Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 16:17-21
16:17 Dan malaikat yang ketujuh menumpahkan cawannya ke angkasa. Dan dari dalam Bait Suci kedengaranlah suara yang nyaring dari takhta itu, katanya: "Sudah terlaksana."
16:18 Maka memancarlah kilat dan menderulah bunyi guruh, dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu.
16:19 Lalu terbelahlah kota besar itu menjadi tiga bagian dan runtuhlah kota-kota bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Maka teringatlah Allah akan Babel yang besar itu untuk memberikan kepadanya cawan yang penuh dengan anggur kegeraman murka-Nya.
16:20 Dan semua pulau hilang lenyap, dan tidak ditemukan lagi gunung-gunung.
16:21 Dan hujan es besar, seberat seratus pon, jatuh dari langit menimpa manusia, dan manusia menghujat Allah karena malapetaka hujan es itu, sebab malapetaka itu sangat dahsyat.

Penumpahan cawan murka Allah yang ke-7 ke angkasa sehingga:
  1. Terdengar suara dari Surga: ‘sudah terlaksana’.
  2. Terjadi kilat, guruh dan gempa bumi yang dahsyat yang belum pernah terjadi, sampai kiamat.

Supaya kita tidak mengalami hal tersebut, maka kita harus memperhatikan:
  1. Kilat/ cahaya secara rohani, cahaya anak panah, firman pengajaran benar, Kabar Mempelai.
  2. Gempa secara rohani, artinya:
    • Kegerakan Roh Kudus hujan awal, kegerakan dalam firman penginjilan, untuk manusia berdosa supaya percaya Yesus dan diselamatkan. Arahnya dari Yerusalem, Yudea, Samaria (barat) sampai ke ujung bumi (timur). Ini untuk menambah kuantitas anggota tubuh Kristus.
    • Kegerakan Roh Kudus hujan akhir, kegerakan dalam firman pengajaran benar, kegerakan kilat, untuk membawa orang-orang yang sudah selamat supaya masuk pembangunan tubuh Kristus sampai sempurna. Arahnya dari timur ke barat sampai ke Yerusalem.

Kegerakan pembangunan tubuh Kristus sama dengan kegerakan kilat, artinya sangat cepat. Secara jasmani menunjuk internet.

Wahyu 11:7-10
11:7 Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.
11:8 Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan.
11:9 Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan.
11:10 Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

Antikris memakai internet untuk menguasai dunia, terutama ekonomi dunia. Oleh sebab itu, sebelum antikris menggunakan internet, kita lebih dulu menggunakan internet untuk bersaksi menyebarkan Kabar Baik dan Kabar Mempelai.

Secara rohani artinya:
  • Gerak cepat, jangan berlambat-lambat, jangan menunda waktu. Kalau Tuhan gerakkan kita sesuatu lewat firman (untuk bertobat, baptisan, melayani, berkorban, dll), jangan menunda waktu sebab bisa ketinggalan.
  • Tidak bisa dihalangi oleh apa pun. Jika ada yang menghalangi kegerakan Roh Kudus hujan akhir, pasti berhadapan dengan Tuhan.

Kegerakan pembangunan tubuh Kristus mulai dari nikah, penggembalaan, antar penggembalaan, sampai Israel dan kafir menjadi satu tubuh Kristus sempurna.

Syarat untuk masuk pembangunan tubuh Kristus sempurna:
  1. Harus memiliki satu Kepala yaitu pribadi Yesus.
    Efesus 4:15-16
    4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.
    4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

    Yohanes 1:1,14
    1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Yesus adalah Logos/ firman pengajaran benar yang lahir menjadi manusia. Untuk masuk pembangunan tubuh Kristus, kita harus memiliki satu firman pengajaran benar (Alkitab). Kita hanya mendengar dan dengar-dengaran pada satu firman pengajaran benar.

    1 Petrus 1:22
    1:22 Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.

    Maka kita mengalami penyucian hati, pikiran, perbuatan, perkataan. Kita hidup dalam kesucian sehingga bisa saling mengasihi dengan tulus ikhlas. Kita hanya berbuat baik, tidak berbuat jahat, tidak merugikan orang lain, sampai membalas kejahatan dengan kebaikan. Sampai sempurna.

    Yakobus 3:2
    3:2 Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; barangsiapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia adalah orang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya.

    Kita bisa menyembah Yesus sebagai Raja dengan suara haleluya. Maka Yesus sebagai Kepala yang bertanggung-jawab atas tubuhNya.

    Wahyu 19:6-7
    19:6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
    19:7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

    Arahnya adalah sampai masuk perjamuan kawin Anak Domba, masuk Firdaus, masuk Yerusalem baru.

    Jika nikah/ penggembalaan/ fellowship tanpa satu firman pengajaran benar, mungkin bisa bersatu tapi hanya sampai sehidup semati, setelah itu terpisah.

  2. Harus memiliki jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus = tempat kita dalam tubuh Kristus, tempat kita di Surga.
    Efesus 4:7,11-12
    4:7 Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.
    4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
    4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

    Jika kita hidup dalam kesucian, maka Tuhan memperlengkapi dengan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus (jubah indah), sehingga tidak telanjang/ dipermalukan tetapi dipermuliakan bersama Tuhan.

    Jika mempertahankan dosa dan membuang jubah indah, telanjang, maka pasti terbuang dari tubuh Kristus, terbuang dari kerajaan Surga, dipermalukan dan binasa.

    1 Korintus 12:11,7
    12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.
    12:7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

    Jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus berbeda-beda sesuai kehendak Tuhan, tetapi harus bisa bekerjasama untuk kepentingan bersama oleh dorongan satu firman pengajaran benar (Kepala).

    Jadi pelayanan pembangunan tubuh Kristus harus dalam kesucian dan kebersamaan yang dikomando oleh satu firman pengajaran benar, Yesus sebagai Kepala.

    Hasilnya adalah:
    • Kita memakai jubah indah, hidup menjadi indah, nikah, pelayanan, masa depan jadi indah. Semua menjadi berhasil dan indah pada waktunya.

    • Hidup rukun.
      Mazmur 133:1-3
      133:1 Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!
      133:2 Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
      133:3 Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

      Roma 15:5-6
      15:5 Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus,
      15:6 sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.

      Satu hati, satu suara, sampai satu penyembahan.

      Maka Tuhan memerintahkan berkat jasmani, berkat rohani, berkat rumah tangga, yang tidak bisa dihalangi oleh siapapun, sampai berkat hidup kekal.

  3. Harus memiliki damai sejahtera.
    Efesus 2:13-16
    2:13 Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus.
    2:14 Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan,
    2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
    2:16 dan untuk memperdamaikan keduanya, di dalam satu tubuh, dengan Allah oleh salib, dengan melenyapkan perseteruan pada salib itu.

    Tidak ada iri hati, perselisihan, kepahitan, pertengkaran, perceraian, dll. Penyebabnya adalah dosa kejahatan (keinginan akan uang), kenajisan, kepahitan, kebenaran diri sendiri. Kebenaran diri sendiri adalah kebenaran di luar firman, menutupi dosa dengan menyalahkan orang lain dan Tuhan, merugikan/ menyakiti orang lain untuk kepentingan sendiri.

    Cara mendapat damai sejahtera adalah datang pada kayu salib/ korban Kristus, mengaku dosa kepada Tuhan dan sesama. Maka darah Yesus membasuh segala dosa kita dan kita memiliki hati damai sejahtera. Kita menjadi tempatnya Roh Kudus.

    Roma 8:26
    8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

    Roh Kudus menolong kita dalam kelemahan supaya bisa berdosa menyembah Tuhan dengan hancur hati.

    Kelemahan daging yaitu malas, bosan, kering, bimbang/ ragu, kuatir, tidak percaya kepada Tuhan.

    Titus 3:5
    3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

    Hasilnya adalah Roh Kudus membaharui kita dari manusia daging menjadi manusia rohani, yaitu jujur dan taat.

    Roma 8:11
    8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

    Roh Kudus menghidupkan tubuh jasmani, artinya melindungi dan memelihara kehidupan kita secara ajaib di tengah kesulitan dunia sampai masa antikris berkuasa di bumi 3,5 tahun. Roh Kudus menyembuhkan, memberi kesehatan. Roh Kudus menjaga supaya kita tetap hidup benar dan suci. Roh Kudus sanggup menghapus segala kemustahilan dalam hidup kita, yang mati bisa dibangkitkan.

    Roma 12:11
    12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

    Roh Kudus mampu membuat kita setia berkobar dalam ibadah pelayanan sampai garis akhir.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 28 Februari 2019 (Kamis Sore)
    ... kudus yang telah memanggil kamu sebab ada tertulis Kuduslah kamu sebab Aku kudus. Seluruh hidup kita tubuh jiwa roh masa lalu masa kini masa akan datang harus suci seperti Yesus suci sempurna seperti Yesus sempurna. Yesus adalah Kepala Mempelai Pria Sorga yang suci. Kita adalah tubuh Kristus yang sempurna mempelai wanita ...
  • Ibadah Doa Malang, 06 Agustus 2013 (Selasa Sore)
    ... dipilih dan setia. Dipanggil sama dengan dibenarkan dan diselamatkan. Dipilih sama dengan diangkat menjadi imam-imam pelayan Tuhan. Jadi syarat untuk menang bersama Yesus adalah kita harus menjadi imam-imam yang setia dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan sampai garis akhir atau sampai kedatangan Yesus kedua kali. Ibrani Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 13 Desember 2009 (Minggu Sore)
    ... ketinggalan untuk binasa dengan dunia. Tapi kalau kita berjaga-jaga maka kita akan diangkat bersama dengan Tuhan untuk selama-lamanya. Markus - jaga malam menjelang malam - . tengah malam - larut malam - pagi-pagi buta - Kita harus berjaga pada waktu jaga malam ini MENJELANG MALAM Lukas - Menjelang malam yang ...
  • Ibadah Raya Malang, 14 Mei 2017 (Minggu Pagi)
    ... Sorga terbuka. Siapa yang layak membuka gulungan kitab yang termaterai Yesus sebagai singa dari suku Yehuda yaitu tunas Daud yang telah menang. Yesus sebagai Anak Domba yang telah disembelih sama dengan Yesus yang mati di kayu salib untuk membuka gulungan kitab atau membukakan rahasia firman Allah dan untuk menebus serta melepaskan ...
  • Ibadah Doa Malang, 20 Desember 2018 (Kamis Sore)
    ... Para imam tidak lagi bertanya Di manakah TUHAN Orang-orang yang melaksanakan hukum tidak mengenal Aku lagi dan para gembala mendurhaka terhadap Aku. Para nabi bernubuat demi Baal mereka mengikuti apa yang tidak berguna. Ada dua macam kedurhakaan dalam penggembalaan Kedurhakaan seorang gembala. Zakharia - Beginilah firman TUHAN Allahku kepadaku Gembalakanlah domba-domba ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 29 September 2011 (Kamis Sore)
    ... engkau menebus apa yang seharusnya aku tebus sebab aku tidak dapat menebusnya. Beginilah kebiasaan dahulu di Israel dalam hal menebus dan menukar setiap kali orang hendak menguatkan sesuatu perkara maka yang seorang menanggalkan kasutnya sebelah dan memberikannya kepada yang lain. Demikianlah caranya orang mensahkan perkara di Israel. Lalu penebus itu ...
  • Ibadah Raya Malang, 27 Agustus 2023 (Minggu Pagi)
    ... kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya ia menangkap naga si ular tua itu yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya lalu melemparkannya ke dalam jurang maut dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa sebelum berakhir masa ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 08 Juni 2018 (Jumat Sore)
    ... menegakkan nama orang itu di atas milik pusakanya. . Lalu berkatalah penebus itu Jika demikian aku ini tidak dapat menebusnya sebab aku akan merusakkan milik pusakaku sendiri. Aku mengharap engkau menebus apa yang seharusnya aku tebus sebab aku tidak dapat menebusnya. . Beginilah kebiasaan dahulu di Israel dalam hal menebus ...
  • Ibadah Raya Malang, 04 Juni 2023 (Minggu Pagi)
    ... kita harus memusatkan perhatian kepada perkara Tuhan pribadi Tuhan. Artinya segala perkara jasmani di dunia kekayaan studi pekerjaan nikah rumah tangga dll jangan sampai mengganggu perhatian kita kepada pribadi Tuhan sehingga kita tidak mengalami kekuatiran. Lukas - Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang dan di bumi ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 25 Januari 2017 (Rabu Sore)
    ... boleh dimakan bebas kecuali satu. Tetapi diputar balik oleh ular sehingga Hawa menjadi bimbang dan berbuat dosa tidak lagi mengikuti perintah TUHAN ikut suara ular. Angin--pengajaran palsu--ini semakin merebak dengan berbagai cara. Pakai ayat-ayat alkitab tetapi sudah diputar balik tidak sesuai lagi dengan kebenaran. Hati-hati Memang ini harus kita hadapi. Gelombang ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.