Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

1 Tesalonika 5:16-18
5:16 Bersukacitalah senantiasa.
5:17 Tetaplah berdoa.
5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Ada 3 hal yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita:
  1. Bersukacita senantiasa = sukacita oleh Roh Kudus.
    Bukti sukacita Sorgawi adalah kita bisa tetap berbahagia sekalipun dalam penderitaan.
    Syaratnya adalah hati selalu damai sejahtera.

    Oleh sebab itu, kita harus selalu berdamai dengan Tuhan dan sesama. Kita mengaku dosa kepada Tuhan dan sesama, juga mengampuni dosa orang lain dan melupakannya. Maka darah Yesus membasuh dosa-dosa kita sehingga kita merasakan damai sejahtera dan sukacita Sorga, sukacita oleh Roh Kudus yang tidak bisa dipengaruhi oleh apa pun juga.
    Jika tidak ada damai sejahtera, tidak ada sukacita, maka hidup itu akan letih lesu dan berbeban berat.

  2. Mengucap syukur dalam segala hal.
    Syaratnya adalah kuat dan teguh hati.

    2 Korintus 4:7-9
    4:7 Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.
    4:8 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa;
    4:9 kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.


    Sehebat apa pun hidup kita, hanya bagaikan bejana tanah liat yang rapuh dan gampang hancur.
    Oleh sebab itu, bejana tanah liat harus diisi dengan firman pengajaran yang benar, supaya kita memiliki kekuatan yang berlimpah-limpah dari Tuhan. Saat menghadapi pencobaan/ kesulitan, kita tidak bersungut-sungut tetapi selalu mengucap syukur kepada Tuhan.

    Bilangan 13:27-28
    13:27 Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.
    13:28 Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.


    Bilangan 14:29
    14:29 Di padang gurun ini bangkai-bangkaimu akan berhantaran, yakni semua orang di antara kamu yang dicatat, semua tanpa terkecuali yang berumur dua puluh tahun ke atas, karena kamu telah bersungut-sungut kepada-Ku.

    Jika banyak bersungut-sungut dan bergosip, maka bintang akan menjadi binatang. Kehidupan yang banyak bersungut dan bergosip adalah tanda kehidupan yang hatinya lemah.
    Oleh sebab itu, mari kita menjaga hati dan menjaga mulut.

    Ibrani 12:28
    12:28 Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

    Jika kuat dan teguh hati, maka kita akan selalu mengucap syukur kepada Tuhan.
    Prakteknya adalah beribadah melayani Tuhan yang berkenan kepada Dia. Serta beribadah melayani dengan hormat dan takut, yaitu dengan setia dan bertanggung-jawab kepada Tuhan.
    Maka hasilnya adalah menerima Kerajaan Sorga yang tidak tergoncangkan, artinya kita hidup dalam suasana Kerajaan Sorga, yaitu suasana pemeliharaan dan perlindungan secara berlimpah-limpah. Kita bisa selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Kita dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus yang sempurna.

  3. Tetap berdoa dan menyembah Tuhan.
    Syaratnya adalah hancur hati.

    Lukas 20:17-18
    20:17 Tetapi Yesus memandang mereka dan berkata: "Jika demikian apakah arti nas ini: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru?
    20:18 Barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur, dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk."


    Hancur hati artinya selalu menghargai dan meninggikan korban Kristus atau salib Kristus. Kita mau menjatuhkan diri di atas batu penjuru/ korban Kristus.
    Prakteknya adalah rela sengsara daging karena Yesus, karena firman pengajaran yang benar, karena tahbisan yang benar, karena hidup dalam kebenaran. Rela sengsara daging sama dengan jubah dicelup dalam darah, sehingga tidak bisa dicopot/ ditelanjangi oleh setan.
    Jubah yang dicelup darah akan makin indah, makin putih, sampai putih berkilau-kilau.
    Kita mengaku hanya tanah liat yang hanya bergantung pada Tuhan. Maka Tuhan akan mengulurkan tangan kasih dan anugerahNya kepada kita.

    Zefanya 3:16-18
    3:16 Pada hari itu akan dikatakan kepada Yerusalem: "Janganlah takut, hai Sion! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu.
    3:17 TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,
    3:18 seperti pada hari pertemuan raya." "Aku akan mengangkat malapetaka dari padamu, sehingga oleh karenanya engkau tidak lagi menanggung cela.

    Hasilnya:
    • Tangan kasih dan anugerah Tuhan yang besar memberikan kekuatan kepada kita, sehingga:
      • Kita tetap beribadah melayani Tuhan dengan setia dan berkobar sampai garis akhir.
      • Kita tetap mengucap syukur kepada Tuhan sampai garis akhir.
      • Kita tetap menyembah Tuhan sampai garis akhir.
      Ini sama dengan menjadi rumah doa.

    • Tangan kasih dan anugerah Tuhan yang besar sanggup memberi kemenangan atas musuh-musuh.

    • Tangan kasih dan anugerah Tuhan yang besar sanggup mengadakan mujizat rohani, yaitu membaharui hidup kita dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus.
      Jika Tuhan datang kedua kali, kita diubahkan menjadi sempurna seperti Dia. Kita diangkat ke awan-awan yang permai, bertemu Tuhan, tidak ada setetes pun air mata. Sampai kita menyembah Tuhan siang dan malam, hanya mengucap syukur kepada Tuhan.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 20 Oktober 2018 (Sabtu Sore)
    ... kekuatannya janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya . tetapi siapa yang mau bermegah baiklah bermegah karena yang berikut bahwa ia memahami dan mengenal Aku bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia keadilan dan kebenaran di bumi sungguh semuanya itu Kusukai demikianlah firman TUHAN. 'kekuatannya' termasuk kedudukan. Tiga hal yang dicari dan ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 27 Juli 2016 (Rabu Malam)
    ... Yesus dan dengan tulus memberitahukan segala sesuatu kepada-Nya. Kita belajar tentang perempuan yang pendarahan tahun--perempuan menunjuk pada gereja TUHAN. Jadi ini merupakan gambaran keadaan gereja TUHAN diakhir jaman yaitu mengalami pendarahan. Artinya Perpecahan-perpecahan mulai dari dalam nikah dan buah nikah juga di dalam penggembalaan semua pecah. Anga menunjuk pada persekutuan--ini juga goyah sekarang. ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 28 November 2015 (Sabtu Sore)
    ... perbuatan iman. Yakobus Apakah gunanya saudara-saudaraku jika seorang mengatakan bahwa ia mempunyai iman padahal ia tidak mempunyai perbuatan Dapatkah iman itu menyelamatkan dia Demikian juga halnya dengan iman Jika iman itu tidak disertai perbuatan maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati demikian jugalah iman ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 16 Februari 2009 (Senin Sore)
    ... berpindah juga ke dalam terang dan hidupnya mengalami keubahan. Petrus mempersembahkan persembahan rohani yang berkenan kepada Tuhan. Jadi setiap pelayanan kita harus bernilai rohani. Yaitu sesuai dengan Firman Tuhan dan dalam urapan Roh Kudus. Seringkali kita salah dengan menyangka bahwa kalau sudah berkenan pada manusia pasti berkenan pada Tuhan. Jangan melayani dengan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 12 November 2022 (Sabtu Sore)
    ... hati--tadi tentang memberikan milik Kaisar dan milik Allah. Jika kita mengalami penyucian hati kita akan bisa memberi apa yang jadi milik Kaisar--membayar pajak--dan apa yang jadi milik Tuhan. Kalau pajak saja tidak bisa kita bayar apalagi milik Tuhan yang rohani. Sebenarnya ada tiga macam milik Tuhan yang tidak bisa diganggu gugat Persepuluhan dan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 29 Agustus 2010 (Minggu Sore)
    ... itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah Ini terimalah kepunyaan tuan . Maka jawab tuannya itu Hai kamu hamba yang jahat dan malas jadi kamu sudah tahu bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 08 Mei 2014 (Kamis Sore)
    ... TUHAN Allah membuat taman di Eden di sebelah timur disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu. Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Tuhan menciptakan manusia yang ...
  • Ibadah Raya Malang, 04 Desember 2011 (Minggu Pagi)
    ... berjaga dan berdoa Doa Permohonan Halaman Tabernakel. Matius . Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya Duduklah di sini sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa. Diwakili oleh murid yang duduk-duduk. Jumlah murid Yesus adalah Yudas Iskariot sudah pergi sedangkan murid lain ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 15 November 2017 (Rabu Sore)
    ... Tempat pertama ayat 'berdiri di atas gunung batu'. Kejadian gt tentang Yusuf . namun panahnya tetap kokoh dan lengan tangannya tinggal liat oleh pertolongan Yang Mahakuat pelindung Yakub oleh sebab gembalanya Gunung Batu Israel Gunung batu menunjuk pada pribadi Tuhan sebagai Gembala. Jadi berdiri di atas gunung batu artinya kita harus MANTAP ...
  • Ibadah Doa Malang, 23 April 2013 (Selasa Sore)
    ... tumbuh sendiri dalam tahun itu jangan kamu tuai dan pokok anggur yang tidak dirantingi jangan kamu petik buahnya. tahun Yobel sama dengan tahun menunjuk jaman gereja dari kedatangan Yesus pertama kali sampai kedatangan Yesus kedua kali. Ulangan Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kaulakukan atas kehendak TUHAN Allahmu di padang gurun ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.