Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus.

Wahyu 13:7
13:7. Dan ia diperkenankan untuk
berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.

Ayat 5-8 = keadaan dari antikris.
Ayat 7 = setan memberikan kuasa pada antikris sehingga antikris memiliki kuasa dalam perbuatan untuk berperang dan mengalahkan orang-orang kudus.
Artinya:
  • Menyiksa sampai memancung kepala pelayan Tuhan yang tetap menyembah Tuhan saat antikris berkuasa di bumi. Tetapi kehidupan yang tetap menyembah Tuhan, akan dibangkitkan saat Yesus datang kembali.
  • Membinasakan gereja Tuhan selamanya di neraka, menjadikan gereja Tuhan menjadi sama dengan antikris. Ini adalah kelompok yang menyembah antikris karena tidak tahan dengan siksaan antikris.

Siapa pelayan Tuhan yang dikalahkan antikris? Pelayan Tuhan yang bagaikan lima gadis yang bodoh, yang tidak memiliki minyak persediaan bahkan kehabisan minyak persediaan, sehingga pelitanya padam.

Praktik sehari-hari pelayan Tuhan yang bodoh adalah memulai dengan roh (manusia rohani), tetapi diakhiri dengan daging. Ini sama dengan kehilangan sampai kehabisan minyak urapan Roh Kudus, sehingga pelitanya benar-benar gelap, hidup dalam kegelapan sampai kegelapan paling gelap di bumi saat zaman antikris berkuasa di bumi, bahkan sampai kegelapan paling gelap di neraka selamanya.

Galatia 3:3

3:3.Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?

Contoh:
  1. Yudas Iskariot.
    Ia dipanggil dan dipilih oleh Tuhan, artinya disucikan dan diurapi Roh Kudus, sehingga ia diangkat menjadi rasul dan bendahara. Ini berarti dimulai dengan roh (manusia rohani).
    Tetapi Yudas tidak setia bahkan meninggalkan ibadah pelayanan, sehingga ia kehilangan jabatan pelayanan dan karunia Roh Kudus. Sampai kehabisan minyak urapan Roh Kudus, menjadi manusia daging, sehingga digantikan oleh Matias.

    Mengapa Yudas kehilangan minyak urapan Roh Kudus? Karena perut hatinya diisi dengan tujuh keinginan jahat dan najis, sehingga pelitanya benar-benar padam.

    Matius 15:19
    15:19.Karena dari hati timbul segalapikiran jahat(1), pembunuhan(2), perzinahan(3), percabulan(4), pencurian(5), sumpah palsu(6)dan hujat(7).

    'pencurian' = cinta akan uang.
    Salah satu praktik perut hati diisi dengan tujuh dosa adalah menjadi pencuri.

    Yohanes 12:3-6

    12:3.Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
    12:4.Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
    12:5."Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
    12:6.Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.

    Pencuri sama dengan kikir dan serakah.
    Kikir = tidak bisa memberi untuk pekerjaan Tuhan dan sesama yang membutuhkan.
    Serakah = mencuri milik Tuhan yaitu persepuluhan dan persembahan khusus, dan mencuri milik sesama.

    Kisah Rasul 1:16-18,26
    1:16."Hai saudara-saudara, haruslah genap nas Kitab Suci, yang disampaikan Roh Kudus dengan perantaraan Daud tentang Yudas, pemimpin orang-orang yang menangkap Yesus itu.
    1:17.Dahulu ia termasuk bilangan kami dan mengambil bagian di dalam pelayanan ini."
    1:18.--Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar.
    1:26.Lalu mereka membuang undi bagi kedua orang itu dan yang kena undi adalah Matias dan dengan demikian ia ditambahkan kepada bilangan kesebelas rasul itu.

    Mencuri milik Tuhan sama dengan menjual Yesus.
    Akibatnya adalah 'perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar', artinya segala kejahatan, kenajisan, dan kebusukannya diketahui orang tetapi tidak ada kesempatan lagi. Ia hanya dipermalukan, dan binasa selamanya seperti antikris, dan digantikan oleh Matias.

    Lebih baik sekarang firman menusuk kita untuk menunjukkan segala kejahatan, kenajisan, dan kebusukan kita, dan buang semuanya.

  2. Saul.
    1 Samuel 10:6
    10:6.Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain.

    Saul memulai dengan roh tetapi diakhiri dengan daging, sehingga ia digantikan oleh Daud.
    Saul kehilangan minyak urapan Roh Kudus karena ia tidak taat dan tidak setia, sampai kebencian tanpa alasan.

Yang benar adalah kita bergumul supaya dimulai dari daging dan diakhiri dengan roh.
Contoh: Saulus menjadi Paulus.

Kisah Rasul 9:1-2
9:1. Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
9:2. dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.

Saulus sudah melayani tetapi pelayanannya bersifat daging, yaitu ditandai dengan ambisi, emosi, keinginan, ancaman. Saulus menggunakan kekuatan daging, membenci, membunuh, dan melawan firman Tuhan.

Kisah Rasul 9:3,17
9:3.Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:17. Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan
penuh dengan Roh Kudus."

Tetapi bersyukur, Saulus menerima cahaya dari langit, sehingga ia disucikan dan diurapi Roh Kudus.
Tadinya pelayanan Saulus membabi buta (gelap), tetapi setelah menerima cahaya Injil, dia dipenuhi oleh Roh Kudus. Saulus menjadi Paulus, dari daging menjadi tawanan Roh yang meluap-luap dalam Roh Kudus.

Kisah Rasul 20:22-24
20:22.Tetapi sekarang sebagai tawanan Rohaku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ
20:23.selain dari pada yang dinyatakan Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku.
20:24.Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.

Tanda ibadah pelayanan dengan minyak persediaan adalah taat dengar-dengaran, setia, rela berkorban apa saja bahkan nyawa sekalipun untuk ibadah pelayanan kepada Tuhan. Sampai puncaknya berdoa dan berpuasa, menyembah Tuhan sampai memenuhi ukuran yaitu daging tidak bersuara lagi. Kita merasakan suasana Sorga. Ini yang disebut dengan penyembahan mempelai, penyembahan dalam kasih sempurna.

2 Korintus 6:3-5

6:3.Dalam hal apapun kami tidak memberi sebab orang tersandung, supaya pelayanan kami jangan sampai dicela.
6:4.Sebaliknya, dalam segala hal kami menunjukkan, bahwa kami adalah pelayan Allah, yaitu: dalam menahan dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran,
6:5. dalam menanggung dera, dalam penjara dan kerusuhan, dalam berjerih payah, dalam
berjaga-jaga dan berpuasa;

'tidak memberi sebab orang tersandung' = benar-benar hidup dalam terang.
'berjaga-jaga dan berpuasa' = berdoa dan berpuasa.

Sekarang Yesus berdoa di takhta Sorga. Demikian juga kita, doa penyembahan kita harus memuncak sampai daging tidak bersuara lagi.

Kidung Agung 8:10

8:10.--Aku adalah suatu tembok dan buah dadakubagaikan menara. Dalam matanya ketika itu aku bagaikan orang yang telah mendapat kebahagiaan.

'menara' = tempat tinggi/ altare = penyembahan.
'buah dada' = tempat bayi bergantung untuk minum air susu yang murni dan rohani = firman penggembalaan yang benar dan murni.

Jadi, pelayan Tuhan yang merasa tidak berdaya seperti bayi, dan hanya bergantung pada firman penggembalaan dan belas kasih Tuhan, akan bergairah saat menerima firman, sehingga doa penyembahan kita naik tinggi bagaikan menara (tempat berjaga-jaga).

Markus 14: 37-38
14:37.Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?
14:38.Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Mari berjaga-jaga, supaya kita jangan jatuh dalam pencobaan. Artinya saat menghadapi masalah kita tidak jatuh secara rohani, yaitu tidak berbuat dosa tetapi tetap hidup benar dan suci. Kita tidak kecewa, tidak putus asa, tidak tinggalkan Tuhan. Kita bisa tetap setia berkobar dalam ibadah pelayanan, tetap menyembah Tuhan, tetap percaya dan berharap Tuhan.

Tetap berjaga dan berdoa sampai Tuhan menolong kita!

Kalau kita sudah berjaga, kita akan mengalami tembok berapi, artinya tembok urapan Roh Kudus.

Zakharia 2:5

2:5.Dan Aku sendiri, demikianlah firman TUHAN, akan menjadi tembok berapibaginya di sekelilingnya, dan Aku akan menjadi kemuliaan di dalamnya."

Ini adalah perlindungan dan pemeliharaan Tuhan yang ajaib untuk menghadapi panah api si jahat. Sampai nanti antikris berkuasa di bumi, kita dikaruniakan dua sayap burung nasar yang besar untuk disingkirkan ke padang gurun, jauh dari mata ular.

Tembok juga berarti persekutuan mulai dari keluarga sampai nanti menjadi tembok Yerusalem baru.

Kidung Agung 8:10
8:10.--Aku adalah suatu tembok dan buah dadaku bagaikan menara. Dalam matanyaketika itu aku bagaikan orang yang telah mendapat kebahagiaan.

Jauh dari mata ular sama dengan dekat dengan mata Tuhan.
Doa penyembahan sama dengan mata kita hanya tertuju pada Tuhan, tangan diulurkan pada Tuhan, dan mulut menyeru nama Tuhan. Maka mata Tuhan akan memandang kepada kita untuk berbelas kasihan.

Mazmur 123:1-2
123:1.Nyanyian ziarah. Kepada-Mu aku melayangkan mataku, ya Engkau yang bersemayam di sorga.
123:2. Lihat, seperti mata para hamba laki-laki memandang kepada tangan tuannya, seperti mata hamba perempuan memandang kepada tangan nyonyanya, demikianlah
mata kita memandang kepada TUHAN, Allah kita, sampai Ia mengasihani kita.

Mari tergembala, di sana ada menara, yaitu tempat berjaga-jaga/ berdoa, perlindungan, pemeliharaan, kesatuan dan kemanisan rumah tangga. Saat kita tidak bisa apa-apa, mata kita tinggal memandang Tuhan. Maka Dia akan berbelas kasih kepada kita. Setan tidak bisa melihat kita. Hanya Yesus yang melihat dan menjamah kita dari tempat tinggi.

Mazmur 102:20-21
102:20.sebab Ia telah memandang dari ketinggian-Nya yang kudus, TUHAN memandang dari sorga ke bumi,
102:21.untuk mendengar keluhan orang tahanan, untuk membebaskan orang-orang yang ditentukan mati dibunuh,

Tuhan mendengar doa kita. Dia mengulurkan tangan belas kasih-Nya untuk membebaskan kita dari apa pun juga, bahkan membebaskan kita dari kebinasaan. Artinya kita diubahkan menjadi sempurna saat Tuhan datang kembali untuk memandang Dia muka dengan muka sampai masuk kerajaan Sorga selamanya.

Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Malam Surabaya, 16 Desember 2013 (Senin Malam)
    ... pantai danau Tiberias dan Ia menampakkan diri sebagai berikut. Di pantai itu berkumpul Simon Petrus Tomas yang disebut Didimus Natanael dari Kana yang di Galilea anak-anak Zebedeus dan dua orang murid-Nya yang lain. Kata Simon Petrus kepada mereka Aku pergi menangkap ikan. Kata mereka kepadanya Kami pergi juga dengan engkau. ...
  • Ibadah Doa Malang, 13 Desember 2016 (Selasa Sore)
    ... - Kegiatan penyembahan. Kita yang masih hidup di dunia bisa merasakan suasana takhta Sorga bahkan bisa masuk ke takhta Sorga jika kita mau mengalami penyucian dan bisa menyembah Tuhan. ad. . Kegiatan penyucian. Bagaimana manusia berdosa bisa disucikan sampai masuk takhta Sorga Efesus - Hai suami kasihilah isterimu sebagaimana Kristus ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 13 April 2013 (Sabtu Sore)
    ... melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci lalu pergi dari situ dan menggantung diri. Hakim dari pengadilan mengakui bahwa Yesus tidak bersalah. Yohanes b b Sesudah mengatakan demikian keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya. Kepala pasukan yang memusuhi Yesus mengakui bahwa Yesus ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 24 Juli 2021 (Sabtu Sore)
    ... Ayat tetap di sotoh rumah diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Mei sampai Ibadah Kaum Muda Remaja Mei . Ayat harus tetap di ladang Tuhan diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Mei . Ayat ingat akan istri Lot diterangkan pada Ibadah Kaum Muda Remaja Juni sampai Ibadah Kaum Muda Remaja ...
  • Ibadah Doa Surabaya, 08 Januari 2014 (Rabu Sore)
    ... dan melihat Firman penggembalaan yang mengandung bobot pengajaran yang benar keras dan tajam sehingga bisa menyucikan dan mengubahkan kita menjadi sempurna seperti Yesus menjadi mempelai wanita Surga menjadi pelita emas yang tetap bercahaya . Tugas dari gereja Tuhan mempelai wanita Tuhan bersaksi mengundang. Malam ini kita pelajari BERSAKSI. Kisah Rasul . Tetapi ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 04 September 2018 (Selasa Sore)
    ... dari kekejian bumi. Ajaran Izebel adalah ajaran palsu yang mengijinkan wanita mengajar dan memerintah laki-laki. Wahyu Tetapi Aku mencela engkau karena engkau membiarkan wanita Izebel yang menyebut dirinya nabiah mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala. Tetapi kepada kamu yaitu orang-orang lain di Tiatira yang tidak ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 29 Oktober 2015 (Kamis Sore)
    ... membunuhnya Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar. Janganlah kamu heran saudara-saudara apabila dunia membenci kamu. Kita tahu bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi ia tetap di dalam maut. Pada mulanya adalah firman Logos Yohanes . ...
  • Ibadah Paskah Malang, 08 April 2012 (Minggu Pagi)
    ... sampai kedewasaan penuh sampai sempurna. Petrus menyangkal Yesus sebagai orang Nazaret artinya menyangkal firman pengajaran yang benar. Ada macam pemberitaan firman Firman penginjilan injil keselamatan susu yang memberitakan kedatangan Yesus pertama kali sampai mati di kayu salib untuk menyelamatkan manusia berdosa. Tetapi kalau minum susu terus nanti pertumbuhannya akan tidak normal. Firman ...
  • Ibadah Doa Malang, 11 Oktober 2016 (Selasa Sore)
    ... lalu kata-Nya kepada mereka Hati-Ku sangat sedih seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah. Ia maju sedikit merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya sekiranya mungkin saat itu lalu dari pada-Nya. Kata-Nya Ya Abba ya Bapa tidak ada yang mustahil bagi-Mu ambillah cawan ini dari pada-Ku tetapi janganlah ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 02 Februari 2019 (Sabtu Sore)
    ... menunjuk pada dosa makan minum merokok mabuk narkoba dan kawin mengawinkan dosa percabulan hubungan sejenis tontonan yang tidak baik sampai nikah yang salah kawin campur kawin cerai dan kawin mengawinkan . Perkataannya seperti anjing yang menjilat muntah--perkataan sia-sia dusta gosip fitnah hujat sampai menghujat Tuhan firman yang benar malah dihujat ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.