Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 19:9
19:9 Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah."

Perjamuan kawin Anak Domba adalah pertemuan antara Yesus yang datang kembali dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja, Mempelai Pria Surga, Kepala dengan sidang jemaat/ gereja Tuhan yang sempurna, mempelai wanita Surga di awan permai. Nikah yang rohani, nikah yang sempurna antara Kristus dan sidang jemaat. Sesudah itu masuk Firdaus, masuk Yerusalem baru.

Tuhan menawarkan kebahagiaan Surga mulai sekarang di dunia yang sudah terkutuk, menderita dan binasa, sampai puncak kebahagiaan, masuk perjamuan kawin Anak Domba, Firdaus, sampai Yerusalem baru.

Siapa yang boleh masuk perjamuan kawin Anak Domba?
Yesaya 54:5
54:5 Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, TUHAN semesta alam nama-Nya; yang menjadi Penebusmu ialah Yang Mahakudus, Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi.

Sebenarnya yang layak/ berhak menjadi mempelai Tuhan untuk masuk perjamuan kawin Anak Domba adalah bangsa Israel asli, keturunan Abraham, Ishak, Yakub secara daging.

Roma 11:25-26
11:25 Sebab, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai, aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini: Sebagian dari Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk.
11:26 Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: "Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub.

Namun karena sebagian Israel menolak Yesus, maka terbuka kesempatan dan kemurahan Tuhan bagi bangsa lain untuk diselamatkan dan disempurnakan menjadi mempelai wanita Tuhan.

Sehingga seluruh Israel/ gereja Tuhan (Israel dan kafir) bisa diselamatkan dan disempurnakan menjadi mempelai wanita Tuhan, layak masuk perjamuan kawin Anak Domba, Firdaus sampai Yerusalem baru.

[Yesaya 54:5] Allah Israel menjadi Allah seluruh bangsa di bumi. Yesus adalah Tuhan dari segala bangsa di dunia sehingga kita bisa beribadah melayani Dia dengan berbagai bahasa, berdoa dengan berbagai bahasa, sampai kita menjadi mempelai wanitaNya yang sempurna, satu tubuh Kristus sempurna, layak menyambut kedatangan Yesus kedua kali di awan permai dengan satu suara "Haleluya".

Bagaimana cara menawarkan kebahagiaan Surga mulai di dunia?
  1. Lewat Kabar Mempelai dalam terang tabernakel.
  2. Lewat doa penyembahan.
  3. Lewat kematian Yesus di kayu salib, yang kita peringati sebagai Jumat Agung.

Ada 3 kegunaan kematian Yesus di kayu salib bagi bangsa kafir:
  1. Merupakan kemurahan Tuhan untuk memberikan darah dan air.
    Yohanes 19:31-34
    19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib — sebab Sabat itu adalah hari yang besar — maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.
    19:32 Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus;
    19:33 tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,
    19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

    Sebenarnya Yesus sudah mati dengan 4 luka utama, 2 di tangan, 2 di kaki untuk menyelamatkan bangsa Israel asli yang terhilang. Oleh karena Yesus sudah mati, maka tidak dipatahkan kakinya. Tetapi seorang prajurit menombak lambung Yesus yang mengeluarkan darah dan air, ini merupakan kemurahan Tuhan bagi bangsa kafir.

    Seandainya Yesus tidak mati, maka tidak ada darah dan air bagi bangsa kafir, hanya kaki yang dipatahkan untuk bangsa Israel, maka keadaan bangsa kafir seperti perempuan Samaria, perempuan Kanaan, yaitu terkutuk, letih lesu, beban berat, susah payah, sampai binasa.

    Jadi kematian Yesus adalah mujizat bagi bangsa kafir.

    Markus 15:42-44
    15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.
    15:43 Karena itu Yusuf, orang Arimatea, seorang anggota Majelis Besar yang terkemuka, yang juga menanti-nantikan Kerajaan Allah, memberanikan diri menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
    15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.

    Pilatus heran = mujizat.

    Pelajaran bagi kita bangsa kafir, hidup atau mati adalah mujizat Tuhan atas hidup kita. Tuhan yang lebih tahu dari kita semua. Semua yang terbaik dari Tuhan atas hidup kita.

    Memperingati Jumat Agung, bangsa kafir harus menerima kemurahan Tuhan, menerima darah dan air yang keluar dari lambung Yesus.
    • Darah = mezbah korban bakaran = percaya Yesus dan bertobat, berhenti berbuat dosa dan kembali kepada Tuhan, mati terhadap dosa.
      Wahyu 21:8
      21:8 Tetapi orang-orang penakut(1), orang-orang yang tidak percaya(2), orang-orang keji(3), orang-orang pembunuh(4), orang-orang sundal(5), tukang-tukang sihir(6), penyembah-penyembah berhala(7)dan semua pendusta(8), mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

      Kita bertobat dari 8 dosa yang membuat kita terkutuk dan binasa.

    • Air = kolam pembasuhan = baptisan air. Jika kita mati terhadap 8 dosa, bagaikan 8 orang yang masuk dalam bahtera Nuh dan diselamatkan, sama dengan masuk baptisan air yang benar.
      Baptisan air yang benar adalah orang yang sudah mati terhadap dosa harus dikuburkan dalam air bersama Yesus dan bangkit bersama Yesus, kita mendapat hidup baru, hidup Surga, hidup dalam kebenaran, hidup dari iman.

      Galatia 3:7,9
      3:7 Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham.
      3:9 Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.

      Kita lepas dari kutukan dosa sehingga berkat Abraham sampai ke anak cucu.

      Mazmur 37:25-26
      37:25 Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti;
      37:26 tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.

      Kita diberkati sampai anak cucu, dan menjadi berkat bagi orang lain.

  2. Merupakan kemurahan Tuhan untuk memberikan remah roti kepada bangsa kafir.
    Matius 15:22-27
    15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."
    15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak."
    15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
    15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
    15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
    15:27 Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya."

    Remah roti = pembukaan rahasia firman Allah, firman pengajaran benar.
    Remah roti = perjamuan suci, korban Kristus.

    Sehebat apapun bangsa kafir (kaya, pandai, kedudukan tinggi), sebelum menjilat remah roti, maka hanya seperti anjing yang menjilat muntah = perkataan sia-sia, dusta, gosip, fitnah, hujat. Bangsa kafir mengalami kehancuran nikah dan buah nikah, air mata, serasa di neraka. Juga kerasukan setan, berada di tangan setan.

    Wahyu 5:4-6
    5:4 Maka menangislah aku dengan amat sedihnya, karena tidak ada seorang pun yang dianggap layak untuk membuka gulungan kitab itu ataupun melihat sebelah dalamnya.
    5:5 Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: "Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya."
    5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.

    Memperingati Jumat Agung, kita harus mengubah tangisan kita karena pencobaan, masalah, dll, menjadi tangisan untuk mendapat pembukaan firman Allah dan perjamuan suci yang sanggup menghentikan semua tangisan, sampai suatu waktu tidak ada setetespun air mata.

    Bangsa kafir harus menerima kemurahan Tuhan sehingga bisa menikmati firman pengajaran benar dan perjamuan suci, mendengar dan dengar-dengaran dengan sungguh-sungguh, sehingga dari anjing bisa diangkat menjadi domba yang digembalakan oleh Tuhan. Kita selalu berada di tangan Tuhan, Gembala Agung.

    Yohanes 10:27-28
    10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
    10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

    Hasilnya adalah tangan Gembala Agung memberi jaminan kepastian perlindungan, pemeliharaan untuk hidup sekarang di tengah kesulitan dunia, sampai masa antikris berkuasa di bumi 3,5 tahun.

    Jaminan hidup tenang, damai sejahtera, semua enak dan ringan. Jaminan kepastian sampai hidup kekal selamanya.

  3. Merupakan kemurahan Tuhan untuk memberikan Roh Kudus kepada bangsa kafir.
    Yohanes 16:7
    16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

    Tanpa Roh Kudus, sehebat apa pun bangsa kafir hanya seperti perempuan Samaria.

    Yohanes 4:15
    4:15 Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air."

    Keadaannya adalah haus, hati tidak pernah puas, tidak pernah mengucap syukur kepada Tuhan, hanya mengomel, bersungut, bergosip.

    Yohanes 4:9
    4:9 Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: "Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?" (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.)

    Hati yang pahit, yaitu iri hati, benci tanpa alasan, dendam, hidupnya pahit getir.
    Hati yang najis, yaitu dosa makan minum, dosa percabulan, tontonan yang tidak baik, nikah yang salah, perselingkuhan, pertengkaran, kekerasan dalam rumah tangga, dll.

    Memperingati Jumat Agung, bangsa kafir harus merendahkan diri serendah-rendahnya di bawah kaki salib Tuhan, memikul salib, artinya mengaku dosa, dan jika diampuni, jangan berbuat dosa lagi.

    Kita rela mengalami percikan darah, sengsara daging karena Yesus.

    Maka Roh Kudus akan dicurahkan. Hasilnya adalah:
    • Roh Kudus sanggup membaharui kita dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus.
      Titus 3:5
      3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

      Kita bisa kuat dan teguh hati.

      Efesus 3:16
      3:16 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,

      Kita tidak kecewa/ putus asa/ tinggalkan Tuhan menghadapi apa pun. Kita tetap damai sejahtera, tenang, mengalami kepuasan Surga. Kita selalu setia berkobar-kobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan, selalu percaya, berharap Tuhan, menyembah Tuhan.
      Kita tetap hidup suci, tidak berbuat dosa.

    • Roh Kudus mengadakan mujizat.
      Zakharia 4:6-9
      4:6 Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
      4:7 Siapakah engkau, gunung yang besar? Di depan Zerubabel engkau menjadi tanah rata. Ia akan mengangkat batu utama, sedang orang bersorak: Bagus! Bagus sekali batu itu!"
      4:8 Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku, demikian:
      4:9 "Tangan Zerubabel telah meletakkan dasar Rumah ini, dan tangannya juga akan menyelesaikannya. Maka kamu akan mengetahui, bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu.

      Roh Kudus meratakan gunung dosa. Roh Kudus menolong kita untuk lepas dari dosa sampai puncak dosa sehingga kita hidup dalam kesucian. Maka kita diperlengkapi dengan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus untuk dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus.

      Semua masalah mustahil bisa diselesaikan oleh Roh Kudus. Semua berhasil dan indah pada waktunya.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 11 April 2017 (Selasa Sore)
    ... baru katanya Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa. Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan dan menjadi imam-imam bagi Allah kita dan mereka akan ...
  • Ibadah Natal Kaum Muda Remaja, 19 Desember 2009 (Sabtu Sore)
    ... mudah berbuat dosa sampai hancur dan binasa selamanya. Tujuan buli-buli emas adalah supaya bisa menjadi buli-buli emas. Ada kemungkinan tentang buli-buli tanah liat Diisi dengan benih setan benih dosa. Markus contoh kehidupan yang diisi dengan benis setan adalah imam kepala dan ahli taurat yaitu diisi dengan hal dari setan yang ...
  • Ibadah Paskah Malang, 27 Maret 2016 (Minggu Pagi)
    ... mendapatkan naungan Yesus sebagai Mempelai Pria Surga dalam persekutuan tubuh Kristus yang benar yang berdasarkan firman pengajaran yang benar. Persekutuan tubuh Kristus yang benar dimulai dengan nikah yang benar penggembalaan yang benar antar penggembalaan fellowship yang benar sampai Israel dan Kafir menjadi satu tubuh Kristus yang sempurna. Siapa yang mendapat ...
  • Ibadah Persekutuan Tubuh Kristus Medan III, 27 Oktober 2010 (Rabu Pagi)
    ... manusia daging yang berdosa. Tetapi kayu ini disalut dengan emas murni yaitu manusia sedang disalut dengan tabiat ilahi sampai suatu waktu tidak kelihatan lagi kayunya yaitu menjadi mempelai wanita Tuhan yang sempurna. Dengan apa Tuhan mengundang kita masuk Pesta Nikah Anak Domba Allah Matius . Waktu tengah malam terdengarlah suara orang ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 03 Juli 2021 (Sabtu Sore)
    ... Remaja Mei . Ayat harus tetap di ladang Tuhan diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Mei . Ayat ingat akan istri Lot diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Juni sampai Ibadah Kaum Muda Remaja Juni . Kita harus rela mengorbankan segala sesuatu bahkan nyawa kita untuk Tuhan seperti teladan Yesus ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 22 November 2010 (Senin Sore)
    ... Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan. Permulaan Hikmat Takut akan Tuhan sudah selesai dibahas . Malam ini -- HIKMAT SURGA BERASAL DARI KELEMAHLEMBUTAN Yakobus - . Hai saudara-saudara yang kukasihi ingatlah hal ini setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar tetapi lambat ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 22 November 2019 (Jumat Malam)
    ... Yordan sampai ke tanah Kanaan dipimpin oleh Yosua. Apa yang dibutuhkan dalam pembangunan tubuh Kristus yang sempurna Kuat teguh hati. Yosua - . Kuatkan dan teguhkanlah hatimu sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. . Hanya kuatkan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 07 Maret 2016 (Senin Sore)
    ... yang diolesi darah. Mencabut akar dosa sehingga kita tidak berbuat dosa lagi. Banyak kali sudah diampuni tetapi berbuat dosa lagi. Jika seperti ini pengampunan menjadi batal--kita dituduh dan dihukum. Sebab itu darah Yesus mencabut akar dosa supaya kita tidak berbuat dosa lagi. Ini sama dengan bertobat. Inilah perkembangan kasih yang pertama ...
  • Ibadah Doa Malang, 19 November 2020 (Kamis Sore)
    ... Yohanes saudaranya dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja. . Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. ad. . Doa penyembahan yang benar adalah proses perobekan daging dengan segala keinginan ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 20 Juli 2011 (Rabu Sore)
    ... pada Ibadah Raya Surabaya Juli . 'Api' penyucian. Jadi makan perjamuan harus dengan penyucian. daging harus dimakan artinya Firman sudah harus mendarah daging diterangkan pada Ibadah Raya Surabaya Juli . 'pinggangmu berikat' pinggang berikat berikat pinggang kebenaran Firman diterangkan pada Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya Juli . 'kasut pada kakimu' kerelaan untuk berkorban ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.