Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Lukas 23: 43
"KEMBALI KE FIRDAUS"

Tuhan menciptakan manusia, Adam dan Hawa, sama mulia dengan Tuhan, dan memberikan pakaian kemuliaan, sehingga Adam dan Hawa ditempatkan di Firdaus. Tetapi sayang, Adam dan Hawa berbuat dosa, sehingga kehilangan pakaian kemuliaan dan telanjang, malu dan takut, sehingga diusir dari taman Eden / Firdaus.

Tuhan tidak ingin kita binasa, karena itu Ia ingin membawa kita kembali ke Firdaus.

Kapan gereja Tuhan bisa kembali ke Firdaus? yaitu saat Yesus datang kembali ke dunia.

Matius 24: 30-31
Disini untuk kembali ke Firdaus, harus melalui bunyi sangkakala yang dasyat. Apa itu? Itulah Firman pengajaran yang keras.

Wahyu 1: 10, 12
= suara sangkakala bukan hanya didengar, tapi juga dilihat.

Lukas 2: 20
Firman yang bisa didengar dan dilihat, itulah Firman penggembalaan.

Kalau digabung, sangkakala yang dasyat bunyinya adalah Firman pengajaran yang keras yang dipercayakan oleh Tuhan kepada SEORANG gembala untuk menyucikan dan mengubahkan sidang jemaat sampai jadi sama mulia dengan Tuhan Yesus.

Inilah Firman pengajaran yang harus kita cari hari-hari ini.

Kegunaan dari sangkakala yang dasyat bunyinya:

  1. Bilangan 10: 1-3, 9-10= dalam perjalanan Israel dari gunung Sinai sampai tapal batas Kanaan, 2 nafiri ditiup (perjanjian lama dan perjanjian baru). Jadi, makanan sidang jemaat harus murni dari Alkitab.

    Jadi, sangkakala disini untuk:
    1. mengumpulkan.
    2. memberangkatkan.
    3. melawan musuh.
    4. perayaan-perayaan.
    5. awal bulan.
    6. mempersembahkan korban.

    Angka 6 ini menunjuk pada daging. Artinya, firman penggembalaan untuk membendung dan mematikan dagingdengan segala hawa nafsu, keinginan, ambisi, emosi, sehingga kita bisa taat dengar-dengaran.

    Hasil kalau taat dengar-dengaran
    :
    1. Yehezkiel 20: 37= dituntun ke kandang penggembalaandan tali penggembalaan ini tidak bisa diputuskan, sehingga domba tidak akan beredar-edar.

      Pengkhotbah 4: 12
      Yang dihitung adalah domba yang ada dalam penggembalaan! Diluar penggembalaan, domba itu tidak akan dihitung, bahkan dimakan oleh singa.
      Dihitung artinya diingat dan diperhatikan oleh Tuhan, tidak tercerai berai, sampai dimiliki oleh Tuhan.

    2. Yohanes 10: 23, 16
      Domba yang sudah tergembala, akan dituntun untuk masuk dalam persekutuan tubuh Kristus yang benar, yaitu berdasarkan firman pengajaran yang benar.

      Mengapa kita harus masuk dalam persekutuan tubuh Kristus? Sebab kalau tidak masuk persekutuan tubuh Kristus, pasti masuk dalam persekutuan tubuh Babel.

  2. Yosua 6: 1-5, 20= untuk menghadapi Yerikho dengan pengaruhnya dalam 7 bentuk:
    1. Yosua 2: 1= Rahab = dosa percabulan.
    2. Yosua 7: 11= Akhan= mencuri milik Tuhan.
    3. 2 Raja-raja 2: 19= aliran dunia.
    4. Matius 20: 29-30= 2 orang buta= hidup dalam kegelapan dosa.
    5. Lukas 19: 1= Zakheus= mencuri milik sesama.
    6. Lukas 10: 30= seorang yang turun dari Yerusalem ke Yerikho= tidak setia, tinggalkan ibadah pelayanan karena kesibukan dan kesusahan/kesenangan didunia.
    7. Yosua 6: 26-27= Yerikho di kutuk.

    Inilah 7 pengaruh dari Yerikho yang menghalangi pembangunan tubuh Kristus. Dan iniharus dihadapi dengan tabut perjanjian dan bunyi sangkakala dan juga sorak sorai. Artinya, firman pengajaran berdasarkan kabar mempelai meningkatkan kerohanian kita sampai bisa masuk dalam penyembahan mempelai. Ini sorak sorai yang benar (Wahyu 19: 6-7). Inilah yang menarik kuasa Tuhan untuk menghancurkan kuasa dunia.

    Hati-hati, kalau kita ingat cerita Rahab, yang terdahulu menjadi terkemudian dan terkemudian jadi terdahulu. Pada saat kegerakan hujan akhir, justru banyak anak Tuhan yang lari ke Yerikho, hanya mencari perkara duniawi, sampai jatuh dalam perkara dunia. Tapi sebaliknya Rahab, bisa keluar dari keduniawian itu dan ia bisa memegang tali kirmizi, sehingga ia diselamatkan.

  3. Wahyu 1: 12= menampilkan gereja Tuhan seperti tujuh kaki dian emas. Artinya, firman penggembalaan menyucikan dan mengubahkan sidang jemaat sedikit demi sedikit, sampai sidang jemaat jadi sempurna sama mulia dengan Yesus.

    Kolose 3: 5-14
    = yang harus disucikan dan dibaharui, yaitu 6 perbuatan dosa= dosa secara lahir yang bisa langsung kelihatan (ay. 5-7).
    ay. 8-9= penyucian 6 tabiat dosa= dosa di dalam batin.
    Firman penggembalaan sanggup menyucikan dosa lahir dan batin. Buktinya adalah tidak berdusta.

    Selama masih berdusta, lahir dan batin belum disucikan.
    Kalau lahir batin disucikan, maka kita akan mengalami pembaharuan.

    ay. 12-14= 7 pembaharuan yang merupakan 7 terang dari pelita, yaitu:
    • belas kasihan(tidak menghakimi orang berdosa, tapi juga tidak mengelus-elus dosa, tapi membawa orang berdosa pada Yesus atau dalam doa).
    • kemurahan= suka memberi.
    • sabar= sabar dalam menderita dan menunggu waktu Tuhan. Kalau Tuhan belum tolong, itu artinya Tuhan masih sibuk dengan hidup kita.
    • rendah hati= bisa mengaku dosa.
    • saling mengampuni.
    • lemah lembut= bisa menerima firman yang keras dan menerima sesama dalam kelemahan dan kelebihannya.
    • kasih.

    Yohanes 21: 15, 17-19
    Petrus masih belum punya kasih. Ini yang bahaya!
    Kasih yang benar, itu berasal dari firman pengajaran yang benar.
    Tanda punya kasih Allah adalah Petrus bisa mengulurkan tangan pada Tuhan. Dan Petrus bisa mengorbankan segala sesuatunya, sampai mengorbankan nyawa.

    Mengulurkan tangan juga berarti menyerahkan diri sepenuh kepada Tuhan.
    Dan kalau kita mengulurkan tangan pada Tuhan, maka Tuhan juga mengulurkan Tangan KasihNya pada kita. Hasilnya:
    1. Ulangan 7: 7-8= Tangan Sang Penebus diulurkan pada kita untuk melepaskan kita dari perbudakan dosa dan masalah. Semua masalah yang mustahil bisa selesai dan dosa juga bisa diselesaikan.

    2. Yesaya 49: 14-16= Tangan Sang Ibu diulurkan pada bayi-bayi untuk memelihara kehidupan kita secara ajaib. Mungkin kita tidak berdaya seperti bayi. Tangan Gembala Agung ini juga bisa memberikan masa depan yang baikbagi kita semua. Jangan putus asa kalau kita tidak berdaya.

    3. Zefanya 3: 16-17= Tangan Sang Pahlawan memberi kemenangan pada kitadan memberi keubahanpada kita sampai sempurna seperti Dia pada waktu Yesus datang kedua kali, pada saat bunyi sangkakala terakhir. Dan kita akan masuk dalam pertemuan di udara, pesta nikah Anak Domba, sesudah itu masuk ke Firdaus, dan masuk ke Yerusalem yang baru.

Biarlah hidup kita ada dalam Tangan Tuhan dan pasti hidup kita akan sampai ke Firdaus.
Ulurkan tangan kita pada Tuhan malam ini, apapun keadaan kita.

Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 06 April 2014 (Minggu Sore)
    ... keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga ketika kamu percaya dimeteraikan dengan Roh Kudus yang dijanjikan-Nya itu. Firman penginjilan injil yang memberitakan tentang kedatangan Yesus pertama kali di dunia untuk mati dikayu salib dan menyelamatkan manusia berdosa. Aktifitas injil keselamatan MEMANGGIL orang-orang berdosa supaya percaya kepada Yesus dan diselamatkan dari gelap menuju terang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 07 November 2011 (Senin Sore)
    ... penyucian dan keubahan hidup. Yohanes - . Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat Yesus berangkat ke Yerusalem. . Dalam Bait Suci didapati-Nya pedagang-pedagang lembu kambing domba dan merpati dan penukar-penukar uang duduk di situ. . Kepada pedagang-pedagang merpati Ia berkata Ambil semuanya ini dari sini jangan kamu membuat rumah ...
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 29 Mei 2017 (Senin Malam)
    ... artinya itu untuk orang sebanyak ini . Kata Yesus Suruhlah orang-orang itu duduk. Adapun di tempat itu banyak rumput. Maka duduklah orang-orang itu kira-kira lima ribu laki-laki banyaknya. Di ayat lain murid-murid malah menyuruh orang banyak itu pulang tetapi Tuhan berkata Kamu harus memberi mereka makan Ini suatu pelayanan baik secara ...
  • Ibadah Doa Malang, 26 Mei 2015 (Selasa Sore)
    ... berjalan di atas air. Kata Yesus Datanglah Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. Tetapi ketika dirasanya tiupan angin takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak Tuhan tolonglah aku Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya memegang dia dan berkata Hai orang yang kurang percaya mengapa engkau bimbang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 24 November 2011 (Kamis Sore)
    ... Pengajaran yang benar . Jadi kehidupan Petrus tanpa Firman Pengajaran benar tanpa Meja Roti Sajian. Akibatnya adalah menjadi sama dengan nabi palsu. Ingat Kebenaran diri sendiri kebenaran di luar Firman tidak tergantung pada jumlah orang yang banyak atau sedikit. Sekalipun hanya satu orang ia benar bukan kebenaran diri sendiri jika sesuai Firman Tuhan. Petrus ...
  • Ibadah Doa Malang, 05 April 2016 (Selasa Sore)
    ... pilihan Tuhan lewat hamba Tuhan yang diutus Tuhan untuk menyampaikan firman pengajaran yang benar. Namun sebagian bangsa Israel keras hati menolak naungan Tuhan sehingga terbuka kesempatan dan kemurahan bagi bangsa kafir untuk mendapat naungan Tuhan mulai sekarang di padang gurun dunia sampai puncak naungan yaitu duduk bersanding dengan Yesus di ...
  • Ibadah Doa Malang, 02 Februari 2010 (Selasa Sore)
    ... kita harus setia bijaksana dalam ibadah pelayanan sampai dimana Yesus berada disitu juga kita berada pelayan-pelayan yang dikhususkan oleh Tuhan mempelai wanita Tuhan hanya istri yang boleh berada di mana suami berada . Banyak pelayan Tuhan tetapi sedikit yang dipilih apalagi yang dikhususkan. Imamat untuk bisa dikhususkan pelayan Tuhan harus berada ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 14 September 2013 (Sabtu Sore)
    ... jaman Taurat untuk pentahiran kusta harus mempersembahkan korban binatang yaitu lembu domba kambing burung tekukur dll. Ibrani - Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan hukum ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 09 Maret 2014 (Minggu Sore)
    ... pelayan Tuhan yang bagaikan nyala api. 'mata-Nya mengamat-amati' . Ibrani Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api. Pelayan Tuhan bagaikan nyala api pelayan yang suci setia berkobar-kobar dan damai sejahtera. Daniel Sementara aku terus melihat takhta-takhta diletakkan lalu duduklah Yang Lanjut Usianya pakaian-Nya putih ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 14 November 2015 (Sabtu Sore)
    ... kemuliaan yang tidak dapat binasa. Kita sebagai tubuh Kristus juga tidak dikuasai maut tidak dapat binasa. Korintus - Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia kita tidak akan mati semuanya tetapi kita semuanya akan diubah dalam sekejap mata pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.