Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayangnya Tuhan kita, Yesus Kristus.

Wahyu 8:13
8:13 Lalu aku melihat: aku mendengar seekor burung nasar terbang di tengah langit dan berkata dengan suara nyaring: "Celaka, celaka, celakalah mereka yang diam di atas bumi oleh karena bunyi sangkakala ketiga malaikat lain, yang masih akan meniup sangkakalanya."

Ada dua kemungkinan tentang burung nazar, yaitu:
  1. Hamba Tuhan/ pelayan Tuhan yang menolak bunyi sangkakala, yaitu menolak firman pengajaran benar yang keras yang lebih tajam dari pedang bermata dua (firman penggembalaan yang diulang-ulang) untuk menyucikan sampai sempurna, sama dengan menolak penyucian (mempertahankan dosa sampai puncak doa) akan menghadapi penghukuman Anak Allah yang kelima, keenam, dan ketujuh atas dunia.

  2. Hamba Tuhan/ pelayan Tuhan yang menerima, yakni mendengar dan taat dengar-dengaran pada firman pengajaran benar yang keras yang lebih tajam dari pedang bermata dua (firman penggembalaan yang diulang-ulang), sehingga mengalami penyucian dari dosa-dosa sampai suatu waktu akan disempurnakan seperti Yesus, ditampilkan sebagai burung nazar yang naik ke gunung tinggi (gunung penyembahan), sampai masuk ke gunung Yerusalem Baru yang kekal selamanya. Inilah orang yang menanti-nantikan Tuhan.

Ayub 39:30-31

39:30 Atas perintahmukah rajawali terbang membubung, dan membuat sarangnya di tempat yang tinggi?
39:31 Ia diam dan bersarang di bukit batu, di puncak bukit batu dan di gunung yang sulit didatangi.

Gereja Tuhan yang mengalami penyucian harus meningkat kerohaniannya sampai bisa menyembah Tuhan, sampai doa penyembahan menjadi kebutuhan pokok (kegemaran) dalam hidup sehari-hari.

Mazmur 43:3-4
43:3 Suruhlah terang-Mu dan kesetiaan-Mu datang, supaya aku dituntun dan dibawa ke gunung-Mu yang kudus dan ke tempat kediaman-Mu!
43:4 Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku!

Doa penyembahan yang benar didorong oleh firman pengajaran yang benar dalam urapan Roh Kudus, sehingga mampu menyucikan seluruh hidup, mulai dari menyucikan hati sampai menyucikan perbuatan dan perkataan, sampai tidak ada dusta, tidak salah dalam perkataan, sama dengan sempurna.

Ajaran palsu mendorong pada penyembahan palsu (penyembahan antikris).

Mazmur 96:9
96:9 Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan, gemetarlah di hadapan-Nya, hai segenap bumi!

Kehidupan yang suci akan dapat menyembah Tuhan.

Kedatangan Tuhan sudah tak lama lagi, karena itu kita harus bersiap dalam gunung penyembahan (banyak berlutut menyembah Tuhan) supaya layak menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kali.

Menyembah Tuhan artinya mata hanya memandang Tuhan, mulut hanya berseru pada Tuhan, berserah dan berharap sepenuh kepada tuhan, menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Hasil doa penyembahan adalah:
  1. Tangan belas kasih Tuhan diulurkan untuk memangku, artinya menanggung segala susah payah, pahit getir, beban berat, letih lesu kita, sehingga kita merasakan damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan. Wajah berseri dan selalu mengucap syukur, semua menjadi enak dan ringan.
    Mazmur 43:5
    43:5 Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

  1. Tangan belas kasih Tuhan sanggup melindungi dari segala musuh yaitu:
    • Melindungi dari setan tritunggal dengan roh jahat dan roh najis yang mendorong kita berbuat dosa sampai puncak dosa.
    • Melindungi dari ajaran palsu.
    • Melindungi dari antikris, dari ikatan akan uang yang mengakibatkan kikir dan serakah, sehingga bisa mengembalikan milik Tuhan dan sesama, bisa memberi.

    Tangan belas kasih Tuhan diulurkan untuk memeluk, artinya melindungi dan memelihara hidup kita di tengah dunia yang sulit sekarang ini sampai jaman antikris berkuasa.
  1. Tangan belas kasih Tuhan diulurkan untuk membaharui dan mengubahkan hidup kita, menjadi rendah hati dan taat sampai daging tidak bersuara, meneladan Yesus yang rendah hati dan taat sampai mati disalib.
    Mazmur 103:5
    103:5 Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

    1 Petrus 5:5
    5:5. Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."

    Kita bisa taat pada firman pengajaran yang benar, pada orangtua yang benar, pada gembala yang benar.

    1 Petrus 5:6
    5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

    Rendah hati = merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat, tangan yang sanggup meninggikan dan mengangkat kita pada waktuNya.

    Tuhan sanggup mengangkat dari lembah jasmani, yaitu mengangkat dari kemerosotan ekonomi/ kesehatan/ sekolah. Tuhan sanggup mengangkat dari lembah rohani, yaitu mengangkat dari lembah dosa sampai puncak dosa. Tuhan sanggup mengangkat pelayanan yang kendor. Tuhan sanggup mengangkat dari lembah air mata (masalah yang mustahil). Tuhan sanggup menyelesaikan semua tepat pada waktuNya, menghapus segala air mata dan kita berbahagia bersama Tuhan.

    Jika sombong/ tidak taat, maka akan terus di lembah, merosot makin dalam sampai masuk lembah lautan api yakni neraka yang kekal.

    Makin rendah hati dan makin taat, makin terangkat.

    Keluaran 15:3-6
    15:3 TUHAN itu pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya.
    15:4 Kereta Firaun dan pasukannya dibuang-Nya ke dalam laut; para perwiranya yang pilihan dibenamkan ke dalam Laut Teberau.
    15:5 Samudera raya menutupi mereka; ke air yang dalam mereka tenggelam seperti batu.
    15:6 Tangan kanan-Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan-Mu, tangan kanan-Mu, TUHAN, menghancurkan musuh.

    Sampai suatu waktu, tangan Tuhan akan mengangkat kita sampai di awan-awan yang permai, menyucikan dan mengubahkan kita sampai sempurna. Kita hanya menyembah "Haleluya", layak menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kali, sampai masuk Yerusalem Baru yang kekal.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Malang, 13 Mei 2012 (Minggu Pagi)
    ... ada kekuatiran tidak ada kebencian tidak ada iri tidak ada kenajisan hati damai sejahtera. Percaya dan mempercayakan diri sepenuh kepada Tuhan. Hasilnya adalah Tangan Tuhan menjamah artinya setan tidak bisa menjamah kita. Tangan Tuhan memeluk artinya memelihara melindungi menyelesaikan semua masalah kita. Tangan Tuhan memberkati jasmani dan rohani sampai berkat hak sulung yaitu ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session I, 08 Januari 2013 (Selasa Pagi)
    ... kegagalan Musa. Dia bukan melayani Tuhan malah menjadi pembunuh. Sesudah itu Musa menyembunyikan mayat orang Mesir dalam pasir. Artinya mau menyelesaikan masalah dalam hidup nikah pelayanan dll dengan cara-cara dunia misalnya dusta menyalahkan orang lain dll. Sepertinya masalah selesai tetapi suatu waktu akan terbongkar dan semakin busuk dan hancur. Masalah ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 23 April 2012 (Senin Sore)
    ... mengirim pesan kepadanya Jangan engkau mencampuri perkara orang benar itu sebab karena Dia aku sangat menderita dalam mimpi tadi malam. Tetapi oleh hasutan imam-imam kepala dan tua-tua orang banyak bertekad untuk meminta supaya Barabas dibebaskan dan Yesus dihukum mati. Wali negeri menjawab dan berkata kepada mereka Siapa di antara kedua ...
  • Ibadah Doa Malang, 19 Juli 2011 (Selasa Sore)
    ... lagi aku sendiri yang hidup melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. Galatia Karena kamu semua yang dibaptis dalam Kristus telah mengenakan Kristus. Penyalutan kayu dengan ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 26 September 2020 (Sabtu Sore)
    ... Tuhan dengan ucapan syukur tidak ada persungutan. Dan Tuhan mempercayakan juga harta sesungguhnya yaitu sorga--firman pengajaran yang benar yang harus diisikan ke dalam bejana tanah liat. Ini semua sudah diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja September . Malam ini kita belajar harta sesungguhnya adalah pakaian--musuh dari ngengat-- logam--musuh dari karat-- dan barang ...
  • Ibadah Paskah Kunjungan di Mojokerto, 11 April 2014 (Jumat Sore)
    ... keduanya di dalam satu tubuh dengan Allah oleh salib dengan melenyapkan perseteruan pada salib itu. Yang pertama mempelai wanita Tuhan adalah Israel dan kafir yang diperdamaikan oleh darah Yesus menajadi satu tubuh yang sempurna. Oleh sebab itu kita harus memperhatikan kesatuan mulai dari kesatuan nikah. Bagaimana bisa menjadi satu dengan Israel kalau dalam ...
  • Ibadah Doa Malang, 16 Februari 2010 (Selasa Sore)
    ... harus dirobek lewat doa penyembahan supaya kita tidak ketinggalan pada saat kedatangan Tuhan kedua kali Kemunafikan pura-pura. Yohanes - kemunafikan Yudas adalah pura-pura berbuat baik untuk menyembunyikan dosa pencuri. Akibatnya adalah Yudas binasa. Lewat doa penyembahan biar kita bisa membeberkan dosa tidak lagi munafik. Lukas - takut sungkan kepada manusia. Manusia ini bisa ...
  • Ibadah Doa Malang, 30 September 2021 (Kamis Sore)
    ... bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya. . Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu. . Mereka adalah orang-orang ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 18 September 2011 (Minggu Sore)
    ... doa yang pasif seperti orang duduk. Ini diwakili oleh murid yang duduk-duduk sebab murid lainnya diajak oleh Yesus. Ini menunjuk pada doa permohonan doa permintaan. Dalam Tabernakel doa ini menunjuk pada halaman https www. gptkk. org tabernakel pelataran. html . SENTRAL DOA PERMOHONAN kebutuhan kita. Ini ada bahayanya karena saat tidak butuh kita tidak berdoa. Jika hanya menaikkan ...
  • Ibadah Raya Malang, 31 Agustus 2014 (Minggu Pagi)
    ... kerajaan maut bagi kita sehingga kita tidak binasa tetapi menang atas maut bersama Yesus. Sekaligus kita menerima kunci Kerajaan Surga untuk masuk Kerajaan Surga hidup kekal selamanya. Kisah Rasul Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid itu dan menasihati mereka supaya mereka bertekun di dalam iman dan mengatakan bahwa untuk ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.