Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Yohanes 1:29
Tema: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia."

Ini merupakan kesaksian Yohanes Pembaptis tentang pribadi Yesus sebagai Anak domba Allah yang menghapus/ melepaskan dosa dunia = Yesus sebagai Anak domba Paskah (istilah melepaskan --> Paskah).

Tugas kita adalah melihat Anak domba Allah yang menghapus dosa dunia = memiliki pandangan rohani.

Hamba Tuhan/ anak Tuhan harus memiliki pandangan rohani. Jika hamba Tuhan/ anak Tuhan memiliki pandangan jasmani = hamba Tuhan yang duniawi, maka pasti akan tersandung, jatuh, dan hancur bersama dunia.

Hanya hamba Tuhan/ anak Tuhan yang rohani, yang akan memiliki pandangan rohani. Semakin meningkat kerohanian kita, maka perkara jasmani akan semakin kecil, semakin tak berharga, bahkan sampai tak terlihat lagi.

Peningkatan rohani adalah lewat mendalam dalam pembukaan rahasia firman yang benar.
Bagaimana bisa mendalami pembukaan rahasia firman yang benar?
  1. Lewat membaca Alkitab dan berdoa = bergumul di bawah kaki Tuhan.
  2. Lewat fellowship/ persekutuan yang benar, yaitu yang berdasarkan pengajaran/ pokok anggur yang benar.
    Jika fellowship hanya karena perkara duniawi, maka akan menghasilkan pandangan yang jasmani, yang membawa pada kehancuran.
    Kita harus datang fellowship, tetapi fellowship yang berdasarkan pengajaran yang benar.
    Fellowship tanpa pengajaran yang benar bukanlah fellowship, tetapi persekongkolan untuk menghantam Yesus, menghantam firman pengajaran yang benar.

Praktek memiliki pandangan rohani:
  1. Menerima darah Anak domba Paskah = menerima darah penebusan.
    1 Korintus 5:7-8
    5:7. Buanglah ragi yang lama itu,supaya kamu menjadi adonan yang baru, sebab kamu memang tidak beragi. Sebab anak domba Paskah kita juga telah disembelih, yaitu Kristus.
    5:8 Karena itu marilah kita berpesta, bukan dengan ragi yang lama, bukan pula dengan ragi keburukan dan kejahatan, tetapi dengan roti yang tidak beragi, yaitu kemurnian dan kebenaran.

    Buktinya adalah kita dilepaskan dari ragi dosa kejahatan dan kenajisan.
    Ragi ini hanya sedikit, tetapi akan merusakkan seluruh adonan. Justru perbedaan-perbedaan yang sedikit itu merupakan ragi yang harus dibuang.

    Pagar/ batas kehidupan anak Tuhan yang memiliki darah penebusan adalah kemurnian dan kebenaran.

    Mazmur 5:13
    5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

    Kalau ada kemurnian dan kebenaran, maka Tuhan yang akan memagari kita dengan berkat dan anugerahNya, sehingga sampai maut pun tidak bisa menembus.
    Kalau memaksa melanggar batas, maka Tuhan juga akan mengangkat batasNya, sehingga maut/ kehancuran yang datang.

  2. Memikirkan dan mencari perkara yang di atas = mengutamakan ibadah pelayanan lebih dari perkara dunia/ setia dan taat, melakukan kehendak Tuhan.
    Kolose 3:1-2
    3:1. Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
    3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas,bukan yang di bumi.

    Dalam Perjanjian Lama, Tuhan memperjuangkan ibadah bangsa Israel dengan cara menghukum Mesir dengan 10 hukuman sampai kematian anak sulung. Di sini bangsa Kafir belum bisa beribadah.
    Tetapi dalam Perjanjian Baru, Tuhan memperjuangkan ibadah bangsa Kafir lewat rela mati dihukum di kayu salib.

    Ibrani 9:14
    9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

    Yohanes 4:34
    4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Diayang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

    Jadi, urusan kita adalah setia dan taat. Ini sama dengan memberi makan Tuhan.

    Kita harus taat dengar-dengaran dan setia sampai akhir. Ukurannya adalah firman Tuhan.

    Kalau kita setia sampai akhir, kita sedang memberi makan pada Yesus. Dan itu pelayanan yang memuaskan Tuhan. Dan urusan makan minum serta masa depan kita adalah uruan Tuhan. Dan Tuhan juga akan membahagiakan kehidupan kita.

  3. Pandangan salib
    Kejadian 13:14-15
    13:14. Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,
    13:15 sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya.

    Lot, memiliki pandangan daging yang dimulai dengan 'bagaikan'. Tapi berakhir dengan kehancuran.
    Tapi pandangan Abraham adalah pandangan salib.

    Pandangan salib artinya adalah rela sengsara daging karena Tuhan, rela mengalami pengalaman kematian karena Tuhan, rela mengalami nyala api siksaan karena Tuhan.

    Salah satu contoh sengsara bersama Tuhan adalah lewat berpuasa, sengsara untuk mempertahankan pengajaran yang benar sekalipun dihina, sengsara dalam pelayanan, juga sengsara dalam ujian.

    Keluaran 12:22
    12:22 Kemudian kamu harus mengambil seikat hisop dan mencelupkannya dalam darah yang ada dalam sebuah pasu, dan darah itu kamu harus sapukan pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu; seorangpun dari kamu tidak boleh keluar pintu rumahnya sampai pagi.

    Seperti hisop harus dicelup dalam darah. Hisop ini adalah lumut yang kecil, gambaran kehidupan yang lemah, tidak berdaya, tidak dipandang apa-apa. Kalau sudah dicelup darah, maka akan menjadi berguna.

    1 Petrus 4:14
    4:14 Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.

    Semakin hebat nyala apinya, maka semakin hebat Roh kemuliaan yang diberikan Tuhan, dan pemakaian Tuhan juga akan semakin hebat.

    Kegunaan Roh Kudus, roh kemuliaan adalah memberikan kekuatan ekstra untuk bisa bertahan menghadapi apapun juga, bahkan bahagia di tengah penderitaan.

    Roma 5:5
    5:5 Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

    Dalam pengalaman salib, jangan mau cepat-cepat keluar dengan jalan sendiri.
    Seperti Israel menghadapi Laut Kolsom, sudah tidak bisa maju, tidak bisa mundur.
    Kita harus menikmati dicelup dalam darah, maka Roh Kudus (angin timur) akan membelah Laut Kolsom.

    Titus 3:3-5
    3:3 Karena dahulu kita juga hidup dalam kejahilan: tidak taat, sesat, menjadi hamba berbagai-bagai nafsu dan keinginan, hidup dalam kejahatan dan kedengkian, keji, saling membenci.
    3:4 Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia,
    3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

    Roh Kudus akan mengadakan mujizat yang terbesar, yaitu mengubahkan kehidupan kita, dimulai dari jujur. Kalau benar katakan benar, kalau salah katakan salah. Sampai nanti diubahkan menjadi sama mulia dengan Tuhan.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session II, 01 Juni 2010 (Selasa Siang)
    ... ruangan suci. Kalau batin dan perasaan ini disucikan maka tidak sulit untuk bertekun dalam macam ibadah pokok bahkan bisa bergairah dalam macam ibadah pokok. Isi perut pencernaan makanan meja roti sajian https www. gptkk. org tabernakel meja roti sajian. html ketekunan dalam ibadah pendalaman Alkitab. Ginjal untuk menyaring air pelita emas https www. gptkk. org ...
  • Ibadah Doa Ucapan Syukur Malang, 22 Desember 2020 (Selasa Sore)
    ... Tuhan harus tergembala dengan benar dan baik sehingga mengalami kelepasan secara terus-menerus sampai bisa lari dari naga bahkan tidak bisa dilihat oleh naga. Dua tempat pelarian Ayat lari ke padang gurun selama tiga setengah tahun. Ini adalah masa aniaya Antikris. Ayat lari ke takhta Allah pada saat Yesus datang kembali kedua kali ...
  • Ibadah Doa Semalam Suntuk Session II Malang, 17 Agustus 2016 (Rabu Dini Hari)
    ... dekat Pi-Hahirot di depan Baal-Zefon. Pasukan Firaun terdiri dari Firaun dan rakyatnya gambaran setan dengan roh jahat dan roh najis di udara. kereta dan perwira. tubuh yang terdiri dari darah dan daging. jiwanya kosong tanpa pengertian tanpa urapan Roh Kudus. rohnya kosong tanpa perasaan tanpa kasih. Jadi adalah manusia yang hanya ...
  • Ibadah Kaum Muda Malang, 29 November 2008 (Sabtu Sore)
    ... pada kehancuran dan kebinasaan. Tetapi nikah yang dibangun atas dasar kasih akan menuju kehidupan kekal selama-lamanya. Kenyataannya manusia daging tidak punya kasih dari mana datangnya kasih Sumber kasih adalah pribadi Allah sendiri Yohanes - . Allah akan memberikan kasih kepada kita lewat cara Yohanes lewat korban Kristus yang sudah mati ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 29 Maret 2017 (Rabu Sore)
    ... pelayanmu. Matius . Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu hendaklah ia menjadi pelayanmu Yang ketiga ahli Taurat mau menjadi besar tetapi tidak mau mengalami prosesnya. Di sini proses kalau menjadi besar adalah harus menjadi pelayan. Tetapi kenyataan yang ada ahli Taurat ini bukan melayani tetapi 'mengikat ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 12 Juni 2014 (Kamis Sore)
    ... ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah apabila ia digoncang angin yang kencang. Angin kencang menunjuk pencobaan godaan. Contoh bintang yang gugur adalah Yudas yang tidak tahan menghadapi godaan uang. Yohanes - Tetapi Yudas Iskariot seorang dari murid-murid Yesus yang akan segera menyerahkan Dia berkata Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 01 Februari 2015 (Minggu Sore)
    ... waktunya tidak dipersingkat maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat. Salah satu usaha Tuhan adalah Tuhan mempersingkat waktu. Jadi akhir zaman ini begitu singkat. Tuhan benar-benar mempersingkat waktu. Apalagi kita berada dalam kegerakan yang orhani satu minggu tidak ada ...
  • Ibadah Doa Malang, 20 September 2016 (Selasa Sore)
    ... dengan tujuh malapetaka terakhir karena dengan itu berakhirlah murka Allah. Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah. Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa hamba Allah dan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 23 Juli 2016 (Sabtu Sore)
    ... kepada seorang lain Ikutlah Aku Tetapi orang itu berkata Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku. Tetapi Yesus berkata kepadanya Biarlah orang mati menguburkan orang mati tetapi engkau pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana. Dan seorang lain lagi berkata Aku akan mengikut Engkau Tuhan tetapi izinkanlah aku pamitan dahulu dengan ...
  • Ibadah Doa Malang, 27 Juli 2017 (Kamis Sore)
    ... kali kurang lebih tahun diwakili oleh Ishak. Jaman Allah Roh Kudus dari kedatangan Yesus pertama kali sampai kedatangan Yesus kedua kali di awan-awan yang permai diwakili oleh Yakub. Kejadian - Setelah Yakub mendapat kabar bahwa ada gandum di Mesir berkatalah ia kepada anak-anaknya Mengapa kamu berpandang-pandangan saja Lagi katanya Telah ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.