Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Ibu Christine

Minggu, 08 Januari 2017
Versi Cetak Download Download
Kami akan menyaksikan cinta kasih TUHAN yang begitu besar di tahun 2016. Secara manusia, itu tidak masuk akal. Tapi saat hati memuji dan menyembah TUHAN, TUHAN berikan jawabannya, di mana saya mengalami keajaiban TUHAN soal pekerjaan saya.  

Pada bulan Februari awal tahun 2016, saya dipanggil oleh atasan: "Ms, maaf karena anak-anak mau keluar 4 orang, jadi Ms saya keluarkan lebih dulu." Jadi bulan Maret sudah tidak bekerja lagi. Pada saat itu saya hanya berkata: "TUHAN, jika ini kehendak-Mu, saya akan keluar dari sini. Tapi saya hidup oleh karena firman-Mu."

Dan malam itu saya SMS bapak gembala minta tolong bantu doa.
Dan setiap hari saya hanya berkata: "TUHAN, aku hidup hanya oleh karena firman-Mu." Secara manusia itu tidak masuk akal.

Selama bulan Februari berjalan sampai akhir, anak-anak sudah keluar. Saya sudah berpamitan kepada orang tua murid. Tetapi TUHAN tunjukkan mujizat-Nya. TUHAN kirimkan lebih dari 4 orang untuk masuk dan saya dipanggil lagi. Ini bukan karena kekuatan saya, tetapi karena kekuatan TUHAN sendiri yang senantiasa memelihara saya.

Kalau secara manusia, tidak cukup uang pensiun. Tetapi kalau TUHAN masih beri saya tangan, kaki, mata, masih lengkap, saya tidak mau bergantung kepada orang lain. Saya tidak mau mempermalukan nama TUHAN. Saya hanya berharap kasih setia TUHAN.

Waktu terus berjalan dan saya diberitahu bahwa pada bulan Juni akan keluar 8 anak lagi. Saya hanya bisa menyebut nama TUHAN:"TUHAN, kapan waktunya saya keluar dari sini?"Dan saya hanya berkata kepada anak saya: "Nanti setelah bulan Juni, mama tidak tahu mau bekerja apa lagi." Karena secara umur, saya sudah tua. Tentu tidak semua orang mau memperkerjakan orang yang sudah tua.

Tapi seperti bapak gembala katakan, TUHAN itu tidak pernah menipu.
Saat itu ada orang tua murid yang berkeluh kesah: "Ms, setiap kali anak saya ke daycare, tidak mau. Selalu menangis di rumah." Saya hanya berdoa: "Apa ini jawaban dari TUHAN supaya saya cepat keluar dari tempat penitipan anak itu?Jika TUHAN kehendaki saya keluar dari tempat ini, TUHAN pertemukan saya dengan orang yang tepat untuk saya dapat bekerja dengan dia."

TUHAN izinkan saya bisa bertemu dengan orang tua tersebut di luar, karena kalau bertemu di dalam, atasan senantiasa mengawasi pembicaraan lewat CCTV.
Orang tua tersebut bertanya apa tidak ada orang karena dia butuh orang untuk bisa bekerja di tempatnya.
Saat itu saya berkata: "Apa ibu mau? Kontrak saya habis tanggal 5 Juni. Kalau mau, saya yang akan bekerja di tempat ibu."
Ternyata ibu dan suaminya setuju sehingga saya bisa bekerja di tempat ibu itu.

Secara manusia itu tidak mungkin ibu itu mau memperkerjakan saya. Tapi karena kemurahan TUHAN semua itu boleh terjadi. Puji TUHAN, selama di tempat itu, TUHAN peliharakan saya.

Begitu banyak berkat yang boleh saya terima. Terutama saat ibadah dipindah pagi hari. Tentu saya sangat kebingungan. Karena pagi saya sudah ditelepon untuk datang karena ibu itu mau bekerja. Sehingga sempat 2 minggu saya tidak bisa beribadah.
Akhirnya saya cuma berdoa:"TUHAN tolong! Berikan saya keberanian untuk membawa anak-anaknya ikut sekolah minggu, karena selama ini tidak pernah orang tuanya membawa anaknya sekolah minggu. Orang tuanya pun tidak pernah ke gereja." Saya sempat maju mundur, tapi kemudian saya meminta izin kepada ayahnya. Ternyata dizjinkan untuk membawa anak-anaknya ke sekolah minggu, yang penting tidak sampai terlambat makan.

Puji TUHAN, setelah 2 minggu anak-anaknya ikut sekolah minggu di tempat ini, banyak perubahan yang terjadi.
Kemudian dengan polosnya anak bertanya: "Papa kok tidak ke gereja?"
Akhirnya bapaknya sungkan. Sehingga kadang setelah mengantar anak-anaknya sekolah minggu, terus ke gereja lain. Atau menunggu di depan.

Puji TUHAN, begitu banyak hal yang boleh saya alami dan berkat yang saya terima. Terima kasih untuk bapak gembala dan ibu yang senantiasa menaikkan doa-doanya untuk saya dan anak saya.

Demikian kesaksian saua. Semoga menjadi berkat. Terima kasih.

Tags

Versi Cetak

Kesaksian
  • Tuhan Yesus Kristus Juruselamatku (Ibu Rahayu Hadi Sumasto)
    ... mengikuti pelayanan kunjungan penggembalaan ke luar. Yah ke mana saja oleh kehendakNya saya pergi. Kasih kemurahan Tuhan Yesus selalu mencukupkan pensiunan saya yang tak begitu besar saya utamakan untuk ibadah pelayanan dan kebutuhan sehari-hari sisanya saya tabung. Saya bersyukur kepada Tuhan saya Yesus uang tabungan tersebut tak habis-habis walau hampir ...
  • Hidup Dalam Kesucian (Hendra Dedy M.L. (ditulis saat menjadi siswa Lempin-El))
    ... menjadi seorang pendeta. Saya merindu untuk memberikan hidup saya kepada Tuhan. Kemudian saya sekolah alkitab di GPDI Theologia di Medan. Namun hidup saya tidk berubah. Saya jatuh ke dalam dosa melakukan hal-hal yang jahat sex bebas dan minum-minum. Lalu saya lari dari sekolah dan tidak ada lagi masa depan. Tetapi ...
  • Seorang diri bersama Yesus (Ibu Sepina Simanjuntak (Medan))
    ... bersama Tuhan Yesus beberapa minggu terakhir ini. Pada hari rabu pagi sehabis ibadah doa semalaman saya pulang ke rumah dan tidak seberapa jauh ke simpang rumah saya tiba-tiba dalam angkutan umum angkot saya menggigil kedinginan sampai seluruh tubuh gemetar. Saya berdoa tolak roh-roh jahat dan terus menyembah Tuhan. Turun dari ...
  • Mengasihi Tuhan dan Sesama (Keluarga Denny Wiliatno)
    ... sakit beberapa waktu yang lalu. Selama bulan Desember Januari mama dirawat di rumah sakit karena tensi yang turun sampai bahkan beberapa kali sempat tidak dapat dideteksi. Dokter dan perawat pun sebenarnya sudah memberitahu bahwa kondisi mama sudah tipis untuk bisa sembuh. Hanya mujizat Tuhan yang bisa menolong Kami sudah pasrah ...
  • Pertolongan dan Kemurahan Tuhan dalam Pendidikanku (Sdri. Ivanna Emmanuela)
    ... Tuhan telah menyertai saya sehingga saya bisa menyelesaikan sekolah saya sampai SMA ini. Saya ingat sejak dulu saat saya menghadapi ujian-ujian atau apapun juga terutama ujian nasional saya selalu memohon doa pada bapak gembala. Saya merasakan uluran tangan pertolongan Tuhan melalui doa penyahutan bapak gembala. Hasil ujian saya baik melebihi ...
  • Pernyataan dan Perlindungan Tuhan (Mulyono Betalino (Poso))
    ... pernyataan dan perlindungan Tuhan yang berlaku dalam kehidupan pribadi saya. Saya akan menyaksikan bagaimana kemurahan Tuhan yang saya rasakan selama saya berada di tempat ini Malang terutama di dalam pendidikan saya di Lempin-El dan begitu saya merasakan kasih sayang Tuhan terutama dalam pembukaan rahasia Firman Tuhan yang begitu banyak mengubah ...
  • Tidak Ada yang Mustahil Bagi Tuhan (Ibu Wita Mertes (Jerman))
    ... semester tetapi langsung mengikuti smester sehingga saya harus mengejar pelajaran yang sebelumnya dalam jangka waktu bulan dan membuat tema yang baru untuk persiapan ujian memasuki smester yaitu ujian teori dan praktik pada bulan Januari - Februari yang lalu. Waktu itu hati saya merasa senang karena lumayan studinya diperpendek selama setengah ...
  • Rancangan Tuhan Selalu Baik (Ibu Wita Mertes (Jerman))
    ... rahim. Pada bulan Desember tiba-tiba saya mengalami suatu yang tidak enak dibagian bawah perut saya. Pada mulanya saya tdk ada keinginan untuk periksa ke Dokter karena saya pikir ya mungkin itu biasa buat kita kaum wanita kadang-kadang sakit kalau mau datang bulan dan nanti hilang sendiri. Tapi setelah beberapa hari ...
  • Tuhan Sangat Baik Dalam Hidupku (Handry Otniel Legontu (Siswa Lempin-El Angkatan XXX))
    ... yang telah memanggil dan memilih saya untuk menjadi hambaNya. Jika mengingat masa lalu saya saya tidaklah layak menjadi hamba Tuhan. Saya telah merokok dan minum minuman keras sejak saya kelas tiga SMP. Hidup saya kotor dan hina dan perbuatan saya tidak mencerminkan tingkah laku anak seorang pendeta. Saya selalu membuat ...
  • Tetap diam dan tenang, berserah pada Tuhan (Bpk. Misianto)
    ... suara saya berubah menjadi sengau bahasa Jawa nya bindeng . Saya sudah beberapa kali berobat ke dokter tetapi tidak ada perubahan sehingga saya di konsul ke dokter THT. Saat ke dokter THT dokter melakukan endoskopi di hidung saya dan ditemukan ada tumor di hidung kanan yang sudah mendesak ke tenggorokan dan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.