Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Markus 13:19-23,menunjuk pada situasi dan kondisi pada masa antikris, yaitu:
  1. Terjadi siksaan yang dahsyat, yang belum pernah terjadi di dunia, sampai pemancungan kepala.
  2. Terjadi penyesatan yang dahsyat, sampai menyesatkan orang-orang pilihan.

Wahyu 20:4,ada 2 kemungkinan kehidupan yang tertinggal pada masa antikris:
  1. Menerima cap antikris 666 pada dahi dan tangan, dan menyembah antikris = menyangkal Yesus.
    Mereka tidak disiksa, tetapi akibatnya adalah menjadi sama dengan antikris, dan dibinasakan bersama antikris saat Yesus datang kembali kedua kali (2 Tesalonika 2:7-8, Wahyu 19:20).

    Lukas 13:10-11,antikris sedang memberikan tanda 666 justru di dalam rumah Tuhan, kepada orang-orang yang beribadah kepada Tuhan.
    Mengapa sudah beribadah tetapi dicap antikris?Sebab menolak firman pengajaran yang keras, yang lebih tajam dari pedang bermata dua, sehingga tidak mengalami penyucian, tetap manusia daging dengan 18 sifat tabiat daging (2 Timotius 3:1-5). Manusia dengan 18 sifat tabiat daging ini akan seperti binatang buas.

  2. Mengalami siksaan dan tidak mau menerima cap antikris, tetap percaya dan menyembah Yesus.
    Mereka akan mengalami siksaan yang dahsyat sampai dipancung kepalanya = mengalami perobekan daging, sampai daging tidak bersuara lagi. Akibatnya mereka akan mati, tetapi akan dibangkitkan saat Yesus datang kembali kedua kali.

Hati-hati, banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih.Akan banyak anak Tuhan yang menyangkal Yesus dan dibinasakan bersama Yesus. Hanya sedikit yang akan bertahan menyembah Yesus. Lebih baik, mulai sekarang ini kita sudah mengalami perobekan daging, sampai daging tidak bersuara lagi, lewat 3 cara, yaitu:
  1. Lewat baptisan air(Matius 28:19).
    Pelaksanaan baptisan air yang benar adalah:
    • Kita dikuburkan, diselamkan bersama Tuhan Yesus.
    • Roma 6:4,dalam nama Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus.
      Lewat dibaptis dalam nama Yesus, maka kita akan menerima tanda, yaitu nama Yesus dimateraikan di dahi dan tangan, di seluruh hidup kita, sehingga antikris tidak bisa memberi tanda.
      Bukti dimateraikan oleh nama Yesus adalah ada hidup baru, yaitu hidup dalam kebenaran.

  2. Lewat firman pengajaran yang benar(Matius 28:20, Ulangan 6:6-8), yang lebih tajam dari pedang bermata dua.
    Firman pengajaran ini harus diulang-ulang supaya menjadi cap/materai pada dahi dan tangan, sehingga antikris juga tidak bisa memberi cap 666.

    Proses dicap oleh firman:
    • Mendengar firman dengan sungguh-sungguh, dengan bergairah.
    • Mengerti firman, firman dicap di dahi.
    • Percaya, yakin akan firman.
    • Praktek firman, firman dicap di tangan.

    Kalau dicap oleh firman, maka kita akan mengalami penyucian terus-menerus, sampai sempurna tak bercacat cela seperti Yesus.
    Yakobus 3:2,penyucian adalah mulai dari lidah, tidak boleh lagi ada dusta, perkataan sia-sia, sampai tidak lagi salah dalam perkataan.

    Wahyu 12:14,makin kita disucikan, makin besar sayap burung nazar. Sampai saat sempurna, sayap burung nazar itu sudah besar untuk menyingkirkan kita ke padang gurun yang jauh dari mata antikris, kita akan dipelihara oleh Tuhan.

  3. Lewat doa penyembahan(Matius 17:1-2).
    Kalau kita suci, kita akan terdorong untuk menyembah Tuhan. Kalau kesucian meningkat, maka penyembahan akan meningkat. Penyembahan yang benar didorong oleh kesucian, dan hasilnya adalah keubahan hidup, pembaharuan, dari manusia daging menjadi manusia rohani.

    Kolose 3:10-14,tanda manusia baru adalah ada 7 sifat ini, sampai hati yang penuh kasih, bisa mengasihi Tuhan lebih dari segala sesuatu, bisa mengasihi sesama.

    Roma 8:35,kita membutuhkan kasih, sebab di akhir zaman, keadaan kita adalah seperti domba sembelihan, tidak berdaya menghadapi apapun juga.

    Kegunaan kasih:
    • Memberikan kekuatan ekstra, sehingga kita tidak terpisah dari Tuhan menghadapi apapun juga, tidak kecewa, tidak putus asa, selalu bersyukur kepada Tuhan apapun yang dihadapi.
    • Menjadikan kita lebih dari pemenang. Kita tidak berdaya tetapi menang menghadapi segala musuh yang lebih kuat, karena kasih Tuhan yang berperang ganti kita.
    • Mengubahkan kita menjadi sama mulia dengan Tuhan, menyatukan kita dalam satu tubuh Kristus yang sempurna, sampai bisa menyambut kedatangan Tuhan kedua kali.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Surabaya, 25 November 2015 (Rabu Sore)
    ... kesucian oleh pekerjaan pisau--firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua. Jadi perhatikan kesucian untuk bisa duduk bersanding dengan TUHAN Apa yang disucikan ayat 'Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya' penyucian tentang keinginan jahat keinginan akan uang yang membuat kikir dan serakah. Kikir gt tidak bisa memberi bagi pekerjaan TUHAN dan sesama ...
  • Ibadah Doa Malam Session II Malang, 02 Agustus 2017 (Rabu Dini Hari)
    ... pengantara antara Allah dan manusia yaitu manusia Kristus Yesus Di atas . hasta ada roti artinya persekutuan kita dengan Yesus sebagai Roti Kehidupan. Kita mendengar sampai melakukan firman pengajaran yang benar sehingga firman mendarah-daging dalam hidup kita. Kita mengalami pertumbuhan rohani. Tabiat Yesus menjadi tabiat kita. Pikiran Yesus menjadi pikiran ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja, 19 Maret 2011 (Sabtu Sore)
    ... yang keras membuat laut itu menjadi tanah kering maka terbelahlah air itu. Setelah tongkat diangkat oleh Musa angin timur bertiup sehingga laut terbelah seperti pintu tirai yang terbelah. nbsp Tongkat Musa salib angin timur roh kudus. nbsp Yohanes Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu adalah lebih berguna bagi kamu jika Aku ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 27 Agustus 2019 (Selasa Sore)
    ... nabi palsu bekerja sama untuk menyesatkan orang-orang pilihan yaitu hamba Tuhan pelayan Tuhan yang dipakai dalam firman pengajaran yang benar. Yaitu lewat ajaran palsu dan mujizat tanda-tanda palsu luka menjadi sembuh berarti mujizat jasmani tanpa keubahan hidup . Puncak mujizat jasmani adalah menurunkan api dari langit sehingga orang-orang pilihan menyembah ...
  • Ibadah Raya Malang, 26 Mei 2019 (Minggu Pagi)
    ... muka bumi baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara sebab Aku menyesal bahwa Aku telah menjadikan mereka. Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN. Tuhan mau menghukum manusia di jaman Nuh sebab hati nurani manusia tidak baik sehingga hanya cenderung berbuat jahat dan najis. Perbuatannya memilukan ...
  • Ibadah Doa Malang, 22 Oktober 2020 (Kamis Sore)
    ... kedua 'tanda yang lain di langit' adalah kegenapan dari semua pekerjaan setan untuk menghalangi pekerjaan Tuhan supaya gereja Tuhan ketinggalan saat Yesus datang kembali kedua kali dan binasa selamanya di neraka. Kalau disimpulkan ini adalah tampilnya setan dalam perjalanan menuju neraka selamanya. Kita belajar dari kitab Wahyu tentang langkah-langkah perjalanan gereja ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 29 Januari 2015 (Kamis Sore)
    ... iblis yaitu kering rohani dan najis. Bukti bahwa di mana ada pedang firman di situ ada pribadi Yesus sebagai Imam Besar Dari mulut Yesus sebagai Imam Besar keluar sebilah pedang tajam bermata dua. Wahyu . Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 07 Maret 2020 (Sabtu Sore)
    ... pulalah tiap-tiap orang di antara kamu yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya tidak dapat menjadi murid-Ku. 'tidak dapat menjadi murid-Ku' tidak bisa mengikut Tuhan. Praktik pengikutan kepada Yesus yang kedua menjadi pemenang seperti seorang raja diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Februari . Yang dibutuhkan adalah kekuatan dari Tuhan karena musuh kita ...
  • Ibadah Natal Surabaya, 21 Desember 2009 (Senin Sore)
    ... Yesus Matius keluar dari dosa menuju terangNya yang ajaib. Pemungut cukai berdosa. Langkah keluar dari dosa percaya Yesus. bertobat. lahir baru hidup baru hidup dalam kebenaran. Inilah pengikutan kepada Tuhan. Yohanes tergembala. Jangan puas hanya sampai keluar dari dosa. Harus dilanjutkan pada tergembala. Kehidupan yang tergembala harus masuk dalam kandang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 12 Januari 2015 (Senin Sore)
    ... mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk--sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku-- . dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur. Kalau sudah ada kelebihan dan pengajaran yang benar maka sidang jemaat Tiatira mengalami kemenangan bersama Tuhan yaitu bisa melakukan pekerjaan Tuhan sampai kesudahannya bisa melakukan pekerjaan Tuhan sampai garis akhir sampai meninggal ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.