Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Ibu Christine

Minggu, 08 Januari 2017
Versi Cetak Download Download
Kami akan menyaksikan cinta kasih TUHAN yang begitu besar di tahun 2016. Secara manusia, itu tidak masuk akal. Tapi saat hati memuji dan menyembah TUHAN, TUHAN berikan jawabannya, di mana saya mengalami keajaiban TUHAN soal pekerjaan saya.  

Pada bulan Februari awal tahun 2016, saya dipanggil oleh atasan: "Ms, maaf karena anak-anak mau keluar 4 orang, jadi Ms saya keluarkan lebih dulu." Jadi bulan Maret sudah tidak bekerja lagi. Pada saat itu saya hanya berkata: "TUHAN, jika ini kehendak-Mu, saya akan keluar dari sini. Tapi saya hidup oleh karena firman-Mu."

Dan malam itu saya SMS bapak gembala minta tolong bantu doa.
Dan setiap hari saya hanya berkata: "TUHAN, aku hidup hanya oleh karena firman-Mu." Secara manusia itu tidak masuk akal.

Selama bulan Februari berjalan sampai akhir, anak-anak sudah keluar. Saya sudah berpamitan kepada orang tua murid. Tetapi TUHAN tunjukkan mujizat-Nya. TUHAN kirimkan lebih dari 4 orang untuk masuk dan saya dipanggil lagi. Ini bukan karena kekuatan saya, tetapi karena kekuatan TUHAN sendiri yang senantiasa memelihara saya.

Kalau secara manusia, tidak cukup uang pensiun. Tetapi kalau TUHAN masih beri saya tangan, kaki, mata, masih lengkap, saya tidak mau bergantung kepada orang lain. Saya tidak mau mempermalukan nama TUHAN. Saya hanya berharap kasih setia TUHAN.

Waktu terus berjalan dan saya diberitahu bahwa pada bulan Juni akan keluar 8 anak lagi. Saya hanya bisa menyebut nama TUHAN:"TUHAN, kapan waktunya saya keluar dari sini?"Dan saya hanya berkata kepada anak saya: "Nanti setelah bulan Juni, mama tidak tahu mau bekerja apa lagi." Karena secara umur, saya sudah tua. Tentu tidak semua orang mau memperkerjakan orang yang sudah tua.

Tapi seperti bapak gembala katakan, TUHAN itu tidak pernah menipu.
Saat itu ada orang tua murid yang berkeluh kesah: "Ms, setiap kali anak saya ke daycare, tidak mau. Selalu menangis di rumah." Saya hanya berdoa: "Apa ini jawaban dari TUHAN supaya saya cepat keluar dari tempat penitipan anak itu?Jika TUHAN kehendaki saya keluar dari tempat ini, TUHAN pertemukan saya dengan orang yang tepat untuk saya dapat bekerja dengan dia."

TUHAN izinkan saya bisa bertemu dengan orang tua tersebut di luar, karena kalau bertemu di dalam, atasan senantiasa mengawasi pembicaraan lewat CCTV.
Orang tua tersebut bertanya apa tidak ada orang karena dia butuh orang untuk bisa bekerja di tempatnya.
Saat itu saya berkata: "Apa ibu mau? Kontrak saya habis tanggal 5 Juni. Kalau mau, saya yang akan bekerja di tempat ibu."
Ternyata ibu dan suaminya setuju sehingga saya bisa bekerja di tempat ibu itu.

Secara manusia itu tidak mungkin ibu itu mau memperkerjakan saya. Tapi karena kemurahan TUHAN semua itu boleh terjadi. Puji TUHAN, selama di tempat itu, TUHAN peliharakan saya.

Begitu banyak berkat yang boleh saya terima. Terutama saat ibadah dipindah pagi hari. Tentu saya sangat kebingungan. Karena pagi saya sudah ditelepon untuk datang karena ibu itu mau bekerja. Sehingga sempat 2 minggu saya tidak bisa beribadah.
Akhirnya saya cuma berdoa:"TUHAN tolong! Berikan saya keberanian untuk membawa anak-anaknya ikut sekolah minggu, karena selama ini tidak pernah orang tuanya membawa anaknya sekolah minggu. Orang tuanya pun tidak pernah ke gereja." Saya sempat maju mundur, tapi kemudian saya meminta izin kepada ayahnya. Ternyata dizjinkan untuk membawa anak-anaknya ke sekolah minggu, yang penting tidak sampai terlambat makan.

Puji TUHAN, setelah 2 minggu anak-anaknya ikut sekolah minggu di tempat ini, banyak perubahan yang terjadi.
Kemudian dengan polosnya anak bertanya: "Papa kok tidak ke gereja?"
Akhirnya bapaknya sungkan. Sehingga kadang setelah mengantar anak-anaknya sekolah minggu, terus ke gereja lain. Atau menunggu di depan.

Puji TUHAN, begitu banyak hal yang boleh saya alami dan berkat yang saya terima. Terima kasih untuk bapak gembala dan ibu yang senantiasa menaikkan doa-doanya untuk saya dan anak saya.

Demikian kesaksian saua. Semoga menjadi berkat. Terima kasih.

Tags

Versi Cetak

Kesaksian
  • Kuasa Penyertaan Tuhan dalam hidupku (Hogianto)
    ... dan yang disaksikan adalah pribadi Tuhan Yesus sendiri. Saya sebenarnya masih banyak kesalahan dan dosa yang sering diulang-ulang bahkan saya takut kalau-kalau dosa itu menjadi kebiasaan. Tapi saya memberanikan diri bersaksi karena saya merasa kalau saya tidak bersaksi maka saya berhutang kepada Tuhan dan saya pernah dengar Firman waktu ibadah ...
  • Mujizat di dalam firman pengajaran (Ibu Juni Lubis (Medan))
    ... masih sangat baru di pengajaran ini. Pertama kali saya mengenal pengajaran pada tahun lalu waktu Natal. Saya diajak mama untuk mengikuti ibadah natal di Suprapto dengan gembala pak Editua. Saat itu saya merasa kok lama sekali ya Firmannya walaupun sebenarnya saya merasa suka dengan Firman yang disampaikan. Kemudian mama mengajak lagi ...
  • Kebaikan Tuhan yang mengubahkan saya (Sdr Dennis Damanik (Medan))
    ... mengubahkan saya. Saya seorang pelayan Tuhan kelihatan baik tetapi sebenarnya saya sombong dan tak tahu diri. Karena kebaikan Tuhan saya bisa menyadarinya dan dengan pertolongan Tuhan lewat tegoran dan hajaran dan melalui firman penggembalaan saya diubahkan. Sebelumnya saya selalu merasa bisa sendiri mengandalkan akal pikiran. Tuhan menegur dan menghajar saya lewat ...
  • Tuhan Itu Baik (Ibu Wita Mertes (Jerman))
    ... kami sekeluarga sepanjang tahun khususnya buat saya secara pribadi dimana keubahan hidup sedikit demi sedikit boleh saya rasakan lewat Firman Pengembalaan yang sering diulang-ulang. Firman penggembalaan yang banyak mengoreksi memperbaiki bahkan menata kehidupan saya baik secara pribadi dalam pergaulan terutama dalam nikah rumah tangga terlebih posisi saya sebagai istri . Banyak ...
  • Tuhan Pertolonganku (Ibu Wita Mertes (Jerman))
    ... Tuhan di dalam kehidupan saya pribadi maupun Nikah saya di sepanjang tahun . Pada pertengahan tahun kami menghadapi goncangan yang datang dari pihak saudara kandung saya sendiri sehingga sempat menganggu suasana damai sejahtera di dalam rumah tangga kami. Sebenarnya kami bermaksud untuk menolong keluarga kami secara jasmani dan rohani. Memang untuk ...
  • Mujizat jasmani menyertai mujizat rohani yang saya alami (Sdr. Andro Abraham Damanik (GPTKK Jl. Suprapto Medan))
    ... pengerjaan skripsi saya diberikan tugas atau amanat dari kampus saya agar bersedia mengikuti Olimpiade Kedokteran Indonesian Medical Olympiad yang diadakan di Makasar Universitas Hasanudin dan sepulangnya dari Makassar saya diperhadapkan dengan ujian blok sehingga sekitar minggu saya tidak bisa menjumpai dosen pembimbing saya untuk bimbingan skripsi. Setelah itu saya menjumpai dosen ...
  • Kemurahan dan Pertolongan Tuhan yang nyata (Sdri. Regina Ayu)
    ... mengikuti seleksi masuk PTN secara nasional dan dalam e-formnya saya harus mengisi PTN. Pada pilihan pertama saya mantap mengisi UI karena sejak SMA saya ingin masuk di universitas tersebut. Namun pada pilihan kedua saya bingung karena beberapa hal dan pada saat saya berdoa akhirnya saya memutuskan untuk mengisi Unair. Saat itu ...
  • Pertolongan Tuhan nyata saat kita mau taat (Sdri. Ayu Purnama)
    ... karena Tuhan masih memberikan kemurahan-Nya kepada saya sehingga saya boleh mengenal firman pengajaran ini dan boleh tergembala di tempat ini bahkan Tuhan memberikan kesempatan kepada saya untuk melayani. Dalam firman pengajaran ini saya merasakan Tuhan mengubahkan hidup saya sedikit demi sedikit meskipun terkadang masih ada kesalahan. Sebelum masuk dalam firmam pengajaran saya ...
  • Tuhan membela ibadah pelayananku dan mengajarku untuk berserah kepadaNya (Sdri. Margareth Clementine)
    ... di Kartika Graha saya akan bersaksi. Saya ingin menyaksikan cinta kasih TUHAN dalam hidup saya secara pribadi. Ada dua hal yang saya ingin saksikan mengenai KKR di Kartika Graha kemarin Oleh kemurahan TUHAN saya mengikuti pelayanan vocal group sejak beberapa bulan yang lalu. Biasanya ketika ada KKR di Kartika saat ...
  • Kesaksian dan Pengakuan (Bapak Hadi Wijaya)
    ... ada point Kira-kira frac tahun yang lalu saya punya ide untuk menyiarkan secara langsung kebaktian di Malang ke seluruh dunia melalui internet. Saya mencari info sendiri tentang internet kecepatan tinggi namun saya tidak bilang ke Pak Wi. Saya simpan saja sendiri karena menurut saya biaya terlalu mahal. Intinya saya digerakkan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.