Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Ibu Wita Mertes (Jerman)

Jumat, 31 Desember 2010
Versi Cetak Download Download
Yang saya mau saksikan disini, bagaimana perlindungan dan penyertaan Tuhan buat saya dan keluarga di sepanjang thn ini, dimana kita terlindung, bahkan terlepas dari ancaman maut.

Yang pertama saya mengalami ini saat waktu kembali dari Indonesia ke Jerman bulan Maret yg lalu, selesai mengikuti ibadah kunjungan dari Papua. Pesawat yg saya tumpangi dari Jakarta menuju Jerman mengalami kerusakan yang tidak diketahui.

Saat pesawat mau terbang, tiba-tiba kita mendengar info, bahwa pesawat harus distop, Kita semua waktu itu heran, kenapa distop. Setelah mendengar info dari Pilot, bahwa pesawat ada kerusakan semua penumpang harus turun keluar.
Puji Tuhan oleh pertolongan Tuhan, saya dan semua yg ada dipesawat diselamatkan dari maut. Kalau seandainya pesawat tidak distop, mungkin saya saat ini tdk ada dihadapan saudara, karena pesawat itu diperhitungkan meledak sewaktu terbang.

Yang kedua, setelah beberapa lama kembali dari Indonesia, suami mengalami sakit dibagian perut, ada benjolan yang tidak diketahui secara pemeriksaan dokter, yang akhirnya harus mengalami Operasi.

Waktu menghadapi ini, suami sangat takut, tapi saya sebaliknya tenang dan percaya kepada Tuhansambil berdoa menyerahkan hal ini kepada Tangan kemurahan Tuhan.Saya juga katakan kepada suami supaya jangan takut. Dibalik ini semua ada rencana Tuhan yg terbaik, sehingga akhirnya suami saya juga bisa tenang. Puji Tuhan, Tuhan tidak pernah menipu, operasi berjalan baik dan benjolan itu tidak berbahaya.

Saya besyukur kepada Tuhan bukan hanya karena operasi berjalan dengan baik dan benjolannya tidak berbahaya, melainkan suami saya dilepaskan dari kebiasaan budaya barat yg masih mau minum alkohol. Dia katakan, dia tidak mau minum lagi, dan sekarang dia juga berani menolak.

Kalau kita berkunjung kemana-mana, tidak mau disugguhkan alkohol lagi. Dan akhir-akhir ini, banyak keubahan yang saya lihat di dalam kehidupan suami saya, salah satunya dia mulai banyak menasehati anak-anak.
Sama seperti saya juga mulai dengan Firman, kami mulai disatukan untuk mendidik anak-anakkami dalam kebenaran Firman. Bahkan sekarang banyak sifat-sifatnya yang tidak baik berkurang.

Dia mulai memperhatikan dan mau mengerti keberadaan saya didalam mengikuti Tuhan, walaupun itu masih sangat sedikit yang kami bisa lakukan bersama-sama untuk pelayanan kepada Tuhan. Namun saya percaya PASTI Tuhan membuka jalan.
Saya secara pribadi juga merasakan kebahagian yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, semuanya karena Kasih dan Kemurahan Tuhan.

Memang benar yang selalu dikatakan oleh Bapak Gembala lewat Firman Pengembalaan, bahwa kalau kita taat dengar-dengaran, setia dan menjaga kesucian dalam ibadah pelayanan sesuai dgn Firman Pengajaran yang Benar, kita akan mendapatkan Jaminan kepastian dari Tuhan untuk memelihara kehidupan kitasekarang di dunia sampai di Surga dan kita selalu mengalami kemenanganan dalam masalah-masalah dan pergumulan apapun.

Ini juga saya rasakan, saat saya diperhadapkan dengan banyak masalah dari dalam dan luar, salah satu dari masalah itu adalah menghadapi orang-rang yang sudah di dalam Firman Pengajaran. Sempat saya hampir tersandung dan kecewa, tapi Firman Tuhan hari-hari ini sangat jelas menegaskan ada pemisahaan antara kambing dan domba.

Ini yang membuat saya semakin kuat dan teguh dalam Firman pengajaran yang benar, walaupun orang-orang yang tadinya dekat dengan saya, sekarang menjadi tantangan buat saya, mulai terpisah, ini tidak menjadi penghalang untuk saya dan keluarga tetap melayani Tuhan. Saya percaya pemisahan ini Tuhan ijinkan untuk membuktikan kebenaran Firman, siapa yg akan tahan uji.

Dan saya percaya, asal kita tekun dan mantap dalam kandang pengembalan, mau taat dengar-dengaran, setia dan menjaga kesucian, Tuhan tidak pernah meninggalkan dan DIA tetap dipihak kita dan kita terlepas dari hukuman. Seperti janji Tuhan, tahun ini 2010 adalah tahun kelepasan, Tuhan sudah membuktikannya kpd saya dan keluarga.

Demikianlah kesaksian saya in, semoga menjadi berkat buat kita semua, sekali lagi saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih untuk dukungan doa Bapak/Ibu Gembala sekeluarga, juga sidang jemaat Malang, Surabaya, tua-tua, dan saudara-saudara yang tidak bisa disebut satu persatu namanya buat kami disini.

Kami tetap memohon dukungan doa disini, untuk kita tetap dipersatukan, kuat dan teguh hati didalam pengikutan dan pelayanan kepada Tuhan. Kalau Tuhan mengijinkan, kita bisa bertemu kembali bulan Juni 2011 di Jerman.
Kepada tim komputer, terima kasih untuk jerih payah pelayananya lewat siaran internet yg sudah menjadi berkat buat kami yang tergembala jarak jauh, Tuhan memberkati kita semua.

Tags

Versi Cetak

Kesaksian
  • Kesaksian dan Pengakuan (Bapak Hadi Wijaya)
    ... ada point Kira-kira frac tahun yang lalu saya punya ide untuk menyiarkan secara langsung kebaktian di Malang ke seluruh dunia melalui internet. Saya mencari info sendiri tentang internet kecepatan tinggi namun saya tidak bilang ke Pak Wi. Saya simpan saja sendiri karena menurut saya biaya terlalu mahal. Intinya saya digerakkan ...
  • Pekerjaan Tangan Tuhan (Anita L)
    ... tangan Tuhan. Nama mata kuliahnya FAAL. Sejak awal semester mata kuliah ini sudah membuat saya takut karena bahannya setebal kamus dan jumlah SKSnya yang banyak. Tapi ketakutan ini malah membuat saya semangat belajar. Saya belajar dengan sungguh mempersiapkan diri menghadapi UTS tapi hasilnya kurang memuaskan. Saat itu tidak putus asa ...
  • Kemurahan dan Keajaiban Tuhan (Yohan)
    ... bergumul untuk bisa ikut kunjungan kesana terutama untuk membantu bagian komputer dan siaran langsung. Sebelum berangkat hamba Tuhan dari Poso menelpon saya dan mengatakan ada warnet didaerah sana yang mau membantu. Dan dari peralatan yang digunakan saya berpikir itu adalah internet menggunakan satelit. Selama ini saya tidak pernah menggunakan peralatan tersebut. ...
  • Berserah Tuhan dan Jangan Menggunakan Kekuatan Sendiri (Bapak Setia Darma)
    ... kehidupan saya. Saya punya suatu usaha yang adalah hasil kerja sama dengan seorang teman. Teman nbsp yang memberikan modal saya yang menjalankan dengan sistem bagi hasil. Usaha itu awalnya berjalan bagus. nbsp Tetapi sekitar tahun lalu tiba-tiba teman saya ditipu orang dalam jumlah yang sangat banyak sehingga teman saya mungkin ...
  • Kemurahan Tuhan Dalam Hidupku (Petrus Budiman Tampubolon- siswa Lempinel "Kristus Ajaib" Malang, angkatan XXX)
    ... diberikan pada saya untuk bisa bersaksi. Pertama saya berterimakasih bisa diterima sebagai siswa di Lempin-El Kristus Ajaib dan sekaligus bisa tergembala di GPT Kristus Kasih Malang. Dalam pendidikan dan penggembalaan saya sangat banyak menerima belas kasih dan kemurahan Tuhan terutama lewat firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua yang ...
  • Tuhan Baik Bagi Saya (Ibu Ningsih)
    ... Pertama karena Tuhan sudah menyelamatkan nikah saya. Sebenarnya masalah demi masalah sudah bermunculan saat saya hamil. Tapi saat itu Firman selalu menghiburkan dan menguatkan saya. Puncak masalah terjadi pd tgl April bersamaan dengan persiapan kebaktian persekutuan Paskah di Westin. Saat itu usia kandungan saya sudah bulan. Saat itu saya benar-benar ...
  • Pertolongan Tuhan dan Keubahan Hidup Lewat 3 Macam Ibadah Pokok (Dr. Calvin Damanik, SpPD (Medan))
    ... dalam macam ibadah penggembalaan selama tahun ini saya dibebaskan dari beberapa sifat yang tidak baik dalam kehidupan saya antara lain dalam hal kekuatiran tentang kebutuhan hidup. Tentang kekuatiran ini Tuhan mengubahkan saya. Hari-hari ini saya lebih merasakan damai sejahtera tidak ada beban berat. Saya lebih banyak berpikir urusan saya adalah belajar ...
  • Kemurahan dan kemenangan bersama Tuhan (Captain Hotben (Depok))
    ... kemurahan dan kemenangan bersama Tuhan. Di tempat pekerjaan saya yang sekarang sebenarnya saya sudah mengajukan pengunduran diri karena saya dapat pekerjaan di perusahaan yang lain tetapi oleh pemilik perusahaan shipping di tempat saya bekerja beliau tidak mengizinkan saya untuk keluar. Sementara itu di perusahaan yang baru awal agustus saya harus sudah ...
  • Kemurahan Tuhan di Ciawi (Ibu Martha (Ibu Dick John))
    ... Tuhan yang sudah menolong kami sewaktu di Ciawi. Sewaktu suami tetapkan untuk kami sekeluarga ikut ke ciawi. Saya diperadapkan pada suatu masalah yang membuat saya sakit hati. Dan masalah ini yang membuat saya pribadi sudah tidak ingin ikut ke ciawi. Tapi suami tetap memaksa untuk ikut dan membuat saya selama ...
  • Tidak Ada yang Mustahil Bagi Tuhan (Ibu Wita Mertes (Jerman))
    ... semester tetapi langsung mengikuti smester sehingga saya harus mengejar pelajaran yang sebelumnya dalam jangka waktu bulan dan membuat tema yang baru untuk persiapan ujian memasuki smester yaitu ujian teori dan praktik pada bulan Januari - Februari yang lalu. Waktu itu hati saya merasa senang karena lumayan studinya diperpendek selama setengah ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.