Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 16:17
16:17. Dan
malaikat yang ketujuhmenumpahkan cawannya ke angkasa. Dan dari dalam Bait Suci kedengaranlah suara yang nyaring dari takhta itu, katanya: "Sudah terlaksana."

Cawan ketujuh ditumpahkan ke angkasa dan terdengar suara dari takhta Sorga: Sudah terlaksana,artinya tujuh penghukuman sudah berakhir, dan bumi menerima malapetaka yang sangat dahsyat sehingga semuanya musnah, kiamat (diterangkan pada Ibadah Raya Malang, 28 Agustus 2022).

1 Petrus 4:7-8
4:7.Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.
4:8.Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Oleh sebab itu, pada hari-hari akhir di mana kesudahan segala sesuatu sudah dekat, kita harus memanfaatkan kesempatan untuk selalu berada di dalam naungan kasih Tuhan lewat doa penyembahan.

Doa penyembahan merupakan tawaran Tuhan yang disampaikan lewat rasul Petrus sebagai jalan untuk mencapai ketenangan yang sungguh-sungguh, sehingga kita bisa mengatasi badai dan gelombang yang sedang menghantam seluruh bumi.
Mari, berdoa menyembah Tuhan sampai kita mengalami ketenangan.

Filipi 4:6-7
4:6.Janganlah hendaknya kamu kuatirtentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
4:7.Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Kita berdoa menyembah Tuhan tanpa kekhawatiran, sama dengan dalam damai sejahtera yang melampaui segala akal karena berdasarkan iman yang teguh lewat pemberitaan firman Allah.

Matius 8:23-27
8:23.Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya.
8:24.Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.
8:25.Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."
8:26.Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.
8:27.Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

'Yesus tidur' = contoh berdoa dalam ketenangan.
Pengikutan kita kepada Yesus juga akan menghadapi angin dan gelombang. Tuhan tidak pernah janji tidak ada gelombang.
Mengapa Tuhan izinkan terjadi angin gelombang? Untuk ujian iman kita kepada Dia, sehingga iman kita teguh di hadapan-Nya.

Angin dan gelombang datang sekonyong-konyong, artinya tidak bisa diperkirakan waktunya.
Bagaimana cara menghadapinya? Yesus harus selalu berada di perahu kehidupan kita. Artinya kita harus setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan. Ini adalah bukti Yesus ada di dalam perahu kehidupan kita. Jangan suam-suam!

Tenggelam tidaknya perahu kita bukan bergantung pada besar kecilnya gelombang yang datang, tetapi ada tidaknya Yesus dalam perahu kita atau setia tidaknya kita dalam ibadah.
Kalau tidak ada Yesus, kita pasti akan tenggelam sekecil apa pun angin gelombang yang datang. Tetapi kalau ada Yesus, sebesar apa pun angin gelombang yang menghantam, kita tidak akan tenggelam.

Yesus tidur di perahu di tengah badai gelombang di lautan dunia, artinya:
  1. Yesus mati di kayu salib, bangkit, dan naik ke Sorga untuk menjadi Imam Besar yang duduk di sebelah kanan takhta Allah Bapa.
    Ibrani 2:14-18

    2:14.Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut;
    2:15.dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.
    2:16.Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihani.
    2:17.Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besaryang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa.
    2:18.Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.

    Yesus duduk di sebelah kanan takhta Allah Bapa untuk:
    • Mendamaikan dosa, karena dosa adalah beban terberat manusia mulai dari dunia sampai di neraka.
    • Menolong kita tepat pada waktunya.
    Kalau dosa selesai, masalah juga akan diselesaikan oleh Tuhan.

  2. Yesus memberi teladan ketenangan iman saat menghadapi angin dan gelombang di tengah lautan dunia.
    Tidak ada keraguan dan kebimbangan!

  3. Yesus sedang menguji kita apakah kita hanya percaya, berharap, dan mengasihi Dia lebih dari semua.
    Kalau kita percaya dan berharap Tuhan, kita akan bisa berdoa menyembah Tuhan dengan iman. Kita menyeru nama Yesus.

    Matius 8:25
    8:25.Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."

    Menyeru nama Yesus sama dengan mengulurkan tangan iman kepada Tuhan. Ini yang Tuhan tunggu di tengah kemustahilan yang kita hadapi. Dan Tuhan akan mengulurkan tangan kasih-Nya yang mengadung kuasa kebangkitan kepada kita.

    Hasilnya adalah:
    • Kuasa kebangkitan Tuhan sanggup membaharui kita dari manusia daging yang bimbang terhadap pribadi dan kuasa Tuhan menjadi taat dengar-dengaran.
      Matius 8:27
      8:27.Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

      Kalau angin dan danau bisa taat, terlebih lagi manusia. Ini merupakan keadilan Tuhan. Tinggal mau atau tidak.

    • Kuasa kebangkitan Tuhan sanggup meneduhkan angin dan gelombang di lautan dunia.
      Matius 8:26
      8:26.Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.

      Teduh artinya mendamaikan semua dosa kita. Kasih-Nya menutupi segala dosa kita, sehingga kita mengalami damai sejahtera. Semua menjadi enak dan ringan. Segala dosa sudah diambil alih oleh Yesus di kayu salib.

      Kuasa kebangkitan Tuhan juga mampu menyelesaikan semua masalah yang mustahil.

      Kita juga mengalami kuasa perlindungan dan pemeliharaan Tuhan bagi kita di tengah kesulitan yang besar dan mustahil sampai masa antikris berkuasa di bumi selama tiga setengah tahun.

    • Tangan kasih Tuhan menuntun kita ke pelabuhan damai sejahtera, Yerusalem baru selamanya.
      Mazmur 107:28-30
      107:28.Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka,
      107:29.dibuat-Nyalah badai itu diam, sehingga gelombang-gelombangnya tenang.
      107:30.Mereka bersukacita, sebab semuanya reda, dan dituntun-Nya mereka ke pelabuhan kesukaan mereka.

      Tuhan terus membaharui kita sampai tidak ada dusta. Dosa dihapus, masalah dihapus, dan air mata dihapuskan. Kita mengalami kesukaan Sorga di tengah penderitaan dunia. Kita mengalami masa depan berhasil dan indah.
      Kalau ada dusta, akan ada air mata, bahkan masa depan gagal total.

      Jika Yesus datang kembali kita akan diubahkan menjadi sempurna seperti Dia untuk layak menyambut kedatangan-Nya kembali kedua kali di awan-awan yang permai. Kita tidak salah dalam perkataan. Kita hanya bersorak-sorai: Haleluya. Kita masuk kerajaan Seribu Tahun Damai (Firdaus yang akan datang), damai yang besar, dan Yerusalem baru, damai yang kekal.
Tuhan menunggu kita menyeru nama-Nya dan mengulurkan tangan kepada-Nya.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 21 Januari 2013 (Senin Sore)
    ... tidak bisa diganggu gugat dan dibatalkan oleh apapun. Kalau melakukan perintah Tuhan berarti selamat. Kalau menolak perintah berarti tidak selamat mendapat hukuman dari Tuhan . Roma . Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian supaya sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 22 Agustus 2012 (Rabu Sore)
    ... Yesus pengalaman salib bersama Yesus . Dahulu Maria Magdalena dan Maria yang lain duduk didepan kubur Yesus bagi kita sekarang adalah duduk di kaki Yesus. Praktek duduk di depan kubur menikmati pengalaman salib bersama Yesus adalah Lukas Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 19 Oktober 2019 (Sabtu Sore)
    ... malam merupakan pelipatgandaan dari korban tahbisan. Kalau tiap hari menyembelih binatang berarti bersuasana pesta siang dan malam sama dengan TAHBISAN YANG BERPESTA. Yang lalu kita belajar nikah yang berpesta diterangkan dalam Ibadah Kaum Muda Remaja September sampai Ibadah Kaum Muda Remaja Oktober . Tahbisan sama dengan ibadah pelayanan. Jadi beribadah melayani Tuhan harus ...
  • Ibadah Doa Malam Session I Malang, 23 Oktober 2012 (Selasa Malam)
    ... kamu pergunakan menurut keinginan manusia tetapi menurut kehendak Allah. Pengalaman kematian adalah sengsara daging untuk berhenti berbuat dosa dan hidup sesuai kehendak Allah. Wahyu Tetapi orang-orang penakut orang-orang yang tidak percaya orang-orang keji orang-orang pembunuh orang-orang sundal tukang-tukang sihir penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta mereka akan mendapat bagian mereka di dalam ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 28 September 2015 (Senin Sore)
    ... siap dituai. Jadi TUHAN Yesus mengetuk pintu hati dengan tanda embun artinya mengetuk pintu hati kita dengan firman pengajaran. Ini yang dibutuhkan. Firman penginjilan tetap perlu tetapi setelah itu harus diketuk dengan firman pengajaran. Jangan kembali lagi. Sabar menunggu. Memang untuk menuai harus sabar kalau menabur memang cepat. Begitulah firman pengajaran. Kapan ...
  • Ibadah Doa Malang, 27 April 2010 (Selasa Sore)
    ... firman Allah di dalam rumah-rumah ibadat orang Yahudi. Dan Yohanes menyertai mereka sebagai pembantu mereka. Efesus - Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan bagi pembangunan tubuh Kristus Yang sangat dibutuhkan dalam pelayanan pembangunan tubuh ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 27 Januari 2011 (Kamis Sore)
    ... dan nikah yang mulia untuk mengalami kebahagiaan Sorga. Tuhan mengupayakan kehidupan dan nikah yang mulia lewat PROSES PEMBAHARUAN sampai pembaharuan Yerusalem Baru Mempelai Wanita Tuhan yang mulia yang sempurna. Malam hari ini apapun keadaan kita secara pribadi nikah mungkin sudah hancur dan telanjang Tuhan mau mengupayakan untuk menjadi kehidupan nikah yang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 19 November 2015 (Kamis Sore)
    ... suasana kepuasan kebahagiaan sorga. Wahyu suasana kemenangan. Wahyu suasana kesucian dan kesempurnaan. AD. . Wahyu - suasana kepuasan sorga. . Ia yang duduk di atas takhta itu berkata Lihatlah Aku menjadikan segala sesuatu baru Dan firman-Nya Tuliskanlah karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar. . Firman-Nya lagi kepadaku Semuanya ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 17 Juni 2015 (Rabu Sore)
    ... sidang jemaat di LAODIKIA. Wahyu - . Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia Inilah firman dari Amin Saksi yang setia dan benar permulaan dari ciptaan Allah . Aku tahu segala pekerjaanmu engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas . Jadi karena engkau suam-suam kuku ...
  • Ibadah Raya Malang, 10 November 2013 (Minggu Pagi)
    ... wajah Tuhan sama dengan melihat kemuliaan Tuhan dari depan sehingga rasul Yohanes bisa menulis kitab terakhir dari Alkitab yaitu Injil Yohanes surat Yohanes surat Yohanes surat Yohanes dan kitab Wahyu. Khususnya adalah kitab Wahyu yang mengungkapkan segala sesuatu yang terjadi jauh di depan masa hidup Yohanes terutama adalah tentang kedatangan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.