Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Yohanes 2: 1
= contoh tentang pernikahan.
Tuhan menciptakan nikah manusia itu mulia dan bahagia dan ditempatkan di Taman Eden. Tetapi, setan merusak nikah manusia sehingga telanjang dan diusir dari taman Eden ke dunia ini, dan manusia hidup dalam kutukan dosa.

Wahyu 19: 9
Pesta nikah Anak Domba ini adalah pertemuan antara kita dengan Yesus di awan-awan yang permai. Dan setelah itu kita akan masuk kembali ke firdaus (kerajaan 1000 tahun damai). Sesudah itu, masuk dalam Yerusalem baru, kerajaan Surga yang kekal.

Jadi, setan menghancurkan nikah manusia, tapi Yesus datang ke dunia untuk merestorasi nikah manusia supaya bisa masuk dalam pesta nikah Anak Domba Allah.

Karena itu, nikah bukan untuk main-main. Tapi suatu perjuangan untuk bisa masuk dalam pesta nikah Anak Domba.

Tapi setan masih berusaha menghancurkan nikahitu, salah satunya adalah lewat kekurangan air anggur bahkan sampai kehabisan air anggur.
Air anggur= kebahagiaan dalam kasih Tuhan.
Dalam injil Yohanes tadi, kehabisan air anggur itu justru terjadi pada saat masih pesta nikah. Kalau ini terjadi, maka nikah itu akan menjadi tawar. Dan ini masih digoncang lagi oleh setan sampai minus(nikah itu menjadi pahit, sampai masuk dalam suasana kutukan). Kalau nikah sudah pahit, akan mulai terjadi percekcokan sampai terjadi perceraian.

Kalau nikah jasmani cerai, itu sama dengan mati, sebab suami itu kepala dan istri tubuh. Kalau ini bercerai, seperti tubuh tanpa kepala (MATI). Dan lebih celaka lagi, sudah bercerai, kemudian menikah lagi dengan orang lain (BUSUK), binasa untuk selama-lamanya. Ini yang harus dijaga!

Yohanes 2: 1
Kalau nikah kekurangan/kehabisan air anggur, jalan keluarnyaadalah mengundang Yesus ditengah-tengah nikah itu(kebahagiaan dalam kasih Allah).

Artinya sekarang adalah kita harus membawa nikah kita dalam ibadah dan pelayanan kepada Tuhan, terutama dalam sistem penggembalaan. Dan ini mulai dari permulaan nikah.
Kalau kita tergembala, kita bagaikan carang melekat pada Pokok Anggur yang benar, tidak bisa dipisahkan.

Pengkhotbah 4: 12
Tali 3 lembar= 3 macam ibadah dalam penggembalaan.
Kalau carang melekat pada Pokok Anggur, cepat atau lambat pasti akan berbuah. Itulah berbuah anggur yang manis, ada air anggur yang manis.

Proses menerima air anggur yang manis dalam penggembalaan(Yohanes 2):

  1. ay. 6-7= mengisi 6 tempayan dengan air.
    'tempayan'= bejana tanah liat.
    'air'= air Firman penggembalaan.
    '6 tempayan'= 3 tempayan suami dan 3 tempayan istri.
    3 tempayan= tubuh, jiwa dan roh.

    Untuk mengisi dengan Firman, prosesnya adalah mendengar Firman dengan sungguh-sungguh, sampai mengerti Firman (Firman ditulis di dahi) dan percaya pada Firman (Firman ditulis dalam hati).

    Ibrani 10: 16-17
    Kalau kita mau diisi dengan Firman, maka hasilnya adalah segala dosa diampuni oleh Tuhan, kita dilepaskan dari dosa apapun juga. Dan ini yang membuat kita bahagia, sebab dimana ada dosa, disana tidak ada kebahagiaan. Dan dosa ini membebani manusia sampai pada akhir hidup manusia. Dan inilah beban terberat dari manusia. Kalau ini diselesaikan, maka segala masalah kita di dunia ini akan diselesaikan juga oleh Tuhan.

  2. ay. 8= cedoklah dan bawalah pada pemimpin pesta.
    'cedok'= praktik Firman. Dan untuk ini perlu pengorbanan, bahkan tidak cocok dengan logika. Seperti membawa air pada pemimpin pesta ini. Kalau firman dipraktikan, akan menghasilkan mujizat air menjadi anggur.

    Secara rohani, ini adalah keubahan hidup. Ini merupakan mujizat terbesar. Dimana ada keubahan, disitu air anggur bertambah.

    Efesus 4: 22-25, 29
    = yang harus diubahkan mula-mula adalah mulut(tidak boleh ada dusta). Kalau dalam nikah ada dusta, itulah yang paling pahit dalam nikah.
    ay. 26-28= yang diubahkan juga adalah perbuatan(tidak marah tanpa kasih Allah dan tidak mencuri). Segala perbuatan tanpa kasih Allah, itu juga suatu kepahitan.
    ay. 32 = keubahan terhadap hati(rendah hati dan lemah lembut). Artinya saling mengaku dan saling mengampuni. Kalau dosa dipertahankan, itu akan mendatangkan kepahitan.

    Jadi, inilah bedanya nikah dalam Tuhan dan nikah dalam dunia. Kalau nikah dalam dunia, ada bulan madu, hanya manis satu bulan, setelah itu pahit. Tapi dalam Tuhan, nikah itu justru semakin manis kalau semakin diubahkan.

    Kalau mujizat rohani terjadi, maka yang jasmanipun juga akan terjadi.

    Wahyu 3: 8
    Asal ada keubahan hidup, Tuhan mampu membuka segala pintu sampai pintu masa depan kita. Ada jalan keluar dari segala masalah. Dan saat Tuhan datang, kita akan bersama-sama dengan Dia untuk selama-lamanya, pintu Surga terbuka untuk kita.

Tuhan memberkati.


Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 05 Maret 2017 (Minggu Pagi)
    ... sebelah luar artinya firman pengajaran yang lebih tajam dari pedang bermata dua sanggup menyucikan kita luar dan dalam atau lahir dan batin seluruh hidup kita. Korintus Tetapi yang kutuliskan kepada kamu ialah supaya kamu jangan bergaul dengan orang yang sekalipun menyebut dirinya saudara adalah orang cabul kikir penyembah berhala pemfitnah ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 05 Januari 2011 (Rabu Sore)
    ... di sebelah kiri Tuhan. dasar pemisahan adalah hikmat surgawi sudah dipelajari . tabiat karakter sudah dipelajari . perbuatan Matius KITA MEMBAHAS DASAR PEMISAHAN KETIGAMatius . Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal. . Dan Ia akan berkata juga kepada ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session II, 11 Agustus 2009 (Selasa Siang)
    ... ada masalah yang tidak terselesaikan. Contohnya ketika Yesus dengan murid naik ke gunung di bawah gunung terjadi penyakit ayan. Secara rohani Yesus terangkat ke Sorga dan kita ada di bumi. Jadi kita harus berpuasa sampai Yesus datang kembali kedua kali. Tujuan puasa adalah menyatu dengan Tuhan jangan ada jarak dengan Tuhan. Kalau ada jarak ...
  • Ibadah Paskah Surabaya, 05 April 2015 (Minggu Sore)
    ... jemaah iblis. Wahyu Karena engkau menuruti firman-Ku untuk tekun menantikan Aku maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Pekerjaan besar yang ketiga melindungi kita dari pencobaan yang melanda seluruh dunia. AD. YESUS MEMEGANG KUNCI DAUD UNTUK ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 19 September 2010 (Minggu Sore)
    ... contoh dari kehidupan Lot. Kejadian - . Ketika ia berlambat-lambat maka tangannya tangan isteri dan tangan kedua anaknya dipegang oleh kedua orang itu sebab TUHAN hendak mengasihani dia lalu kedua orang itu menuntunnya ke luar kota dan melepaskannya di sana. . Sesudah kedua orang itu menuntun mereka sampai ke luar berkatalah ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 23 Januari 2010 (Sabtu Sore)
    ... yaitu dosa makan minum dan dosa kawin-mengawinkan. Binasa untuk selama-lamanya. Tapi di sini ada istilah 'buli-buli pualam'. Sekalipun sudah kuat tetapi kalau jatuh juga akan pecah. Artinya jika kehidupan manusia diisi dengan ilmu kekayaan kedudukan sehingga bernilai tinggi di dunia tetapi hanya senilai buli-buli pualam yang juga akan pecah hancur binasa untuk ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 26 November 2014 (Rabu Sore)
    ... namun yang tetap hidup itu. Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu sehingga patung binatang itu berbicara juga dan bertindak begitu rupa sehingga semua orang yang tidak menyembah patung binatang itu dibunuh. Praktik penyembahan palsu yang pertama 'ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat bahkan ia menurunkan api dari ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session II, 01 Juni 2010 (Selasa Siang)
    ... ruangan suci. Kalau batin dan perasaan ini disucikan maka tidak sulit untuk bertekun dalam macam ibadah pokok bahkan bisa bergairah dalam macam ibadah pokok. Isi perut pencernaan makanan meja roti sajian https www. gptkk. org tabernakel meja roti sajian. html ketekunan dalam ibadah pendalaman Alkitab. Ginjal untuk menyaring air pelita emas https www. gptkk. org ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 10 Oktober 2018 (Rabu Sore)
    ... dicemarkan oleh dunia mencuri korupsi dan lain-lain. Memberi sedekah yang benar adalah ibadah kepada Tuhan yang disertai dengan kesucian hati--PEROBEKAN TABIAT DAGING YAITU KIKIR DAN SERAKAH--dan kesucian mulut--PEROBEKAN TABIAT DAGING YANG SUKA DIPUJI. Banyak kali kita memberi sedikit tetapi digembar-gemborkan karena ingin dipuji. Bentuk memberi sedekah Mengembalikan dulu milik Tuhan yaitu persepuluhan dan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 12 Januari 2015 (Senin Sore)
    ... mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk--sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku-- . dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur. Kalau sudah ada kelebihan dan pengajaran yang benar maka sidang jemaat Tiatira mengalami kemenangan bersama Tuhan yaitu bisa melakukan pekerjaan Tuhan sampai kesudahannya bisa melakukan pekerjaan Tuhan sampai garis akhir sampai meninggal ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.