Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 19:13-14,16
19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: "Firman Allah."
19:14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.
19:16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

Wahyu 19:11-16 menunjuk kedatangan Yesus kedua kali sebagai Imam Besar yang setia dan benar.

Keadaan Yesus sebagai Imam Besar:
  1. Mata-Nya bagaikan nyala api.
  2. Memakai banyak mahkota.
  3. Ada suatu nama yang tidak diketahui seorangpun kecuali Yesus sendiri.
  4. Memakai jubah yang dicelup darah, nama-Nya Firman Allah.

Wahyu 19:6-7
19:6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
19:7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

Jubah yang dicelup darah adalah firman mempelai/ Kabar Mempelai/ firman nubuat adalah:
  • Firman Allah yang dibukakan rahasianya yaitu ayat menerangkan ayat dalam Alkitab.
  • Firman Allah yang mengungkapkan segala sesuatu yang belum terjadi tetapi pasti terjadi di akhir zaman sampai kedatangan Yesus kedua kali.
  • Firman Allah yang mengungkapkan segala dosa yang tersembunyi sampai di dalam hati.

Amos 3:7-8
3:7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.
3:8 Singa telah mengaum, siapakah yang tidak takut? Tuhan ALLAH telah berfirman, siapakah yang tidak bernubuat?"

Firman nubuat bagaikan auman singa Yehuda untuk menandingi auman singa setan yang membuat gereja Tuhan menjadi takut, kuatir, tidak tenang sampai tergoncang jiwa dan imannya, sampai gugur dari iman, kehilangan keselamatan, binasa selamanya.

Wahyu 1:3
1:3 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

Oleh sebab itu, mulai sekarang kita harus berbahagia/ suka/ gemar untuk membaca, mendengar, sampai melakukan firman sampai mendarah daging dalam hidup kita.

Apa yang membuat kita bahagia dalam ibadah pelayanan? Musik, nyanyian, pelayanan, bertemu teman, dll ini belum membawa pada kebahagiaan kekal. Tetapi jika kita bahagia saat mendengar firman, maka pasti memberi kebahagiaan mulai di dunia sampai kebahagiaan kekal di Surga.

Maka kita mengalami kuasa penyucian dari segala dosa sampai puncak dosa. Dosa membuat kita terpisah dari Tuhan sehingga setan masuk untuk membawa pencobaan dll yang membuat kita tidak bahagia.

Hosea 5:13-14
5:13 Ketika Efraim melihat penyakitnya, dan Yehuda melihat bisulnya, maka pergilah Efraim ke Asyur dan mengutus orang kepada Raja 'Agung'. Tetapi ia pun tidak dapat menyembuhkan kamu dan tidak dapat melenyapkan bisul itu dari padamu.
5:14 Sebab Aku ini seperti singa bagi Efraim, dan seperti singa muda bagi kaum Yehuda. Aku, Aku ini akan menerkam, lalu pergi, Aku akan membawa lari dan tidak ada yang melepaskan.

Firman nubuat/ suara singa Yehuda memiliki kuasa untuk menerkam/ menyucikan kita dari bisul/ kanker dosa, dosa yang sudah mendarah daging dalam hidup kita yaitu:
  1. Kanker mulut.
    2 Timotius 2:16-18
    2:16 Tetapi hindarilah omongan yang kosong dan yang tak suci yang hanya menambah kefasikan.
    2:17 Perkataan mereka menjalar seperti penyakit kanker. Di antara mereka termasuk Himeneus dan Filetus,
    2:18 yang telah menyimpang dari kebenaran dengan mengajarkan bahwa kebangkitan kita telah berlangsung dan dengan demikian merusak iman sebagian orang.

    Yaitu perkatan yang kosong/ sia-sia/ tidak ada arti rohani, gosip yang melemahkan iman. Juga perkataan yang tidak suci, dusta, fitnah, hujat.

    Mulut disucikan sehingga menjadi perkataan yang benar, baik, menjadi berkat.

  2. Kanker hati, dosa yang mendarah daging di dalam hati, yaitu:
    • Keinginan najis = dosa makan-minum dan kawin-mengawinkan.
    • Keinginan jahat = keinginan akan uang, kikir dan serakah.
      Kikir = tidak bisa memberi untuk pekerjaan Tuhan, untuk sesama yang membutuhkan. Serakah = mencuri milik Tuhan, milik sesama.
    • Kepahitan = iri hati, kebencian tanpa alasan, menganiaya, membunuh.

    Maka hati kita suci sehingga bisa diisi pribadi Tuhan (firman, Roh Kudus, kasih Allah).

  3. Kanker rahim, pendarahan 12 tahun.
    Markus 5:25
    5:25 Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan.

    Rahim dekat dengan kelahiran baru. Kanker rahim = tidak bisa mengalami pembaharuan/ keubahan hidup, tetap hidup yang lama, ada perpecahan.

    2 Timotius 3:1-5
    3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
    3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri(1)dan menjadi hamba uang(2). Mereka akan membual(3)dan menyombongkan diri(4), mereka akan menjadi pemfitnah(5), mereka akan berontak terhadap orang tua(6)dan tidak tahu berterima kasih(7), tidak mempedulikan agama(8),
    3:3 tidak tahu mengasihi(9), tidak mau berdamai(10), suka menjelekkan orang(11), tidak dapat mengekang diri(12), garang(13), tidak suka yang baik(14),
    3:4 suka mengkhianat(15), tidak berpikir panjang(16), berlagak tahu(17), lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah(18).
    3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

    Sekalipun sudah menjadi hamba Tuhan/ pelayan Tuhan tetapi tidak mengalami pembaharuan sebab menolak kuasa ibadah yaitu firman pengajaran benar dan salib. Tetap mempertahankan manusia darah daging dengan 18 sifat tabiat daging sehingga dicap 666 oleh antikris, menjadi sama dengan antikris yang akan dibinasakan.

    Jika disucikan, maka bisa lahir baru, bisa menyatu.

Kabar mempelai sanggup menyucikan dari segala dosa yang mendarah daging sampai sempurna seperti Yesus.

Efesus 4:11-12
4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

Maka kita diperlengkapi dengan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus untuk dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus, pelayanan di ladang Tuhan.

1 Korintus 3:9
3:9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

Yohanes 4:35-36
4:35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.
4:36 Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.

Ada dua macam pelayanan di ladang Tuhan:
  1. Menabur = kegerakan Roh Kudus hujan awal, kegerakan dalam firman penginjilan untuk memanggil orang berdosa supaya percaya Yesus dan diselamatkan. Kegunaannya adalah untuk menumbuhkan/ menambah jumlah (kuantitas) anggota tubuh Kristus.
  2. Menuai = kegerakan Roh Kudus hujan akhir, kegerakan dalam firman nubuat/ Kabar Mempelai untuk menyucikan kita sampai sempurna. Kegunaannya adalah untuk memilih orang-orang yang sudah selamat untuk disucikan sampai sempurna = menumbuhkan/ menambah kualitas anggota tubuh Kristus sampai sempurna = gandum yang masak untuk masuk lumbung kerajaan Surga.

Kapan kita harus masuk pembangunan tubuh Kristus? Sekarang!

Dalam masa perpanjangan sabar Tuhan, kita harus aktif dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus.

Pekerjaan di ladang Tuhan berbeda-beda sesuai karunia dan jabatan yang Tuhan percayakan, tetapi harus bisa bekerja sama (= gotong royong) dengan sesama dan dengan Tuhan (= taat dengar-dengaran). Upahnya sama yaitu sukacita Surga, hidup menjadi indah, sampai suatu waktu masuk kerajaan Surga.

Wahyu 19:14
19:14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.

Kejadian 37:31
37:31 Kemudian mereka mengambil jubah Yusuf, dan menyembelih seekor kambing, lalu mencelupkan jubah itu ke dalam darahnya.

Jubah indah (jabatan pelayanan) harus dicelup darah.

Mazmur 126:5-6
126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.
126:6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Artinya dibutuhkan cucuran air mata untuk dipakai di ladang Tuhan yaitu:
  • Sungguh-sungguh dan tanggung-jawab.
  • Penuh perjuangan dan pengorbanan.
  • Percikan darah, rela sengsara daging untuk bisa beribadah.

Kisah Para Rasul 5:41
5:41 Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.

Kalau bangsa kafir dianggap layak untuk boleh memikul salib (menderita karena Yesus), maka kita harus mengucap syukur, jangan kecewa/ putus asa. Kalau sengsara karena dosa, maka kita harus berhenti berbuat dosa, bertobat.

Mengapa harus ada cucuran air mata, memikul salib melayani Tuhan?
  1. Karena di balik salib ada Roh Kudus yang membuat kita bahagia di tengah penderitaan.
    1 Petrus 4:12-14
    4:12 Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
    4:13 Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.
    4:14 Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.

    Roh Kudus mendorong kita untuk setia berkobar dalam ibadah pelayanan sampai garis akhir. Roh Kudus mengubahkan kita dari manusia daging menjadi manusia rohani.

    Efesus 4:21-25
    4:21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus,
    4:22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,
    4:23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,
    4:24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.
    4:25 Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.

    Sampai tidak ada dusta, jujur.

    Kidung Agung 4:3a
    4:3 Bagaikan seutas pita kirmizi bibirmu, dan elok mulutmu. ....

    Sampai menjadi bibir mempelai wanita yang dipuji oleh Mempelai Pria. Bibir/ pintu mulut diberi tali kirmizi (darah Yesus) seperti pintu rumah Rahab diberi tali kirmizi. Mulut ditandai darah Yesus artinya banyak berdiam diri/ mengoreksi diri, banyak mengaku dosa kepada Tuhan dan sesama, hanya bersaksi, menyembah Tuhan, berseru nama Yesus.

  2. Kita mendapat kasih karunia/ kemurahan Tuhan.
    1 Petrus 2:19
    2:19 Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.

    Kita hidup dari kasih karunia Tuhan.

    Yosua 2:18-19
    2:18 sesungguhnya, apabila kami memasuki negeri ini, haruslah tali dari benang kirmizi ini kauikatkan pada jendela tempat engkau menurunkan kami, dan ayahmu serta ibumu, saudara-saudaramu serta seluruh kaum keluargamu kaukumpulkan di rumahmu.
    2:19 Setiap orang yang keluar nanti dari pintu rumahmu, harus sendiri menanggung akibatnya, kalau darahnya tertumpah, dan kami tidak bersalah; tetapi siapa pun juga yang ada di dalam rumahmu, jika ada orang yang menciderainya, kamilah yang menanggung akibat pertumpahan darahnya.

    Yosua 6:17
    6:17 Dan kota itu dengan segala isinya akan dikhususkan bagi TUHAN untuk dimusnahkan; hanya Rahab, perempuan sundal itu, akan tetap hidup, ia dengan semua orang yang bersama-sama dengan dia dalam rumah itu, karena ia telah menyembunyikan orang suruhan yang kita suruh.

    Hasilnya adalah kasih karunia Tuhan sanggup melindungi, memelihara kehidupan kita di tengah kesulitan dunia sampai antikris berkuasa di bumi 3,5 tahun. Secara rohani, kita tetap hidup benar dan suci.
    Kasih karunia Tuhan sanggup menyelamatkan kita sekeluarga.
    Kasih karunia sanggup menyelesaikan semua masalah yang mustahil.

    Matius 1:1,5
    1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
    1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,

    Rahab/ bangsa kafir bisa menyambut kedatangan Yesus pertama kali.

    Wahyu 22:20-21
    22:20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!
    22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

    Kita bangsa kafir oleh kasih karunia Tuhan bisa diubahkan sempurna untuk layak menyambut kedatangan Yesus kedua kali di awan permai.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malang, 21 Desember 2023 (Kamis Sore)
    ... bangsa Mesir yang tidak ada tanda darah terjadi kematian anak sulung. Dalam Perjanjian Baru menjelang gereja Tuhan keluar dari dunia untuk terangkat di awan-awan permai maka gereja Tuhan harus memiliki tanda darah Yesus. Petrus - Sebab kamu tahu bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 17 Juni 2018 (Minggu Siang)
    ... Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya . lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan Inilah Anak-Ku yang Kukasihi kepada-Nyalah Aku berkenan. Ayat baptisan air dan Roh Kudus. 'Yesus segera keluar dari air' baptisan air yang benar adalah orang yang sudah percaya Yesus dan bertobat--mati terhadap dosa--harus dikuburkan dalam air ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang, 22 Mei 2012 (Selasa Pagi)
    ... Doa puasa yang benar adalah terjadi perobekan daging dengan segala hawa nafsunya sehingga kita mengalami kelepasan dari dosa. Berpuasa tetapi daging liar dengan segala keinginannya sehingga beredar-edar kaki mengembara telinga mendengar ajaran lain atau berada dalam gereja tetapi hatinya beredar-edar. Yeremia Beginilah firman TUHAN tentang bangsa ini Mereka sangat senang mengembara ...
  • Ibadah Persekutuan Medan III, 12 Oktober 2022 (Rabu Sore)
    ... Allah. Loh batu pertama mengasihi Tuhan lebih dari semua. Loh batu kedua mengasihi sesama seperti diri sendiri. Jadi dua loh batu berisi kasih Allah sehingga kita bisa mengasihi Tuhan lebih dari semua dan mengasihi sesama seperti diri sendiri bahkan mengasihi orang yang memusuhi kita. Kita akan mengalami kebahagiaan Sorga. Kalau kita membenci orang ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 21 Juni 2014 (Sabtu Sore)
    ... rumah Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu rumah itu tidak dapat digoyahkan karena rumah itu kokoh dibangun. Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku tetapi tidak melakukannya ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. ...
  • Ibadah Doa Ucapan Syukur Malang, 29 Desember 2022 (Kamis Sore)
    ... maka Yesus Gembala Agung ada di depan pintu untuk membuka pintu bagi kita pintu masa depan sampai pintu Surga terbuka bagi kita. Syarat mengucap syukur kepada Tuhan Perkataan Kristus diam di dalam kita. Kolose Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 16 Desember 2013 (Senin Sore)
    ... raja-raja. Jadi kita harus menjadi imam-imam dan raja-raja yang melayani dengan PENUNDUKAN. Kita berdoa supaya dalam rumah tangga dan penggembalaan jangan ada orang asing orang yang tidak menjadi imam dan raja . Semua harus menjadi imam-imam dan raja-raja yang melayani dalam penundukan kepada tuan yang begis apalagi kepada Tuhan yang ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 17 Maret 2020 (Selasa Sore)
    ... sehingga mereka menyakiti hati TUHAN. Demikianlah mereka meninggalkan TUHAN dan beribadah kepada Baal dan para Asytoret. Salah satu nama Baal adalah Baal Asytoret. Bangsa Israel menyembah Baal Asytoret sehingga meninggalkan Tuhan sebagai sumber air yang hidup. Yeremia Sebab dua kali umat-Ku berbuat jahat mereka meninggalkan Aku sumber air yang hidup untuk menggali ...
  • Ibadah Doa Malang, 26 Maret 2024 (Selasa Sore)
    ... yang bercahaya sehingga kita menerima cahaya kemuliaan Allah. Proses memandang wajah Yesus yang bersinar bagaikan matahari Memandang mulut Yesus yang mengeluarkan sebilah pedang tajam bermata dua pedang firman. Wahyu Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 21 Februari 2020 (Jumat Sore)
    ... antikris karena daging masih bersuara-- supaya mereka tetap menyembah Yesus tidak menyembah berhala antikris tidak menyangkal Yesus sekalipun harus disiksa dengan dahsyat sampai dipancung kepalanya untuk memenuhi ukuran penyembahan yaitu sampai daging tidak bersuara lagi dan saat Yesus datang kembali mereka akan dibangkitkan dalam tubuh kemuliaan untuk layak bersama Tuhan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.