Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Pembicara: Pdm. Gideon Pakpahan

Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Matius 28:16-20 adalah tentang penyebaran terang Shekinah Glory, artinya kita semua mau dipakai oleh Tuhan dalam dua kegerakan besar:
  1. Kegerakan Roh Kudus hujan awal atau kegerakan dalam firman penginjilan.
  2. Kegerakan Roh Kudus hujan akhir atau kegerakan dalam firman pengajaran.
Kalau kita mau dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan firman penginjilan dan firman pengajaran, maka Tuhan akan beserta kita.

Matius 28:20b
28:20b .... Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Salah satu wujud penyertaan Tuhan adalah urapan Roh Kudus.

Yohanes 4:24
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

Proses untuk menerima urapan Roh Kudus:
  1. Harus tetap tinggal di Yerusalem.
    Kisah Rasul 1:4
    1:4 Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang--demikian kata-Nya--“telah kamu dengar dari pada-Ku.

    Artinya:
    1. Tetap memelihara damai sejahtera.
      Kenyataan yang kita hadapi adalah manusia darah daging ini sebenarnya tidak memiliki damai sejahtera.
      Proses untuk mengalami damai sejahtera yang kekal dari Tuhan adalah berdamai dengan sesama dan berdamai dengan Tuhan, yaitu saling mengaku dosa dan saling mengampuni.
      Selama tidak mau saling mengaku dan saling mengampuni, maka tidak akan ada damai sejahtera dari Tuhan.

    2. Kita harus tetap berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar.
      Yesaya 2:3

      2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.”

      Markus 7:28-30
      7:28 Tetapi perempuan itu menjawab: “Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.”
      7:29 Maka kata Yesus kepada perempuan itu: “Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu.”
      7:30 Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.

      Kalau firman pengajaran yang keras diterima, firman yang menegur dosa diterima, maka nikah akan berada dalam damai sejahtera. Perempuan ini nikahnya kacau karena anaknya kerasukan setan. Tetapi karena mau menerima firman, nikahnya menjadi damai.

      Kalau kita tegas berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar dalam urapan Roh Kudus, maka kehidupan kita akan selalu diurapi oleh Roh Kudus. Ada urapan Roh Kudus atau tidak bisa dilihat dari tegas berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar atau tidak.

      Tanda tegas berpegang teguh pada firman pengajaran yang benar adalah berani menegur jika ada yang salah. Juga tidak memberi kesempatan untuk mendengar suara asing.

      1 Timotius 4:1
      4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan

      Kalau tidak mau tegas pada firman pengajaran yang benar, maka yang masuk bukan roh Tuhan. Semakin hari akan semakin jauh dari Tuhan, sampai suatu waktu terpisah untuk selama-lamanya.

  2. Setia dan tekun dalam penggembalaan, dalam 3 macam ibadah pokok yang dibina oleh firman pengajaran yang benar.
    Kisah Rasul 1:14
    1:14 Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.

    Imamat 21:12
    21:12 Janganlah ia keluar dari tempat kudus, supaya jangan dilanggarnya kekudusan tempat kudus Allahnya, karena minyak urapan Allahnya, yang menandakan bahwa ia telah dikhususkan, ada di atas kepalanya; Akulah TUHAN.

    Dalam ketekunan dalam 3 macam ibadah yang dibina oleh firman pengajaran yang benar, kita sedang disucikan, diurapi, sampai dipenuhi dan meluap-luap dalam Roh Kudus. Hasilnya:
    1. Kita menerima kuasa kemenangan dari Roh Kudus.
      Kisah Rasul 1:8
      1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

      Kuasa kemenangan terhadap 3 hal:
      • Kuasa kemenangan atas daging yang sering takut.
        Contohnya Petrus yang takut menderita sehingga spontan langsung menyangkal Yesus. Tetapi saat ada urapan Roh Kudus, maka Petrus bisa bersaksi sekalipun harus disiksa.

      • Kuasa kemenangan atas dunia dengan segala pengaruhnya.
        Tandanya adalah kita bisa setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan. Kita tidak gampang terhalang untuk beribadah melayani Tuhan.

      • Kuasa kemenangan atas maut.
        Roma 8:11
        8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

        Maut adalah dosa. Menang atas maut artinya kehidupan kita tidak dikuasai oleh dosa, sama dengan kita bisa hidup dalam kebenaran dan taat dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar.

        Roma 8:15
        8:15 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

    2. Roh Kudus mengadakan mujizat dalam hidup kita secara jasmani, apa yang mustahil menjadi tidak mustahil.

    3. Kita disucikan, diubahkan, dibaharui, sampai menjadi sama mulia dengan Tuhan saat kedatanganNya kedua kali.
      Titus 3:5
      3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

      Saat Tuhan datang kedua kali, kita tidak boleh lagi memiliki sifat tabiat daging. Kalau masih mempertahankan daging, maka pasti akan tertinggal. Kita harus disucikan dan diubahkan sampai sama mulia dengan Tuhan, sampai masuk Kerajaan Surga yang kekal.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 23 November 2014 (Minggu Sore)
    ... belajar yang pertama TAKHTA KEGELAPAN. Kenajisan dosa-dosa sampai puncaknya dosa yaitu dosa makan minum merokok mabuk dan narkoba. Kalau kita ikut ambil bagian di dalamnya itulah takhta iblis. Kita harus waspda. dosa kawin mengawinkan dosa sex denga berbagai ragamnya penyimpangan sex homosex lesbian dan lain-lain nikah yang salah kawin campur kawin ...
  • Ibadah Paskah Kaum Muda Remaja Malang, 30 April 2022 (Sabtu Sore)
    ... adalah kelepasan dari dunia untuk menuju Yerusalem baru kerajaan sorga selamanya lewat kegerakan Roh Kudus hujan akhir. Oleh sebab itu kita harus aktif dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir mulai dari nikah--anak taat pada orang tua suami mengasihi istri dan istri tunduk pada suami-- penggembalaan antar penggembalaan sampai Israel dan kafir ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 08 Maret 2015 (Minggu Sore)
    ... datang kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat. Yudas mengembalikan uang tersebut dan berkata 'Dia orang tidak berdosa'. Petrus dalam surat Petrus juga mengakui bahwa 'Dia tidak berbuat dosa'. Yesus sendiri bersaksi 'Aku tidak berbuat dosa jika kamu bisa menunjukkan dosa-Ku tunjukkan'. Tetapi tidak ada yang bisa menunjukkan. Jadi Yesus sebagai ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 25 September 2010 (Sabtu Sore)
    ... diri. Berdiam diri artinya memeriksa diri sendiri Jika tuduhan itu benar kita harus mengaku kepada Tuhan dan sesama sehingga kita bisa diampuni dan darah Yesus menutupi dosa sehingga setan tidak dapat menuduh kita. Jika tuduhan itu salah kita tetap harus berdiam diri. Fitnahan bagi orang benar akan menjadi suatu berkat sehingga kita ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 23 Januari 2011 (Minggu Sore)
    ... lima puluh tahun semua orang yang kena wajib tugas supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan. tidak bercela tidak boleh ada cacat. bukti bahwa Yesus tidak bercela Yohanes . Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa Apabila Aku mengatakan kebenaran mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku Yesus sendiri bersaksi ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 28 Juli 2013 (Minggu Sore)
    ... engkau tidak tahu bahwa engkau melarat dan malang miskin buta dan telanjang Keadaan suam-suam rohani yang pertama keadaan rohani yang tidak dingin dan tidak panas TANPA KASIH ALLAH . 'tidak dingin' tidak ada damai sejahtera. Yang ada hanya iri hati dendam kepahitan dan lain-lain. 'tidak panas' tidak setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan. Keadaan ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 24 Agustus 2018 (Jumat Malam)
    ... pintu tirai tabir. Keluaran . Haruslah kaubuat tabir dari kain ungu tua dan kain ungu muda kain kirmizi dan lenan halus yang dipintal benangnya haruslah dibuat dengan ada kerubnya buatan ahli tenun. Jadi warna yang sama dari ketiga tirai yaitu pintu gerbang pintu kemah dan tabir menunjuk pada kesatuan atau keesaan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 27 Oktober 2012 (Sabtu Sore)
    ... akan segala apa yang dikatakan tentang Dia. Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria ibu Anak itu Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan nbsp dan suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri nbsp nbsp supaya menjadi ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 19 Juli 2010 (Senin Sore)
    ... pembangunan tubuh Kristus Prosesnya adalah Yesus turun ke bagian bumi paling bawah mati di kayu salib untuk melepaskan manusia berdosa dari tawanan dosa memanggil manusia berdosa atau melepaskan manusia dari tawanan dosa sehingga manusia dibenarkan dan jadi hamba kebenaran. memberikan atau mempercayakan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus talenta supaya ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 07 Desember 2009 (Senin Sore)
    ... babel kenajisan . Jabatan pelayanan juga menyangkut tempat kita dibumi ini. Dan ada kaitan dengan tempat di Surga. Yohanes 'banyak tempat' supaya kita tidak berebut dalam pelayanan menyangkut tempatnya atau lainnya. Yang penting jangan sampai tersandung dalam pelayanan. Itu sama dengan kehilangan tempat dalam tubuh Kristus kehilangan tempat di Surga. ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.