Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

1 Tesalonika 5:16-18
5:16 Bersukacitalah senantiasa.
5:17 Tetaplah berdoa.
5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Ada 3 hal yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita:
  1. Bersukacita senantiasa = sukacita oleh Roh Kudus.
    Bukti sukacita Sorgawi adalah kita bisa tetap berbahagia sekalipun dalam penderitaan.
    Syaratnya adalah hati selalu damai sejahtera.

    Oleh sebab itu, kita harus selalu berdamai dengan Tuhan dan sesama. Kita mengaku dosa kepada Tuhan dan sesama, juga mengampuni dosa orang lain dan melupakannya. Maka darah Yesus membasuh dosa-dosa kita sehingga kita merasakan damai sejahtera dan sukacita Sorga, sukacita oleh Roh Kudus yang tidak bisa dipengaruhi oleh apa pun juga.
    Jika tidak ada damai sejahtera, tidak ada sukacita, maka hidup itu akan letih lesu dan berbeban berat.

  2. Mengucap syukur dalam segala hal.
    Syaratnya adalah kuat dan teguh hati.

    2 Korintus 4:7-9
    4:7 Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.
    4:8 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa;
    4:9 kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.


    Sehebat apa pun hidup kita, hanya bagaikan bejana tanah liat yang rapuh dan gampang hancur.
    Oleh sebab itu, bejana tanah liat harus diisi dengan firman pengajaran yang benar, supaya kita memiliki kekuatan yang berlimpah-limpah dari Tuhan. Saat menghadapi pencobaan/ kesulitan, kita tidak bersungut-sungut tetapi selalu mengucap syukur kepada Tuhan.

    Bilangan 13:27-28
    13:27 Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.
    13:28 Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.


    Bilangan 14:29
    14:29 Di padang gurun ini bangkai-bangkaimu akan berhantaran, yakni semua orang di antara kamu yang dicatat, semua tanpa terkecuali yang berumur dua puluh tahun ke atas, karena kamu telah bersungut-sungut kepada-Ku.

    Jika banyak bersungut-sungut dan bergosip, maka bintang akan menjadi binatang. Kehidupan yang banyak bersungut dan bergosip adalah tanda kehidupan yang hatinya lemah.
    Oleh sebab itu, mari kita menjaga hati dan menjaga mulut.

    Ibrani 12:28
    12:28 Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

    Jika kuat dan teguh hati, maka kita akan selalu mengucap syukur kepada Tuhan.
    Prakteknya adalah beribadah melayani Tuhan yang berkenan kepada Dia. Serta beribadah melayani dengan hormat dan takut, yaitu dengan setia dan bertanggung-jawab kepada Tuhan.
    Maka hasilnya adalah menerima Kerajaan Sorga yang tidak tergoncangkan, artinya kita hidup dalam suasana Kerajaan Sorga, yaitu suasana pemeliharaan dan perlindungan secara berlimpah-limpah. Kita bisa selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Kita dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.

  3. Tetap berdoa dan menyembah Tuhan.
    Syaratnya adalah hancur hati.

    Lukas 20:17-18
    20:17 Tetapi Yesus memandang mereka dan berkata: "Jika demikian apakah arti nas ini: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru?
    20:18 Barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur, dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk."


    Hancur hati artinya selalu menghargai dan meninggikan korban Kristus atau salib Kristus. Kita mau menjatuhkan diri di atas batu penjuru/ korban Kristus.
    Prakteknya adalah rela sengsara daging karena Yesus, karena firman pengajaran yang benar, karena tahbisan yang benar, karena hidup dalam kebenaran. Rela sengsara daging sama dengan jubah dicelup dalam darah, sehingga tidak bisa dicopot/ ditelanjangi oleh setan.
    Jubah yang dicelup darah akan makin indah, makin putih, sampai putih berkilau-kilau.
    Kita mengaku hanya tanah liat yang hanya bergantung pada Tuhan. Maka Tuhan akan mengulurkan tangan kasih dan anugerahNya kepada kita.

    Zefanya 3:16-18
    3:16 Pada hari itu akan dikatakan kepada Yerusalem: "Janganlah takut, hai Sion! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu.
    3:17 TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,
    3:18 seperti pada hari pertemuan raya." "Aku akan mengangkat malapetaka dari padamu, sehingga oleh karenanya engkau tidak lagi menanggung cela.

    Hasilnya:
    • Tangan kasih dan anugerah Tuhan yang besar memberikan kekuatan kepada kita, sehingga:
      • Kita tetap beribadah melayani Tuhan dengan setia dan berkobar sampai garis akhir.
      • Kita tetap mengucap syukur kepada Tuhan sampai garis akhir.
      • Kita tetap menyembah Tuhan sampai garis akhir.
      Ini sama dengan menjadi rumah doa.

    • Tangan kasih dan anugerah Tuhan yang besar sanggup memberi kemenangan atas musuh-musuh.

    • Tangan kasih dan anugerah Tuhan yang besar sanggup mengadakan mujizat rohani, yaitu membaharui hidup kita dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus.
      Jika Tuhan datang kedua kali, kita diubahkan menjadi sempurna seperti Dia. Kita diangkat ke awan-awan yang permai, bertemu Tuhan, tidak ada setetes pun air mata. Sampai kita menyembah Tuhan siang dan malam, hanya mengucap syukur kepada Tuhan.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 16 Juni 2015 (Selasa Sore)
    ... orang Israel untuk memegang jabatan imam bagi-Ku Harun dan anak-anak Harun yakni Nadab Abihu Eleazar dan Itamar. Haruslah engkau membuat pakaian kudus bagi Harun abangmu sebagai perhiasan kemuliaan. Syarat untuk menerima pakaian putih pakaian pelayanan adalah kesucian supaya ibadah pelayanan kita berkenan kepada Tuhan. Efesus - Dan Ialah yang memberikan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 13 Juni 2013 (Kamis Sore)
    ... burung di udara sama dengan naga merah di udara. Wahyu Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit dan lihatlah seekor naga merah padam yang besar berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota. Efesus Kamu hidup di dalamnya karena kamu mengikuti jalan dunia ini karena kamu ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 29 November 2010 (Senin Sore)
    ... yang membeli seolah-olah tidak memiliki apa yang mereka beli . pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu. . Aku ingin supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan bagaimana Tuhan berkenan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 14 Agustus 2016 (Minggu Siang)
    ... pelayanan--diangkat menjadi imam dan raja-- untuk dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna--kesatuan tubuh Kristus yang sempurna. Tadi kalau mempertahankan enam dosa kita tidak bisa bergaul. Tetapi kalau kita mau disucikan kita bisa diperlengkapi dengan jabatan pelayanan untuk dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna. Pembangunan tubuh Kristus adalah Mulai ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 22 September 2013 (Minggu Sore)
    ... Yesus dikaitkan dengan pelayanan artinya tahbisan yang benar dimulai dengan tergembala pada Firman pengajaran benar seperti carang melekat pada Pokok anggur yang benar. Kalau tidak melekat pada Pokok carang tidak bisa berbuat apa-apa. Tetapi kalau sudah melekat pada Pokok maka Pokok inilah yang bekerja terus menerus sehingga carang bisa tumbuh berbunga ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 21 Februari 2020 (Jumat Malam)
    ... malam itu lewat sehingga yang satu tidak dapat mendekati yang lain semalam-malaman itu. Bangsa Israel dalam perjalanan keluar dari Mesir menuju Kanaan menghadapi masalah pencobaan yaitu di depan laut Kolsom di belakang Firaun kiri kanan padang gurun tidak bisa dilalui. Jadi berada dalam jalan buntu bahkan kematian. Pada akhir zaman dalam perjalanan ...
  • Ibadah Kaum Muda Malang, 29 Agustus 2009 (Sabtu Sore)
    ... ada roh kudus. tidak mau sengsara tidak mau mengalami perobekan daging artinya tetap mempertahankan keinginan daging dan segala hawa nafsunya. Kehidupan rohani yang tetap seperti anak-anak pada saat kedatangan antikris akan masuk dalam masa aniaya antikris. MATIUS - Pada saat kedatangan Yesus pertama kali ada pembantaian anak-anak kecil oleh Herodes. ...
  • Ibadah Doa Malang, 19 Januari 2016 (Selasa Sore)
    ... akan menyucikan sampai menyempurnakan hidup kita. Tuhan tergerak dengan belas kasihnya untuk memberi makan orang yang lapar. Jadi kegerakan rohani sama dengan kegerakan belas kasihan Tuhan untuk memberi makan kita supaya kita bisa makan makanan rohani mengalami penyucian dan pembaharuan sampai sempurna sampai layak menyambut kedatangan Tuhan kedua kali. Syarat masuk ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 03 September 2011 (Sabtu Sore)
    ... ini. Musa hidup dan matinya sesuai dengan firman Tuhan artinya Musa bergaul dengan Anak Allah di dalam firman. Bagi kita sekarang ini bergaul dengan Anak Allah di dalam firman yaitu di dalam ketekunan di dalam ibadah pendalaman alkitab dan perjamuan suci Meja Roti Sajian . Hidup seperti Elia. II Raja-raja Sedang mereka berjalan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 05 Januari 2021 (Selasa Sore)
    ... - tetapi juga ada yang kalah masing-masing harus menerima konsekuensinya. Ad. . Fase tahap sebelum peperangan. Sebelum peperangan adalah suasana damai sejahtera. Mazmur - Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau Ia membimbing aku ke air yang tenang Kesaksian dan pengakuan Raja Daud bahwa ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.