Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
Salam sejahtera dalam kasih sayang Tuhan kita Yesus Kristus

Wahyu 16:16
16:16 Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon.

Harmagedon adalah perang yang terbesar dan yang terakhir.

Yeremia 25:31
25:31 Deru perang akan sampai ke ujung bumi, sebab TUHAN mempunyai pengaduan terhadap bangsa-bangsa; Ia akan beperkara dengan segala makhluk: Orang-orang fasik akan diserahkan-Nya kepada pedang, demikianlah firman TUHAN.

Perang Harmagedon pasti terjadi sebab sudah dinubuatkan oleh nabi-nabi dalam Perjanjian Lama dan pasti digenapkan dalam Perjanjian Baru.

Amos 3:7-8
3:7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.
3:8 Singa telah mengaum, siapakah yang tidak takut? Tuhan ALLAH telah berfirman, siapakah yang tidak bernubuat?"

Nubuat adalah pernyataan Tuhan tentang apa yang akan dilakukan Tuhan kepada umatNya yang sudah diberitahukan lebih dahulu.
Nubuat adalah segala sesuatu yang belum terjadi tetapi pasti terjadi karena sudah sudah dibertahukan lebih dahulu oleh Tuhan kepada umatNya.

Ibrani 1:1-2
1:1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi,
1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

Yohanes 1:1,14
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Wahyu 19:10
19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Dalam Perjanjian Lama, Allah menyampaikan nubuat lewat perantaraan nabi-nabi dengan berbagai cara.
Dalam Perjanjian Baru, Allah berbicara dengan perantaraan AnakNya yang tunggal, Yesus Kristus yang adalah Logos, firman pengajaran yang menjadi daging, lewat pembukaan rahasia firman Allah.

Ibrani 1:1-4
1:1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi,
1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang (1)berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah (2)menjadikan alam semesta.
1:3 Ia adalah (3)cahaya kemuliaan Allah dan (4)gambar wujud Allah dan (5)menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai (6)mengadakan penyucian dosa, Ia (7)duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,
1:4 (8)jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti (9)nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.

Yesus = Logos/ firman pengajaran dalam 9 kenyataan:
  1. Yesus yang berhak menerima segala yang ada.
  2. Yesus adalah Pencipta alam semesta.
  3. Yesus adalah cahaya kemuliaan Allah.
  4. Yesus adalah gambar wujud Allah.
  5. Yesus menopang (melindungi, memelihara) segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan.
  6. Yesus mengadakan penyucian dosa.
  7. Yesus duduk di sebelah kanan Allah Bapa untuk berdoa syafaat, menjadi Pembela bagi kita supaya tidak jatuh dalam dosa, mengangkat dari kejatuhan dalam dosa.
  8. Yesus jauh lebih tinggi dari segala malaikat.
  9. Nama Yesus di atas segala nama, jauh lebih indah dari segala nama.

Angka 9 = angka kasih karunia Tuhan. Jadi nubuat yang digenapkan menjadi kenyataan dalam pribadi Yesus adalah merupakan kasih karunia Allah kepada kita.
Oleh sebab itu, jangan lagi kita menuntut nubuat-nubuat yang Tuhan nyatakan dalam Perjanjian Lama, karena hal tersebut akan menyebabkan kita tertipu oleh nabi-nabi palsu.

Kolose 2:16-17
2:16 Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat;
2:17 semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus.

Semua korban, hari raya, Sabat, dll sudah digenapkan dalam Kristus Yesus.

Contoh: hari Sabat.
Keluaran 20:8-11
20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

Keluaran 31:16-17
31:16 Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.
31:17 Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat."

Dalam Perjanjian Lama, hari Sabat adalah perjanjian untuk orang Israel asli, keturunan Abraham secara daging, yaitu bekerja selama 6 hari, hari ke-7 istirahat.
Tetapi dalam Perjanjian Baru, hari Sabat bagi kita, keturunan Abraham secara rohani lewat iman, adalah perhentian dalam Roh Kudus yang terjadi setiap saat. Kita mengalami perhentian dulu (damai), baru bekerja. Kita mengalami perhentian lewat berdamai, lewat doa penyembahan.

Wahyu 8:1
8:1 Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketujuh, maka sunyi senyaplah di sorga, kira-kira setengah jam lamanya.

Lewat doa penyembahan yang meningkat sampai daging tidak bersuara (pintu tirai terobek), maka kita bisa mengalami perhentian yang meningkat sampai ketenangan selama setengah jam di Sorga = pertemuan antara Mempelai Pria Sorga dengan mempelai wanita Sorga.

Seringkali saat menghadapi masalah, kita tidak tenang mengurusi masalahnya. Kalau bekerja dengan tidak tenang, tidak ada hasilnya, malah hancur.
Yang benar adalah kita harus banyak menyembah Tuhan, makin tenang, maka Tuhan yang akan bekerja.
Sampai Sabat kekal di Yerusalem baru, kerajaan Surga yang kekal.

Kolose 2:18-19
2:18 Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura-pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat, serta berkanjang pada penglihatan-penglihatan dan tanpa alasan membesar-besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi,
2:19 sedang ia tidak berpegang teguh kepada Kepala, dari mana seluruh tubuh, yang ditunjang dan diikat menjadi satu oleh urat-urat dan sendi-sendi, menerima pertumbuhan ilahinya.

Ibadah yang mengutamakan penglihatan secara jasmani, tidak mengutamakan pembukaan firman, tidak berpegang pada Yesus sebagai Kepala, gampang disesatkan oleh nabi palsu. Ibadah bukan membangun tubuh Kristus tapi membangun Babel.

Kolose 2:20
2:20 Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia:

Tanda ibadah yang berpegang pada Yesus sebagai Kepala:
  • Mati bersama Yesus = mati terhadap dosa.
    Kita mengaku dosa kepada Tuhan dan sesama. Jika diampuni, jangan berbuat dosa lagi.

  • Bangkit bersama Yesus.
    Kolose 3:1
    3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

    Mati dan bangkit bersama Yesus lewat baptisan air yang benar.

    Roma 6:4
    6:4 Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.

    Orang yang sudah percaya Yesus dan bertobat/ mati terhadap dosa, harus dikuburkan dalam air bersama Yesus dan keluar dari air bersama Yesus, sehingga langit (Sorga) terbuka. Kita mendapat hidup baru, hidup dalam urapan Roh Kudus sehingga hidup dalam kebenaran.

    Kolose 3:1-3
    3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
    3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.
    3:3 Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.

    Kita memikirkan dan mencari perkara di atas/ perkara rohani/ Sorgawi lebih dari perkara dunia. Kita memperjuangkan ibadah pelayanan lebih dari perkara dunia.

  • Dipermuliakan bersama Yesus.
    Kolose 3:4
    3:4 Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamu pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.

    Kita mengalami penyucian dari dosa-dosa sampai puncaknya dosa, yaitu dosa makan minum (merokok, mabuk, narkoba), kawin mengawinkan (dosa percabulan antara laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri sah, tontontan yang tidak baik, nikah yang salah), sehingga kita bisa hidup suci.
    Kita menjadi manusia baru, yaitu taat dengar-dengaran sampai daging tidak bersuara, sampai menjadi tubuh Kristus sempurna.

Nubuat tentang perang Harmagedon.
  1. Tuhan membalaskan darah hamba-hambaNya yang mati syahid kepada musuh-musuhNya.
    Ulangan 32:43
    32:43 Bersorak-sorailah, hai bangsa-bangsa karena umat-Nya, sebab Ia membalaskan darah hamba-hamba-Nya, Ia membalas dendam kepada lawan-Nya, dan mengadakan pendamaian bagi tanah umat-Nya."

    Wahyu 16:13
    16:13 Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.

    1 Raja-raja 22:19-24
    22:19 Kata Mikha: "Sebab itu dengarkanlah firman TUHAN. Aku telah melihat TUHAN sedang duduk di atas takhta-Nya dan segenap tentara sorga berdiri di dekat-Nya, di sebelah kanan-Nya dan di sebelah kiri-Nya.
    22:20 Dan TUHAN berfirman: Siapakah yang akan membujuk Ahab untuk maju berperang, supaya ia tewas di Ramot-Gilead? Maka yang seorang berkata begini, yang lain berkata begitu.
    22:21 Kemudian tampillah suatu roh, lalu berdiri di hadapan TUHAN. Ia berkata: Aku ini akan membujuknya. TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa?
    22:22 Jawabnya: Aku akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya. Ia berfirman: Biarlah engkau membujuknya, dan engkau akan berhasil pula. Keluarlah dan perbuatlah demikian!
    22:23 Karena itu, sesungguhnya TUHAN telah menaruh roh dusta ke dalam mulut semua nabimu ini, sebab TUHAN telah menetapkan untuk menimpakan malapetaka kepadamu."
    22:24 Sesudah itu tampillah Zedekia bin Kenaana, ditamparnyalah pipi Mikha serta berkata: "Mana boleh Roh TUHAN pindah dari padaku untuk berbicara kepadamu?"

    MusuhNya yaitu roh najis yang keluar dari mulut setan tritunggal dan roh dusta dari nabi palsu yang memicu perang Harmagedon. Mulai dari perselisihan, pertengkaran, kebencian sampai pembunuhan.

    [Ulangan 32:43] Oleh sebab itu mulai sekarang kita harus berdamai, mulai dalam nikah, penggembalaan, dst.

  2. Pembalasan Tuhan kepada umatNya yang melawan Dia.
    Zefanya 3:8(hukuman atas Yerusalem)
    3:8 Oleh karena itu tunggulah Aku — demikianlah firman TUHAN — pada hari Aku bangkit sebagai saksi. Sebab keputusan-Ku ialah mengumpulkan bangsa-bangsa dan menghimpunkan kerajaan-kerajaan untuk menumpahkan ke atas mereka geram-Ku, yakni segenap murka-Ku yang bernyala-nyala, sebab seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Ku."

  3. Perang Harmagedon di gunung Megido merembet sampai perang di seluruh dunia.
    Yeremia 25:31
    25:31 Deru perang akan sampai ke ujung bumi, sebab TUHAN mempunyai pengaduan terhadap bangsa-bangsa; Ia akan beperkara dengan segala makhluk: Orang-orang fasik akan diserahkan-Nya kepada pedang, demikianlah firman TUHAN.

  4. Tuhan yang berperang melawan musuhNya dan menang.
    Zakharia 14:2-5
    14:2 Aku akan mengumpulkan segala bangsa untuk memerangi Yerusalem; kota itu akan direbut, rumah-rumah akan dirampoki dan perempuan-perempuan akan ditiduri. Setengah dari penduduk kota itu harus pergi ke dalam pembuangan, tetapi selebihnya dari bangsa itu tidak akan dilenyapkan dari kota itu.
    14:3 Kemudian TUHAN akan maju berperang melawan bangsa-bangsa itu seperti Ia berperang pada hari pertempuran.
    14:4 Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.
    14:5 Maka tertutuplah lembah gunung-gunung-Ku, sebab lembah gunung itu akan menyentuh sisinya; dan kamu akan melarikan diri seperti kamu pernah melarikan diri oleh karena gempa bumi pada zaman Uzia, raja Yehuda. Lalu TUHAN, Allahku, akan datang, dan semua orang kudus bersama-sama Dia.

  5. Matahari, bulan, bintang tidak bersinar lagi.
    Yoel 3:2,15
    3:2 Aku akan mengumpulkan segala bangsa dan akan membawa mereka turun ke lembah Yosafat; Aku akan beperkara dengan mereka di sana mengenai umat-Ku dan milik-Ku sendiri, Israel, oleh karena mereka mencerai-beraikannya ke antara bangsa-bangsa dan membagi-bagi tanah-Ku,
    3:15 Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.

    Wahyu 12:1
    12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.

    Sebab sudah menjadi milik gereja Tuhan, mempelai wanita Sorga sebagai terang dunia.

Tanda-tanda akhir zaman dan sikap kita menghadapinya:
  1. Nabi palsu tampil dengan roh dusta dan roh najis yang memicu kedurhakaan sehingga kasih menjadi dingin, murtad, gugur dari iman/ firman pengajaran benar, kebencian tanpa alasan, yang memicu peperangan sampai perang Harmagedon.

    Matius 24:4-12
    24:4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
    24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
    24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
    24:7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
    24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
    24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
    24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
    24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
    24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.

    Matius 24:13
    24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

    Sikap kita adalah bertahan dalam penggembalaan yang benar sehingga tidak memberi kesempatan kepada setan tritunggal untuk menjatuhkan dalam dosa, untuk menyesatkan kita. Kita tetap hidup dalam naungan kasih Tuhan, perlindungan dan pemeliharaan Tuhan, sehingga tetap hidup benar, tetap pegang teguh firman pengajaran benar, tetap setia berkobar dalam ibadah pelayanan kepada Tuhan.

  2. Jangan terpikat oleh nabi palsu, beredar-edar mencari perkara jasmani.
    Matius 24:21-28
    24:21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
    24:22 Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.
    24:23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.
    24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
    24:25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.
    24:26 Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.
    24:27 Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.
    24:28 Di mana ada bangkai, di situ burung nazar berkerumun."

    Sikap kita adalah harus tergembala, duduk diam di kaki Tuhan untuk menikmati firman pengajaran benar, seperti kilat memancar dari timur ke barat. Kita harus secepatnya untuk mendengar dan dengar-dengaran pada Kabar Mempelai.

    Matius 24:14
    24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

    Firman pengajaran dan perjamuan suci adalah makanan burung nasar = orang yang menanti kedatangan Yesus kedua kali, sehingga menumbuhkan kerohanian kita = menyucikan kita dari segala dosa sehingga kita hidup dalam kesucian = menumbuhkan dua sayap burung nasar sehingga semakin besar. Ini sama dengan pelukan dua tangan kasih Tuhan kepada kita.

    Kegunaan dua sayap burung nasar:
    • Membawa kita dari Mesir (dunia) untuk makin dekat kepada Tuhan.
      Keluaran 19:4
      19:4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.

      Kita mengalami ketenangan, damai sejahtera di tengah kegoncangan dunia, hidup kita enak dan ringan, merasa kebahagiaan Surga.

    • Mengangkat kita menjadi imam dan raja.
      Keluaran 19:6
      19:6 Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel."

      Imam adalah seorang yang suci, yang memangku jabatan pelayanan dari Tuhan, sehingga dipakai dalam kegerakan Roh Kudus hujan akhir, pembangunan tubuh Kristus sempurna. Ini sama dengan menempatkan Yesus sebagai Kepala yang bertanggung-jawab atas hidup kita sampai mati di bukit tengkorak.

    • Membawa kita melintasi badai di lautan dunia.
      Wahyu 12:14
      12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

      Tuhan melindungi, memelihara kehidupan kita di tengah krisis dunia sampai zaman antikris, secara berkelimpahan, sampai mengucap syukur dan menjadi berkat bagi orang lain. Semua masalah mustahil diselesaikan oleh Tuhan.
      Sampai menyingkirkan kita ke padang gurun, jauh dari mata antikris yang berkuasa di bumi 3,5 tahun. Kita dipelihara secara langsung oleh Tuhan lewat firman pengajaran dan perjamuan suci.
      Sampai mengangkat kita ke awan permai = mengubahkan kita dari manusia daging menjadi manusia rohani seperti Yesus. Kita bisa kuat teguh hati untuk menanti kedatangan Yesus kedua kali, tidak kecewa, tidak putus asa, tidak tinggalkan Tuhan menghadapi apa pun.


Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Raya Surabaya, 14 Juni 2009 (Minggu Sore)
    ... ibadah pelayanan yang bisa memuaskan Tuhan dimana ibadah pelayanan itu bukan dinilai dari perkara jasmani. Tapi yang benar adalah melakukan kehendak Tuhan buah Kebenaran. melakukan kehendak Tuhan buah Ketaatan. menyelesaikan pekerjaanNya buah Kesetiaan. Buah-buah inilah yang bisa memuaskan Tuhan. Dan kalau Tuhan dipuaskan maka Tuhan juga akan memuaskan kehidupan kita ...
  • Ibadah Raya Malang, 06 September 2009 (Minggu Pagi)
    ... dikaitkan dengan langit dan bumi yang berlalu pembaharuan PERHATIAN. Perhatian kita jangan hanya tertuju kepada perkara dunia yang akan berlalu sebab jika demikian akan ikut lenyap bersama dunia. Perhatian kita yang terutama haruslah memperhatikan perkara Tuhan perkara rohani yang tidak akan berlalu perkara yang kekal yaitu Perkataan Tuhan sendiri ayat ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 12 April 2012 (Kamis Sore)
    ... menyangkal Yesus sebagai orang Nazaret Petrus menyangkal firman pengajaran yang benar. Ini karena memiliki tanah hati yang tidak baik. Hati yang baik tidak akan terpengaruh oleh apapun juga. Hati yang baik bisa membedakan mana yang benar dan mana yang tidak. Yohanes Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita ...
  • Ibadah Doa Malang, 24 Mei 2016 (Selasa Sore)
    ... mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat katanya Haleluya Karena Tuhan Allah kita Yang Mahakuasa telah menjadi raja. Imam-imam. Keluaran Kemudian haruslah kauambil domba jantan yang lain lalu haruslah Harun dan anak-anaknya meletakkan tangannya ke atas kepala domba jantan itu. Dulu ...
  • Ibadah Persekutuan di Kartika Graha I Malang, 22 September 2015 (Selasa Sore)
    ... untuk mereka yang akan binasa yaitu orang-orang yang tidak percaya yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus yang adalah gambaran Allah. Yaitu Injil yang memberitakan tentang kedatangan Yesus kedua kali di awan-awan yang permai dalam kemuliaan sebagai Raja segala raja dan ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 03 Juli 2016 (Minggu Sore)
    ... datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai. 'berjalan dari Gilgal' berarti Elia dan Elisa ada di Gilgal. Ini adalah prsoes Elia naik ke sorga. Kita pelajari. Ini bukan dongeng tetapi benar-benar suatu kejadian yang harus kita ikuti supaya kita juga bisa terangkat ke ...
  • Ibadah Doa Puasa Malang Session II, 22 Juli 2014 (Selasa Siang)
    ... menuai sudah tiba. Tunas sama dengan kuasa kebangkitan. Yesaya - Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia dan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 14 Februari 2020 (Jumat Sore)
    ... nubuat kabar mempelai--sama dengan kesiapan gereja Tuhan untuk menyambut kedatangan Yesus-- berbahagia saat kita mendengarkan firman nubuat firman pengajaran yang lebih tajam dari pedang bermata dua sehingga bisa mendengar dengan sungguh-sungguh sampai mengerti percaya yakin dan mempraktikkannya. Wahyu . Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 02 Agustus 2019 (Jumat Sore)
    ... diakui dan diampuni. Seorang yang memegang jabatan pelayanan. Seorang yang beribadah melayani Tuhan sesuai dengan jabatan pelayanan dari Tuhan. Kita harus menjadi imam dan raja supaya berada pada arus yang benar. Syarat untuk masuk dalam pembangunan tubuh Kristus yang sempurna syarat untuk menjadi mempelai wanita sorga harus dewasa rohani. Anak kecil ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 14 Juli 2013 (Minggu Sore)
    ... telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. . Tetapi aku takut kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya. . Sebab kamu sabar saja jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.