Simpang Borobudur no 27 Malang
0341-496949
LETAK PINTU KEMAH
(https://www.gptkk.org/tabernakel_pintu+kemah.html)
Letaknya adalah antara halaman dan ruangan suci.
Diluar pintu kemah adalah HALAMAN, artinya selamat, tetapi daging masih berkuasadan dipengaruhi oleh taurat.

Didalam pintu kemah adalah RUANGAN SUCI, artinya kekuasaan daging selalu dikalahkan oleh Roh Kudus (daging tidak berkuasa), sehingga kita selalu rindu untuk bersekutu dengan Tuhanlewat 3 macam alat dalam ruangan suci:
PENGERTIAN UMUM PINTU KEMAH
yaitu kepenuhan Roh Kudus.
Kepenuhan Roh Kudus adalah bukti dari:
  1. Bukti bahwa pintu kerajaan Surga terbuka.
    Matius 5: 20
    5:20. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    Kelebihan kita dari orang Farisi adalah menggenapkan hukum taurat dalam Yesus, sehingga pintu Surga terbuka bagi kita.

  2. Bukti bahwa dosa-dosa sudah diampuni.
    Kisah Rasul 2: 38
    2:38. Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

    Selama masih ada dosa, maka hidup kita tidak ada Roh Kudus.
    Sebab itu, kalau kita tahu suatu dosa, jangan berbuat dosa itu. Dan kalau sudah diperbuat, kita harus minta ampun dan jangan diperbuat lagi. Dengan jalan itu, maka Roh Kudus ada dalam hidup kita.

    Mengaku dosa yang benar adalah mengaku karena dosanya dan menyadari dosanya, bukan karena terdesak atau karena hukumannya.

  3. Bukti bahwa segala kutukan sudah dicabut, baik kutukan yang diterima lewat jalur keturunan atau dosa sendiri.

    Galatia 3: 13-14
    3:13. Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
    3:14. Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.


    Kalau kutukan dihapuskan, kita akan menerima berkat Abraham, sekalipun kita bangsa kafir bukan keturunan Abraham.
BEBERAPA HAL YANG BERKAITAN DENGAN KEPENUHAN ROH KUDUS
  1. Dituntun oleh Roh Kudus.
    Jadi, sebelum dipenuhi Roh Kudus, kita dituntun oleh Roh Kudus, artinya kita yang dulunya di luar halaman tabernakel, dituntun untuk bisa masuk dalam halaman tabernakel.

    Artinya: Roh Kudus menuntun/membimbing kita dari padang gurun dunia ini untuk masuk dalam kehendak Allah(halaman tabernakel) lewat pintu gerbang(https://www.gptkk.org/tabernakel_pintu+gerbang.html)= percaya pada Yesus.

    Halaman Tabernakel lebarnya 50 hasta (angka pentakosta/Roh Kudus).
    Artinya, HANYA ROH KUDUSyang bisa menuntun kita masuk dalam pintu gerbang. Kalau daging kita sendiri tidak akan bisa.

    Keluaran 27: 13
    27:13. Lebar pelataran itu, yaitu bagian muka pada sebelah timur harus lima puluh hasta,

  2. Diurapi oleh Roh Kudus.
    Ini berarti sudah berada di halaman tabernakel (https://www.gptkk.org/tabernakel_pelataran.html).
    Di halaman ada 2 alat:

    Jadi, urapan Roh Kudus membawa kita pada pertobatan dan kelahiran baru.

    Yohanes 16: 7-8
    16:7. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
    16:8. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa,kebenaran dan penghakiman;


    Yesus harus mati disalib untuk bisa mencurahkan Roh Kudus, sebab urapan Roh Kudus MENYADARKANkita akan dosa, sehingga kita mengaku dosa dengan sungguh-sungguh dan bertobat (ay. 8).

    Roh Kudus juga mendorong kita untuk lahir baru.
    Hasilnya: kita hidup dalam kebenaran.

    Inilah yang benar-benar merupakan urapan Roh Kudus, yaitu kalau kita hidup dalam kebenaran.

    Dengan bertobat dan hidup benar, kita sedang mempertahankan urapan Roh Kudus.
    Semakin kita hidup benar, urapan Roh Kudus akan semakin meningkat.

  3. Kepenuhan Roh Kudus= pintu kemah (https://www.gptkk.org/tabernakel_pintu+kemah.html).

    Jika urapan Roh Kudus dipertahankan dan ditingkatkan, maka Roh Kudus akan memenuhi kehidupan kita.

    Orang yang kepenuhan Roh Kudus (hidup suci), SELALUhidup dalam urapan Roh Kudus.
    Kalau kita tidak hidup suci, kepenuhan Roh Kudus juga bisa hilang.
Kegunaan kepenuhan Roh Kudus:
  • Untuk menolong kita bersaksitentang injil keselamatan dan injil kemuliaan (pelita emas dalam ruangan suci).
    Injil keselamatan/firman penginjilan adalah untuk orang-orang yang belum mengenal Yesus, supaya bertobat dan percaya Yesus.
    Injil kemuliaan/firman pengajaran adalah untuk orang-orang yang sudah selamat, supaya masuk dalam pembangunan tubuh Kristus.
    Bersaksi ini lewat perkataan, perbuatan, dan solah tingkah hidup kita sehari-hari.

  • Untuk menolong kita menyembah Tuhan sampai keluhan yang tak terucapkan(mezbah dupa emas dalam ruangan suci).

    Roma 8: 26-28
    8:26. Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoauntuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
    8:27. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.
    8:28. Kita tahu sekarang, bahwa
    Allah turut bekerjadalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

    Keluhan-keluhan tak terucapkan= taat dengar-dengaran sampai daging tak bersuara.
    Ini sama dengan mengulurkan tangan pada Tuhandan Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan dalam segala hal(Tuhan juga mengulurkan Tangan pada kita).

    Tuhan akan menjadikan SEMUA BAIK secara jasmani dan rohani, sehingga kita hanya melakukan perbuatan baik sampai bisa membalas kejahatan dengan kebaikan.

    Kalau sudah bisa membalas kejahatan dengan kebaikan, kita sudah hampir sama dengan Tuhan.
    Dan satu waktu, saat Tuhan datang, kita akan diubahkan jadi sama baik dan sama mulia dengan Tuhan untuk masuk ke ruangan maha suci (kemuliaan di awan-awan yang permai).
Tuhan memberkati.

Versi Cetak

Transkrip
  • Ibadah Doa Puasa Session II Malang, 02 Februari 2016 (Selasa Siang)
    ... tidak setia dalam pelayanan berarti sudah di dalam maut. Ada cara untuk melepaskan diri dari maut. Cara kedua adalah Musa dibuang ke Sungai Nil sama dengan hikmat dan kebijaksanaan Tuhan yang tidak bisa dipikir oleh manusia. Praktek sehari-hari pengalaman kematian seperti Musa dibuang ke Sungai Nil Sengsara daging untuk berhenti berbuat ...
  • Ibadah Doa Malang, 17 September 2020 (Kamis Sore)
    ... hujan es lebat' artinya gereja Tuhan harus bisa melewati kegoncangan-kegoncangan yang dahsyat di segala bidang untuk bisa menjadi mempelai wanita Sorga yang terangkat ke Sorga. Kegoncangan dimulai dari pra aniaya antikris Getsemani selama tiga setengah tahun setelah itu aniaya antikris berkuasa selama tiga setengah tahun sampai kiamat. Yang menentukan kita lolos atau ...
  • Ibadah Doa Malang, 18 September 2012 (Selasa Sore)
    ... tubuh Kristus yang sempurna. Kita dipakai dalam pelayanan pembangunan tubuh Kristus. Ini merupakan tugas khusus. Kisah Rasul - Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa berkatalah Roh Kudus Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka. Maka berpuasa dan berdoalah mereka dan setelah meletakkan ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Malang, 18 Oktober 2018 (Kamis Sore)
    ... nubuat dan kasih karunia. Dalam Alkitab ada dua macam pemberitaan firman seperti yang diteladankan oleh Yesus sendiri dan diajarkan oleh Rasul Paulus Injil keselamatan firman penginjilan Kabar Baik susu. Efesus Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga ketika kamu percaya ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 13 November 2022 (Minggu Siang)
    ... ujian bagi kita apakah buli-buli tanah liat ini sudah diisi kabar mempelai atau tidak. Kalau kita sudah mengerti sampai praktik firman saat diperhadapkan dengan siapapun juga kita tidak akan goyah. Kalau sudah jujur soal pengajaran yang benar dan mempraktikkannya kita akan menjadi teladan dalam perbuatan benar dan baik sampai membalas ...
  • Ibadah Pendalaman Alkitab Surabaya, 18 November 2013 (Senin Sore)
    ... kematian supaya sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. Baptisan air yang benar orang yang sudah mati bagi dosa bertobat dikuburkan dalam air bersama Yesus dan keluar dari air bersama Yesus bangkit bersama Yesus untuk mendapatkan hidup ...
  • Ibadah Raya Surabaya, 17 April 2016 (Minggu Sore)
    ... puluh tahun lamanya. . Itulah sebabnya Aku murka kepada angkatan itu dan berkata Selalu mereka sesat hati dan mereka tidak mengenal jalan-Ku . sehingga Aku bersumpah dalam murka-Ku Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku. 'tidak mengenal jalan-Ku' sesat. Dulu yang keluar dari Mesir . laki-laki berumur tahun ke atas--tidak termasuk perempuan ...
  • Ibadah Kunjungan Jakarta III, 15 Oktober 2014 (Rabu Sore)
    ... ayat . Pembaharuan manusia baru ayat - . Pembaharuan suasana baru ayat - . Pembaharuan Yerusalem Baru ayat - . ad. . Pembaharuan suasana baru. Wahyu - Ia yang duduk di atas takhta itu berkata Lihatlah Aku menjadikan segala sesuatu baru Dan firman-Nya Tuliskanlah karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar. Firman-Nya ...
  • Ibadah Kaum Muda Remaja Malang, 29 September 2018 (Sabtu Sore)
    ... waktu sempurna seperti Yesus dipermuliakan bersama Yesus selama-lamanya. Kehidupan yang tidak mau mengalami salib menolak salib--perobekan daging dengan segala keinginan dan hawa nafsu-- mempertahankan bahkan enjoy dalam dosa-dosa sampai puncaknya dosa. Kalau ditegor malah marah tidak merasa bersalah. Ia akan menjadi sempurna dalam kejahatan dan kenajisan sama seperti perempuan Babel ...
  • Ibadah Raya Malang, 01 Oktober 2023 (Minggu Pagi)
    ... dalam hati manusia oleh Kristus Yesus. Perbuatan dosa. Korintus Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini baik ataupun jahat. Perkataan sia-sia dusta gosip fitnah hujat. Matius - Tetapi Aku berkata kepadamu Setiap kata sia-sia yang ...

Siaran Langsung

Live Streaming GPTKK

Rekaman

Ikuti rekaman ibadah kami

Transkrip

Ringkasarn Firman Tuhan

Kesaksian

Pengalaman hidup bersama Firman Tuhan

Untuk Koneksi Lambat, silakan buka https://id.gptkk.org

Silakan kontak ke info@gptkk.org apabila bapak/ibu/sdr/sdri ada pertanyaan atau ingin berlangganan majalah Manna, dan silakan kirim email ke widjaja_h@yahoo.com apabila ingin konsultasi pribadi dengan bapak gembala.