Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
IBADAH PENYERAHAN ANAK
1 Korintus 6:19-20,penyerahan anak adalah supaya anak mengalami penebusan oleh Tuhan, dibeli secara tunai oleh Tuhan, menjadi milik Tuhan yang tidak bisa diganggu gugat.

Tugas anak setelah diserahkan adalah memuliakan Tuhan lewat ibadah pelayanan, juga di dalam kehidupan sehari-hari.
Seorang anak harus dididik dan didoakan.

Kalau memuliakan Tuhan, maka hasilnya adalah hak dan upah kita ada di tangan Tuhan,baik untuk masa sekarang, masa depan, sampai waktu kedatangan Tuhan kedua kali.

IBADAH RAYA
Matius 24:45-51adalah tentang berjaga-jaga.
Kita harus berjaga-jaga sebab kedatangan Yesus kedua kali tidak diketahui waktunya, supaya kita tidak ketinggalan dan binasa bersama dunia, tetapi terangkat bersama Tuhan untuk selama-lamanya.

Ada 3 macam berjaga-jaga:
  1. Berjaga-jaga pada waktu pembagian makanan rohani.
  2. Berjaga-jaga dalam hal ibadah pelayanan kepada Tuhan.
  3. Matius 24:51,berjaga-jaga terhadap kemunafikan.

ad. 3. Matius 24:51, berjaga-jaga terhadap kemunafikan.
Lukas 12:1, kemunafikan adalah ajaran sesat orang Farisi, ragi orang Farisi yang akan disusupkan di gereja Tuhan di akhir zaman.

Markus 12:15,salah satu praktek dari kemunafikan adalah mencobai Tuhan.
Ada 3 kali orang Farisi mencobai Tuhan:
  1. Markus 8:11-13,dengan meminta tanda-tanda dari sorga.
    Artinya dalam ibadah hanya mencari tanda jasmani/ mujizat jasmani, sehingga tidak pernah mengalami mujizat secara rohani yaitu keubahan hidup, tetap menjadi manusia daging.

  2. Markus 10:2,mencobai Tuhan mengenai perceraian.
    Orang Farisi ini menyetujui perceraian, dan sesudah bercerai akan menikah dengan yang lain.

    Markus 10:10-12,tetapi mereka mencobai Tuhan sehingga mereka masuk dalam perzinahan dan akan ketinggalan saat kedatangan Tuhan kedua kali, tidak bisa masuk Pesta Nikah Anak Domba Allah.

  3. Markus 12:13-17,mencobai Tuhan tentang kepemilikan.
    Maksud mencobai adalah supaya kehidupannya tidak menjadi milik Tuhan, maka pasti akan menjadi milik setan.

    Dinar ini diciptakan oleh kaisar (pemerintah), dengan gambar dan tanda tangan kaisar, sehingga jelas menjadi milik kaisar.

    Tuhan Yesus sangat menghargai dan memperjuangkan kepemilikan yang benar, apapun resiko yang dihadapi.
    Tuhan mengajarkan untuk membayar pajak sesuai dengan kebenaran(Roma 13:6-7), juga harus memberikan rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerimanya.

    Demikian juga milik Tuhan, perpuluhan dan persembahan khusus milik Tuhan harus kita kembalikan.
    Kalau mengambil perpuluhan dan persembahan khusus, itu berarti mencobai Tuhan.
    Tidak hormat dan tidak takut pada gembala/ orang tua = mencobai Tuhan.

    Kejadian 1:26,manusia diciptakan oleh Tuhan dengan diberi gambar Allah Tritunggal, sehingga manusia ini adalah milik Tuhan yang tidak bisa diganggu gugat.

    Tetapi sayang manusia berbuat dosa sehingga kehilangan gambar Allah Tritunggal, dan yang ada adalah gambar setan tritunggal, dikuasai oleh setan tritunggal:
    • Naga di udara: setan dengan roh jahat dan roh najis (merokok, mabuk, judi, narkoba, dll.).

    • Antikris, binatang buas yang keluar dari laut: dengan kekuatan roh jual beli/ ikatan akan uang, yang membuat manusia kikir dan serakah.
      Kikir adalah tidak bisa memberi, termasuk tidak bisa memberi untuk pekerjaan Tuhan.
      Serakah adalah mengambil milik orang lain.

    • Nabi palsu (binatangnya seperti domba, tetapi suaranya seperti naga): dengan roh kepalsuan, dusta, ajaran palsu, kemunafikan.

    Manusia yang memiliki gambar setan tritunggal akan memiliki gambar Babel.
    Wahyu 17:4-5, Amsal 7:5.

Jadi, kemunafikan membuat anak Tuhan kehilangan gambar Allah, kehilangan kepemilikan Tuhan.
Ini berarti mempunyai gambar setan tritunggal dan menjadi milik setan tritunggal, dan akan binasa bersama setan.

Tetapi Tuhan tidak rela, Tuhan sangat menghargai dan memperjuangkan kepemilikanNya, sehingga Tuhan berusaha supaya manusia yang sudah memiliki gambar setan kembali kepada gambar Allah dan menjadi milik Tuhan selama-lamanya.

Bagaimana cara Tuhan memperjuangkan supaya kita kembali menjadi milikNya?
  1. Lewat korban Kristus.
    Filipi 2:8-10,Yesus harus taat sampai mati di kayu salib, untuk menerima nama dan kuasa yang bisa mengalahkan setan tritunggal = melepaskan manusia dari gambar setan tritunggal.

    Praktek lepas dari setan tritunggal adalah lepas dari dosa,prosesnya adalah mengaku dosa dan jika diampuni jangan berbuat lagi.

    Sengaja mempertahankan dosa = menghina korban Kristus = menyalibkan Tuhan kedua kali, dan benar-benar akan binasa.

  2. 2 Korintus 3:2-3,lewat gembala dalam urapan Roh Kudus untuk menuliskan firman di dalam hati anak-anak Tuhan dan seluruh hidup kita, sampai gambar Allah sempurna dalam hidup kita.

    2 Korintus 4:3-4,firman yang diberitakan di sini adalah firman yang lebih tajam dari pedang bermata dua, cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus. Ini yang bisa melukiskan gambar Allah dalam kehidupan kita.

    Hanya firman pengajaran Mempelai, yang adalah gambar Allah, yang sanggup untuk mengembalikan manusia pada gambar Allah yang sempurna.

    Proses penulisan gambar Allah:
    • Mendengar firman pengajaran dengan sungguh-sungguh, dengan suatu kebutuhan.
    • Mengerti firman = gambar Allah ditulis di dahi.
    • Percaya, yakin pada firman = gambar Allah ditulis di hati.
    • Praktek firman = gambar Allah ditulis di tangan.
    Sampai suatu waktu seluruh hidup kita dilukis dengan gambar Allah, kembali pada gambar Allah = mengalami keubahan hidup.

    Praktek kembali pada gambar Allah:
    • Taat dengar-dengaran = takut akan Tuhan, apapun resiko yang harus dihadapi.
    • Jujur = berani mengaku kesalahan, jika diampuni jangan berbuat dosa lagi.
      Kalau ya katakan ya, kalau tidak katakan tidak, apapun resikonya.
      Amsal 3:32.

    Kalau taat dan jujur, itu sama dengan dekat dengan Tuhan, hasilnya:
    • Mazmur 62:2,ada ketenangan.
      Ketenangan ini artinya pemeliharaan secara rohani (jiwa dan roh).
      Tetapi dalam ketenangan juga akan Tuhan berikan pemeliharaan dan perlindungan secara jasmani.

    • Bisa menjamah ujung jubahnya Tuhan = ada mujizat.
      Matius 9:20-22.
      Kehidupan yang ada gambar setan = perempuan pendarahan 12 tahun, lemah hidupnya.
      Tetapi kalau bisa menjamah ujung jubah Tuhan, maka akan ada mujizat. Secara rohani ada mujizat keubahan hidup. Secara jasmani juga Tuhan sanggup mengadakan mujizat.

    • Diubahkan menjadi sama mulia dengan Tuhan saat kedatanganNya kedua kali.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 31 Maret 2019 (Minggu Pagi)
    ... termasuk hamba Tuhan pelayan Tuhan anak Tuhan supaya manusia memiliki pemikiran yang salah dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan dalam penggembalaan dalam fellowship. Manusia hanya mengutamakan dan mencari perkara-perkara jasmani dan tidak memperdulikan perkara rohani bunyi sangkakala firman pengajaran yang benar pribadi Tuhan. Sehingga tersesat dan binasa selamanya. Ini sudah terjadi ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 24 Juni 2015 (Rabu Sore)
    ... dalam hati kita bahkan mungkin semua dosa ada biarlah kita berdoa kepada TUHAN supaya kita bisa disucikan dan kita bisa naik gunung. Kalau hati disucikan dari dosa maka hati akan diisi dengan ketul roti di meja roti sajian ada ketul roti yang disusun bagian masing-masing ketul roti menunjuk pada firman pengajaran ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 19 Mei 2011 (Kamis Sore)
    ... tidak benar jumlahnya lebih banyak dan lebih mendominasi daripada yang benar. Jika kita bisa masuk nikah yang benar penggembalaan yang benar persekutuan yang benar berdasarkan firman pengajaran yang benar itu adalah kemurahan Tuhan. Ada macam cacat rohani ditinjau dari tabernakel Buta rohani menolak firman pengajaran yang benar cahaya Injil tentang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 07 Oktober 2010 (Kamis Sore)
    ... itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya. Sebab itu ambillah talenta itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh talenta itu. Karena setiap orang yang mempunyai kepadanya akan diberi sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai apapun juga yang ada ...
  • Ibadah Doa Malang, 16 November 2010 (Selasa Sore)
    ... masuk Kerajaan Sorga yang kekal. Posisi kambing adalah di sebelah kiri dan akan masuk dalam api siksaan yang kekal yaitu neraka Matius . Mulai sekarang kita harus memantapkan posisi kita sebagai domba-domba yang berada di sebelah kanan Tuhan. Ibrani Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus yang memimpin kita dalam ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 08 April 2017 (Sabtu Sore)
    ... selama-lamanya. Sasaran roh jahat dan roh najis adalah ayat Tempat-tempat yang tandus sama dengan kehidupan Kristen yang kering rohani bagaikan pohon ara yang kering sampai ke akar-akarnya. Jika hati kering maka seluruh hidup kering bisa dideteksi dari lidah perkataan yang kering. ayat Rumah yang bersih tersapu dan rapih teratur tetapi ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 20 Juli 2009 (Senin Sore)
    ... Tuhan akhir jaman seperti keadaan jemaat Laodikia yaitu mengalami kelaparan rohani. Kalau lapar lama-lama akan pingsan rohani tidak mati tidak hidup suam-suam rohani . Tanda kalau gereja Tuhan suam rohaninya hanya puas dengan perkara jasmani atau hanya menggembar-gemborkan perkara jasmani tapi tidak lagi mengutamakan Firman Tuhan. Dan keadaan ini membuat ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 04 Maret 2009 (Rabu Sore)
    ... Surga yang kekal. Wahyu hal yang harus diperhatikan supaya nama tertulis dalam kitab kehidupan Wahyu harus mengenakan pakaian putih. Artinya adalah pelayan-pelayan Tuhan imam-imam dan raja-raja yang hidup dalam kesucian lahir dan batin. Dengan apa kita mengalami kesucian lahir dan batin Maleakhi - yaitu dengan api pemurni logam dan sabun tukang penatu. Api pemurni ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 29 Agustus 2017 (Selasa Sore)
    ... menyuruh mereka ke kebun anggurnya. Kira-kira pukul sembilan pagi ia keluar pula dan dilihatnya ada lagi orang-orang lain menganggur di pasar. Katanya kepada mereka Pergi jugalah kamu ke kebun anggurku dan apa yang pantas akan kuberikan kepadamu. Dan merekapun pergi. Kira-kira pukul dua belas dan pukul tiga petang ia keluar ...
  • Ibadah Kaum Muda Malang, 24 Januari 2009 (Sabtu Sore)
    ... daging adalah ibadah yang hanya untuk dilihat orang lain dipuji orang lain pamer munafik. Juga ibadah daging ini tidak punya tujuan rohani. Di sini sebagai contoh adalah ahli Taurat mengenakan jubah panjang. Jubah panjang dalam Alkitab adalah pakaian pelayanan. Tetapi di sini mereka mengenakannya tanpa tujuan rohani melainkan hanya supaya ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.