Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949

Sdri. Nezia Artika Sari

Minggu, 07 Desember 2014
Versi Cetak Download Download
Saya ingin menyaksikan pertolongan Tuhan dalam hidup saya.

  1. Yang pertama, masalah skripsisaya yang bermasalah dari beberapa bulan. Saya terkejut karena saat kepala lab menulis nama dosen pembimbing, saya diberi dosen pembimbing yang super sibuk, bahkan hampir tidak pernah ada di kampus. Namun, saya hanya bersyukur karena dosen pembimbing saya sudah gagal ikut calon legislatif, sehingga dia lebih sering ada di kampus.

    Tetapi, dugaan saya salah. Dosen pembimbing saya ini ada saja kesibukannya dan membuat saya semakin heran. Setelah muncul di kampus, saat itu saya baru bimbingan pertama kali, belum apa-apa, dia langsung berkata, “judul kamu ganti semua”. Saya jawab, “maaf bu, ini judul sudah dari kepala lab dan dosen pembimbing satunya”, tetapi dia menjawab, “tetap tidak bisa, pokoknya ganti seperti yang saya suruh”.

    Sebelum saya rubah judul dan isinya, saya bertemu kepala lab dan kepala lab tetap bela saya, dia katakan, “sudah Nezia, saya yang akan bicara sama dosen pembimbing kamu, itu kewenangan saya”.
    Setelah selesai, saya ditelepon papi saya, “skripsi kamu gimana? Kalau tidak selesai juga, sudah beli saja, papi kasih uang buat beli skripsi daripada kamu memperkaya kampusmu”.

    Saya diam aja, karena apapun yang terjadi, saya tetap akan buat sendiri, Tuhan pasti tolong saya. Saya sempat berhenti mengerjakan skripsi saya, karena dosen pembimbing saya seperti itu.
    Dalam hati, saya merasa sudah percuma saya kerjakan, karena dosen pembimbing saya satunya juga sibuk pergi terus, saya kerjakan sampai tidak tidur pun tidak ada gunanya, apa yang mau dibimbingkan, semua serasa mustahil.

    Tapi, setelah diumumkan ada doa semalam suntukdi Malang, saya ada kerinduan mengikuti sesi 1 sampai 3 dan besok paginya saya bertemu dosen saya. Saat itu juga dia berkata, “sudah, kamu bawa semua skripsimu, saya tidak akan kasih kamu revisi apapun, kalaupun ada revisi dari dosen pembimbing satunya, saya tetap tidak akan kasih revisi, tetapi langsung koreksi total dan tinggal tungggu sidang”. Saya diam saja, karena setengah tidak percaya.
    Dari pengalaman ini, apapun yang terjadi dalam hidup saya, saya tetap terus mempertahankan hidup benar. Tuhan tidak pernah menipu, dan Tuhan pasti tolong tepat pada waktu-Nya, karena bagi Tuhan, lebih mudah dari pada membalikkan telapak tangan. Terima kasih juga atas doa dari bapak gembala dan isteri serta sidang jemaat yang selalu menguatkan saya.

  2. Yang kedua, saya melihat sendiri kehidupan yang di luar Tuhan itu sangat mengerikandan itu terjadi dalam keluarga saya. Kakak saya yang pertama sudah tidak bisa dinasehati dan ditegor. Papi saya selalu dibantah setiap memberi nasihat.
    Rumah hanya seperti hotel, diajak berkumpul bersama keluarga selalu banyak alasan. Masih ditambah lagi dengan pergaulan yang tidak baik, sampai jatuh dalam puncaknya dosa.

    Hal ini sangat memilukan hati papi saya. Kalau papi saya telepon dan bercerita tentang kakak saya, saya hanya bisa menangis dan mendoakan.
    Saat itu, saya doa puasadan Tuhan benar-benar tidak pernah menipu saya. Kuasa doa sanggup memulihkan keluarga saya.

    Puji Tuhan. kakak saya sudah sadar dan dia mengakui semua kesalahannya dan dia mengatakan bahwa dia sudah jauh dari Tuhan. Saat itu juga, saya merasakan, dunia di luar Tuhan benar-benar ngeri, saya rindu agar Tuhan selalu menguatkan saya untuk tetap ada dalam penggembalaan yang baik dan benar, karena di luar penggembalaan yang baik dan benar, dosa sudah mengincar. Tidak kuat rasanya. Hanya Roh Kudus yang mampu memberi kekuatan untuk taat dengar-dengaranpada Firman, gembala dan orang tua. Itulah hal yang membahagiakan dan pasti ada masa depan yang indah.

    Kalau Tuhan belum menolong, itu artinya Tuhan masih sibuk memperbaiki diri kita, karena kita masih sibuk sendiri dan tidak berserah sepenuh kepada Tuhan. Bukan pengajarannya yang salah, tapi sering kali daging ini yang tidak mau taat.

Sekian kesaksian saya, semoga bisa menjadi berkat bagi kita semua.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Kesaksian
  • Utamakan Tuhan dan Dia yang akan bekerja bagi kita (Sdri. Gracia Krisnanda)
    ... ujian kenaikan kelas yang biasanya berupa tes tulis secara individu diganti menjadi tugas video project dan tugas makalah secara berkelompok untuk mata pelajaran. Wali kelas memilih saya menjadi ketua kelompok yang anggotanya susah dihubungi sehingga saya harus menuliskan semua prosedur secara detail dan terus menghubungi agar mereka bisa segera mengirim ...
  • Tuhan menata studi saya (Sdri. Sonya Tayomi Hendra)
    ... dalam hidup saya yaitu bisa sekolah bahasa di Jerman selama tahun. Sebelumnya saya sangat ingin sekali untuk melanjutkan sekolah di Jogjakarta atau Surabaya. Namun Bapak Gembala dan orang tua saya tidak mengizinkan. Waktu itu saya marah tapi berangsur-angsur hati saya mulai melembut dan saya berusaha untuk taat. Tidak lama kemudian ...
  • Aku hidup hanya oleh karena firman Tuhan (Ibu Christine)
    ... hati memuji dan menyembah TUHAN TUHAN berikan jawabannya di mana saya mengalami keajaiban TUHAN soal pekerjaan saya. nbsp Pada bulan Februari awal tahun saya dipanggil oleh atasan Ms maaf karena anak-anak mau keluar orang jadi Ms saya keluarkan lebih dulu. Jadi bulan Maret sudah tidak bekerja lagi. Pada saat itu ...
  • Menerima Firman Pengajaran (Tio Emma (siswi Lempin-El Angkatan XXVIII))
    ... Tuhan. Saya merasakan begitu besar berkat Tuhan dalam kehidupan saya selama berada di Lempin-El. Ya saya dapat memberikan seluruh kehidupan saya kepada Tuhan saat di Lempin-El. Pendeta Widjaja gembala saya saat saya berada di lempin-El berkata bahwa seorang hamba Tuhan tidak boleh meminta kepada orang lain. Ketika saya mendengar firman ...
  • Ketidaktaatan Itu Sangat Mahal Harganya (Sdri Eveline Lee, Malang)
    ... seringkali mengingatkan saya untuk tidak mandi terlalu malam supaya tidak perlu mandi menggunakan air hangat. Tetapi saya sering tidak menurut karena beralasan saya masih mau istirahat dulu ada les atau bahkan sampai ketiduran hingga agak malam karena kelelahan. Kalau sudah begitu mama yang memasakkan air panas untuk saya mandi. Saat ...
  • Kuasa Tuhan Lewat Firman Penggembalaan (dr. Calvin Damanik, SpPD (Medan))
    ... pribadi maupun keluarga. Saat ini kita telah lalui tahun berjaga-jaga atau tahun kelepasan. Banyak ujian dan cobaan yang diizinkan Tuhan terjadi dalam kehidupan kami tetapi berkat macam ibadah yang kami tekuni sekeluarga saya pribadi sangat dikuatkan. Tergembala pada pribadi Tuhan Yesus Kristus yang bentuk nyatanya adalah Firman Pengajaran yang benar ...
  • Kemurahan Tuhan di Ciawi (Ibu Martha (Ibu Dick John))
    ... Tuhan yang sudah menolong kami sewaktu di Ciawi. Sewaktu suami tetapkan untuk kami sekeluarga ikut ke ciawi. Saya diperadapkan pada suatu masalah yang membuat saya sakit hati. Dan masalah ini yang membuat saya pribadi sudah tidak ingin ikut ke ciawi. Tapi suami tetap memaksa untuk ikut dan membuat saya selama ...
  • Doa Penyahutan dari Tuhan (Ibu Sucik Megawati)
    ... kho tidak habis kalau dimakan nanti tidak enak bededek . Nanti saya makan katanya sambil agak membentak. Secara tidak sadar saya agak blerok karena terkejut. Kemudian saya suami dan anak saya keluar belanja sebentar. Di tengah perjalanan pulang anak saya turun sebentar untuk membeli makanan suami saya menegor saya Masak ...
  • Tuhan Menjadikan Segala Sesuatu Baik (Nefrita Pramesthi (Bandung))
    ... merupakan salah satu pendengar radio-video internet yang mulai ikut beribadah sekitar akhir bulan Januari . Sedikit mau bersaksi atas Firman Penggembalaan yang sudah menjadi pengalaman hidup saya. Sekitar beberapa bulan yang lalu saat tugas kuliah saya melibatkan klien saya dihadapkan dengan kesibukan mengerjakan tugas kuliah yang bentrok dengan waktu ibadah. ...
  • Perlindungan Tuhan Yesus Kristus Bagiku (Yakub Hardianto (GPT Kristus Kasih Malang-ditulis saat belajar di Lempin-El Angkatan XXVIII))
    ... yang lalu saya telah ditolong oleh Tuhan. Pada suatu hari ketika saya pergi ke kota Jambi saya bertemu seseorang. Laki-laki itu memberi saya sesuatu tetapi dia membawa saya ke suatu tempat yang sepi sebelum memberikan benda itu. Sesuatu yang dia berikan itu terbuat dari kayu persegi dan hitam dengan tulisan ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.