Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Matius 24: 26-27
= tanda utama kedatangan Yesus yang kedua kali; bukan ditandai dengan perkara jasmani, tetapi ditandai dengan cahaya kilat yang memancar dari Timur ke Barat, itulah cahaya injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah wujud Allah ->Firman yang memberitakan tentang kedatangan Yesus yang kedua kali dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dan Mempelai Pria Surga ->Firman Pengajaran.

Jadi kedatangan Yesus kedua kali, ditandai dengan kegerakan Roh Kudus hujan akhir, itulah kegerakan kuda putih.

Wahyu 6: 1-2
Habakuk 3: 8-9, 11
= Tuhan Yesus memegang busur dan anak panah.
Busur= Alkitab.
Anak panah= ayat-ayat dalam alkitab.
Cahaya anak panah= pembukaan rahasia Firman atau Firman pengajaran yang benar.
Jadi kegerakan Roh Kudus hujan akhir adalah kegerakan Firman Pengajaran, yang juga berarti kegerakan dalam penyucian.

Yang harus disucikan lagi selain jantung hati, empedu dan ginjal adalah punggung (Ayub 20: 25), terutama punggung yang bungkuk.

Lukas 13: 10-11
Beberapa pengertian rohani tentang punggung yang bungkuk:

  1. Amsal 12: 25->kuatir. Banyak anak Tuhan yang kuatir akan hidup sehari-hari dan akan masa depan. Akibatnya, tidak bisa mengutamakan Tuhan dan tidak bisa taat dengar-dengaran pada Firman. Ini cacat dalam gereja Tuhan yang harus disucikan.

    Kalau tidak mengutamakan Tuhan dan tidak taat, hidupnya akan banyak masalah yang tidak pernah selesai.

  2. Lukas 13: 15-16->bagai lembu yang terikat dan tidak bisa minum ->tidak puas, tidak ada kepuasan dalam hidupnya. Dan ini terjadi justru dalam ibadah. Kalau dalam ibadah tidak ada kepuasan, maka dalam hidup sehari-haripun juga tidak akan ada kepuasan. Akibatnya, mencari kepuasan-kepuasan yang palsu di dunia. Bisa jatuh dalam dosa sampai pada puncaknya dosa.

    Akibat kedua adalah kepuasan-kepuasan duniawi dimasukan dalam gereja, sehingga gereja jadi serupa dengan dunia yang akan dibinasakan. Tidak lagi menjadi serupa dengan Tuhan.

    Supaya kita bisa menerima kepuasan dalam ibadah, maka kita harus memuaskan Tuhan dalam ibadah pelayanan. Dan supaya puas, juga harus ada pembukaan Firman Tuhan.

  3. Lukas 13: 11->bungkuk selama 18 tahun=666 ->beribadah, tapi tidak mengalami keubahan hidup, tetap mempertahankan manusia daging dengan 18 dosanya (2 Timotius 3: 15). 666= tubuh, jiwa dan roh-nya daging= binatang buas= menjadi sama dengan antikris.

    Kita harus waspada, sebab ini terjadi justru dalam ibadah.

  4. penderitaan yang tiada berkesudahan dan kemustahilan.

Dengan adanya 4 arti bungkuk ini, hidup itu tidak dapat berdiri tegak lagi, tidak dapat memuliakan Tuhan (Lukas 13: 13), tapi banyak kali memalukan Tuhan dan bahkan memilukan Tuhan.

Itu sebabnya Tuhan datang dalam bait Allah untuk MENGAJAR. Firman Pengajaran inilah yang mutlak dibutuhkan untuk menghadapi gereja yang bungkuk punggungnya. Ini sama dengan kegerakan anak panah untuk menyucikan punggung yang bungkuk.

Setiap pemberitaan Firman Pengajaran, itu adalah aktivitas Yesus sebagai Raja segala raja, Mempelai dan Imam Besar.
3 aktivitas Tuhan adalah:

  1. Lukas 13: 12->'MELIHAT'. Dalam pemberitaan Firman Pengajaran, itu akan mengungkapkan segala sesuatu yang tersembunyi dalam sidang jemaat. Ini sama dengan Yesus sedang MELIHAT keadaan kita dan dosa-dosa kita sampai yang tersembunyi. Tidak ada yang tersembunyi bagi Yesus.

  2. Lukas 13: 12->'MEMANGGIL dan BERKATA'. Kapan Yesus memanggil kita? Yaitu saat Firman Pengajaran menunjukkan keadaan dan dosa-dosa kita atau saat kita terkena Firman.
    Jangan abaikan, kalau kita terkena Firman. Itu akan seperti Yudas.

    Markus 2: 9
    Yesus berkata 'Kamu sudah sembuh', itu sama artinya dengan 'dosamu diampuni'. Jadi, kalau Firman menunjuk kesalahan dan dosa kita, bukan untuk menghukum dan mempermalukan kita, tapi untuk mengampuni dosa kita dan menolong kita.

    Kehidupan yang kena panggil atau kena Firman, itu adalah kehidupan yang mendapat prioritas utama untuk ditolong oleh Tuhan.
    Yudas tidak pernah kena Firman dan akhirnya kebusukannya diketahui semua orang.
    Sebelum dosa diselesaikan, Tuhan tidak bisa menolong kita.
    Kalau kita kena panggil oleh Firman, sikap kita adalah merendahkan diri dibawah kaki Tuhan untuk menyesali dan mengaku dosa dengan sejujur-jujurnya. Kalau diampuni, jangan berbuat dosa lagi. Sikap berikutnya adalah kembali pada Firman, taat dengar-dengaran pada Firman. Itu sama dengan mengulurkan tangan pada Tuhan, menyembah pada Tuhan.

  3. Lukas 13: 13->'MENGULURKAN TANGAN PADA KITA'. Artinya, memulihkan seluruh hidup kita, baik secara jasmani dan rohani.

    Kalau kita bisa mengaku dosa-dosa, merendahkan diri serendah-rendahnya, sampai mengulurkan tangan, saat itu Tuhan juga akan mengulurkan tangan pada kita untuk memulihkan kita. Dan Tangan Tuhan akan menjadikan segala sesuatunya baik, sehingga kita bisa memuliakan Tuhan sampai Tuhan datang.

    Lukas 10: 39, 42
    = Tangan Tuhan mampu menjadikan kita milik Tuhan sampai kekal selama-lamanya, tidak ada yang bisa mengambil kita dari Tuhan.

Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Surabaya, 07 Juni 2017 (Rabu Sore)
    ... mengejar perempuan dengan matahari bulan dan bintang itulah gereja yang benar suci dan sempurna. Hati-hati Tabiat kedua naga mengarah pada KEMARAHAN KEGERAMAN DAN KEBENCIAN TERHADAP ORANG SUCI. Untunglah gereja Tuhan diberi dua sayap burung nasar oleh Tuhan. Orang benar suci justru dikejar tetapi orang yang tidak benar dia dukung. Ini bahaya ...
  • Ibadah Raya Malang, 21 November 2021 (Minggu Pagi)
    ... datang tetapi selama hidup harus mengalami peningkatan iman pengharapan dan kasih sampai pada kesempurnaan. Mengapa demikian Matius Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Pada akhir zaman kedurhakaan akan bertambah-tambah sehingga kasih menjadi dingin musim dingin. Terjadi krisis kasih krisis pengharapan dan krisis iman. Keadaan ...
  • Ibadah Raya Malang, 20 Maret 2011 (Minggu Pagi)
    ... ada waktu . tahun persiapan korban Kristus. Zaman Adam sampai Abraham . tahun. Zaman Abraham sampai kedatangan Yesus pertama kali . tahun. Dilihat dari korban Paskah selama . tahun korban Kristus masih merupakan bayangan yakni dalam bentuk binatang korban. Zaman Adam sampai Abraham korban binatang belum jelas jenis binatang apa yang dikorbankan . Zaman Abraham ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 02 Februari 2015 (Senin Sore)
    ... tidur jangan lengah tetapi mengalami kebangunan rohani dan kekuatan ekstra untuk tetap berjaga-jaga Tadi disebutkan 'tidak satu pun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna' bahkan 'hampir mati' tahbisan sidang jemaat di Sardis tidak ada yang sempurna bahkan sekalipun kelihatan hidup tetapi sesungguhnya hampir mati. Ini yang harus dijaga. Ada macam berjaga-jaga ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 23 Mei 2016 (Senin Sore)
    ... bermata dua dan bisa menyucikan. Jadi setiap hamba TUHAN pelayan TUHAN harus menerima pedang firman untuk bisa disucikan supaya ibadah pelayanannya bersuasana takhta sorga. Syarat supaya bisa disucikan ranting harus melekat pada pokok anggur yang benar. Artinya kita harus tergembala pada satu firman pengajaran yang benar--pokok anggur yang benar pribadi Yesus. Yohanes . Setiap ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 26 Juni 2018 (Selasa Sore)
    ... Yesus sementara yang lain sudah pergi. Artinya tidak mau cepat-cepat beranjak dari salib atau pengalaman kematian bersama Yesus yaitu Sabar dalam pengalaman kematian sabar dalam menunggu waktu Tuhan. Tuhan akan membuat semua indah pada waktuNya. Menikmati salib pengalaman kematian bersama Yesus maka kita akan mengalami kebahagiaan Sorga. Lukas - Lalu ...
  • Ibadah Persekutuan Jakarta I, 08 Oktober 2013 (Selasa Sore)
    ... ay. -- gt sudah diterangkan pembaharuan manusia baru ay. - pembaharuan suasana baru sampai tidak ada dusta ay. - pembaharuan Yerusalem Baru ay. - . Malam ini kita pelajari pembaharuan kedua PEMBAHARUAN MANUSIA BARUWahyu - . Dan aku melihat kota yang kudus Yerusalem yang baru turun dari sorga dari Allah ...
  • Ibadah Doa Malang, 16 Oktober 2012 (Selasa Sore)
    ... loh batu . Sejak Yesus mati di kayu salib maka terjadi peralihan dari pembangunan bait Allah jasmani sistim taurat hanya untuk bangsa Israel kepada pembangunan bait Allah rohani sistim kemurahan yaitu pembangunan tubuh Kristus yang sempurna di mana bangsa Kafir boleh masuk di dalamnya. Jadi kematian Yesus merupakan kemurahan dan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 11 Desember 2016 (Minggu Siang)
    ... yang liar seperti kuda. Yesaya . Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan yang mengandalkan kuda-kuda yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus Allah Israel dan tidak mencari TUHAN. Kuda menunjuk pada Kekuatan daging--alat-alat di dunia ditunjukkan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 13 Agustus 2012 (Senin Sore)
    ... semalam-malaman pada tiang itu tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN Allahmu kepadamu menjadi milik pusakamu. Alasan pertama sebab mayat orang yang mati disalib adalah terkutuk di hadapan Tuhan sehingga tidak boleh dibiarkan semalaman ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.