Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Ibu Christine

Minggu, 08 Januari 2017
Versi Cetak Download Download
Kami akan menyaksikan cinta kasih TUHAN yang begitu besar di tahun 2016. Secara manusia, itu tidak masuk akal. Tapi saat hati memuji dan menyembah TUHAN, TUHAN berikan jawabannya, di mana saya mengalami keajaiban TUHAN soal pekerjaan saya.  

Pada bulan Februari awal tahun 2016, saya dipanggil oleh atasan: "Ms, maaf karena anak-anak mau keluar 4 orang, jadi Ms saya keluarkan lebih dulu." Jadi bulan Maret sudah tidak bekerja lagi. Pada saat itu saya hanya berkata: "TUHAN, jika ini kehendak-Mu, saya akan keluar dari sini. Tapi saya hidup oleh karena firman-Mu."

Dan malam itu saya SMS bapak gembala minta tolong bantu doa.
Dan setiap hari saya hanya berkata: "TUHAN, aku hidup hanya oleh karena firman-Mu." Secara manusia itu tidak masuk akal.

Selama bulan Februari berjalan sampai akhir, anak-anak sudah keluar. Saya sudah berpamitan kepada orang tua murid. Tetapi TUHAN tunjukkan mujizat-Nya. TUHAN kirimkan lebih dari 4 orang untuk masuk dan saya dipanggil lagi. Ini bukan karena kekuatan saya, tetapi karena kekuatan TUHAN sendiri yang senantiasa memelihara saya.

Kalau secara manusia, tidak cukup uang pensiun. Tetapi kalau TUHAN masih beri saya tangan, kaki, mata, masih lengkap, saya tidak mau bergantung kepada orang lain. Saya tidak mau mempermalukan nama TUHAN. Saya hanya berharap kasih setia TUHAN.

Waktu terus berjalan dan saya diberitahu bahwa pada bulan Juni akan keluar 8 anak lagi. Saya hanya bisa menyebut nama TUHAN:"TUHAN, kapan waktunya saya keluar dari sini?"Dan saya hanya berkata kepada anak saya: "Nanti setelah bulan Juni, mama tidak tahu mau bekerja apa lagi." Karena secara umur, saya sudah tua. Tentu tidak semua orang mau memperkerjakan orang yang sudah tua.

Tapi seperti bapak gembala katakan, TUHAN itu tidak pernah menipu.
Saat itu ada orang tua murid yang berkeluh kesah: "Ms, setiap kali anak saya ke daycare, tidak mau. Selalu menangis di rumah." Saya hanya berdoa: "Apa ini jawaban dari TUHAN supaya saya cepat keluar dari tempat penitipan anak itu?Jika TUHAN kehendaki saya keluar dari tempat ini, TUHAN pertemukan saya dengan orang yang tepat untuk saya dapat bekerja dengan dia."

TUHAN izinkan saya bisa bertemu dengan orang tua tersebut di luar, karena kalau bertemu di dalam, atasan senantiasa mengawasi pembicaraan lewat CCTV.
Orang tua tersebut bertanya apa tidak ada orang karena dia butuh orang untuk bisa bekerja di tempatnya.
Saat itu saya berkata: "Apa ibu mau? Kontrak saya habis tanggal 5 Juni. Kalau mau, saya yang akan bekerja di tempat ibu."
Ternyata ibu dan suaminya setuju sehingga saya bisa bekerja di tempat ibu itu.

Secara manusia itu tidak mungkin ibu itu mau memperkerjakan saya. Tapi karena kemurahan TUHAN semua itu boleh terjadi. Puji TUHAN, selama di tempat itu, TUHAN peliharakan saya.

Begitu banyak berkat yang boleh saya terima. Terutama saat ibadah dipindah pagi hari. Tentu saya sangat kebingungan. Karena pagi saya sudah ditelepon untuk datang karena ibu itu mau bekerja. Sehingga sempat 2 minggu saya tidak bisa beribadah.
Akhirnya saya cuma berdoa:"TUHAN tolong! Berikan saya keberanian untuk membawa anak-anaknya ikut sekolah minggu, karena selama ini tidak pernah orang tuanya membawa anaknya sekolah minggu. Orang tuanya pun tidak pernah ke gereja." Saya sempat maju mundur, tapi kemudian saya meminta izin kepada ayahnya. Ternyata dizjinkan untuk membawa anak-anaknya ke sekolah minggu, yang penting tidak sampai terlambat makan.

Puji TUHAN, setelah 2 minggu anak-anaknya ikut sekolah minggu di tempat ini, banyak perubahan yang terjadi.
Kemudian dengan polosnya anak bertanya: "Papa kok tidak ke gereja?"
Akhirnya bapaknya sungkan. Sehingga kadang setelah mengantar anak-anaknya sekolah minggu, terus ke gereja lain. Atau menunggu di depan.

Puji TUHAN, begitu banyak hal yang boleh saya alami dan berkat yang saya terima. Terima kasih untuk bapak gembala dan ibu yang senantiasa menaikkan doa-doanya untuk saya dan anak saya.

Demikian kesaksian saua. Semoga menjadi berkat. Terima kasih.

Tags

Versi Cetak

Kesaksian
  • Kebaktian Kunjungan di Tentena Poso (Sdr. Yohan)
    ... yang ada dalam diri saya akhirnya saya mengeraskan hati untuk tidak ikut. Tapi waktu pak Wi mengatakan akan menggunakan LCD Liquid Crystal Display projector di sana saya mulai tertuduh tapi saya tetap mengeraskan hati demi kekuatiran saya. Sampai pada hari terakhir saya tetap tidak mau ikut walaupun pak Wi tetap ...
  • Hidupku tertolong lewat doa dari isteri dan anak saya (Bpk. Irfan)
    ... saya. Saya terus menunda kesksian ini sehingga kami mengalami peringatan dari Tuhan dengan kejadian Saya sendiri yang mengalami. Waktu saya selesai berenang di kenjeran saya mandi dan tidak tahu kenapa saya pingsan dengan mendadak saya jatuh di kamar mandi dan dilarikan ke UGD sehingga lutut saya dijahit dan gigi depan saya tanggal ...
  • Tuhan Itu Baik (Ibu Wita Mertes (Jerman))
    ... kami sekeluarga sepanjang tahun khususnya buat saya secara pribadi dimana keubahan hidup sedikit demi sedikit boleh saya rasakan lewat Firman Pengembalaan yang sering diulang-ulang. Firman penggembalaan yang banyak mengoreksi memperbaiki bahkan menata kehidupan saya baik secara pribadi dalam pergaulan terutama dalam nikah rumah tangga terlebih posisi saya sebagai istri . Banyak ...
  • Keubahan yang Tuhan kerjakan dalam hidup saya (Yohanes Tjandrawidjaja (Perancis))
    ... mau selesaikan seluruh proses pendaftaran baru bilang ke Bapak dan Ibu gembala karena saya takut mereka melarang saya berangkat. Saya pikir andaikan semuanya sudah saya urus dan tinggal berangkat otomatis mereka tidak bisa melarang saya berangkat. Kemudian saya diingatkan Tuhan bahwa jika saya memang menganggap om dan tante sebagai orang ...
  • Pertolongan dan Kemurahan Tuhan dalam Pendidikanku (Sdri. Ivanna Emmanuela)
    ... Tuhan telah menyertai saya sehingga saya bisa menyelesaikan sekolah saya sampai SMA ini. Saya ingat sejak dulu saat saya menghadapi ujian-ujian atau apapun juga terutama ujian nasional saya selalu memohon doa pada bapak gembala. Saya merasakan uluran tangan pertolongan Tuhan melalui doa penyahutan bapak gembala. Hasil ujian saya baik melebihi ...
  • Kuasa Firman Pengajaran yang Benar (Ibu Deli (Bengkulu))
    ... bersaksi tentang kemurahan Tuhan dan firman Tuhan yang telah kami terima selama kami tergembala dari mulai tgl juni dalam macam ibadah pokok yang kami ikuti secara LIVE dalam pengembalaan di GPT Surabaya. Kami banyak mengalami keubahan hidup dengan kuasa Firman yang telah kami baca dan kami dengar. . Keubahan itulah yang ...
  • Dalam Keterbatasanku, Kuasa Tuhan Makin Nyata (Yohan)
    ... pecahan tulang yang terjadi di muka saya. Sedangkan mata kiri saya tidak bisa melihat jelas. Hanya sekitar - meter itupun dengan kondisi kabur sebab retina bagian dalam terlipat. Di Indonesia tidak ada alat untuk melakukan operasi. Dan dicoba ke ahli retina Jepang yang termasuk salah satu yang terbaik sedunia tapi ...
  • Tragedi Rawon (Maya/ Ibu Yudha)
    ... Yesus Kristus. Sebenarnya saya malu untuk menyaksikan ini karena saya menganggap ini masalah sepele tetapi melihat kebaikan Tuhan yang begitu besar dan bahaya yang akan terjadi akibat kelalaian saya saya tidak malu untuk bersaksi. Beberapa waktu lalu hari Kamis tanggal Januari sekitar jam . WIB saya memanaskan rawon. Habis menyalakan ...
  • Perlindungan Tuhan Yesus Kristus Bagiku (Yakub Hardianto (GPT Kristus Kasih Malang-ditulis saat belajar di Lempin-El Angkatan XXVIII))
    ... yang lalu saya telah ditolong oleh Tuhan. Pada suatu hari ketika saya pergi ke kota Jambi saya bertemu seseorang. Laki-laki itu memberi saya sesuatu tetapi dia membawa saya ke suatu tempat yang sepi sebelum memberikan benda itu. Sesuatu yang dia berikan itu terbuat dari kayu persegi dan hitam dengan tulisan ...
  • Mengampuni, melupakan, dan mendoakan (Sdr. Yoga)
    ... saya sedikit demi sedikit. Terutama mengubahkan kehidupan supaya tidak memiliki kasih yang dingin tetapi bisa mengasihi sesama bahkan mengasihi musuh melupakan dan mendoakan. Bahkan mengubahkan saya dari tabiat daging yang seperti getah dosa kalau di lihat dari luar biasa-biasa aja tetapi kalau ada masalah muncul sifat aslinya. Dan mengubahakan saya dari emosi ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.