Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Matius 27= Yesus diserahkan kepada Pilatus sampai Yesus disalibkan dan Yesus dikuburkan.

Dalam susunan Tabernakel ini terkena kepada 7 percikan darah diatas tabut perjanjianatau diatas tutup pendamaian, ini artinya sengsara yang dialami oleh Yesus sampai mati di kayu salib untuk menyelamatkan dan menyempurnakan sidang jemaat.

Tabut perjanjian itu terdiri dari: tabut (peti) dan tutupnya.

Keluaran 25: 20
25:20 Kerub-kerub itu harus mengembangkan kedua sayapnya ke atas, sedang sayap-sayapnya menudungi tutup pendamaian itu dan mukanya menghadap kepada masing-masing; kepada tutup pendamaian itulah harus menghadap muka kerub-kerub itu.

Tutup pendamaian terbuat dari emas murni dan ada kerubnya, serta percikan darah ditutup pendamaian.

Kerub Iadalah Allah Bapa.
Kerub IIadalah Allah Roh Kudus.
Tutup pendamaian dengan percikan darahadalah Yesus yang sengsara mati di kayu salib (ada tanda darah).

2 Kerub ini mukanya menghadap kepada tutup pendamaian(menghadap kepada 7 percikan darah diatas tutup pendamaian) artinyaAllah Bapa dan Allah Roh Kudus menjadi saksi (2 saksi sudah cukup) bahwa Yesus benar-benar sengsara sampai mati di kayu salib.

Kejadian 3: 24
3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalabeberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyaladan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

Sejak Adam dan Hawa berbuat dosa dan diusir dari Firdaus ke dunia yang penuh kutukan, maka pintu ke Firdaus ini dijaga oleh kerub-kerub dengan pedang yang menyala-nyala/menyambar-nyambar.

YESUS SATU-SATUNYA YANG BISA MELEWATI PINTU UNTUK KEMBALI KE FIRDAUS.

Yesus taat sampai mati di kayu salib= Yesus terkena pedang penghukuman Allah yang dipegang oleh kerub untuk membuka pintu ke Firdaus atau untuk menyelamatkan dan menyempurnakan kita sebagai sidang jemaat.

HANYA KEHIDUPAN YANG SELAMAT DAN SEMPURNA YANG BISA MASUK PINTU FIRDAUS.

SEKARANG KITA IKUTI JEJAKNYA YESUSyang sudah masuk pintu Firdaus dengan terkena pedang penghukuman.

Jika kita mau masuk ke Firdaus (mau selamat dan sempurna), kita harus kena pedang penyucian.

Ibrani 4: 12-13
4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedangbermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
4:13 Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.

Pedang penyucian= pekerjaan firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua manapun (firman pengajaran yang benar).

Firman pengajaran yang benar menyucikan kita mulai dari HATI dan PIKIRAN kitayang penuh dengan keinginan jahat dan najis (sumbernya dosa).

BILA KITA DISUCIKAN, sekalipun belum masuk Firdaus, minimal kita sudah bisa merasakan suasana Firdaus, bukan suasana kutukan lagi.

Markus 7: 21-22
7:21. sebab dari dalam, dari hatiorang, timbul segala pikiran jahat, percabulan(1), pencurian(2), pembunuhan(3),
7:22.
perzinahan(4), keserakahan(5), kejahatan(6), kelicikan(7), hawa nafsu(8), iri hati(9), hujat(10), kesombongan(11), kebebalan(12).

Didalam hati dan pikiran terdapat 12 keinginan jahat dan najis yang membawa kita dalam suasana kutukan, kepedihan, duri-duri, kesusahan, dan air mata.

12 keinginan jahat dan najis sampai yang terakhir bebal yaitu tidak bisa dinasehati lagi, keras hati.

Bila pintu Firdaus tertutup maka pintu di dunia juga tertutup, sehingga kita mengalami jalan buntu terus menerus.

Dulu dari Firdaus manusia di buang ke dunia, bila di dunia tetap menyimpan 12 keinginan jahat dan najis, maka akan dibuang ke neraka.

Bila kita mengalami pekerjaan firmanpengajaran yang benar, kita disucikan dari 12 keinginan jahat dan najis, sehingga hati pikiran kita akan diisi 12 roti(MEJA ROTI SAJIAN) yang disusun menjadi 2 susun, masing-masing 6 buah sesusun. Ini menunjuk 66 kitab dalam Alkitab= hati kita diisi oleh firman pengajaran yang benar, artinyaseluruh kehidupan kita taat dengar-dengaran kepada firman pengajaran yang benar sampai daging tidak bersuara.

Filipi 2: 8-10
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langitdan yang ada di atas bumidan yang ada di bawah bumi,

Yesus rela terkena pedang penghukuman Allah= Yesus taat sampai mati di kayu salib, sehingga Ia menerima Nama segala nama, Nama yang berkuasa dan Nama yang indah.

Sebaliknya, kalau kita mau rela terkena pedang penyucian= taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara, maka kepada kita akan dikaitkan Nama Yesus yang indah, Nama diatas segala nama, dan Nama Yesus yang berkuasa.

Contohkehidupan yang taat sampai daging tidak bersuara adalah Abraham yang taat saat diperintahkan oleh Tuhan untuk mempersembahkan anaknya sendiri.

Hasilnya kalau kita mengalami penyucian dan taat dengar-dengaran yaitu:
  1. Kepada kita dipercayakan Nama Yesus.

    Filipi 2: 10
    2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langitdan yang ada di atas bumidan yang ada di bawah bumi,

    Kalau Nama Yesus dipercayakan kepada kita, kita mengalami KUASA KEMENANGANatas setan tritunggal yaitu:

    • Setan sumbernya masalah. setan dikalahkan berarti segala masalah sampai yang mustahil diselesaikan oleh nama Yesus.

    • Setan sumbernya kegagalan. Kalau setan dikalahkan, kegagalan dikalahkan sehingga kita berhasil dan indah pada waktunya.

    • Setan sebagai sumber dosa. Kalau setan dikalahkan, dosa dikalahkan sehingga kita bisa hidup benar dan suci dan kita bisa menyembah Tuhan (lidah hanya untuk menyembah).

    Kegagalan kita yang sebenarnya bukan karena kurang pandai, kurang modal dst, TAPI KARENA TIDAK TAAT.

  2. Kepada kita dimateraikan Nama Yesus.

    Wahyu 14: 1
    14:1. Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

    Wahyu 9: 2-4
    9:2 Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.
    9:3 Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajeng di bumi.
    9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon,
    melainkan hanya manusia yang tidakmemakai meterai Allah di dahinya.

    Kalau Nama Yesus dimeteraikan di dahi, kita mengalami KUASA PERLINDUNGANdari segala celaka-mara bahaya, dari aniaya antikris, dari penghukuman Tuhan di bumi ini sampai penghukuman neraka.

  3. Nama Yesus dilekatkan kepada nama kita.

    Yesaya 4: 1
    4:1. Pada waktu itu tujuh orang perempuan akan memegang seorang laki-laki, serta berkata: "Kami akan menanggung makanan dan pakaian kami sendiri; hanya biarlah namamu dilekatkan kepada nama kami; ambillah aib yang ada pada kami!"

    7 orang perempuan memegang seorang laki-laki

    • Arti yang negatif= menunjuk perburuan kenajisan.
    • Arti yang positif:

      1. 7 perempuan: 7 sidang jemaat.
      2. Memegang satu laki-lakiitulah Yesus.

    "Kami akan menanggung makanan dan pakaian kami sendiri= kita akan mengalami KUASA PEMELIHARAANyang ajaib: makanan dan pakaian disediakan oleh Tuhan secara ajaib.

    ambillah aib yang ada pada kami!"=kita akan mengalami KUASA PENYUCIAN DAN KEUBAHAN HIDUP, sedikit demi sedikit diubahkan sampai sempurna seperti Tuhan. Jika Tuhan Yesus datang ke dua kali kita layak menjadi mempelai wanitaNya (Nama Yesus dilekatkan kepada kita sebagai memeplai wanita).
    Kita siap menyambut kedatanganNya di awan-awan permai dan kita kembali ke Fidarus sampai masuk Yerusalem Baru.

    SUASANA PENYEMBAHAN INI ADALAH SUASANA FIRDAUS, bukan suasana kutukan.
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 24 November 2019 (Minggu Pagi)
    ... benar dan baik. Gembala tidak lagi menunaikan tugasnya tidak mau memberi makan sidang jemaat dengan setia dan tekun. Jemaat tidak mau makan firman penggembalaan yang disiapkan di kandang penggembalaan tidak mau tekun dalam kandang penggembalaan. Jika penggembalaan hancur akibatnya Domba-domba hidup dalam letih lesu beban berat susah payah air mata terlantar. ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 30 Mei 2012 (Rabu Sore)
    ... Jadi menempatkan Yesus sebagai kepala menerima firman pengajaran dalam kehidupan kita mendengar dan dengar-dengaran pada firman pengajaran yang benar sehingga kita mengalami penyucian. Firman pengajaran bukan untuk dikritik dan diperdebatkan sekalipun diluar logika tetapi firman pengajaran hanya untuk dipraktekkan. Contohnya murid-murid diperintahkan untuk menebarkan jala di siang hari Abraham diperintahkan ...
  • Ibadah Doa Malam Session I Malang, 01 Agustus 2017 (Selasa Malam)
    ... Ibadah Pendalaman Alkitab dan Perjamuan Suci. Kita tekun membaca firman. Pelita Emas ketekunan dalam Ibadah Raya. Kita rindu untuk bersaksi dan melayani. Mezbah Dupa Emas ketekunan dalam Ibadah Doa Penyembahan. Kita suka berdoa menyembah Tuhan. Pengertian umum Pintu Kemah adalah kepenuhan Roh Kudus. Kepenuhan Roh Kudus adalah bukti bahwa Pintu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 17 Januari 2011 (Senin Sore)
    ... satu ini tidak boleh kamu lupakan yaitu bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari. Jadi hari sebelum paskah tahun sebelum Yesus mati dikayu salib. Ini menunjuk pada jaman Taurat. Karena jaman Taurat maka ibadahnya juga ibadah sistem Taurat. Dalam Matius ini menunjuk pada sistem ...
  • Ibadah Raya Malang, 10 Januari 2010 (Minggu Pagi)
    ... 'maaf' saat pembagian makanan firman kita harus sungguh-sungguh Hosea Tuhan Yesus selalu hadir setiap pembagian makanan. Ia setia dan menghargai membungkuk pada waktu pembagian firman pengajaran. Kalau saat pembagian makanan Tuhan selalu hadir lalu kita sering tidak hadir maka saat Yesus datang kembali kedua kali kita akan ketinggalan untuk selama-lamanya. Petrus ...
  • Ibadah Natal Persekutuan di Square Ballroom Surabaya, 23 Desember 2016 (Jumat Sore)
    ... pasti menceraikan Maria. Lalu apa akibatnya Berarti Maria mengandung tanpa suami. Ini yang gawat. Artinya Maria berzinah dan diancam hukuman dirajam batu sampai mati. Berarti bayi Yesus juga mati dan tidak ada keselamatan. Ini kalau pakai logika. Klaau tidak cocok dengan firman jangan tidak selamat--membunuh bayi Yesus. Jangan pakai logika tetapi iman Kalau ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 13 Januari 2013 (Minggu Sore)
    ... yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Penyebaran sinar kemuliaan artinya kita dipakai dalam kegerakan yang besar sesuai dengan amanat agung Tuhan. kegerakan besar yang sesuai dengan amanat agung Tuhan mulai diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya Januari ay. 'pergilah jadikanlah semua bangsa ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 23 Agustus 2010 (Senin Sore)
    ... orang banyak artinya Meninggalkan hidup yang lama Hidup tanpa Yesus Hidup dalam dosa dalam bentuk perbuatan perkataan angan-angan . Meninggalkan teman keluarga saudara atau persekutuan yang menimbulkan dosa. Setelah suasana yang lama ditinggal kita masuk pada suasana yang baru yaitu suasana Kerajaan Surga Kerajaan Surga di bumi yang dibangun oleh ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 13 Juli 2009 (Senin Sore)
    ... mengalami pembunuhan sampai hampir tahun. Pada tahun barulah Israel merdeka dan punya negara sendiri. Secara jasmani Israel bagaikan pohon ara yang bertunas dan ada kesempatan untuk berbuah-buah secara rohani kembali seperti dulu. Yang dinantikan oleh Israel untuk berbuah rohani adalah kegerakan Roh Kudus hujan akhir. Ini yang akan membangkitkan rohani ...
  • Ibadah Raya Malang, 25 Oktober 2020 (Minggu Pagi)
    ... neraka tempat nabi palsu dan antikris yang lebih dulu sudah dicampakkan. Kalau disimpulkan ini adalah tampilnya setan dalam perjalanan menuju neraka selamanya. Kita gereja Tuhan harus memiliki kepastian bahwa menjelang kedatangan Yesus yang tidak lama lagi perjalanan hidup kita sudah menuju Sorga. Kisah Rasul . Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.