
Pada ayat 2, masih disebutkan sebuah mahkota. Tapi dalam Wahyu 19: 11-12, 16(akhir kegerakan kuda putih), Yesus mengenakan banyak mahkota. Dan mahkota ini didapat dari setiap kemenangan yang Yesus peroleh.
Kalau Yesus menang, maka kitapun juga akan menang.

Minimal 3 kali kemenangan:

  1. Ibrani 2: 14-15->kemenangan atas dosa / maut. Caranya adalah Yesus harus turun ke dunia jadi manusia darah daging yang tidak berdosa untuk mati disalib guna melepaskan manusia dari maut dan dari perhambaaan dosa.
    Karena itu, kita harus menang atas dosa.
    Bukti menang atas dosa/maut adalah:
    • hidup dalam kebenaran(hidup dalam iman).
    • berpegang pada pengajaran yang benar, supaya kita tidak disesatkan oleh pengajaran palsu. Karena dalam penyesatan itu juga ada maut (2 Petrus 2: 1).

    Pengajaran tabernakel itulah yang mampu menuntun kita untuk hidup dalam kerajaan Surga.

    Hasil kalau hidup benar:

    • Mazmur 5: 13->melindungi dan memberkati kita.
    • Ibrani 2: 17-18->Tuhan menolong kita. Selama ada dosa, Tuhan tidak bisa menolong kita.
    • 2 Timotius 4: 7-8->kita mendapatkan MAHKOTA KEMENANGAN, itulah MAHKOTA KEBENARAN.

  2. Yohanes 16: 32-33->kemenangan atas dunia dengan segala pengaruhnya.
    Buktinya adalah:
    • kuat dan teguh hati, artinya tidak bimbang, tidak kecewa, tidak putus asa, saat menghadapi pencobaan-pencobaan dan kesulitan-kesulitan dalam dunia, tapi tetap berharap pada Tuhan, sehingga kita hidup dalam damai sejahtera.
      Hati-hati, gelombang yang paling besar di dunia ini yang langsung menenggelamkan adalah gelombang takut dan bimbang, seperti yang dialami oleh Petrus.
    • Yakobus 4: 4= setia dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan. Kalau tidak setia dalam ibadah pelayanan, hidup itu sudah ditelan oleh dunia.

    Hasilnya:

    • Matius 25: 21->Tuhan memberikan kebahagiaan surga, sampai masuk dalam kebahagiaan Pesta Nikah Anak Domba saat Yesus datang kembali.
    • Wahyu 2: 10->kita mendapatkan MAHKOTA KEMENANGAN, yaitu MAHKOTA KEHIDUPAN.

  3. Wahyu 5: 4-5->kemenangan atas daging.
    Yesus telah menang atas daging, sehingga layak membuka gulungan kitab dan ketujuh meterainya (= layak untuk membukakan rahasia Firman), memberikan kita Firman Pengajaran yang benar.

    Banyak tangisan kita hari-hari ini, tapi biarlah kita ubah menjadi tangisan seperti Yohanes yang rindu akan pembukaan Firman. Sebab dimana ada pembukaan Firman, disana ada pembukaan jalan atas segala sesuatu.

    Proses tangisan untuk mendapatkan Firman:
    • kita banyak berjuang untuk bisa beribadah dan mendengarkan Firman.
    • kita berjuang untuk bisa memperhatikan pembukaan Firman. Artinya, kita bisa mendengarkan Firman dengan baik sampai mengerti Firman dan percaya pada Firman.
    • kita berjuang untuk bisa praktik Firman yang sudah kita yakini, sehingga Firman mendarah daging dalam hidup kita.

    Ini perjuangan kita, sebab daginglah yang membuat kita tidak taat dengar-dengaran. Kalau kita bisa taat dengar-dengaran pada Firman, kita menang atas daging.

    Roma 8: 7
    Kalau daging sudah dikalahkan, maka daging bisa taat dengar-dengaran pada Firman, melakukan Firman Tuhan, bagaikan kita mengulurkan tangan pada Tuhan dan Tuhan mengulurkan tangan pada kita, sehingga terjadi mujizat baik secara jasmani dan rohani.

    Yohanes 21: 3, 6
    = mujizat secara jasmani, yaitu dari tidak ada menjadi ada. Dari mustahil menjadi tidak mustahil. Secara manusia mustahil bisa dapat ikan pada siang hari. Saat-saat kita gagal secara jasmani, banyak mendengar Firman sampai bisa dengar-dengaran.

    Yohanes 21: 8, 11
    = mujizat secara rohani (ada angka 153).

    Efesus 4: 21-25
    'angka 3'= keubahan hidup tubuh, jiwa dan roh kita menjadi manusia rohani yang satu waktu jadi sama dengan Tuhan Yesus Kristus (Allah Tritunggal), Mempelai Pria Surga. Dimulai dengan tidak boleh ada dusta.

    'angka 5'= 5 jabatan pelayanan (Efesus 4: 11-12), kita dipakai oleh Tuhan dalam pelayanan pembangunan Tubuh Kristus. Kalau tidak dipakai disini, akan dipakai dalam pembangunan tubuh Babel. Karena itu, Tuhan berikan kita jabatan pelayanan supaya tidak melayani tubuh Babel.

    'angka 1'= kita masuk kesatuan Tubuh Kristus yang sempurna. Ini didapatkan kalau sudah ada pembaharuan dan dipakai Tuhan. Karenanya, kita harus pertahankan pembaharuan dan pemakaian Tuhan.

    Efesus 4: 15-16
    = kita masuk dalam tubuh kemuliaan, tidak ada lagi daging yang hina. Inilah kemenangan terakhir atas daging dan kita mendapatkan MAHKOTA KEMENANGAN, yaitu MAHKOTA KEMEGAHAN / MAHKOTA SUKACITAsaat Yesus datang kembali (1 Tesalonika 2: 19-20).

    Dan mahkota ini dipakai saat pesta Nikah Anak Domba. Kita bersama Dia untuk selama-lamanya.

Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 21 Januari 2018 (Minggu Pagi)
    ... Maka menyusutlah langit bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya. Gempa bumi rohani adalah pengaruh dunia dengan segala kesibukan kesukaan kesusahan juga kebencian kejahatan kenajisan dunia dll yang mengakibatkan kegoncangan rohani yaitu Hamba Tuhan pelayan Tuhan anak Tuhan bergeser dari iman dari pengajaran yang benar sehingga ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 23 November 2018 (Jumat Sore)
    ... di tempat yang banyak airnya. . Lalu ia berkata kepadaku Semua air yang telah kaulihat di mana wanita pelacur itu duduk adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa. 'tempat yang banyak airnya' laut. 'bangsa-bangsa' bangsa kafir yang dikuasai oleh perempuan Babel dosa Babel . Gunung besar yang menyala-nyala oleh api dan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 09 Agustus 2015 (Minggu Sore)
    ... telanjang di Taman Eden--mereka diusir ke dunia-- maka semua manusia sudah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah--telanjang dan harus binasa untuk selama-lamanya. Roma - . Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah . dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus. . ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 16 Februari 2012 (Kamis Sore)
    ... dikatakan menurut peraturan Harun Imamat Lewi imam besar menurut peraturan Lewi tidak bisa membawa pada kesempurnaan. Sebab itu perlu ditetapkan imam besar lain yaitu Yesus menurut peraturan Melkisedek Perjanjian Baru . Buktinya Imam Besar Kayafas harus mengoyakkan jubahnya Matius melepaskan jabatannya sebagai imam besar sebab Yesus sudah tampil sebagai Imam Besar menurut ...
  • Ibadah Raya Malang, 04 Agustus 2019 (Minggu Pagi)
    ... menghasilkan asap bagaikan cendawan raksasa yang membumbung tinggi ke langit dan mengakibatkan kematian manusia. Tetapi setan tidak puas hanya membunuh tubuh manusia. Setan berusaha membunuh tubuh jiwa roh manusia sampai binasa selamanya di neraka lewat senjata asap secara rohani. Wahyu - Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu lalu naiklah ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 25 Maret 2017 (Sabtu Sore)
    ... Dosa tidak percaya kepada Yesus. Yohanes - Barangsiapa percaya kepada-Nya ia tidak akan dihukum barangsiapa tidak percaya ia telah berada di bawah hukuman sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. Dan inilah hukuman itu Terang telah datang ke dalam dunia tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang sebab ...
  • Ibadah Doa Malang, 23 November 2010 (Selasa Sore)
    ... yang bijaksana dan tidak bijaksana adalah sebagai berikut Matius - . Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya ia sama dengan orang yang bijaksana yang mendirikan rumahnya di atas batu. . Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir lalu angin melanda rumah itu tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 31 Agustus 2013 (Sabtu Sore)
    ... Israel dan keturunannya. Secara jalur keturunan kita yang adalah Bangsa Kafir tidak boleh dan tidak bisa menjadi imam-imam dan raja-raja. Oleh sebab itu Tuhan membuka jalan kemurahan yang seharga korban Kristus untuk memanggil dan memilih Bangsa Kafir untuk menjadi imam dan raja. Jadi harga panggilan dan pilihan Bangsa Kafir adalah darah ...
  • Ibadah Raya Malang, 20 Februari 2011 (Minggu Pagi)
    ... bangsa Yahudi di istana Imam Besar yang bernama Kayafas dan mereka merundingkan suatu rencana untuk menangkap Yesus dengan tipu muslihat dan untuk membunuh Dia. Memperjualbelikan hewan korban memperjualbelikan korban Kristus. Yohanes Dalam Bait Suci didapati-Nya pedagang-pedagang lembu kambing domba dan merpati dan penukar-penukar uang duduk di situ. Ada kegunaan korban Kristus ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 05 April 2017 (Rabu Sore)
    ... mahkota itulah imam dan raja. Kita menang atas dosa dapat mahkota supaya kita bersuasana takhta sorga. Itulah imam-imam dan raja-raja bukan disiksa tetapi diberi kemenangan. Menjadi imam itu adalah kegerakan kemenangan untuk mendapatkan mahkota. Sekarang kegerakan kemurahan bagi bangsa kafir. Kegerakan Roh Kudus hujan akhir--ini yang dituliskan di kitab Wahyu tadi-- ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.