Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Bersamaan dengan Ibadah Doa Puasa session III

Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Keluaran 10:24-25
10:24 Lalu Firaun memanggil Musa serta berkata: "Pergilah, beribadahlah kepada TUHAN, hanya kambing dombamu dan lembu sapimu harus ditinggalkan, juga anak-anakmu boleh turut beserta kamu."
10:25 Tetapi Musa berkata: "Bahkan korban sembelihan dan korban bakaran harus engkau berikan kepada kami, supaya kami menyediakannya untuk TUHAN, Allah kami.

Rentetan ikatan setan kepada manusia:
  1. Firaun menahan semua orang Israel di Mesir supaya jangan beribadah.
    Keluaran 5:4-5
    5:4 Tetapi raja Mesir berkata kepada mereka: "Musa dan Harun, mengapakah kamu bawa-bawa bangsa ini melalaikan pekerjaannya? Pergilah melakukan pekerjaanmu!"
    5:5 Lagi kata Firaun: "Lihat, sekarang telah terlalu banyak bangsamu di negeri ini, masakan kamu hendak menghentikan mereka dari kerja paksanya!"

  2. Boleh keluar dari Mesir, tetapi jangan jauh-jauh.
    Keluaran 8:25, 28
    8:25 Lalu Firaun memanggil Musa dan Harun serta berkata: "Pergilah, persembahkanlah korban kepada Allahmu di negeri ini."
    8:28 Lalu kata Firaun: "Baik, aku akan membiarkan kamu pergi untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allahmu, di padang gurun; hanya janganlah kamu pergi terlalu jauh. Berdoalah untuk aku."

    Ini sama dengan boleh beribadah, tetapi jangan mendalam. Beribadah tetapi bersuasana dunia, tanpa firman pengajaran yang benar, tanpa penyucian.

  3. Hanya laki-laki saja yang boleh beribadah.
    Keluaran 10:11
    10:11 Bukan demikian, kamu boleh pergi, tetapi hanya laki-laki, dan beribadahlah kepada TUHAN, sebab itulah yang kamu kehendaki." Lalu mereka diusir dari depan Firaun.
    Ini sama dengan sistim memecah belah, tidak mengarah pada kesatuan tubuh Kristus. Tidak menempatkan Yesus sebagai Kepala, tidak mengutamakan firman pengajaran yang benar.

  4. Boleh beribadah, tetapi tidak boleh membawa kambing domba [Keluaran 10:24].
    Ini sama dengan ikatan akan uang, cinta akan uang/ harta benda, yang menyebabkan kikir dan serakah. Ini merupakan ikatan terakhir dari gereja Tuhan sebelum keluar dari dunia.
    Memang pada akhir jaman, gereja Tuhan diberkati secara rohani dengan pembukaan rahasia firman Allah dan secara jasmani dengan harta kekayaan secara berkelimpahan. Namun waspada, jika harta benda menjadi ikatan, maka akibatnya:
    1. Kekayaan menjadi ilah yang membutakan mata rohani sehingga tidak bisa melihat pembukaan rahasia firman Allah, cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus.
      2 Korintus 4:3-4
      4:3 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa,
      4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.

      Ilah jaman ini adalah lembu emas, menunjuk kekerasan hati dan kekayaan.

    2. Kaya jasmani tetapi miskin rohani, menjadi suam-suam rohani, tidak setia dan berkobar-kobar, tidak ada urapan Roh Kudus, kering rohani.
      Wahyu 3:16-17
      3:16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.
      3:17 Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang,

Musa mengupayakan supaya bangsa Israel terlepas dari ikatan harta benda.
Keluaran 10:25
10:25 Tetapi Musa berkata: "Bahkan korban sembelihan dan korban bakaran harus engkau berikan kepada kami, supaya kami menyediakannya untuk TUHAN, Allah kami.

Seorang gembala harus berusaha supaya sidang jemaat jangan terikat kepada harta kekayaaan/ cinta akan uang, tetapi mengupayakan supaya harta benda dikaitkan dengan ibadah kepada Tuhan.
Kalau kita terlepas dari ikatan terakhir yaitu ikatan akan uang, maka kita akan mendapatkan 2 hal:
  1. Mata bisa melihat pembukaan firman Allah, bisa menerima firman pengajaran yang benar. Kita bisa mendengar sampai taat dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar. Kita bisa disucikan, hidup dalam kesucian.
  2. Kita mengalami urapan Roh Kudus yang membuat kita setia dan berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan sampai garis akhir, sampai meninggal dunia atau sampai Yesus datang kedua kali.
Firman pengajaran dan urapan Roh Kudus akan menjadi dua sayap burung nasar yang besar. Kegunaannya:
  1. Dua sayap burung nasar yang besar sama dengan dua tangan kasih setia Tuhan yang ajaib menaungi kita bagaikan biji mata Tuhan.
    Mazmur 17:7-8
    17:7 Tunjukkanlah kasih setia-Mu yang ajaib, ya Engkau, yang menyelamatkan orang-orang yang berlindung pada tangan kanan-Mu terhadap pemberontak.
    17:8 Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu

    Tangan kasih setia Tuhan memelihara kehidupan kita yang tidak berdaya secara ajaib di tengah dunia yang sudah mustahil.
    Tangan kasih setia Tuhan menghangatkan, membahagiakan kehidupan kita. Juga melindungi kita dari dosa-dosa sampai puncaknya dosa (dosa makan minum dan kawin mengawinkan), melindungi dari ajaran palsu, sehingga kita bisa hidup benar dan suci. Kita dilindungi dari celaka marabahaya sehingga selamat secara jasmani dan rohani.

  2. Tangan kasih setia Tuhan membawa kita supaya dekat kepada Tuhan.
    Keluaran 19:4
    19:4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.

    Kita bisa beribadah melayani Tuhan, bisa menyembah Tuhan. Kita bisa menyerahkan segenap hidup kepada Tuhan, percaya dan mempercayakan diri sepenuh kepada Tuhan, diam (= koreksi diri oleh ketajaman pedang firman) dan tenang (= berdoa).
    Kita didukung untuk melintasi badai di lautan dunia. Semua menjadi teduh, damai sejahtera, semua enak dan ringan. Semua masalah diselesaikan pada waktunya, sampai yang mustahil.

  3. Tangan kasih setia Tuhan menyingkirkan kita ke padang gurun selama 3,5 tahun, jauh dari mata antikris. Kita dipelihara oleh Tuhan lewat firman pengajaran yang benar dan perjamuan suci.
    Wahyu 12:1, 14
    12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
    12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

    Tangan kasih setia Tuhan juga mengangkat kita ke awan-awan yang permai untuk bertemu Yesus saat kedatanganNya kedua kali.
    Disingkirkan dan diangkat sama dengan disucikan dan diubahkan. Ini sama dengan hidup dalam terang, jujur. Makin terang, makin besar dua sayap burung nasar. Jujur artinya berkata benar, tidak berdusta, tidak menyembunyikan sesuatu. Jujur mulai tentang Tuhan (pengajaran yang benar), sampai jujur dalam segala hal. Jujur sama dengan menjadi rumah doa, dan doa dijawab oleh Tuhan.

    Amsal 15:8
    15:8 Korban orang fasik adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi doa orang jujur dikenan-Nya.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 16 September 2021 (Kamis Sore)
    ... antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu. . Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta mereka tidak bercela. Ada tujuh fakta pengikutan terhadap Yesus sampai ke bukit Sion Ayat a Bagaikan desau air bah tidak bisa dibendung diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Malang Agustus sampai ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 29 November 2014 (Sabtu Sore)
    ... juga apa yang ia anggap ada padanya. Perumpamaan tentang pelita menunjuk pada kehidupan anak Tuhan atau pelayan Tuhan yang hidup dalam terang bercahaya. Syarat untuk kehidupan kita bisa bercahaya atau menjadi terang Tidak ada sesuatu yang tersembunyi ayat . Memperhatikan cara kita mendengar firman Allah ayat . Kita membahas syarat kedua memperhatikan cara ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 16 Juli 2014 (Rabu Malam)
    ... menangkap ikan' tidak taat sebab Tuhan sudah bilang untuk menangkap manusia tetapi pergi menangkap ikan lagi. Roh tidak taat menyusup di dalam ibadah pelayanan yang terutama dimotori oleh orang yang terkemuka. Sebagai contohnya Petrus orang yang sudah senior dan hebat . Mengapa orang yang terkemuka bisa tidak taat Karena Petrus tidur dalam doa ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 31 Mei 2009 (Minggu Sore)
    ... Korintus - pemberitaan firman pengajaran yang memberitakan kedatangan Yesus kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dan Mempelai Laki-laki Surga untuk menyucikan dan menyempurnakan sidang jemaat menjadi sama dengan Dia jadi mempelai wanitaNya. Ini adalah makanan keras yang kita butuhkan untuk bisa bertumbuh ke arah Yesus sebagai Kepala. Mengapa ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 09 Mei 2012 (Rabu Sore)
    ... berarti serdadu-serdadu mengolok-olok dan menghina kewibawaan Yesus sebagai Raja segala raja. Korintus - Karena Ia harus memegang pemerintahan sebagai Raja sampai Allah meletakkan semua musuh-Nya di bawah kaki-Nya. Musuh yang terakhir yang dibinasakan ialah maut. Kewibawaan Yesus sebagai Raja adalah mengalahkan musuh-musuh dibawah kaki Nya. Ada tiga musuh utama yang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 22 Desember 2022 (Kamis Sore)
    ... Aku akan menjadikan emas dan peraknya cemar bagi mereka. Kekayaan jasmani bisa menjadi sandungan jika Emas dan perak jasmani menjadi ikatan artinya mengasihi cinta uang sehingga tidak bisa mengasihi Tuhan dan sesama. Prakteknya adalah gereja Tuhan menjadi kikir. Kikir tidak bisa memberi untuk pekerjaan Tuhan tidak mengasihi Tuhan dan tidak bisa memberi ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 07 Juli 2016 (Kamis Sore)
    ... oleh kemuliaan Bapa demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. Kita mendapat hidup baru hidup Surgawi sama dengan hidup yang penuh pengharapan. Petrus - Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 21 Januari 2020 (Selasa Sore)
    ... Bait Allah yang suci kehidupan kita terdiri dari Ruangan Suci kesucian dan Ruangan Maha Suci kesempurnaan . Ini yang akan diukur. Keluaran - . Haruslah engkau membuat untuk Kemah Suci papan dari kayu penaga yang berdiri tegak . sepuluh hasta panjangnya satu papan dan satu setengah hasta lebarnya tiap-tiap papan. Bait ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 03 April 2016 (Minggu Sore)
    ... indah. Sehebat apapun bangsa kafir harus menerima kesempatan dan kemurahan TUHAN untuk menjadi batu hidup--menjadi imam-imam-- dan masuk pembangunan tubuh Kristus--dinaungi. Sebenarnya bangsa Israel juga dinaungi tetapi karena menolak maka bangsa kafir masuk. Jadi bangsa kafir sungguh-sungguh bergantung pada kesempatan dan kemurahan TUHAN. Kalau tidak akan habis tetap batu keras tidak bisa ...
  • Ibadah Natal Persekutuan Kaum Muda Remaja Malang, 26 Desember 2020 (Sabtu Sore)
    ... mengawinkan percabulan lewat pandangan dan pikiran percabulan antara laki-laki dan perempuan yang bukan suami isteri sah hubungan sejenis nikah yang salah kawin campur kawin cerai dan kawin mengawinkan . Akibatnya manusia telanjang tidak tahu malu dan tidak takut. --seperti anjing dan babi. Ini yang berbahaya. Sekalipun sudah berada di rumah Tuhan tetap ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.